5 Pilihan HP Murah RAM Besar Terbaik di 2022, Harga Mulai 1 Jutaan

Jumat 18 Maret 2022, 18:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pilihan daftar HP murah dengan RAM Besar yang tersedia di pasaran kini semakin banyak variannya sehingga memudahkan konsumen untuk mendapatkan gadget yang sesuai dengan harga serta kebutuhan masing-masing.

Selain memiliki sisi kinerja yang baik, saat ini konsumen semakin tertarik untuk memilih ponsel pintar yang didukung kapasitas RAM besar.

Smartphone yang membawa dukungan kapasitas RAM besar turut mendukung sisi kinerja semakin optimal. Jika sudah begitu maka smartphone tersebut memiliki kemampuan multitasking yang baik dan mampu menjalankan beragam aplikasi serta game dengan lancar dan anti nge-lag.

Saat ini, banyak smartphone yang hadir dengan dukungan RAM besar memiliki harga murah. Bahkan, dengan budget 1 jutaan Anda sudah bisa mendapatkan ponsel pintar dengan dukungan kapasitas RAM besar yang cocok untuk beragam aktivitas seperti multitasking, gaming online, hingga menonton streaming film menjadi nyaman dan cepat.

Di antara banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran, berikut daftar rekomendasi handphone murah RAM besar terbaik yang kami rangkum dari situs rekomendasi produk Ceklist.id dibawah ini mulai harga 1 jutaan saja.

1. ADVAN GX

Daftar rekomendasi HP Murah dengan RAM besar pertama kita ada ADVAN GX. Smartphone pabrikan lokal Advan ini memiliki kapasitas RAM seluas 6GB yang longgar dengan internal memory sebesar 64GB serta ditenagai oleh performa handal dari chispet Unisoc Octacore T618 yang bertenaga. Harga Advan GX dijual sekitar Rp. 1 jutaan.

Layar ADVAN GX memiliki ukuran yang cukup besar yakni 6.8 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1640 piksel yang jernih serta mengusung sistem operasi Android 11 dengan baterai berkapasitas 5200 MAH untuk memenuhi kebutuhan daya ponselnya.

Terdapat empat kamera dibagian belakang pada ADVAN GX dengan konfigurasi 8 MP Af F1.8 + 8MP + 2MP + 0.3MP (Belakang) yang jernih. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 25 MP yang jernih mendukung aktifitas foto selfie dan video call yang semakin baik.

2. Samsung Galaxy A12

Kemudian ada Samsung Galaxy A12 yang masuk dalam daftar HP Murah dengan RAM Besar berikutnya yang layak untuk Anda cicipi. Nama Samsung Galaxy A12 sendiri merupakan ponsel kelas menengah yang dirilis pada akhir tahun 2020 yang membawa dukungan RAM besar seluas 6GB serta baterai jumbo sebesar 5000mAh.

HP Murah Samsung Galaxy A12 ditenagai oleh chipset Helio P35 yang dipadukan dengan kapasitas RAM 6GB serta internal memory 128GB dengan pengolah grafis PowerVR GE8320. Sedangkan sistem operasi yang digunakan adalah Android 10, upgradable to Android 11.

Fitur kamera menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan Samsung Galaxy A12 dengan empat kamera belakang yang membawa konfigurasi 48 MP + 5 MP + 2 MP + 2 MP lengkap dengan kamera selfie di bagian depan ponsel berkekuatan 8MP yang memiliki hasil foto sangat baik. Harga Samsung Galaxy A12 adalah Rp. 2 jutaan.

3. Infinix Hot 10S

Daftar HP murah RAM Besar berikutnya adalah Infinix Hot 10S. Smartphone yang dirilis pada tahun 2021 ini hadir membawa kapasitas RAM seluas 4GB. Ponsel cerdas pabrikan Infinix ini menjadi salah satu smartphone dengan kapasitas RAM Besar termurah yang bisa Anda beli di pasaran. Harga Infinix Hot 10S dijual Rp.1 jutaan saja.

Meskipun murah, spesifikasi yang dimiliki Infinix Hot 10S tidak murahan seperti layar TFT IPS dengan ukuran 6.82 inch, resolusi 720 x 1640 piksel, refresh rate 90Hz yang jernih. Sedangkan untuk sisi performa ditopang oleh chipset MediaTek Helio G85 (12nm), RAM 6GB serta ROM hingga kapasitas 128GB.

Untuk mencukupi kebutuhan dayanya, pihak Infinix membekali baterai berkapasitas jumbo 6000 mAh. Sementara untuk sisi kamera, tersedia tiga kamera belakang yang membawa resolusi 48 MP + 2 MP + AI serta kamera selfie 8 MP yang terletak di depan ponsel.

4. Vivo Y20s

Merk HP Murah RAM besar berikutnya hadir dari pabrikan Vivo yang membawa seri Vivo Y20s. Smartphone Vivo Y20s merupakan handphone RAM besar Rp2 jutaan terbaik yang memiliki dukungan spesifikasi berkelas serta dukungan fitur yang komplit. Selain itu, Vivo Y20s didukung baterai jumbo 5000mAh yang awet.

Smartphone murah RAM besar Vivo Y20s mengusung layar berpanel IPS LCD sebesar 6.51 inch, resolusi D+ 720 x 1600 pixels serta kerapatan layar 270 ppi. Untuk sistem operasi yang dipakai adalah Android 10 dengan tampilan antarmuka Funtouch 11.

