7 Wisata Bogor yang Lagi Hits, Cocok Jadi Tempat Liburan Tahun Baru

Jumat 08 Desember 2023, 14:15 WIB
7 Wisata Bogor yang Lagi Hits, Cocok Jadi Tempat Liburan Tahun Baru (Sumber : Instagram/@telagasaatpuncak)

7 Wisata Bogor yang Lagi Hits, Cocok Jadi Tempat Liburan Tahun Baru (Sumber : Instagram/@telagasaatpuncak)

SUKABUMIUPDATE.com - Bogor menjadi salah satu daerah favorit wisatawan saat menghabiskan waktu libur seperti libur natal dan tahun baru. Daerah ini selain tidak jauh dari Ibu Kota Jakarta juga memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik.

Mulai dari wisata alam, penginapan, kebun binatang, kuliner dan sebagainya siap memanjakan dan menghibur setiap wisatawan yang menghabiskan waktu libur di Bogor.

Nah penasaran tempat wisata mana saja yang sedang hits di Bogor dan cocok dijadikan destinasi liburan bersama keluarga saat libur akhir tahun nanti? Berikut daftarnya seperti dikutip dari channel YouTube Dunia Wisata.

Baca Juga: Ada Curugnya Juga, Tempat Camp di Bogor Ini Viewnya Gunung Salak dan City Light

1. Jungleland Adventure Theme Park

Jungleland Adventure Theme Park adalah salah satu tempat wisata di Bogor yang seru dan menarik untuk dikunjungi. destinasi wisata ini merupakan salah satu taman bermain terbesar di Indonesia yang luas areanya mencapai 35 hektar.

Di sini terdapat empat zona permainan mulai dari zona carnivalia, tropicalia, misteria dan eksplora. Tempat wisata hits di Bogor ini terletak di Sentul tepatnya di kawasan Sentul Nirwana Jalan Jungleland nomor 1 Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

2. Nicole River Park

Kawasan Puncak memiliki banyak sekali destinasi wisata salah satunya yang terbaru adalah Nicole River Park yang berada di kawasan Puncak Bogor.

Baca Juga: 7 Pemandian Air Panas di Bogor, Bisa Berendam di Alam Terbuka

Wisata keluarga ini mempunyai daya tarik yang membuat wisatawan ingin mengunjunginya karena salah satu tampilannya atau konsep yang diberikan yaitu berwisata di negeri dongeng.

Nicole River Park merupakan salah satu destinasi wisata di Bogor yang mengandalkan konsep Instagramable sehingga menyediakan banyak sekali spot-spot foto yang unik dan menarik.

Konsep Spot foto di Nicole River Park Bogor adalah membuat pengunjungnya seolah-olah sedang berada di luar negeri.

3. Villa Khayangan Bogor

Villa Khayangan BogorVilla Khayangan Bogor

Villa Khayangan Lokasinya ada di kawasan Puncak, Desa Margajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Di sana pengunjung bisa menjajal sejumlah wahana rekreasi, berfoto di spot instagramable dan bermalam di Villa yang tersedia.

Baca Juga: Padang Rumput, Gunung Cikuray dan Kabut Tipis Jadi Bonus Pas Camping di Sini

Villa Khayangan juga menyediakan wahana rekreasi untuk anak dan keluarga antara lain wahana keranjang layang, taman Kelinci, becak mini, bioskop mini 3 dimensi, bebek air, flying fox dan wahana virtual reality.

4. Telaga Saat

Wisata Telaga saat sejatinya ialah berupa danau yang terbentuk secara alami dengan luasnya kurang lebih 1,5 hektar. Lokasinya berada di daerah Puncak Bogor dengan dikelilingi perkebunan teh sehingga mampu membuat wisata Telaga Saat menjadi salah satu tempat healing terbaik di Puncak Bogor.

Selain Suasananya yang juara daya tarik utama telaga ini ialah kejernihan air telaganya disertai dengan keindahan panorama perbukitan hijau yang masih asri. Tidak cukup sampai di pesona alam yang menakjubkan kegiatan yang dapat dilakukan di sini pun juga sangat beragam terlebih lagi dengan adanya fasilitas pendukung yang cukup lengkap.

Baca Juga: Menikmati Danau dengan Latar Gunung Cikuray, Harus ke Sini Pas Liburan di Garut

Kegiatan seru yang dapat dilakukan di Telaga saat diantaranya offroad, berkeliling danau dengan perahu kano, berkemah dan berswafoto sepuasnya karena banyak sekali spot foto menarik sekaligus indah di sini.

5. Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor seolah menjadi salah satu ikon yang wajib dikunjungi jika berada di Bogor. Dengan luas mencapai 168 hektar, Taman Safari Bogor adalah salah satu tempat terbaik di Indonesia untuk melihat berbagai macam satwa seperti di habitat aslinya.

Pengunjung bisa bersafari menggunakan kendaraan pribadi keliling berbagai area di dalam Taman Safari dan berinteraksi dengan para satwa secara langsung dari dekat.

Jika penasaran dengan pengalaman Safari yang berbeda di Taman Safari Bogor, juga ada program safari malam yang menarik. Ada pula wahana permainan seperti Lolly swing crazy, playing Speedway, bombomkar, sepeda layang, bumper boat, hingga Safari Waterpark.

Baca Juga: 5 Tempat Glamping di Bogor Harga Dibawah 1 Jutaan, Kantong Aman Stres Hilang

6. Highland Park Resort

Highland Park Resort adalah sebuah Resort yang terletak di Jalan Raya Ciapus, Curug Nangka, Bogor. Letaknya yang tepat di kaki gunung Salak, resort ini menawarkan pengalaman menginap yang unik dan modern dengan konsep Mongolian camp.

