7 Wisata Bogor yang Lagi Hits, Cocok Jadi Tempat Liburan Tahun Baru

Jumat 08 Desember 2023, 14:15 WIB
7 Wisata Bogor yang Lagi Hits, Cocok Jadi Tempat Liburan Tahun Baru (Sumber : Instagram/@telagasaatpuncak)

7 Wisata Bogor yang Lagi Hits, Cocok Jadi Tempat Liburan Tahun Baru (Sumber : Instagram/@telagasaatpuncak)

SUKABUMIUPDATE.com - Bogor menjadi salah satu daerah favorit wisatawan saat menghabiskan waktu libur seperti libur natal dan tahun baru. Daerah ini selain tidak jauh dari Ibu Kota Jakarta juga memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik.

Mulai dari wisata alam, penginapan, kebun binatang, kuliner dan sebagainya siap memanjakan dan menghibur setiap wisatawan yang menghabiskan waktu libur di Bogor.

Nah penasaran tempat wisata mana saja yang sedang hits di Bogor dan cocok dijadikan destinasi liburan bersama keluarga saat libur akhir tahun nanti? Berikut daftarnya seperti dikutip dari channel YouTube Dunia Wisata.

Baca Juga: Ada Curugnya Juga, Tempat Camp di Bogor Ini Viewnya Gunung Salak dan City Light

1. Jungleland Adventure Theme Park

Jungleland Adventure Theme Park adalah salah satu tempat wisata di Bogor yang seru dan menarik untuk dikunjungi. destinasi wisata ini merupakan salah satu taman bermain terbesar di Indonesia yang luas areanya mencapai 35 hektar.

Di sini terdapat empat zona permainan mulai dari zona carnivalia, tropicalia, misteria dan eksplora. Tempat wisata hits di Bogor ini terletak di Sentul tepatnya di kawasan Sentul Nirwana Jalan Jungleland nomor 1 Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

2. Nicole River Park

Kawasan Puncak memiliki banyak sekali destinasi wisata salah satunya yang terbaru adalah Nicole River Park yang berada di kawasan Puncak Bogor.

Baca Juga: 7 Pemandian Air Panas di Bogor, Bisa Berendam di Alam Terbuka

Wisata keluarga ini mempunyai daya tarik yang membuat wisatawan ingin mengunjunginya karena salah satu tampilannya atau konsep yang diberikan yaitu berwisata di negeri dongeng.

Nicole River Park merupakan salah satu destinasi wisata di Bogor yang mengandalkan konsep Instagramable sehingga menyediakan banyak sekali spot-spot foto yang unik dan menarik.

Konsep Spot foto di Nicole River Park Bogor adalah membuat pengunjungnya seolah-olah sedang berada di luar negeri.

3. Villa Khayangan Bogor

Villa Khayangan BogorVilla Khayangan Bogor

Villa Khayangan Lokasinya ada di kawasan Puncak, Desa Margajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Di sana pengunjung bisa menjajal sejumlah wahana rekreasi, berfoto di spot instagramable dan bermalam di Villa yang tersedia.

Baca Juga: Padang Rumput, Gunung Cikuray dan Kabut Tipis Jadi Bonus Pas Camping di Sini

Villa Khayangan juga menyediakan wahana rekreasi untuk anak dan keluarga antara lain wahana keranjang layang, taman Kelinci, becak mini, bioskop mini 3 dimensi, bebek air, flying fox dan wahana virtual reality.

4. Telaga Saat

Wisata Telaga saat sejatinya ialah berupa danau yang terbentuk secara alami dengan luasnya kurang lebih 1,5 hektar. Lokasinya berada di daerah Puncak Bogor dengan dikelilingi perkebunan teh sehingga mampu membuat wisata Telaga Saat menjadi salah satu tempat healing terbaik di Puncak Bogor.

Selain Suasananya yang juara daya tarik utama telaga ini ialah kejernihan air telaganya disertai dengan keindahan panorama perbukitan hijau yang masih asri. Tidak cukup sampai di pesona alam yang menakjubkan kegiatan yang dapat dilakukan di sini pun juga sangat beragam terlebih lagi dengan adanya fasilitas pendukung yang cukup lengkap.

Baca Juga: Menikmati Danau dengan Latar Gunung Cikuray, Harus ke Sini Pas Liburan di Garut

Kegiatan seru yang dapat dilakukan di Telaga saat diantaranya offroad, berkeliling danau dengan perahu kano, berkemah dan berswafoto sepuasnya karena banyak sekali spot foto menarik sekaligus indah di sini.

5. Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor seolah menjadi salah satu ikon yang wajib dikunjungi jika berada di Bogor. Dengan luas mencapai 168 hektar, Taman Safari Bogor adalah salah satu tempat terbaik di Indonesia untuk melihat berbagai macam satwa seperti di habitat aslinya.

Pengunjung bisa bersafari menggunakan kendaraan pribadi keliling berbagai area di dalam Taman Safari dan berinteraksi dengan para satwa secara langsung dari dekat.

