5 Tempat Camping di Cianjur, Berkemah Tepi Sungai dan di Tengah Kebun Teh

Minggu 04 Februari 2024, 13:00 WIB
Berikut ini beberapa tempat camping di Cianjur yang bisa dipilih saat menghabiskan momen liburan akhir pekan bersama keluarga (Sumber : Instagram/@lembah_pasir_sumbul_)

Berikut ini beberapa tempat camping di Cianjur yang bisa dipilih saat menghabiskan momen liburan akhir pekan bersama keluarga (Sumber : Instagram/@lembah_pasir_sumbul_)

SUKABUMIUPDATE.com - Camping di Cianjur bisa jadi pilihan saat menghabiskan waktu berlibur bersama teman atau keluarga. Di Kota Tauco ini ada banyak tempat camping yang bisa dicoba.

Tempatnya pun beragam dan memiliki keunikannya masing-masing seperti berkemah di tengah hutan, di tengah padang rumput hingga camping tepat di tepi sungai dan dikelilingi perkebunan teh.

Nah, penasaran dengan tempat camping di Cianjur mana saja yang bisa dikunjungi saat berlibur nanti? Berikut rangkumannya.

Baca Juga: Wisata Panorama Cikondang di Cimanggu Sukabumi Sepi, Omzet Warung Turun Tajam

1. The Jhons Aquatic Cianjur

The Jhons Aquatic Cianjur menjadi salah satu ikon wisata Cianjur memiliki wahana yang lengkap di dalamnya dengan harga yang terbilang terjangkau. Tempat ini mengusung konsep tempat wisata alami serta memiliki lingkungan klasik dan tradisional namun tetap berkelas.

Selain sebagai waterpark, destinasi wisata ini juga memiliki camping griound yang bisa digunakan berkemah ketika akhir pekan.

The Jhons Aquatic Cianjur berlokasi di kawasan hutan Kota Cianjur atau tepatnya berlokasi di Kampung Tangkil, Desa Babakan Karet Panembong, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga: 5 Tempat Camping di Bogor yang Nyaman dan Viewnya Gak Ada Lawan

2. Rawa Galuga

Untuk yang berjiwa petualang, camping di Rawa Galuga Cianjur sepertinya akan menjadi pengalaman mengesankan. Rawa Galuga sendiri merupakan sebuah danau yang berlokasi di Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Rawa Galuga berjarak kurang lebih 12 km dari pusat Kecamatan Pagelaran.

Melansir dari laman sihaci.cianjurkab.go.id, Rawa Galuga adalah sebuah danau alami yang berada di lereng Gunung Kendeng. Gunung ini merupakan pembatas alami wilayah administrasi Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Bisa Lihat Lautan Awan, Camping di Cigombong Tak Jauh dari Sukabumi

3. Lembah Pasir Sumbul

Lembah Pasir Sumbul menjadi salah satu lokasi camping favorit di Cianjur. Di lokasi ini kita bisa merasakan sensasi berkemah di tengah luasnya padang rumput yang dikelilingi pohon-pohon pinus.

Hal tersebut menjadikan suasana di sini cukup menenangkan dan membuat siapa saja nyaman berlama-lama di Lembah Pasir Sumbul yang berlokasi di Kampung.Parabon pojok 04/03, Desa Ciloto, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

4. Smiling Cinangka Camping Ground

Smiling Cinangka Camping Ground menjadi lokasi camping di Cianjur, Jawa Barat yang memiliki keindahan alam yang tak perlu diragukan lagi. Camping ground di sini berada tepat di tepi sungai dengan dikelilingi luasnya perkebunan teh menjadikan suasana disini sangat berbeda dan menenangkan.

Baca Juga: Camping di Tepi Danau Purwakarta, Obati Stres Sambil Mancing

Selain itu, kendaraan seperti mobil juga bisa masuk ke lokasi camping yang beralamat di Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ini lho.

5. Curug Citambur

Siapa yang tak kenal dengan salah satu air terjun tertinggi di Cianjur ini. Curug Citambur yang berada di Kecamatan Pasirkuda Cianjur Selatan ini juga bisa dijadikan lokasi camping yang menyenangkan.

Wisatawan bisa berkemah sambil menikmati keindahan dan kegagahan air terjun yang memiliki tinggi hingga 100 an meter tersebut.

