10 Fakta Menarik Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi, Angkutan Super Ngebut!

Sabtu 13 Mei 2023, 19:00 WIB
10 Fakta Menarik Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi, Angkutan Super Ngebut!. | (Sumber : Tangkapan layar YouTube/@Nugroho Febianto.)

10 Fakta Menarik Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi, Angkutan Super Ngebut!. | (Sumber : Tangkapan layar YouTube/@Nugroho Febianto.)

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi para pekerja, mahasiswa dan masyarakat umum pasti sudah tidak asing dengan angkutan Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi. Angkutan umum ini melayani transportasi dari Sukabumi menuju Bogor, begitupun sebaliknya.

Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi kerap digunakan pekerja, mahasiswa dan masyarakat umum untuk melakukan perjalanan. Angkutan umum ini dipilih karena terkenal dengan kecepatannya.

Meskipun banyak moda transportasi lainnya yang melayani jurusan Bogor atau Jakarta, namun Colt Mini L300 ini tetap menjadi pilihan. Bisa dikatakan angkutan ini masih terus eksis dan paling efektif.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Sebab, Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi ini dipilih karena dapat memangkas waktu perjalanan. Angkutan yang masih favorit digunakan masyarakat ini ternyata menyimpan beberapa fakta menarik.

Nah, berikut ini ada beberapa fakta menarik Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi yang berhasil kami kumpulkan.

Fakta Menarik Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi

1. Angkutan Umum Super Cepat

Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi ini bisa dibilang angkutan umum paling cepat diantara angkutan umum lainnya. Jarak Sukabumi-Bogor maupun sebaliknya dapat ditempuh dalam waktu yang lumayan sebentar.

Baca Juga: Review Film Sewu Dino, Kisah Gadis Muda Terjebak Praktik Santet 1.000 Hari

Angkutan ini menjadi pilihan favorit karena menjadi solusi bagi masyarakat yang dikejar waktu. Angkutan ini juga dipilih karena bisa menerobos kemacetan yang tidak bisa dilakukan kendaraan lainnya.

2. Butuh Nyali yang Kuat

Bagi penumpang yang sudah terbiasa menaiki Colt Mini mungkin tidak akan kaget dan biasa saja. Namun, bagi mereka yang baru menaiki angkutan umum ini wajib punya mental dan nyali yang kuat.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Laundry Pakaian di Kota Sukabumi, Cocok Untuk yang Males Nyuci!

Pasalnya, Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi terkenal dengan kecepatannya saat memacu di jalanan. Angkutan ini tak segan menyalip kendaraan di depannya jika menghalangi dan berjalan lambat.

3. Sebutan Mobil Setan atau Armageddon

Disebut sebagai mobil setan karena para supir Colt Mini L300 memacu kendaraannya dinilai ugal-ugalan. Tak sedikit penumpang yang was-was dan sambil baca doa ketika para supir memacu kendaraan ini dengan cepat.

Bahkan jalanan rusak atau berlubang sekalipun akan diterobos oleh Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Toko HP di Sukabumi yang Terpercaya, Lengkap dengan Alamatnya!

Lalu sebutan Armageddon merupakan istilah dari beberapa mahasiswa Sukabumi yang kuliah di Bogor. Mereka menyebut mobil Colt Mini L300 dengan Armageddon karena kecepatan angkutan ini diibaratkan film Armageddon yang menceritakan ledakan asteroid.

Nah, kecepatan ledakan itulah diibaratkan kecepatan laju mobil Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi. Namun, itu semua hanya istilah yang digunakan beberapa mahasiswa ketika akan naik angkutan tersebut.

“Mangkat naek naon tadi maneh?,”

“Naek Armaggedon urang,” ucapan beberapa mahasiswa yang kuliah di Bogor.

4. Hafal Jalan Pintas Atau Mabal

Selain keahlian menyetir, supir Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi ini mereka hafal jalur pintas atau jalan mabal. Mereka akan menempuh jalur pintas demi menghindari kemacetan agar cepat sampai.

Baca Juga: Kenali 6 Kebiasaan Orang Sukses yang Wajib Kamu Tiru, Segera Lakukan!

Para supir Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi ini seakan seperti google maps. Hampir semua supir angkutan ini hafal semua jalan mabal yang ada di Sukabumi maupun Bogor.

Mereka akan masuk ke jalan-jalan kecil maupun sedang demi cepat sampai dan menghindari kemacetan.

Suasana di dalam angkutan Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi. | IstimewaSuasana di dalam angkutan Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi. | Istimewa.