Jika penasaran dengan pengalaman Safari yang berbeda di Taman Safari Bogor, juga ada program safari malam yang menarik. Ada pula wahana permainan seperti Lolly swing crazy, playing Speedway, bombomkar, sepeda layang, bumper boat, hingga Safari Waterpark.

Baca Juga: 5 Tempat Glamping di Bogor Harga Dibawah 1 Jutaan, Kantong Aman Stres Hilang

6. Highland Park Resort

Highland Park Resort adalah sebuah Resort yang terletak di Jalan Raya Ciapus, Curug Nangka, Bogor. Letaknya yang tepat di kaki gunung Salak, resort ini menawarkan pengalaman menginap yang unik dan modern dengan konsep Mongolian camp.

Seluruh tipe kamar sudah dilengkapi dengan AC, TV dan akses wi-fi. Resort ini juga memiliki fasilitas lengkap seperti waterpark, mini golf, pusat kebugaran, restoran, area bermain, kolam renang, spa dan ruang meeting.

Resort ini juga dekat dengan Curug Nangka dan gunung Salak. Highland yang terletak di jalan Curug Nangka, Sinarwangi, Sukajadi, Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: 7 Wisata Malang Cocok Dikunjungi Saat Habiskan Liburan Tahun Baru

7. Curug Hordeng

Curug hordeng Bogor merupakan objek wisata air terjun yang berada di kawasan Sentul Bogor, Jawa Barat. Air terjun ini sudah tak asing lagi di telinga para wisatawan karena seringkali menjadi tujuan destinasi saat liburan.

Pesona alam yang terdapat di air terjun ini juga telah banyak tersebar di media sosial khususnya Instagram dan TikTok.

Tinggi air terjun ini hanya berkisar 2-3 meter saja, namun uniknya air terjun ini memiliki lebar yang ukurannya serupa dengan tingginya. Potretnya pun seperti tirai yang elok memanjakan mata.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat27 Juli 2024, 09:00 WIB

7 Cara Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Mulai dari Sejak Usia Muda

Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas.
Ilustrasi -  Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas. (Sumber : pexels.com/Andrea Piacquadio)
Inspirasi27 Juli 2024, 08:00 WIB

Info Loker Teknik di Perusahaan Makanan, Posisi Operator Peralatan

Info Loker Teknik Posisi Operator Peralatan. Rekrutmen Pegawai Tetap untuk posisi Operator Peralatan ini dibuka hingga 18 Agustus 2024 mendatang.
Ilustrasi. Info Loker Teknik (Sumber : Freepik/@pvproductions)
Life27 Juli 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya!

Menghadapi seseorang yang tidak punya rasa bersalah bisa sangat menantang.
Ilustrasi. Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya! (Sumber : Pexels/YanKrukau)
Science27 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 Juli 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Akhir Pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024. (Sumber : Pixabay.com).
Inspirasi26 Juli 2024, 22:02 WIB

Jatim Media Summit Bagikan Tips Bikin Konten Video Disukai Penonton di Medsos

Sebelum memulai membuat konten video, alangkah baiknya untuk mengenal audiens atau penonton. Cari tahu apa yang mereka suka dan dibutuhkan.
Jatim Media Summit, Kamis (25/7/2024) | Foto : Ist
Sukabumi26 Juli 2024, 21:26 WIB

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Gudang Limbah Pabrik di Parungkuda Sukabumi

Warga ungkap asal muasal api yang menjadi penyebab kebakaran gudang limbah pabrik di Parungkuda Sukabumi.
Petugas Damkar berjibaku memadamkan kebakaran yang melanda gudang limbah pabrik kain di Parungkuda Sukabumi. | Foto: Istimewa
Jawa Barat26 Juli 2024, 21:11 WIB

16 Rumah Dilaporkan Rusak, Pj Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Gempa di Kuningan

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau sejumlah lokasi yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Kuningan, Jumat (26/7/2024).
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat meninjau lokasi terdampak gempa di Kuningan. (Sumber : Humas Jabar)
Sehat26 Juli 2024, 21:00 WIB

Oatmeal Hingga Minyak Kelapa, 7 Cara Mengatasi Kulit Kering yang Dapat Anda Lakukan

Cuaca dingin dan kering, sering mencuci tangan, atau paparan sinar matahari berlebihan dapat membuat kulit kering.
Ilustrasi - Dengan perawatan yang tepat, kulit kering dapat diatasi dan kembali sehat. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi26 Juli 2024, 20:56 WIB

Langganan Banjir, Warga Minta Pengerukan Sungai Cibening Purabaya Sukabumi

Warga berharap adanya penanganan Sungai Cibening Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi yang mengalami pendangkalan serta penyempitan
Forkopimcam dan relawan saat sedang membersihkan Sungai Cibening Purabaya Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Life26 Juli 2024, 20:30 WIB

10 Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita

Senyuman orang yang memiliki dendam mungkin tampak dipaksakan atau tidak tulus. Ekspresi wajah sering kali tidak selaras dengan kata-kata mereka.
Ilustrasi. Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita (Sumber : Pexels/YanKrukau)