Seluruh tipe kamar sudah dilengkapi dengan AC, TV dan akses wi-fi. Resort ini juga memiliki fasilitas lengkap seperti waterpark, mini golf, pusat kebugaran, restoran, area bermain, kolam renang, spa dan ruang meeting.

Resort ini juga dekat dengan Curug Nangka dan gunung Salak. Highland yang terletak di jalan Curug Nangka, Sinarwangi, Sukajadi, Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: 7 Wisata Malang Cocok Dikunjungi Saat Habiskan Liburan Tahun Baru

7. Curug Hordeng

Curug hordeng Bogor merupakan objek wisata air terjun yang berada di kawasan Sentul Bogor, Jawa Barat. Air terjun ini sudah tak asing lagi di telinga para wisatawan karena seringkali menjadi tujuan destinasi saat liburan.

Pesona alam yang terdapat di air terjun ini juga telah banyak tersebar di media sosial khususnya Instagram dan TikTok.

Tinggi air terjun ini hanya berkisar 2-3 meter saja, namun uniknya air terjun ini memiliki lebar yang ukurannya serupa dengan tingginya. Potretnya pun seperti tirai yang elok memanjakan mata.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi15 Mei 2024, 21:09 WIB

Utusan Gyeongsangnam-do Temui Bupati Sukabumi, Program Beasiswa Kuliah di Korsel Berlanjut

Kerjasama Pemkab Sukabumi dan Provinsi Gyeongsangnam-do terkait program beasiswa kuliah di Korsel berlanjut di 2025.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menerima utusan provinsi Gyeongsangnam-do di Pendopo. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Food & Travel15 Mei 2024, 21:00 WIB

Seafood! 8 Rekomendasi Makanan Laut yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Berikut beberapa makanan laut yang relatif aman untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat.
Ilustrasi. Seafood Rekomendasi Makanan Laut yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat | Foto: Pixabay/ShenXin
Sehat15 Mei 2024, 20:30 WIB

Teri Termasuk 4 Ikan Laut yang Tinggi Purin dan Tidak Aman untuk Penderita Asam Urat

Ikan laut ini sebaiknya dihindari karena kandungan tinggi purin yang tidak aman dikonsumsi penderita asam urat.
Ilustrasi - Ikan laut ini sebaiknya dihindari karena kandungan tinggi purin yang tidak aman dikonsumsi penderita asam urat. (Sumber : Pixabay.com/@Jinhahahaha).
Sukabumi15 Mei 2024, 20:22 WIB

Usai Autopsi, Jenazah Korban Pembunuhan di Kalibunder Sukabumi Dimakamkan

Korban pembunuhan anak kandung dimakamkan di kampung halamannya di Kalibunder Sukabumi.
Puluhan warga, sanak saudara hingga pemerintah kewilayahan setempat mengiri pemakaman jenazah korban pembunuhan anak kandung di Kalibunder Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life15 Mei 2024, 20:00 WIB

Kenali 8 Ciri Anak Mengalami Stres Karena Sering Dimarahi Orang Tua!

Anak yang stres karena sering dimarahi orang tua mungkin menunjukkan rasa takut atau kecemasan yang berlebihan, terutama terhadap situasi yang terkait dengan orang tua atau lingkungan rumah.
Ilustrasi. Ciri Anak Mengalami Stres Karena Sering Dimarahi Orang Tua. (Sumber : Pexels/JuanPhotoAndVideo)
Sukabumi15 Mei 2024, 19:13 WIB

9 PPK Bermasalah di Pileg 2024 Lolos 10 Besar Penyelenggara Pilkada di Kota Sukabumi

Terdapat 9 nama PPK yang bermasalah di Pileg 2024 dinyatakan lolos 10 besar calon PPK Pilkada Serentak 2024, ini kata KPU Kota Sukabumi.
Ilustrasi PPK Pilkada Serentak 2024. | Foto : Sukabumi Update
Bola15 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Madura United vs Borneo FC di Semifinal Leg 1 Championship Series

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Semifinal Leg 1 Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Madura United vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Semifinal Leg 1 Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Madura United vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : maduraunitedfc.com/Ist).
Nasional15 Mei 2024, 18:01 WIB

Gempa M5,4 Guncang Kepulauan Seribu, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Berikut hasil analisis BMKG soal gempa M5,4 di Kepulauan Seribu DKI Jakarta.
Episenter Gempa M5,4 di Kepulauan Seribu DKI Jakarta (Sumber : BMKG)
Life15 Mei 2024, 18:00 WIB

3 Doa Penenang Hati untuk Diamalkan Sebagai Penangkal Masalah dan Kegelisahan Hidup

Doa penenang hati dapat membantu kita mengalihkan fokus dari masalah dan kekhawatiran dan mengingat hal-hal positif dalam hidup.
Ilustrasi sedih dan gelisah -  Doa penenang hati dapat membantu kita mengalihkan fokus dari masalah dan kekhawatiran dan mengingat hal-hal positif dalam hidup. | (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 17:30 WIB

Jantung Sehat dan Hidup Bahagia, 3 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Pada Lansia

Ada beberapa cara menurunkan kolesterol tinggi pada lansia yang bisa dilakukan.
Ilustrasi - Ada beberapa cara menurunkan kolesterol tinggi pada lansia yang bisa dilakukan.(Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)