10 Fakta Menarik Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi, Angkutan Super Ngebut!

Sabtu 13 Mei 2023, 19:00 WIB
10 Fakta Menarik Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi, Angkutan Super Ngebut!. | (Sumber : Tangkapan layar YouTube/@Nugroho Febianto.)

10 Fakta Menarik Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi, Angkutan Super Ngebut!. | (Sumber : Tangkapan layar YouTube/@Nugroho Febianto.)

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi para pekerja, mahasiswa dan masyarakat umum pasti sudah tidak asing dengan angkutan Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi. Angkutan umum ini melayani transportasi dari Sukabumi menuju Bogor, begitupun sebaliknya.

Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi kerap digunakan pekerja, mahasiswa dan masyarakat umum untuk melakukan perjalanan. Angkutan umum ini dipilih karena terkenal dengan kecepatannya.

Meskipun banyak moda transportasi lainnya yang melayani jurusan Bogor atau Jakarta, namun Colt Mini L300 ini tetap menjadi pilihan. Bisa dikatakan angkutan ini masih terus eksis dan paling efektif.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Sebab, Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi ini dipilih karena dapat memangkas waktu perjalanan. Angkutan yang masih favorit digunakan masyarakat ini ternyata menyimpan beberapa fakta menarik.

Nah, berikut ini ada beberapa fakta menarik Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi yang berhasil kami kumpulkan.

Fakta Menarik Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi

1. Angkutan Umum Super Cepat

Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi ini bisa dibilang angkutan umum paling cepat diantara angkutan umum lainnya. Jarak Sukabumi-Bogor maupun sebaliknya dapat ditempuh dalam waktu yang lumayan sebentar.

Baca Juga: Review Film Sewu Dino, Kisah Gadis Muda Terjebak Praktik Santet 1.000 Hari

Angkutan ini menjadi pilihan favorit karena menjadi solusi bagi masyarakat yang dikejar waktu. Angkutan ini juga dipilih karena bisa menerobos kemacetan yang tidak bisa dilakukan kendaraan lainnya.

2. Butuh Nyali yang Kuat

Bagi penumpang yang sudah terbiasa menaiki Colt Mini mungkin tidak akan kaget dan biasa saja. Namun, bagi mereka yang baru menaiki angkutan umum ini wajib punya mental dan nyali yang kuat.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Laundry Pakaian di Kota Sukabumi, Cocok Untuk yang Males Nyuci!

Pasalnya, Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi terkenal dengan kecepatannya saat memacu di jalanan. Angkutan ini tak segan menyalip kendaraan di depannya jika menghalangi dan berjalan lambat.

3. Sebutan Mobil Setan atau Armageddon

Disebut sebagai mobil setan karena para supir Colt Mini L300 memacu kendaraannya dinilai ugal-ugalan. Tak sedikit penumpang yang was-was dan sambil baca doa ketika para supir memacu kendaraan ini dengan cepat.

Bahkan jalanan rusak atau berlubang sekalipun akan diterobos oleh Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Toko HP di Sukabumi yang Terpercaya, Lengkap dengan Alamatnya!

Lalu sebutan Armageddon merupakan istilah dari beberapa mahasiswa Sukabumi yang kuliah di Bogor. Mereka menyebut mobil Colt Mini L300 dengan Armageddon karena kecepatan angkutan ini diibaratkan film Armageddon yang menceritakan ledakan asteroid.

Nah, kecepatan ledakan itulah diibaratkan kecepatan laju mobil Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi. Namun, itu semua hanya istilah yang digunakan beberapa mahasiswa ketika akan naik angkutan tersebut.

“Mangkat naek naon tadi maneh?,”

“Naek Armaggedon urang,” ucapan beberapa mahasiswa yang kuliah di Bogor.

4. Hafal Jalan Pintas Atau Mabal

Selain keahlian menyetir, supir Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi ini mereka hafal jalur pintas atau jalan mabal. Mereka akan menempuh jalur pintas demi menghindari kemacetan agar cepat sampai.

Baca Juga: Kenali 6 Kebiasaan Orang Sukses yang Wajib Kamu Tiru, Segera Lakukan!

Para supir Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi ini seakan seperti google maps. Hampir semua supir angkutan ini hafal semua jalan mabal yang ada di Sukabumi maupun Bogor.

Mereka akan masuk ke jalan-jalan kecil maupun sedang demi cepat sampai dan menghindari kemacetan.

