Berwisata Sambil Salurkan Hobi, Ini Dia Spot Mancing Asyik di Sukabumi

Minggu 23 Juni 2019, 06:43 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Memancing menjadi salah satu kegiatan yang mengasyikan. Apalagi dilakukan bersamaan dengan berwisata. Sebab selain bisa menikmati panorama alamnya, hobi pun tersalurkan.

Di Kabupaten Sukabumi terdapat sejumlah spot pancing yang ada dikawasan wisata. Mana saja yuk simak!

Tanah Lot Muara Cikarang Ciracap

Bagi anda  penggemar mancing, spot mancing yang satu ini bisa menjadi rekomendasi, selain lokasinya yang mudah dijangkau, juga suasana alam yang bisa bikin anda betah. 

Tempat ini tak jauh dari jalan provinsi Surade-Ujunggenteng, kemudian sekitar 11 kilometer dari kantor Kecamatan Surade, melewati jembatan Cikarang hilir perbatasan antara Kecamatan Surade dan Kecamatan Ciracap, belok kiri sekitar 200 meter dengan jalan bebatuan, sampai ke lokasi spot mancing Parung Serab aliran Sungai Cikarang, tepatnya berada di Kampung Parungserab RT 55/13 Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Selain spot mancing,  juga banyak spot-spot yang cukup elok untuk selfie dengan pulau-pulau kecil serta spot tanah lot Cikarang atau Pulau Cikarang. Jika ingin mancing di seberang sungai atau dekat dengan Muara Cikarang sudah disediakan perahu untuk menyeberang. Bahkan bisa juga dilihat di sekitar perkebunan kelapa Asabaland atau Vila Amandaratu.

Leuwi Kenit Ciracap Sukabumi

Objek wisata alam Leuwi Kenit, yang berada di aliran Sungai Cikarang, tepatnya di Kampung Cigaruwetan RT 05/10 Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi menjadi spot memancing favorit.

Bulan Juli 2018 lalu. Leuwi Kenit sempat ditanami benih ikan emas dan nila. Sekarang lumayan sudah pada besar seukuran tiga jari. Ada juga ikan nilem. Boleh mmancing, asalkan jangan pakai jala, racun atau listrik. 

Dermaga Palabuhanratu

Pemandangan matahari terbit atau sunset di objek wisata Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sudah menjadi hal yang biasa. Hampir di setiap titik objek wisata menampilkan suguhan alam yang memanjakan mata tersebut. Namun, ada cara lain untuk menikmati sunset tersebut, yaitu sambil mancing. 

Salah satu lokasi favoritnya ada di pintu keluar masuk perahu nelayan Dermaga Palabuhanratu. Di tempat ini, saat cuaca cerah dari mulai sore sampai menjelang malam selalu dipenuhi pemancing dari berbagai pelosok Palabuhanratu.

Situ Zen

Objek wisata di Kabupaten Sukabumi tak hanya pantai saja karena ada banyak tempat yang bisa dikunjungi. Yang terbaru adalah Situ Zen di Kampung Cisitu, RT 16/06, Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Situ Zen ini baru dibuka Sabtu (4/5/2019), kendati demikian pengunjungnya sudah mencapai 500 orang. Objek wisata ini berupa situ yang memiliki luas kurang lebih 1,5 hektare. Di situ ini pengunjung bisa naik perahu dan bisa juga memancing. 

Pantai Cilegok

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan saat berlibur di pantai sepanjang jalur Geoprak Ciletuh Palabuhanratu, diantaranya memancing. Salah satu spot pancing yang ada di pantai kawasan selatan Kabupaten Sukabumi ini adalah Pantai Cilegok.

Tak sulit menemukan pantai ini karena berada dijalur jalan sabuk Geoprak Loji - Puncak Darma Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Memancing bisa dilakukan dibibir pantai berkarang, bisa juga ke tengah lautan. Apabila mancing ke tengah lautan bisa memakai perahu kalau di bibir pantai biasanya dengan memakai joran yang panjang sekitar 4 meteran.

