11 Destinasi Wisata Indonesia Tak Heran Jadi Negara Terindah Nomor 1 di Dunia

Sabtu 27 Agustus 2022, 07:00 WIB
11 Destinasi Wisata Indonesia Tak Heran Jadi Negara Terindah Nomor 1 di Dunia

11 Destinasi Wisata Indonesia Tak Heran Jadi Negara Terindah Nomor 1 di Dunia

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia dianugerahi keindahan alam luar biasa serta budaya yang sangat unik sehingga menjadikan negeri kepulauan ini memiliki banyak destinasi wisata sehingga tak mengherankan disebut sebagai negara terindah nomor 1 di Dunia.

Hal tersebut didasarkan pada analisis yang dilakukan oleh sebuah situs dari Inggris, Money.co.uk. Mengutip dari Suara.com, dalam laporan bertajuk ‘Natural Beauty Report’ dengan panorama alam terbanyak dan kondisi alam terindah. 

Hal tersebut akan semakin mendorong daya tarik tersendiri bagi para pelancong dari penjuru dunia untuk hadir di Indonesia. Sejumlah destinasi wisata populer yang menyajikan keindahan alam pun dapat menjadi alternatif untukmu yang ingin menjelajah destinasi negara terindah di dunia.

Baca Juga :

Berikut 11 rekomendasi destinasi dengan bentangan panorama alam terindah pilihan tiket.com.

1. Danau Toba, Sumatera Utara

 

photoDanau Toba. - (Istimewa)</span

 

Manjakan mata dengan pemandangan memukau dari Danau Toba sangat cocok untuk kamu yang ingin beristirahat sejenak dari hiruk pikuk keramaian ibukota.

Danau terbesar di Asia Tenggara ini dikelilingi perbukitan, sehingga tak hanya menawarkan panorama danau, tetapi juga pemandangan hijau yang menyegarkan mata. 

Berbeda dengan destinasi lain, terdapat Pulau Samosir tepat di tengah danau yang membuat danau ini semakin unik. Agar nuansa alam semakin terasa, Sobat tiket bisa menginap di Bobocabin Signature Toba yang berada di kawasan The Kaldera sebagai salah satu obyek wisata bertema nomadic tourism.

2. Batu, Malang, Jawa Timur

Liburan bersama keluarga maupun sahabat semakin berwarna dengan mengunjungi beragam destinasi wisata, seperti taman hiburan, museum, restoran unik, hingga atraksi yang menantang. Tidak perlu bingung, semua destinasi tersebut dapat kamu jumpai jika mengunjungi Batu, Malang. 

Menghabiskan waktu di Jatim Park, Museum Angkut, hingga Batu Secret Zoo semakin terasa menyenangkan karena atmosfer yang menyejukkan di kota ini.

Golden Tulip Holland Resort Batu akan menawarkan pemandangan indah Gunung Panderman dan Arjuna yang cocok dijadikan sebagai tempat berlibur untuk bercengkrama bersama anak.

3. Kintamani, Bali

 

photoKintamani, Bali - (via expedia.co.id)</span

 

Rehat sejenak dengan healing ke Bali menjadi pilihan banyak orang belakangan ini. Bukan hangatnya pasir pantai atau teriknya sinar matahari, Kintamani merupakan daerah di Bali yang memiliki udara dingin. 

Berada di dataran tinggi dengan ketinggian 1.500 mdpl, Kintamani menawarkan pemandangan kaki gunung dan hamparan danau yang cocok dinikmati dengan secangkir kopi hangat. 

Bagi sobat tiket yang ingin menikmati indahnya Kintamani lebih lama, Kintamani Escape Glamping Bali adalah pilihan yang tepat untuk menikmati pemandangan gunung dan danau yang menenangkan.

4. Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah

Dataran Tinggi Dieng menghadirkan berbagai pilihan destinasi alam yang bikin kamu terbebas dari rasa gerah. Para pemburu sunrise tentu tidak boleh melewatkan destinasi yang satu ini. 

Sinar matahari pagi berwarna kuning keemasan dapat sobat tiket jumpai di Puncak Sikunir, tempat yang dikenal ideal untuk berburu sunrise.

Selain itu, kamu juga bisa melihat Kawah Sikidang, batu kapur kekuningan, asap belerang, hingga pemandangan hijau bak negeri di atas awan.

Baca Juga :

Mencari penginapan dengan fasilitas dan layanan yang baik di daerah ini memang sedikit menantang. Namun tak perlu khawatir, kehadiran Hotel Dafam Wonosobo merupakan hotel berbintang yang berlokasi di jalan utama menuju Dieng yang akan membantu kamu mendapatkan akomodasi terdekat menuju tempat wisata Dieng.

5. Wisata Budaya Bergaya Eropa di Ruteng, Nusa Tenggara Timur

Banyak yang belum tahu, Ruteng merupakan kota pusat penyebaran agama Katolik di Flores, sehingga tak heran jika kamu menjumpai banyak katedral yang menghadirkan nuansa Eropa. 

Bagi sobat tiket yang berjiwa petualang, kamu bisa mengunjungi kampung tradisional Compang Ruteng atau menelusuri jejak manusia purba Homo Floresiensis di situs purbakala Liang Bua.

Setelah lelah menjelajahi Ruteng, manjakan diri di Spring Hill Hotel Ruteng dengan menikmati penginapan bernuansa alam dengan suasana yang sejuk dan menyegarkan.

