TikToker Mang Kifly Kritik Sukabumi, Singgung Jembatan Lalay dan Jalan Rusak

Kamis 10 Agustus 2023, 13:30 WIB
TikToker Mang Kifly Kritik Sukabumi, Singgung Jembatan Lalay dan Jalan Rusak (Sumber : Istimewa)

TikToker Mang Kifly Kritik Sukabumi, Singgung Jembatan Lalay dan Jalan Rusak (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Kritik seorang TikToker di media sosial kembali ramai diperbincangkan warganet. Kali ini bukan Bima dari Lampung atau Syarifah dari Jambi, tetapi TikToker dengan nama akun Mang Kifly.

TikToker Mang Kifly vokal bersuara soal kritiknya kepada pemerintah. Tak pandang bulu, jajaran pemerintah dikritik habis olehnya, termasuk Al Zaytun.

Menariknya, Mang Kifly juga bahkan mengkritik Pemerintah Kabupaten Sukabumi soal Jembatan Lalay yang kini semakin memprihatinkan. Dalam video berdurasi 23 detik itu, Mang Kifly mempertanyakan implementasi visi misi para pejabat Sukabumi.

Baca Juga: Kenali 10 Ciri Batin yang Terluka: Sulit Mempercayai Orang Lain

Video Mang Kifly tentang Jembatan Lalay Sukabumi itu diunggah di akun TikToknya dengan judul "menunggu korban jatuh? begini kondisi terkini jembatan Lalay #Sukabumi". Berdasarkan pantauan sukabumiupdate.com, hingga Kamis (10/8/2023), video Jembatan Lalay Sukabumi yang diunggah Mang Kifly sudah disukai oleh 1.573 pengguna TikTok.

"Sukabumi punya ieu mah bos nya, hanya ada di Sukabumi. Dimana jaman geus modern, geus serba canggih, geus serba digital, masih keneh aya jambatan anu dilaha ku awi, kumaha atuh ieu teh pak bupati" kata TikToker/@mangkifly dalam videonya, dikutip Kamis (10/8/2023).

Tak hanya Jembatan Lalay, video lain dari Mang Kifly juga turut menyinggung kondisi jalan rusak di Sukabumi. Video tersebut menjawab salah satu akun bernama @cacadanuwijaya**.

"Bima Kab Sukabumi" tulis @cacadanuwijaya**, seperti terlihat dalam video Mang Kifly.

Baca Juga: 12 Ciri Seseorang Punya Pengalaman Trauma Masa Kecil, Yuk Kenali!

Bahkan, video bertajuk "Kab Sukabumi" itu sudah ditonton oleh dua juta pengguna TikTok.

"Sok atuh ah geura amparkeun anggaran teh kana jalan" tulis Mang Kifly dalam keterangan video TikToknya.

Untuk menjadi catatan, hingga artikel ini ditayangkan, belum diketahui pasti siapa sosok Mang Kifly yang selalu membuat video-video kritik kepada pejabat, termasuk Pemerintah Sukabumi.

Sebelumnya diberitakan, Jembatan Lalay di Kampung Cigadog, Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi kondisinya semakin memprihatinkan.

Baca Juga: 10 Tanda Orang Tua Berhasil Mendidik Anak, Punya Emosi Sehat

Penelusuran redaksi sukabumiupdate.com mencatat, jembatan yang melintang di atas Sungai Cimandiri itu kian rawan dilintasi masyarakat. Banyak penyangga besi yang sudah habis dan patah dimakan karat hingga kemudian diganjal menggunakan bambu.

Tak hanya itu, kondisi bagian lantai kayu jembatan sudah lapuk. Beberapa penopang pegangan jembatan juga sudah terlepas dari tempatnya.

Jembatan gantung dengan panjang 60 meter dan lebar 2,7 meter ini begitu penting untuk masyarakat tiga desa di Kecamatan Warungkiara yaitu Desa Mekarjaya Desa Bantarkalong dan Desa Sirnajaya.

