Ada Kolam Air Panas Terbesar di Jabar,12 Wisata Subang Paling Populer

Minggu 14 Januari 2024, 12:00 WIB
Berikut ini destinasi wisata Subang yang populer untuk dijadikan tujuan berlibur saat akhir pekan bersama keluarga (Sumber : Istimewa via indonesiakaya.com)

Berikut ini destinasi wisata Subang yang populer untuk dijadikan tujuan berlibur saat akhir pekan bersama keluarga (Sumber : Istimewa via indonesiakaya.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Subang, Jawa Barat memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa dijadikan lokasi berlibur di akhir pekan.

Keindahan alam Subang ditambah dengan udaranya yang terkenal sejuk menjadikan banyak wisatawan memilih daerah di Utara Bandung tersebut sebagai tempat melepas penat.

Destinasi wisata di Subang mulai dari air terjun, hamparan kebun teh hingga pemandian air panas alami yang sudah sangat populer di Jawa Barat.

Nah penasaran destinasi wisata mana saja yang bisa dikunjungi saat mengunjungi daerah Subang Jawa Barat? Berikut daftarnya.

1. Astro Highlands Ciater

Asstro Highlands Ciater berlokasi di Jalan Raya Subang, Ciater. Destinasi wisata ini berada di tengah perkebunan teh dengan udara sejuk. Di sini juga terdapat beragam fasilitas menarik, seperti restoran, area camping/glamping, hingga offroad yang menantang adrenalin.

2. Curug Cibareubeuy

Curug Cibareubeuy merupakan objek wisata di Subang yang dikelilingi tebing dengan rumput kehijauan. Air terjun ini berlokasi di kawasan Desa Cibeusi, Kecamatan Jalan Cagak, Subang, Jawa Barat. Fasilitas yang ada cukup memadai mulai dari warung, toilet umum, rumah makan, dan penginapan.

3. Curug Cijalu

Curug Cijalu juga bisa menjadi rekomendasi tempat wisata menarik di Ciater Subang. Air terjun ini selalu menjadi objek pilihan bagi masyarakat yang ingin berlibur dengan budget murah meriah.

Harga tiket masuknya cukup terjangkau yakni hanya Rp 15.000 per orang, kemudian biaya parkir Rp 2.000 (motor) dan Rp 3.000 (mobil). Di sini pengunjung bisa bermain air sekaligus menikmati kesegaran suasana alam yang masih asri.

4. Curug Cileat

Curug Cileat berlokasi di Desa Cibogo, Gardusayang, Cisalak. Curug ini buka setiap hari mulai pukul 06:00 sampai 23:00 WIB. Di destinasi wisata Subang ini pengunjung tidak hanya dapat menikmati kesegaran air terjun, tapi juga pemandangan sawah yang masih asri.

5. Desa Wisata Cibeusi

Desa Wisata Cibeusi bisa menjadi pilihan untuk yang ingin merasakan pengalaman berbeda saat berlibur di Subang. Di sini, pengunjung akan dikenalkan dengan teknik menanam hingga memanen padi. Selain itu, pengunjung juga bisa bertanya kepada penduduk lokal untuk lebih memahami budaya setempat yang berkembang.

6. Ciater Highland Resort

Ciater Highland Resort menjadi destinasi wisata di Subang yang memadukan wisata alam dan wisata buatan di satu tempat. Destinasi wisata ini berlokasi di Jalan Raya Ciater Km 21, Cisaat.

Ciater Highland Resort menawarkan beragam aktivitas seru seperti arung jeram dan outbound. Di sini juga ada villa dan guest house yang bisa digunakan untuk bermalam.

7. Kebun Teh Ciater

Destinasi wisata ini menjadi salah satu yang paling populer di Subang. Kebun Teh Ciater merupakan perkebunan teh yang kerap dijadikan lokasi berlibur oleh warga saat musim libur tiba.

Pengunjung akan betah menikmati hamparan tanaman hijau sambil ditemani segelas teh hangat untuk menghilangkan penat. Tak hanya itu, di sini pengunjung juga bisa mencoba belajar memetik daun teh hingga cara mengolahnya menjadi produk siap konsumsi.

8. Museum Teh

Museum satu ini berlokasi di Cipunagara, Kecamatan Cisalak, Subang, Jawa Barat. Destinasi wisata ini menawarkan proses teknik pemrosesan teh. Museum Teh bisa menjadi alternatif wisata edukasi untuk anak-anak agar lebih mengetahui mengenai sejarah dari minuman teh.

9. Pantai Cirewang

Destinasi wisata ini berlokasi di Desa Pangarengan, Kecamatan Legon Kulon, Subang, Jawa Barat. Pantai tersebut terhubung langsung dengan hutan mangrove. Untuk harga tiketnya sendiri yaitu hanya Rp 15.000 per orang.

10. Pantai Kelapa Patimban

Pantai Kelapa terletak di Pusakanagara, Patimban, Kab. Subang. Pantai ini dikelilingi hamparan pasir dan rimbunnya pepohonan kelapa. Pantai Kelapa buka selama 24 jam nonstop. Selain menikmati pantai, pengunjung juga dapat berkemah (camping) ria dengan keluarga dan teman-teman.

11. Penangkaran Buaya Blanakan

Penangkaran buaya merupakan objek wisata edukasi di Subang. Tempat penangkaran buaya ini tentu akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan buaya berukuran besar dengan didampingi petugas profesional. Untuk harga tiket masuk berkisar Rp 11.000, parkir motor Rp 2.000, dan parkir mobil Rp 5.000.