Ikan yang bisa didapatkan di pantai tersebut beraneka ragam. Apabila ingin mendapatkan ikan yang banyak perhatikan waktunya. Waktu mancing yang tepat biasanya malam, siang hari juga banyak yang mancing. 

 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi25 April 2024, 21:19 WIB

Pemkot Sukabumi Beri Hadiah Untuk SKPD dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak

SKPD yang menerima hadiah dianggap telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendorong pendaftaran pekerja rentan ke dalam program jaminan sosial.
Pemberian hadiah bagi SKPD Pemkot Sukabumi dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak. (Sumber : Istimewa)
Bola25 April 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Klik Disini!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Life25 April 2024, 20:59 WIB

Dapat Tekanan dari Orang Tua Lain, Berikut 4 Penyebab Penerapan Pola Asuh Helikopter

Pola asuh helikopter berarti orang tua sepenuhnya menyetir anak mereka agar menjadi orang yang mereka inginkan karena beberapa penyebab.
Ilustrasi penyebab penerapan pola asuh helikopter. | Sumber Foto: Freepik/@freepik
DPRD Kab. Sukabumi25 April 2024, 20:29 WIB

DPRD Sukabumi Apresiasi Capaian Otonomi Daerah dan Harapan untuk Kemajuan Lebih Mandiri

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, menyampaikan apresiasi atas capaian otonomi daerah yang mandiri
Usep Wawan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Nasional25 April 2024, 20:03 WIB

Surya Paloh Deklarasikan NasDem Dukung Penuh Pemerintahan Prabowo-Gibran

Hal itu disampaikan Surya Paloh usai melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto, Kamis, 25 April 2024.
Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto saat menerima kedatangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Sumber : IG Sufmi Dasco)
Sehat25 April 2024, 20:00 WIB

11 Kebiasaan Ini Bantu Jaga Gula Darah Anda Tetap Normal, Yuk Lakukan

Beberapa kebiasaan ini harus dimulai dari sekarang jiga ingin menjaga gula darah tetap normal.
Ilustrasi - Beberapa kebiasaan ini harus dimulai dari sekarang jiga ingin menjaga gula darah tetap normal.  (Sumber : Freepik/Lifestylememory)
Life25 April 2024, 19:46 WIB

Hindari 8 Aktivitas Berikut Agar Hubungan Orang Tua Dengan Anak Lebih Erat Harmonis

Ikuti tips berikut untuk memiliki hubungan yang lebih sehat dengan anak-anak Anda dalam jangka panjang.
Ilustrasi hubungan orang tua dengan anak | Foto : Sumber : Freepik/@tim kita
Sukabumi25 April 2024, 19:36 WIB

Peringati Hari Bumi, Pemuda Pabuaran Sukabumi Tebar 15.000 Bibit Ikan di Sungai Cikaso

Dalam rangka memperingati Hari Bumi, sejumlah pemuda di Pabuaran Sukabumi tebar ribuan bibit ikan di Sungai Cikaso.
Sejumlah pemuda di Pabuaran Sukabumi tebar ribuan bibit ikan di Sungai Cikaso. (Sumber : Istimewa)
Life25 April 2024, 19:32 WIB

Dapat Menurunkan Rasa Percaya Diri, Ini 5 Dampak Pola Asuh Helikopter Pada Anak

Pola asuh helikopter dapat berdampak negatif pada anak, karena penerapan pola asuh ini melibatkan orang tua sepenuhnya terhadap kegiatan anak.
Ilustrasi dampak pola asuh helikopter | Foto : Freepik/@jcomp
Sukabumi Memilih25 April 2024, 19:04 WIB

Fikri Abdul Aziz Daftar ke PAN: Siap Dampingi Asjap di Pilkada Sukabumi

Daftar ke PAN, Fikri Abdul Aziz memiliki keinginan untuk mendampingi Asep Japar (Asjap) di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024.
Fikri Abdul Aziz mendaftarkan diri ke Desk Pilkada DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/04/2024). (Sumber : Istimewa)