Rekomendasi 7 Waterpark di Sukabumi yang Bakal Bikin Anak-anak Betah

Minggu 17 Desember 2023, 12:00 WIB
Rekomendasi 7 Waterpark di Sukabumi yang Bakal Bikin Anak-anak Betah (Sumber : Instagram/ryzzyazzahrawaterpark, santaseawaterpark)

Rekomendasi 7 Waterpark di Sukabumi yang Bakal Bikin Anak-anak Betah (Sumber : Instagram/ryzzyazzahrawaterpark, santaseawaterpark)

SUKABUMIUPDATE.com - Waterpark (Taman bermain air (taman bermain air) bisa menjadi destinasi wisata yang cocok untuk anak-anak terutama saat liburan sekolah seperti sekarang.

Di Sukabumi sendiri terdapat banyak waterpark dengan berbagai ukuran dan fasilitas yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan preferensi dan budget tentunya.

Di tempat ini mereka bisa bermain air dengan puas, apalagi umumnya waterpark dilengkapi berbagai wahana seperti seluncuran, kolam dangkal, ember tumpah dan masih banyak lagi yang bisa menghibur anak-anak.

Nah penasaran waterpark mana saja di Sukabumi yang bisa dijadikan destinasi berlibur keluarga bersama anak-anak? berikut rangkumannya.

Baca Juga: 16 Tempat Wisata Edukasi di Bandung, Liburan Jadi Pintar

1. Anak Raja

Anak Raja Water Park & Resort merupakan salah satu destinasi wisata yang beralamat lengkap di Simpang Lio-Bumisari, Pangkalan, Kecamatan. Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Tempat ini selain terdapat waterpark juga memiliki cafe, resto hingga villa yang bisa digunakan untuk staycation saat berkunjung ke Sukabumi.

Harga tiket masuk (HTM) Waterpark Anak Raja yaitu sebesar Rp 18.000 (weekend) dan Rp 30.000 (eekdays).

2. Santa Sea Waterpark

Santa Sea Waterpark | Foto: Instagram/@santaseawaterparkSanta Sea Waterpark | Foto: Instagram/@santaseawaterpark

Santa Sea Waterpark menjadi salah satu lokasi yang bisa dikunjungi untuk menikmati wisata air di Sukabumi. Destinasi wisata ini beralamat di Jalan Lio Santa, Gedong Panjang, Kota Sukabumi yang tidak jauh dari terminal bus Kota Sukabumi.

Baca Juga: Tempat Goyang Lidah, 13 Wisata Kuliner Malam Jakarta yang Wajib Dicoba

Santa Sea Waterpark buka setiap hari yaitu Senin-Jumat (10.00-17.00 WIB) dan Sabtu-Minggu (09.00-17.00 WIB).

Di Santa Sea Waterpark tersedia berbagai permainan air seperti kolam renang biasa, kolam arus, kolam ombak hingga seluncuran yang lumayan tinggi. Bahkan di lokasi ini juga tersedia kolam air hangat untuk Anda yang tak suka dingin.

Selain itu, ada juga fasilitas seperti toilet, tempat ganti pakaian, kamar bilas untuk membersihkan badan dan lain sebagainya.

3. Ryzzy Azzahra

Ryzzy Azzahra Water Park | Foto: Instagram/@ryzzyazzahrawaterparkRyzzy Azzahra Water Park | Foto: Instagram/@ryzzyazzahrawaterpark

Ryzzy Azzahra menjadi waterpark Sukabumi selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan untuk lokasi liburan akhir pekan. Ryzzy Azzahra berlokasi di Jalan Selabintana, Km 5 Sukabumi. Lokasi ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

Baca Juga: Viewnya Bukan Main! 7 Wisata Alam Mojokerto Ini Harus Masuk List Liburanmu

Ada banyak wahana air di Ryzzy Azzahra yang bisa dinikmati oleh Anda dan keluarga seperti seluncuran dengan berbagai ukuran, kolam renang dengan kedalaman bervariasi dan masih banyak lagi.