12. Pemandian 

Tak lengkap rasanya bila ke Ciater Subang tanpa ke pemandian air panas air panas terbesar di Jawa Barat. Pemandian air panas ini berlokasi di Jalan Raya Ciater, Nagrak.

Di sini pengunjung bisa menikmati segarnya air panas alami sambil melepas penat setelah menjelajah seharian di Subang.

Itulah deretan destinasi wisata Subang yang populer untuk dijadikan tujuan berlibur saat akhir pekan bersama keluarga.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat16 Mei 2024, 11:15 WIB

3 Obat Alami Untuk Asam Urat yang Bisa Dilakukan dan Dibuat di Rumah

ada beberapa cara yang bisa dilakukan atau dibuat di rumah bagi penderita asam urat agar rasa nyerinya ketika muncul bisa berkurang dengan baik atau bisa dicegah
Ceri adalah salah satu dari tiga obat alami yang dipercaya bisa mengobati penyakit asam urat. (Sumber : freepik.com/@azerbajian_stockers)
Life16 Mei 2024, 11:00 WIB

10 Cara Membentuk Karakter Anak yang Baik, Simpel dan Mudah Loh Bund!

Anak-anak cenderung meniru perilaku orang dewasa di sekitar mereka. Maka dari itu, Cara Membentuk Karakter Anak yang Baik Bisa dengan menjadi contoh yang baik pula.
Ilustrasi. Cara Membentuk Karakter Baik Anak yang Bisa Dilakukan Orang Tua (Sumber : Pixabay/JupiLu)
Sehat16 Mei 2024, 10:45 WIB

Asam Urat di Pergelangan Kaki? Lakukan 7 Hal Ini Agar Bisa Cepat Pulih

Ternyata asam urat juga bisa menyerang pergelangan kaki, sudah pasti akan mengganggu aktivitas sehari-hari karena sakitnya yang begitu menyakitkan. Maka dari itu penting mengetahui hal yang bisa membantu pemulihan asam urat
Ilustrasi asam urat yang menyerang pergelangan kaki, maka 7 hal ini bisa dilakukan agar cepat pulih. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi16 Mei 2024, 10:44 WIB

Balai Kota Sukabumi Jadi Ruang Pembelajaran bagi Anak-anak TK

Kunjungan ini menanamkan rasa cinta tanah air kepada seluruh anak-anak.
Balai Kota Sukabumi menjadi ruang pembelajaran bagi anak-anak TK Sejahtera pada Kamis, 16 Mei 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Sehat16 Mei 2024, 10:30 WIB

5 Infused Water untuk Mengurangi Gejala Asam Urat, Salah Satunya Air Lemon

Bisa untuk Mengurangi Gejala Asam Urat, Proses pembuatan Infused Water memungkinkan air menyerap rasa dan nutrisi dari bahan-bahan alami tersebut, menciptakan minuman yang segar dan lezat tanpa tambahan gula atau bahan kimia.
Ilustrasi. Infused Water Air Lemon untuk Mengurangi Gejala Asam Urat. (Sumber : Pexels/AntoniShkraba)
Life16 Mei 2024, 10:15 WIB

5 Kebiasaan Sepele yang Akan Menurunkan Semangat Hidup Anda, Yuk Hindari!

Kebiasaan tertentu rupanya bisa menjadi sebab semangat hidup menjadi menurun. Hal ini penting diketahui agar mencegah lebih dini
Ilustrasi seseorang akibat kebiasaan yang menurunkan semangat hidup (Sumber : Pexels.com/ @Nicola Barts)
Life16 Mei 2024, 10:00 WIB

11 Makanan dan Minuman Bergizi yang Membantu Anak Tumbuh Tinggi

Nutrisi dalam makanan dan minuman sangat berpengaruh pada perkembangan tinggi badan anak.
Ilustrasi. Nutrisi dalam makanan dan minuman sangat berpengaruh pada perkembangan tinggi badan anak. (Sumber : Freepik)
Jawa Barat16 Mei 2024, 09:59 WIB

Konferwil ke-3 AMSI Jabar 2024, Memilih Pengurus Baru dan Diskusi Masa Depan Media Siber

Seminar masa depan bisnis media ini menghadirkan tiga narasumber utama.
Ketua Umum AMSI Wahyu Dhyatmika saat memberikan sambutan dalam kegiatan konferensi wilayah (Konferwil) ke-3, di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (16/5/2024). | Foto: SU
Internasional16 Mei 2024, 09:43 WIB

Kontroversi Senator AS, Sarankan Israel Serang Gaza dengan Bom Nuklir

Pernyataannya muncul setelah AS menghentikan pengiriman senjata dalam jumlah besar ke Israel.
(Foto Ilustrasi) Senator AS Lindsey Graham melontarkan pernyataan kontroversial terkait agresi Israel di Gaza. | Foto: Istimewa
Inspirasi16 Mei 2024, 09:30 WIB

Info Loker MT 2024: Management Trainee untuk Fresh Graduate

Loker Management Trainee di Jabodetabek ini dibuka hingga 16 Juli 2024 mendatang.
Ilustrasi. Info Loker MT 2024: Management Trainee untuk Fresh Graduate (Sumber : Pexels/Pixabay)