Melalui jembatan lalay ini, masyarakat dapat mengakses pusat pelayanan kesehatan, pendidikan, pasar dan lain sebagainya. Jika jalan ini putus, maka semua akses kebutuhan warga terhenti.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi19 Juli 2024, 23:32 WIB

Identitas Wanita Korban Tabrak Lari di Parungkuda Sukabumi Terungkap

Keluarga korban tabrak lari di Parungkuda Sukabumi berharap polisi bisa menangkap pelaku.
Polisi saat olah TKP kasus kecelakaan yang menewaskan seorang wanita usai disambar mobil di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto : Istimewa)
Nasional19 Juli 2024, 22:41 WIB

Wanita Sukabumi Ini Ditangkap Bareskrim Karena Terlibat Kasus Scam Online Internasional

Berikut peran dari Wanita Sukabumi yang ditangkap Bareskrim Polri saat pulang kampung karena terlibat kasus Scam Online Internasional Jaringan Dubai.
Kasubdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Alfis Suhaili saat konpers terkait penangkapan wanita Sukabumi tersangka scam online internasional di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2024). (Sumber : Humas Polri)
Sehat19 Juli 2024, 21:44 WIB

BPA pada Kemasan Air Minum Dilarang, Uni Eropa Resmi Terapkan Akhir 2024

Sebanyak 27 negara maju yang bergabung dalam Uni Eropa tegas menyatakan, BPA sudah tidak boleh lagi digunakan mulai akhir tahun 2024.
(Foto Ilustrasi) Uni Eropa mengeluarkan aturan terkait penggunaan BPA pada kemasan galon isi ulang. | Foto: Istimewa
Life19 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Cara Mendidik Anak ADHD dengan Pola Pengasuhan yang Efektif dan Tepat

Beberapa pengasuhan yang tepat untuk mendidik anak ADHD adalah solusi yang bisa dilakukan.
Ilustrasi - Beberapa pengasuhan yang tepat untuk mendidik anak ADHD adalah solusi yang bisa dilakukan. (Sumber : unsplash.com/@Séan Gorman)
Sukabumi19 Juli 2024, 20:53 WIB

Resmi Jadi Kapolres Sukabumi Kota, Ini Pesan AKBP Rita Suwadi

Kedatangan AKBP Rita Suwadi sebagai Kapolres Sukabumi Kota baru disambut polisi cilik dan tradisi pedang pora.
Tradisi pedang pora sambut kedatangan AKBP Rita Suwadi sebagai Kapolres Sukabumi Kota yang baru. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi19 Juli 2024, 20:32 WIB

Harapan Anggota DPRD Sukabumi Terkait Penyelenggaraan Healthy Cities Summit 2024

Harapan dan pesan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi terkait penyelenggaraan event HCS 2024 pada 28-31 Juli 2024 mendatang.
Badri Suhendi, Anggota Komisi I DPRD Fraksi Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto: dok setwan
Sukabumi19 Juli 2024, 20:00 WIB

Terekam CCTV, Wanita Tanpa Identitas Tewas Ditabrak Lari Mobil di Parungkuda Sukabumi

Berikut keterangan Polisi terkait insiden wanita tanpa identitas tewas ditabrak lari mobil saat menyeberang jalan di Parungkuda Sukabumi.
Wanita tanpa identitas jadi korban tabrak lari mobil di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto: Tangkapan layar CCTV/Istimewa)
Life19 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Ciri Kamu Sebenarnya Adalah Orang Baik Jika Dilihat dari Kebiasaan Sehari-hari

Menilai apakah seseorang adalah orang baik bisa dilihat dari kebiasaan sehari-hari mereka.
Ilustrasi - Menilai apakah seseorang adalah orang baik bisa dilihat dari kebiasaan sehari-hari mereka. (Sumber : Freepik.com)
Nasional19 Juli 2024, 19:35 WIB

Kronologi Helikopter Jatuh di Bali Diduga akibat Terlilit Tali Layangan

Berikut kronologi dan kondisi penumpang helikopter wisata yang jatuh di Bali. Kecelakaan ini diduga akibat baling-baling terlilit tali layangan.
Helikopter jatuh tidak lama lepas landas dari Helipad GWK, Bali pada Jumat (19/7/2024) pukul 14.33 WIB. (Sumber : Istimewa)
Sehat19 Juli 2024, 19:00 WIB

Tak Hanya Susu Saja, Ini 8 Makanan yang Dapat Membantu Memperkuat Tulang

Makanan sangat berpengaruh dalam membantu menjaga kesehatan tulang.
Ilustrasi Salmon  - Makanan sangat berpengaruh dalam membantu menjaga kesehatan tulang. (Sumber : pexels.com/Valeria Boltneva)