Itulah beberapa tempat camping di Cianjur yang bisa dipilih saat menghabiskan momen liburan akhir pekan bersama keluarga.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life29 April 2024, 12:30 WIB

7 Penyesalan Orang Tua kepada Anak Akibat Kesalahan Mengasuh di Masa Lalu

Para orang tua biasanya akan mengalami rasa penyesalan manakala berurusan dengan kesalahan pada pola asuhnya di masa lalu kepada anak-anaknya.
Ilustrasi. Pola asuh. Contoh Penyesalan orang tua kepada anaknya. Sumber foto : Pexels/Anastasiya Gepp
Bola29 April 2024, 12:15 WIB

Prediksi Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Selangkah Menuju Final!

Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024.
Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024. (Korsel) | Foro : Ist
Sehat29 April 2024, 12:00 WIB

Bebas Asam Urat: 10 Cara Alami Menyembuhkan Penyakit Degeneratif Tanpa Obat

Asam urat termasuk salah satu penyakit degeneratif, yakni penyakit yang biasanya dialami oleh lansia. Meskipun saat ini, penyakit asam urat juga kerap dimiliki oleh generasi millenial dan Z.
Ilustrasi. Tenaga Profesional Kesehatan | Cara Alami Menyembuhkan Asam Urat Tanpa Obat dengan Rutin Konsultasi Dokter (Sumber : pixabay.com/@Max)
Inspirasi29 April 2024, 11:57 WIB

Program Light Up The Dream, PLN UP3 Sukabumi Laksanakan Penyalaan Listrik Gratis

Light Up The Dream merupakan program penyambungan listrik gratis dari donasi pegawai PLN.
PT PLN (Persero) UP3 melalui ULP Sukaraja melaksanakan penyambungan listrik gratis melalui program LUTD kepada masyarakat. | Foto: PLN
Sukabumi29 April 2024, 11:31 WIB

84 Orang Diduga Keracunan Makanan Hajatan di Kabandungan Sukabumi, Begini Kondisinya

Rombongan pengantin laki-laki dan tamu undangan mulai merasa tidak enak badan pada Minggu sore.
Salah satu warga saat dirawat di puskesmas setelah diduga keracunan makanan hajatan pernikahan di Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 28 April 2024. | Foto: Istimewa
Life29 April 2024, 11:30 WIB

6 Tanda Kamu Memiliki Bakat Jadi Pemimpin di Masa Depan, Ini Buktinya

Jika orang memiliki jiwa sebagai pemimpin, biasanya akan nampak pada sikapnya, baik untuk dirinya maupun kepada orang lain.
Ilustrasi. Tanda orang yang berjiwa pemimpin. Sumber foto : Pexels/Rebrand Cities
Life29 April 2024, 11:00 WIB

10 Cara Sopan Mengingatkan Teman yang Tidak Tahu Diri

Inilah Beberapa Cara Sopan Mengingatkan Teman yang Tidak Tahu Diri. Yuk, Coba Lakukan!
Ilustrasi -  Cara Sopan Mengingatkan Teman yang Tidak Tahu Diri (Sumber : pexels.com/@Askar Abayev)
Life29 April 2024, 10:59 WIB

Beri dengan Segera, 5 Cara Mengatur Sistem Hadiah untuk Anak Balita

Sistem penghargaan bergantung pada penguatan positif untuk mendorong perilaku yang baik. Berikut cara membuat sistem penghargaan untuk balita, anak prasekolah, dan anak usia sekolah.
Ilustrasi hadiah untuk balita. | Foto: Pexels.com/@jonathan borba
Life29 April 2024, 10:30 WIB

5 Cara Menjadi Orang yang Berhati Lembut Agar Bijak Menjalani Hidup

Memiliki hati lembut tentu diidamkan sebagian orang. Karena dengan berhati lembut tidak akan mudah grasak-grusuk, emosian dan marah-marah menyikapi sesuatu.
Ilustrasi. Cara menjadi orang yang berhati lembut. Sumber foto : Pexels/RDNE Stock project
Sukabumi29 April 2024, 10:27 WIB

161 Penerima Beasiswa 1000 Anak Negeri 2024 Ikut Bimtek SCAU Universitas Nusa Putra

Program beasiswa 1000 anak Negeri merupakan persembahan Universitas Nusa Putra dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menempuh pendidikan tinggi.
Penerima beasiswa 1000 Anak Negeri tahun 2024 Universitas Nusa Putra di ruang auditorium Universitas Nusa Putra, Cisaat-Sukabumi, Jumat, 26 April 2024. | Foto: Universitas Nusa Putra