5 Rekomendasi Tempat Jajanan Malam di Sukabumi, Street Food Lokal Nih!

Jumat 11 Agustus 2023, 17:30 WIB
5 Rekomendasi Tempat Jajanan Malam di Sukabumi, Street Food Lokal Nih! (Sumber : Instagram @octanson)

5 Rekomendasi Tempat Jajanan Malam di Sukabumi, Street Food Lokal Nih! (Sumber : Instagram @octanson)

SUKABUMIUPDATE.com – Sukabumi terkenal dengan wisata kuliner yang menyajikan minuman dan makanan khas. Salah satunya adalah tempat makan pinggir jalan di malam hari atau lebih terkenal disebut Street Food.

Khusus Updaters yang sedang mencari rekomendasi street food untuk jajan di malam hari, berikut beberapa tempat makan pinggir jalan yang bisa jadi tujuan.

Rekomendasi tempat jajan di malam hari ini cocok untuk nongkrong bareng teman atau keluarga, sambil memandangi indahnya suasana langit Kota Sukabumi.

Baca Juga: TikToker Mang Kifly Kritik Sukabumi, Singgung Jembatan Lalay dan Jalan Rusak

Berikut lima rekomendasi tempat makan pinggir jalan malam di Sukabumi, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber. Yuk, simak!

Rekomendasi Tempat Jajanan Malam di Sukabumi

1. Sekoteng Singapore Sukabumi

Sekoteng Singapore adalah rekomendasi tempat makan pinggir jalan malam hari yang menyajikan minuman hangat. Menunya terdiri dari sekoteng kuah jahe sekoteng kuah pandan dan es sekoteng.

Rasanya manis campuran jahe saat disantap membuat tubuh terasa lega sekaligus segar. Ditambah topping yang digunakan dalam satu mangkok sekoteng adalah pacar cina, kacang hijau, jail jali, tangkue, roti gandum, biskuit, susu kental manis dan gula putih.

Rasa manis dan hangat dari sekoteng cocok banget jadi teman nongkrong malam hari. Apalagi tempat duduknya berada di pinggir Jalan A. Yani, bisa menjadi penghilang penat dengan menikmati pemandangan malam Kota Sukabumi!

2. Bandros Atta

Bandros Atta adalah tempat makan pinggir jalan legendaris di Kota Sukabumi. Bandros Atta ini menjadi tempat favorit untuk nongkrong bersama teman dan keluarga di malam hari sambil tenggelam diantara bisingnya kendaraan di Jalan Gudang.

Bandros Atta terbuat dari beras asli, kelapa parut dan santan manis. Variannya juga bermacam-macam mulai dari original, coklat, keju dan campur dengan tekstur yang lembut di dalam dan renyah di luar. Pas banget jadi santapan malam hari!

Baca Juga: 10 Contoh Pengalaman Traumatis Masa Kecil: Ada Perceraian Orang Tua!

Ciri khas dari Bandros Atta adalah cara makannya sambil ditemani minuman bandrek. Selain enak karena berasal dari campuran susu, jahe dan gula merah, makanan ini juga bisa jadi penghangat tubuh ketika nongkrong malam.

3. Wedang Ronde Paradise

Tempat makan pinggir jalan malam hari yang tak kalah terkenal di Sukabumi adalah Wedang Ronde Paradise.

Minuman khas yang terbuat dari ketan ini dibentuk bulat dengan isian kacang tanah dan gula. Wedang Ronde Paradise juga dicampur kuah jahe hangat dan sangat cocok untuk menghangatkan diri saat malam tiba.

Selain Wedang Ronde Paradise, ada minuman khas lain yang disediakan diantaranya sekoteng paradise, wedang jakur, wedang jahe pandan dan wedang angsle.

Wedang Ronde Paradise juga menawarkan berbagai olahan makanan yang bisa disantap mulai dari tahu pletok, tahu gejrot, fish roll, pisang goreng pandan, soto ayam bening, soto ceker dan nasi tutug oncom.

4. Mie Goreng Udin

Sukabumi juga punya tempat legendaris yang cocok jadi tempat jajan di malam hari, yaitu Mie Goreng Udin Nusantara. Mie disajikan dengan porsi sangat banyak dijamin bikin kenyang!

Selain porsinya yang besar, potongan ayam yang menjadi topping mie juga berukuran besar. Selama proses pembuatan mie goreng, pembeli bakal dimanjakan dengan penampilan atraksi api yang keluar dari wajan. Keren!

Baca Juga: 12 Ciri Seseorang Punya Pengalaman Trauma Masa Kecil, Yuk Kenali!

Saat lewat di depan Mie Udin, aroma gurih dari mie goreng yang sedang diolah bakal tercium di hidup. Penyajian Mie Goreng Udin terbilang unik karena ditaruh dalam mangkuk.

Pengunjung kemudian diberikan sepotong kertas beralaskan sepotong daun pisang dan sumpit. Cara makan Mie Goreng Udin yaitu mie ditumpahkan sekaligus atau sebagian ke atas daun pisang.

Mie Goreng Udin dimasak dengan api besar, menghasilkan warna coklat gelap serta gurih dan kenyalnya mie pipih. Sementara baluran kecap manisnya menyisakan aroma asap yang sedap.

5. Bubur Ayam Mang Apud

Biasanya, bubur ayam ada di pagi hari sebagai menu sarapan, tapi berbeda dengan Bubur Ayam Mang Apud yang jualannya ketika hari menjelang gelap. Walau hari menjelang sore, tempat ini tidak pernah sepi, pasti ada saja pengunjung datang terutama mereka yang baru selesai bekerja dan ingin mencari makanan hangat.