5. Tarif Naik Turun

Tarif ongkos dari Colt Mini L300 ini terkadang berubah-ubah. Hal itu biasanya dikarenakan jalanan macet dan terpaksa ada perubahan jalur.

Baca Juga: 5 Tips Agar Pasangan Tetap Mencintaimu Meski Sudah Berhubungan Lama

Tetapi, ongkos tambahan biasanya tidak akan lebih dari 5.000 atau 10.000. Oleh karenanya, jika ingin naik Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi siapkan uang lebih.

6. Keahlian Nyetir Diluar Nalar!

Sama halnya dengan supir angkutan umum lainnya, terkadang para supir yang membawa kendaraan bisa menyetir sambil memegang HP atau sambil telponan. Namun, berbeda dengan supir angkutan Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi ini.

Baca Juga: Review The Hauffsome Package dari HAUFF, Skincare Anti Ribet Untuk Para Cowok

Meskipun tidak semuanya, tapi beberapa Supir Colt Mini terlihat memiliki keahlian di luar nalar. Para supir itu mampu membawa mobil ngebut dan sambil telponan serta setir dipegang satu tangan. Walaupun begitu, para supir tersebut bisa menjaga mobilnya tetap stabil dan tetap fokus.

7. Raja Jalanan Bogor-Sukabumi

Karena Mobil ini super cepat dan jarang pelan, membuat Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi selalu tancap gas. Angkutan umum ini terlihat selalu menyalip mobil-mobil yang ada di depannya.

Baca Juga: Kenali 4 Tipe Kepribadian Introvert, Kamu Mirip yang Mana?

Colt Mini dianggap raja jalanan karena dianggap seperti menguasai jalan Bogor-Sukabumi. Mereka seakan tak takut dan terus tancap gas agar bisa cepat sampai dan penumpang segera sampai tujuan.

8. Colt Mini Tersedia 24 Jam

Jika angkutan umum lainnya akan berhenti beroperasi setelah lewat pukul 22.00 WIB, namun berbeda dengan Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi. Angkutan ini seperti tidak ada kata libur, mereka selalu hadir sepanjang waktu melayani penumpang.

Baca Juga: 7 Pekerjaan yang Cocok Untuk Introvert, Minim Interaksi dengan Orang!

Bahkan, dari waktu dini hari pun masih ada beberapa yang beroperasi. Mereka menyebutnya dengan istilah ngalong.

9. Berangkat Setelah Mobil Penuh

Para supir Colt Mini biasanya akan menjalankan mobilnya jika sudah penuh diisi penumpang. Mobil ini biasanya akan mengetam dahulu sambil menunggu penumpang yang lain.

Terkadang meskipun mobil ini sudah penuh, para supir akan terus mengusahakan penumpang yang ingin naik mobil ini agar bisa masuk. Dan yang lebih kasihannya adalah penumpang yang kebagian di dekat pintu.

Baca Juga: 5 Fakta Nyai Djuaesih, Tokoh Wanita Asal Sukabumi yang Disetarakan dengan RA. Kartini

Penumpang ini akan duduk di kursi minimalis yang bisa diisi dua orang. Penumpang pertama mengarah duduk ke depan dan penumpang satu lagi mengarah ke belakang.

Lalu yang paling ngakak adalah kalau supir mobil Colt Mini ini membawa kenek. Nah, logikanya jika tempat duduk semua sudah terisi penuh, maka otomatis tidak ada lagi slot kosong kan?
Namun, uniknya sang kenek akan memaksa masuk dan nyempil di antara pintu dan penumpang. Kenek ini terlihat seperti cicak yang posisi bikin ngakak yang melihatnya.

“Geus nyaho heurin, eta kenek mending di pangkon we atuh ku supir,” celetuk dari penumpang.

10. Tetap Menjadi Pilihan Masyarakat

Meskipun tak sedikit yang mengeluh tentang Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi yang dinilai ugal-ugalan, harga ongkos tak stabil, kotor, bau dan lainnya. Tetapi angkutan ini tetap menjadi pilihan utama masyarakat.

Baca Juga: 5 Kuliner Sukabumi yang Pas Disantap saat Musim Hujan, Rekomended Banget!