Selain wahana air, di lokasi ini juga tersedia fasilitas lain seperti Toilet, Mushola, Gazebo, ruang ganti, tempat makan dan lain-lain.

4. Spark Forest

Spark Forest Water Park | Foto: Instagram/@sparkforestadventureSpark Forest Water Park | Foto: Instagram/@sparkforestadventure

Spark Forest Adventure menjadi salah satu tempat yang menyediakan taman bermain air atau waterpark. Di sini tersedia berbagai wahana air seperti kolam renang anak dan dewasa, kolam arus, dan kolam ombak. Di samping itu, masih ada air terjun buatan dan wahana permainan.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Edukasi di Sukabumi, Cocok untuk Liburan Sekolah & Tahun Baru

Selain itu, waterpark Spark Forest ini juga tersedia aneka seluncuran seru, mulai dari perosotan anak, seluncuran terowongan, spiral, hingga tornado. Ada juga ban pelampung yang bisa disewa di tempat untuk menambah keseruan saat bermain air.

Waterpark ini buka mulai jam 08.00 - 16.00 WIB. Spark Forest berlokasi di Jalan Raya Nagrak, Cisarua, Nagrak, Sukabumi.

5. ISTC Waterpark

Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC) menjadi waterpark selanjutnya yang bisa dikunjungi bersama keluarga. ISTC waterpark berlokasi di Jalan raya Kadudampit Km.5 Desa Sungapan, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: 6 Museum di Sukabumi, Tempat Menyenangkan Belajar Sejarah Masa Lalu

Waterpark ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Di sini banyak sekali kolam yang bisa dinikmati dengan kedalaman yang beragam. Selain itu tersedia juga berbagai permainan air mulai dari perosotan, seluncuran melingkar hingga ember tumpah.

6. Cigunung Indah

Kolam renang Cigunung Indah | Foto: IstimewaKolam renang Cigunung Indah | Foto: Istimewa

Yang satu ini pasti sudah tak asing bagi warga Sukabumi, kolam renang yang sudah ada sejak lama ini masih ada hingga kini.

Cigunung Indah berlokasi di Jalan Sukaresmi Rt/Rw 08/04 Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

Baca Juga: 8 Destinasi Wisata Hits di Garut, Istimewanya Swiss Van Java

Di sini tersedia berbagai ukuran kolam yang bisa dinikmati pengunjung dan ditambah dengan berbagai permainan air mulai dari perosotan, seluncuran dan permainan air lainnya.

Fasilitas lain yang ada di sini yaitu toilet, mushola, ruang ganti, kamar bilas, tempat makan dan lain sebagainya.

7. De Tani Waterpark

 

Destinasi wisata ini tergolong baru di Sukabumi. De Tani berlokasi di di alamat Jl. Goalpara, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Waterpark di sini dilengkapi dengan kolam renang berbagai ukuran, wahana seluncuran, ember tumpah, dan masih banyak lagi.

Selain itu, lokasi ini juga memiliki area perkebunan dan taman yang cantik, jadi, selain bermain air, kita bisa sambil menikmati keindahan alam di sini.

Kemudian ada juga resto yang bisa dijadikan tempat berwisata kuliner bersama keluarga, pas banget, selesai bermain air, anak-anak bisa langsung diajak makan untuk mengisi tenaga.

Itulah rekomendasi waterpark yang ada di Sukabumi untuk liburan keluarga akhir pekan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life05 Mei 2024, 16:00 WIB

Pantas Anak Sulit Disiplin! 6 Kesalahan Orang Tua Saat Mendidiknya di Masa Kecil

Mendidik anak untuk hidup disiplin terkadang mendapati kegagalan. Hal itu biasanya dipengaruhi oleh kesalahan saat mendidiknya di masa kecil
Ilustrasi - Mendidik anak untuk hidup disiplin terkadang mendapati kegagalan. Hal itu biasanya dipengaruhi oleh kesalahan saat mendidiknya di masa kecil. (Sumber : Pexels/Karolina Grabowska).
Sukabumi05 Mei 2024, 15:24 WIB

Bareng TNI Kawal Capaian Target PAT, Distan Sukabumi: Kolaborasi Kunci Keberhasilan