Bubur Ayam Mang Apud yang dijual memiliki tekstur lembut dan paling enak kalau disantap dengan kroket dan pepes jeroan ayam. Cocok banget buat makan sore kalau sudah lapar!

Writer: Octa

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi15 Mei 2024, 01:36 WIB

Hasil Autopsi Ibu di Sukabumi yang Dibunuh Anak: Luka Tusuk di Leher Jadi Penyebab Kematian

Terdapat banyak luka tusukan. Berikut hasil autopsi jasad ibu yang dibunuh anak kandung di Kalibunder Sukabumi.
Tim dokter forensik RSUD R Syamsudin SH, dr Nurul Aida Fathya saat diwawancara terkait hasil autopsi jasad ibu yang dibunuh anak kandung di Kalibunder Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi14 Mei 2024, 23:44 WIB

Geram Sampah Menumpuk, Warga di Palabuhanratu Sukabumi Pasang Spanduk Bernada Sindiran

Warga Kampung Pangsor Lio Palabuhanratu Sukabumi pasang spanduk larangan membuang sampah di TPS sementara.
Salah satu spanduk yang dipasang warga Kampung Pangsor Lio Palabuhanratu Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)
Bola14 Mei 2024, 22:28 WIB

Hasil Leg 1 Championship Series Liga 1: Bali United vs Persib Berakhir Imbang 1-1

Laga sengit Persib Bandung vs Bali United di Leg 1 Championship Series Liga 1 berakhir imbang 1-1.
Striker Persib Bandung David da Silva cetak gol penyeimbang di injury time. (Sumber : PERSIB.co.id)
Sukabumi14 Mei 2024, 21:58 WIB

Rahmat Pembunuh Ibu Kandung di Kalibunder Sukabumi Akan Diperiksa Kejiwaannya

Polisi bakal panggil psikolog untuk memeriksa kondisi kejiwaan Rahmat pelaku pembunuhan terhadap ibu kandungnya sendiri di Kalibunder Sukabumi.
Rahmat (25 tahun), Pelaku pembunuhan ibu kandung di Kalibunder Sukabumi saat akan dimasukan ke sel. | Foto : Ilyas Supendi
Kecantikan14 Mei 2024, 21:00 WIB

9 Rutinitas Malam Hari yang Membuat Wajah Cantik Alami, Yuk Biasakan!

Dengan membiasakan rutinitas malam yang sehat dan merawat kulit wajah secara teratur, Anda dapat membantu menjaga kulit tetap sehat, cantik, dan bercahaya secara alami.
Ilustrasi. Mencuci Muka. Inilah Rutinitas Malam Hari yang Membuat Wajah Cantik Alami (Sumber : Pexels/KarolinaGrabowska)
Sehat14 Mei 2024, 20:30 WIB

Tinggi Purin, 10 Ikan Laut Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Seafood campuran seperti frutti di mare, yang mencakup berbagai jenis seafood seperti lobster, kepiting, dan kerang, juga mengandung tinggi purin dan sebaiknya dikonsumsi dengan penuh perhatian oleh penderita asam urat.
Ilustrasi. Ikan Tenggiri Kuah Pedas. Karena Tinggi Purin, Ikan Laut Ini Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Urat (Sumber Foto : via Cookpad)
Sukabumi14 Mei 2024, 20:15 WIB

Rahmat Bunuh Ibu Kandung di Kalibunder Sukabumi, Lalu Tidur dengan Berlumuran Darah

Rahmat alias Herang (25 tahun) membunuh ibu kandungnya, Inas (43 tahun) warga Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi. Setelah membunuh ibunya, Rahmat langsung tidur di kamarnya dengan kondisi berlumuran darah
Rahmat (25 tahun), Pelaku pembunuhan ibu kandung di Kalibunder Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life14 Mei 2024, 20:00 WIB

7 Kebiasaan Sepele yang Membuat Kebahagiaanmu Tidak Bermakna, Merasakannya?

Meskipun kebiasaan-kebiasaan ini mungkin tampak sepele, namun ternyata memiliki dampak besar pada kualitas hidup kita dan bisa mengurangi makna dan kebahagiaan dalam hidup kita secara keseluruhan.
Ilustrasi. Menyendiri | Kebiasaan Sepele yang Membuat Kebahagiaanmu Tidak Bermakna (Sumber : Pexels/CottonbroStudio)
Sukabumi14 Mei 2024, 19:57 WIB

Ditusuk Nasabah, Debt Collector di Sukabumi Lapor Polisi Dalam Keadaan Pisau Menancap di Dagu

Berikut kronologi Debt Collector ditusuk nasabah nunggak di Sukabumi. Pelaku masih diburu polisi.
Korban penusukan di Sukabumi saat terbaring di rumah sakit. (Sumber : Istimewa)
Sehat14 Mei 2024, 19:45 WIB

Inilah 32 Makanan yang Harus Dihindari dan Dibatasi Saat Kolesterol Tinggi

Ada 32 makanan yang ternyata harus dihindari oleh penderitak kolesterol agar kadarnya tidak tinggi. Meski kebanyakan adalah makanan yang sering dikonsumsi, tapi harus mulai dikurangi
Inilah 32 makanan yang harus dihindari dan dibatasi oleh penderita kolesterol tinggi. (Sumber : Freepik.com)