Suasana di dalam angkutan Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi. | IstimewaSuasana di dalam angkutan Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi. | Istimewa.

5. Tarif Naik Turun

Tarif ongkos dari Colt Mini L300 ini terkadang berubah-ubah. Hal itu biasanya dikarenakan jalanan macet dan terpaksa ada perubahan jalur.

Baca Juga: 5 Tips Agar Pasangan Tetap Mencintaimu Meski Sudah Berhubungan Lama

Tetapi, ongkos tambahan biasanya tidak akan lebih dari 5.000 atau 10.000. Oleh karenanya, jika ingin naik Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi siapkan uang lebih.

6. Keahlian Nyetir Diluar Nalar!

Sama halnya dengan supir angkutan umum lainnya, terkadang para supir yang membawa kendaraan bisa menyetir sambil memegang HP atau sambil telponan. Namun, berbeda dengan supir angkutan Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi ini.

Baca Juga: Review The Hauffsome Package dari HAUFF, Skincare Anti Ribet Untuk Para Cowok

Meskipun tidak semuanya, tapi beberapa Supir Colt Mini terlihat memiliki keahlian di luar nalar. Para supir itu mampu membawa mobil ngebut dan sambil telponan serta setir dipegang satu tangan. Walaupun begitu, para supir tersebut bisa menjaga mobilnya tetap stabil dan tetap fokus.

7. Raja Jalanan Bogor-Sukabumi

Karena Mobil ini super cepat dan jarang pelan, membuat Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi selalu tancap gas. Angkutan umum ini terlihat selalu menyalip mobil-mobil yang ada di depannya.

Baca Juga: Kenali 4 Tipe Kepribadian Introvert, Kamu Mirip yang Mana?

Colt Mini dianggap raja jalanan karena dianggap seperti menguasai jalan Bogor-Sukabumi. Mereka seakan tak takut dan terus tancap gas agar bisa cepat sampai dan penumpang segera sampai tujuan.

8. Colt Mini Tersedia 24 Jam

Jika angkutan umum lainnya akan berhenti beroperasi setelah lewat pukul 22.00 WIB, namun berbeda dengan Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi. Angkutan ini seperti tidak ada kata libur, mereka selalu hadir sepanjang waktu melayani penumpang.

Baca Juga: 7 Pekerjaan yang Cocok Untuk Introvert, Minim Interaksi dengan Orang!

Bahkan, dari waktu dini hari pun masih ada beberapa yang beroperasi. Mereka menyebutnya dengan istilah ngalong.

9. Berangkat Setelah Mobil Penuh

Para supir Colt Mini biasanya akan menjalankan mobilnya jika sudah penuh diisi penumpang. Mobil ini biasanya akan mengetam dahulu sambil menunggu penumpang yang lain.

Terkadang meskipun mobil ini sudah penuh, para supir akan terus mengusahakan penumpang yang ingin naik mobil ini agar bisa masuk. Dan yang lebih kasihannya adalah penumpang yang kebagian di dekat pintu.

Baca Juga: 5 Fakta Nyai Djuaesih, Tokoh Wanita Asal Sukabumi yang Disetarakan dengan RA. Kartini

Penumpang ini akan duduk di kursi minimalis yang bisa diisi dua orang. Penumpang pertama mengarah duduk ke depan dan penumpang satu lagi mengarah ke belakang.

Lalu yang paling ngakak adalah kalau supir mobil Colt Mini ini membawa kenek. Nah, logikanya jika tempat duduk semua sudah terisi penuh, maka otomatis tidak ada lagi slot kosong kan?
Namun, uniknya sang kenek akan memaksa masuk dan nyempil di antara pintu dan penumpang. Kenek ini terlihat seperti cicak yang posisi bikin ngakak yang melihatnya.

“Geus nyaho heurin, eta kenek mending di pangkon we atuh ku supir,” celetuk dari penumpang.

10. Tetap Menjadi Pilihan Masyarakat

Meskipun tak sedikit yang mengeluh tentang Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi yang dinilai ugal-ugalan, harga ongkos tak stabil, kotor, bau dan lainnya. Tetapi angkutan ini tetap menjadi pilihan utama masyarakat.

Baca Juga: 5 Kuliner Sukabumi yang Pas Disantap saat Musim Hujan, Rekomended Banget!