Selain cepat dan menghindari kemacetan, masyarakat memilih Colt Mini L300 Bogor-Sukabumi karena dinilai lebih praktis. Para penumpang juga tak sedikit yang saling tukar pikiran dengan sang supir.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life02 Mei 2024, 14:30 WIB

Picu Serangan Kambuh, 5 Alasan Gangguan Tidur Tidak Baik untuk Asam Urat

Meskipun tidak ada bukti langsung yang menunjukkan bahwa gangguan tidur secara langsung menyebabkan asam urat, namun ada hubungan antara gangguan tidur dan kondisi yang mempengaruhi asam urat.
Ilustrasi. Picu Serangan Kambuh, Ketahui Sederet Alasan Gangguan Tidur Tidak Baik untuk Asam Urat. (Sumber : Pexels/CraigAdderley)
Sukabumi02 Mei 2024, 14:21 WIB

Kronologi Sadisnya Siswa SMP di Kadudampit Sukabumi Sodomi dan Bunuh Bocah SD

Kasus ini mulai terungkap saat MA ditemukan meninggal misterius di kebun warga.
Proses ekshumasi makam MA (7 tahun) di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, pada 25 Maret 2024 oleh tim forensik Polda Jawa Barat. | Foto: Humas Polres Sukabumi Kota
Bola02 Mei 2024, 14:00 WIB

Persib Bandung Siap Hadapi Bali United di Championship Series, Ini Jadwalnya!

Persib Siap menyongsong Championship Series melawan Bali United.
Persib Siap menyongsong Championship Series melawan Bali United.(Sumber : Persib.co.id)
Sukabumi02 Mei 2024, 13:52 WIB

Rumah Panggung Ambruk Milik Janda Di Kalibunder Sukabumi Akan Dibangun Swadaya

Rumah tidak layak huni, milik seorang janda dengan dua orang anak perempuan, di Kampung Cisaat Desa Cimahpar, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi ambruk karena konsidinya sudah reyot.
Forkopimcam Kalibunder dan tagana saat cek lokasi | Foto : Ragil Gilang
Jawa Barat02 Mei 2024, 13:47 WIB

Silaturahmi LP3H EWI Jawa Barat dengan Satgas Halal Kemenag RI Provinsi

LP3H EWI Provinsi menyampaikan rencana kerja secara umum dan berharap kiprahnya dapat berkontribusi positif bagi suksesnya WHO24 khususnya di Provinsi Jawa Barat.
Pengurus LP3H EWI Provinsi Jawa Barat bersilaturahmi ke Satgas Halal Kemenag RI Provinsi Jawa Barat. | Foto: Istimewa
Internasional02 Mei 2024, 13:46 WIB

Dunia Heboh Vaksin Covid-19 Picu Kematian, Gugatan Class Action untuk AstraZeneca

Media massa dunia sejak beberapa hari terakhir dihebohkan dengan kabar penyakit langka yang dipicu oleh vaksin covid-19.
dokumentasi program vaksinasi covid-19 di Kota Sukabumi (Sumber: istimewa)
Life02 Mei 2024, 13:30 WIB

7 Kunci Selalu Sabar dan Tegar dalam Menghadapi Cobaan Hidup, Ini Caranya!

Menghadapi masalah dengan sabar dan tegar merupakan keharusan sebagai hamba yang beriman. Ini dapat membantu melegakan pikiran dan menenangkan jiwa.
Ilustrasi. Cara agar selalu sabar menghadapi cobaan hidup. Sumber foto : Pexels/ArinaKrasnikova
Arena02 Mei 2024, 13:29 WIB

Suci Aulia Asal Kota Sukabumi Gagal Seleksi Liga Voli Korea, Gaji Rp1,94 M Melayang

Jika terpilih, Aulia Suci Nurfadila dan Yolla Yuliana sebagai pemain pertama kali dikontrak berhak atas gaji sebesar Rp 1,94 miliar atau US$ 120 ribu. Namun, keduanya gagal.
Suci Aulia Nurfadila, Pemain Bola Voli asal Kota Sukabumi | Foto : Instagram @auliasuciii21
Sukabumi02 Mei 2024, 13:09 WIB

Dicekik, Disodomi dan Dibunuh! Fakta Tewasnya Bocah Laki-laki di Kadudampit Sukabumi

Korban pergi ke rumah H bersama temannya yang lain dan terduga pelaku.
Konferensi pers kasus tewasnya bocah laki-laki berinisial MA (7 tahun) asal Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/5/2024) di Mapolres Sukabumi Kota. Polisi memperlihatkan barang bukti. | Foto: SU/Asep Awaludin
Sehat02 Mei 2024, 13:00 WIB

Diabetes Bukan Akhir Segalanya: 5 Cara Mengelola Gula Darah Tinggi untuk Hidup Sehat

Mengelola gula darah tinggi sangat penting bagi penderita diabetes untuk mencegah komplikasi serius.
Ilustrasi - Mengelola gula darah tinggi sangat penting bagi penderita diabetes untuk mencegah komplikasi serius. (Sumber : Freepik.com).