Distan Kabupaten Sukabumi mengimplementasikan kolaborasi dengan TNI untuk pengawalan bersama terhadap capaian PAT melalui pompanisasi.
Kadistan Sri Hastuty Harahap saat teken perjanjian kerja sama dengan Dandim Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo.  (Sumber : Istimewa)
Inspirasi05 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Scanning di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
(Ilustrasi) Lowongan Kerja Sebagai Scanning di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA. (Sumber : iStock)
Life05 Mei 2024, 14:30 WIB

Kesehatan Mental Terganggu! 6 Dampak Buruk Terlalu Keras dan Kasar dalam Mendidik Anak

Siapa sangka, terlalu keras dalam mendidik anak rupanya tidak dianjurkan dalam parenting anak. Karena memiliki dampak buruk nantinya.
Ilustrasi - Siapa sangka, terlalu keras dalam mendidik anak rupanya tidak dianjurkan dalam parenting anak. Karena memiliki dampak buruk nantinya. (Sumber : Pexels/August de Richelieu).
Sehat05 Mei 2024, 14:00 WIB

7 Pengobatan Rumahan untuk Mengatasi Sakit Lambung, Instan dan Efektif

Sakit lambung bisa diatasi dengan pengobatan rumahan untuk menenangkannya.
Ilustrasi - ASakit lambung bisa diatasi dengan pengobatan rumahan untuk menenangkannya. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Life05 Mei 2024, 13:30 WIB

Kenali Dampak Buruknya! 6 Bahaya Perselingkuhan Orang Tua kepada Anak

Perselingkuhan orang tua tentu akan berdampak buruk terhadap anak. Hal ini yang seharusnya dihindari oleh orang tua demi keutuhan keluarga
Ilustrasi - Perselingkuhan orang tua tentu akan berdampak buruk terhadap anak. Hal ini yang seharusnya dihindari oleh orang tua demi keutuhan keluarga. (Sumber : Pexels/Junery Docto).
Sukabumi05 Mei 2024, 13:19 WIB

Pelaku Duel Maut Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi Ditangkap, Polisi Sebut Ada Peran Alumni

Tangkap pelaku duel maut yang tewaskan pelajar SMP di Cikembar Sukabumi, polisi sebut ada peran alumni dalam kejadian ini.
Ilustrasi borgol. Polisi tangkap pelaku duel maut yang tewaskan pelajar SMP di Cikembar Sukabumi. |Foto: Pixabay/jhusemannde.
Sehat05 Mei 2024, 13:00 WIB

Diet Kolesterol: 10 Makanan Dianjurkan Dikonsumsi dan Mana yang Harus Dihindari!

Beberapa makanan ini dianjurkan dimakan dan diantaranya harus dihindari bagi penderita kolesterol.
Ilustrasi gorengan - Beberapa makanan ini dianjurkan dimakan dan diantaranya harus dihindari bagi penderita kolesterol. | (Sumber : instagram/@inspirasianeka_gorengan)
Sukabumi05 Mei 2024, 12:39 WIB

Puluhan Tahun Rusak, Jembatan Gantung Cibodas di Cidadap Sukabumi Bikin Waswas Warga

Belum tersentuh pemerintah, Jembatan gantung Cibodas yang puluhan tahun menjadi akses penghubung dua kecamatan di Cidadap Sukabumi ini bikin waswas warga.
Kondisi jembatan gantung Cibodas penghubung dua kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang rusak, Sabtu (4/5/2024). (Sumber : Istimewa/Bayong Hasan)
Sukabumi Memilih05 Mei 2024, 12:30 WIB

Ayep Zaki Gelar Aksi Sosial Bagi-Bagi Tempe dan Jalan Santai Bersama Warga Sukabumi

Kegiatan bagi-bagi tempe ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bacalon Wali Kota Sukabumi Ayep Zaki terhadap ekonomi masyarakat lokal.
Bacalon Wali Kota Sukabumi Ayep Zaki menyapa langsung masyarakat dengan kegiatan bagi-bagi tempe dan jalan santai di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Minggu (5/5/2024). (Sumber : Istimewa)