HP Murah Vivo Y20s ditenagai oleh prosesor Snapdragon 450, RAM 6GB, serta memori internal 128GB serta dukungan baterai besar dengan kapasitas 5000mAh mendukung teknologi Fast charging 18W. Di bagian belakang, terdapat tiga kamera dengan sensor 13MP + 2MP + 2MP dan selfie 8MP.

5. POCO X3 NFC

Rekomendasi HP murah dengan RAM besar selanjutnya ditempati oleh POCO X3 NFC yang sekaligus menjadi salah satu ponsel kelas menengah terbaik disektor performa. Ponsel cerdas POCO X3 NFC ditopang oleh kinerja handal dari chipset Snapdragon 732G dengan kapasitas RAM 8GB dan juga memory internal seluas 128GB.

Di sektor layar, handphone RAM Besar 2 jutaan ini menggunakan panel IPS LCD sebesar 6.67 inci yang memiliki resolusi full HD 1080 x 2400 pixels, refresh rate 120Hz serta kerapatan layar 395 ppi yang menjanjikan tampilan layar yang jernih. Sistem operasi yang dipakai adalah Android 10.

Kamera POCO X3 NFC memiliki kualitas jempolan dengan empat kamera berkonfigurasi 64MP + 13MP + 2MP + 2MP serta kamera selfie 20MP yang jernih. Untuk mendukung daya ponsel, dibenamkan baterai berkapasitas 5160 mAh lengkap dengan teknologi Fast charging 33W.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Life02 Mei 2024, 18:38 WIB

Ketahui 6 Tanda Orang Tua yang Gagal dalam Mendidik Anak, Ini Buktinya

Tidak semua orang tua berhasil dalam mendidik anak. Sebagian di antara mereka justru gagal mendidik anak oleh sebab kesalahan pola asuhnya
Orang tua yang gagal dalam mendidik anak | Foto : Pexels/ Kampus Production
Life02 Mei 2024, 18:30 WIB

10 Cara Membahagiakan Diri Sendiri Tanpa Harus Bergantung Pada Orang Lain

Membahagiakan diri sendiri tanpa bergantung pada orang lain adalah sebuah konsep yang penting dalam pengembangan kesejahteraan dan kebahagiaan pribadi.
Ilustrasi -  Membahagiakan diri sendiri tanpa bergantung pada orang lain adalah sebuah konsep yang penting dalam pengembangan kesejahteraan dan kebahagiaan pribadi. (Sumber : pexels.com/@Matheus Bertelli).
Sukabumi02 Mei 2024, 18:23 WIB

Status UHC Non-Cut Off Dicabut, Dinkes Sukabumi Jelaskan Layanan Kesehatan Warga Miskin

BPJS Kesehatan cabut status UHC Non-Cut Off Kabupaten Sukabumi, ini kata Dinkes soal layanan kesehatan warga miskin.
Sekretaris Dinkes Kabupaten Sukabumi Andi Rahman saat menjelaskan soal pencabutan status UHC Non-Cut Off oleh BPJS Kesehatan. (Sumber : Istimewa)
Life02 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Meminta Rezeki dari Segala Penjuru: Halal, Berkah dan Berlimpah

Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit.
Ilustrasi. Berdoa.  Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit. Sumber Foto : Pexels/Alena Darmel
Jawa Barat02 Mei 2024, 17:52 WIB

Sukseskan WHO24, LP3H EWI Bogor Gelar Temu Rembug dan Sosialisasi Wakaf Uang

Untuk sukseskan program Wajib Halal Oktober 2024 (WHO24), formatur pengurus Lembaga Pendamping Proses Produk Halal Edukasi Wakaf Indonesia (LP3H EWI) Kabupaten Bogor menginisiasi temu rembug dengan pengurus LP3H EWI Jabar
LP3H EWI Bogor Gelar Temu Rembug dan Sosialisasi Wakaf Uang | Foto : Ist
Sukabumi02 Mei 2024, 17:28 WIB

Setuju Duel Terkapar 1, Polisi Tetapkan 2 Tersangka Tawuran Pelajar di Palabuhanratu Sukabumi

Polisi ungkap kronologi aksi tawuran yang viral di media sosial antara dua kelompok pelajar sekolah menengah atas (SMA) di Jalan Patuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang menelan korban luka parah.
Tangkapan layar video tawuran antar pelajar di Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ist
Musik02 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan Eks Personil CJR

Inilah Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan Ex Personil Coboy Junior (CJR) yang Viral di Medsos.
Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan. Foto: YouTube/IqbaalRamadhan
Keuangan02 Mei 2024, 16:30 WIB

Hindari 5 Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya

Yuk Hindari Sekarang! Inilah Sederet Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya
Ilustrasi. Belanja berlebihan. | Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya. (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Bola02 Mei 2024, 16:28 WIB

Malam Ini, Nobar Piala AFC U-23 Indonesia VS Irak di Halaman Mapolres Kota Sukabumi

Perebutan juara ketiga yang mempertemukan antara Indonesia dengan Irak itu akan digelar hari ini pada Kamis (02/5) sekira pukul 22:30 WIB, malam.
Nonton bareng pertandingan Piala AFC U-23 Indonesia vs Irak di Halaman Maporles Kota Sukabumi | Foto : Ist
Entertainment02 Mei 2024, 16:00 WIB

Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Bakal Menikah Secara Adat di Bali Pada 5 Mei

Rizky Febian dan Mahalini dikabarkan akan melangsungkan pernikahan secara adat di Bali pada Minggu, 5 Mei 2024.
Rizky Febian dan Mahalini dikabarkan akan melangsungkan pernikahan secara adat di Bali pada Minggu, 5 Mei 2024. (Sumber : Instagram/@rfasmusic)