Selain cepat dan menghindari kemacetan, masyarakat memilih Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi karena dinilai lebih praktis. Para penumpang juga tak sedikit yang saling tukar pikiran dengan sang supir.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi20 Juni 2024, 19:21 WIB

8 Fraksi Sampaikan Pandangan Umum LPJ APBD 2023 di Paripurna DPRD Sukabumi

Sebanyak delapan fraksi di DPRD Kabupaten Sukabumi menyampaikan pandangan umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) APBD tahun 2023
8 Fraksi DPRD Kabupaten Sukabumi menyampaikan Pandangan Umum terhadap Raperda APBD tahun 2023 | Foto : Ist
Life20 Juni 2024, 19:15 WIB

5 Penyebab Kenapa Cinta Cepat Pudar Setelah Menikah, Kamu Termasuk?

Sejumlah penyebab menjadi faktor kenapa orang yang sudah menikah cenderung cepat pudar cintanya dibandingkan pada saat awal mula kasmaran
Ilustrasi Sejumlah penyebab kenapa cinta cepat pudar setelah menikah puluhan tahun (Sumber : Pexels.com/@Timur Weber)
Sehat20 Juni 2024, 19:00 WIB

No Minuman Manis! 10 Cara Mencegah Lonjakan Gula Darah Tinggi Setelah Makan Malam

Ada beberapa strategi yang dapat membantu untuk mencegah lonjakan gula darah setelah makan malam.
Ilustrasi. No Minuman Manis! 10 Cara Mencegah Lonjakan Gula Darah Tinggi Setelah Makan Malam (Sumber : Pixabay/Stanias)
Sehat20 Juni 2024, 18:45 WIB

5 Penyebab Kenapa Penderita Diabetes Cepat Lapar Meski Sudah Makan, Ini Alasannya

penderita diabetes kerap merasa lapar yang cukup tinggi akibat nafsu makannya naik. hal ini disebabkan oleh beberapa gejala yang mungkin jarang disadari
Ilustrasi Sejumlah penyebab kenapa penderita diabetes cenderung cepat lapar (Sumber : Pexels.com/@MART PRODUCTION)
Kecantikan20 Juni 2024, 18:15 WIB

Selain Menggunakan Lotion, 5 Cara Mengatasi Telapak Tangan yang Kasar dan Kering

Telapak tangan kasar dan kering bisa menjadi masalah yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Hal ini bisa diatasi dengan mengurangi paparan air dan memilih sabun yang tepat
Ilustrasi tangan kasar yang bisa diatasi (Sumber : pixabay.com/@noursh90)
Life20 Juni 2024, 18:00 WIB

Doa Agar Dijauhkan dari Rasa Malas, Amalkan Supaya Semangat Beraktivitas

Doa Menghilangkan Rasa Malas yang Perlu Diamalkan Agar Kembali Semangat
Doa Menghilangkan Rasa Malas yang Perlu Diamalkan Agar Kembali Semangat. | Sumber: Freepik.com
Life20 Juni 2024, 17:45 WIB

Orang yang Suka Makan Sendirian di Restoran Ternyata Punya 5 Karakter Ini

Seseorang yang sering makan sendirian di restoran ternyata memiliki karakteristik unik, salah satunya nyaman dengan kesendirian.
Ilustrasi orang makan sendirian di restoran yang menunjukkan karakteristik unik (Sumber : Pexels.com/@Andreapiacquadio)
Sehat20 Juni 2024, 17:30 WIB

9 Tanda dan Gejala Peringatan Dini Diabetes Tipe 2, Termasuk Sering Haus

Ada beberapa tanda tetang peringatan dini diabetes tipe 2 yang perlu diketahui.
Ilustrasi minum - Ada beberapa tanda tetang peringatan dini diabetes tipe 2 yang perlu diketahui. | (Sumber : Freepik.com)
Keuangan20 Juni 2024, 17:27 WIB

Uang Ratusan Miliar di Rekening Terafiliasi Judi Online akan Diambil Negara

Satgas Judi Online mencatat pemain judi online di Indonesia sekitar 2,37 juta warga dengan 80 persen dari kalangan menengah ke bawah.
(Ilustrasi) mesin judi online | Foto : Pixabay
Life20 Juni 2024, 17:15 WIB

6 Cara Menghargai Orang Lain, Agar Makin Banyak Disukai

Ada banyak alasan mengapa kita harus menghormati orang lain. Sebagai makhluk sosial, kita hidup dalam masyarakat yang mengharuskan kita untuk saling menghargai.
Ilustrasi menghargai orang lain agar semakin banyak disukai (Sumber : pixabay.com/@mondy23)