6. Bukit Ollon Bonggakaradeng, Tana Toraja

 

photoBukit Ollon Bonggakaradeng, Tana Toraja - (Istimewa)</span

 

Ingin berlibur ke tempat wisata alam sekaligus mempelajari tradisi setempat? Tana Toraja adalah jawabannya. Keindahan alam berupa pegunungan yang dibalut tanaman hijau dan aliran sungai di Bukit Ollon Bonggakaradeng membuat tempat ini menciptakan panorama layaknya Pegunungan Alpen di Swiss. 

Jangan sampai terlewat, kunjungi komplek pemakaman Londa jika ingin melihat tradisi khas masyarakat Toraja dalam memakamkan jenazah di lubang-lubang yang dipahat di dinding batu.

Untuk beristirahat, kamu bisa memilih Santai Toraja sebagai hotel boutique pertama yang memiliki keindahan alam ,dan ramah lingkungan di daerah Rantepao, Toraja.

7. Pulau Cinta, Gorontalo

Gorontalo disebut memiliki pulau Maldives versi Indonesia karena keindahannya, yaitu Pulau Cinta karena memiliki pemandangan laut yang tak kalah indah dengan Maldives. Wisata satu ini adalah salah satu wisata di 

Gorontalo yang paling populer bahkan ketenaran dari pulau bentuk cinta ini, sudah terdengar hingga ke telinga masyarakat dunia.

Ketika berada di Pulo Cinta Eco Resort, Sobat tiket memiliki kesempatan bermain air laut yang langsung dari atas villa di mana akan langsung merasakan keindahan laut Gorontalo yang begitu jernih dan bersih.

Baca Juga :

8. Bandungan dan Ungaran, Semarang

Kawasan Bandungan dan Ungaran yang terletak di Kabupaten Semarang menawarkan berbagai wisata menarik dengan panorama yang indah. Jika sobat tiket merupakan penikmat wisata sejarah, kamu bisa berkunjung ke Candi Gedong Songo yang sudah ada sejak abad VIII masehi. 

Bagi yang ingin bersantai di lereng gunung, kamu bisa ngopi di Pondok Kopi Umbul Sidomukti ditemani dengan sejuknya udara pegunungan dan pemandangan yang memukau.

Kurang lengkap jika berlibur tanpa memanjakan diri, sobat tiket bisa bermalam di Susan Spa & Resort untuk menikmati spa sambil melihat pemandangan alam. Terdapat juga kapel berbentuk unik yang bisa menambah kesan estetik saat berfoto.

9. Kampung Sampireun, Garut

 

photoKampung Sampireun, Garut - (via booking.com)</span

 

Bosan dengan kawasan Puncak dan Lembang untuk berlibur? Jika ya, sobat tiket bisa melipir sedikit ke arah selatan untuk mendapatkan suasana berlibur yang tenang di Garut. Pesona alam di kawasan ini tak perlu diragukan lagi, karemq terdapat banyak wisata alam.

Di antaranya seperti Curug Jagapati, Curug Cibadak, Leuwi Jurig, serta Danau Situ Bagendit yang memiliki

pemandangan indah dan menenangkan. Untuk menginap, Kampung Sampireun menawarkan penginapan yang ramah lingkungan bernuansa alam pedesaan dengan hawa yang sejuk dan bebas polusi.

10. Bukit Bangkirai, Kalimantan Timur

Tempat wisata dengan suasana Hutan Hujan Tropis saat ini memang sangat jarang ditemui. Namun, berbeda dengan Kalimantan, sobat tiket bisa menyusuri hutan hujan tropis yang terletak di Bukit Bangkirai, Kalimantan Timur.

Bagi kamu yang suka berwisata dengan tantangan sambil menikmati keindahan alam, tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi. 

Menariknya, kamu bisa menikmati pemandangan hutan hujan tropis yang masih alami ditemani dengan kicauan burung dan suara hewan penghuni hutan secara langsung.

Setelah berpetualang, kamu bisa memilih tempat penginapan nyaman Golden Tulip Balikpapan untuk dapat tetap dapat menikmati suasana kota di Balikpapan.

11. Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur

Ingin melihat secara langsung kadal terbesar di dunia? Berwisata ke Taman Nasional Komodo adalah jawabannya. Taman Nasional Komodo dinyatakan sebagai World Heritage Site dan Man and Biosphere Reserve oleh UNESCO karena keunikan dan kelangkaannya. 

Kaya akan gugusan pulau dan keanekaragaman hayati, sobat tiket juga bisa mengunjungi destinasi wisata lain, seperti Loh Buaya, Pantai Pink, Gili Laba, Pulau Kelor, dan Kampung Wisata Komodo. Pilihan akomodasi di kawasan ini pun beragam, sobat tiket bisa bermalam di Meruorah Komodo Labuan Bajo untuk mendapat pelayanan dan fasilitas yang lengkap.

Baca Juga :

 

SUMBER: SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Figur

Dari Cibatu Menuju Bisnis Travel Wisata

Sabtu 24 Februari 2018, 16:47 WIB
Dari Cibatu Menuju Bisnis Travel Wisata
News

Desa Wisata ala Sukamaju

Sabtu 24 Februari 2018, 16:47 WIB
Desa Wisata ala Sukamaju
Berita Terkini
Sukabumi15 Mei 2024, 21:09 WIB

Utusan Gyeongsangnam-do Temui Bupati Sukabumi, Program Beasiswa Kuliah di Korsel Berlanjut

Kerjasama Pemkab Sukabumi dan Provinsi Gyeongsangnam-do terkait program beasiswa kuliah di Korsel berlanjut di 2025.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menerima utusan provinsi Gyeongsangnam-do di Pendopo. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Food & Travel15 Mei 2024, 21:00 WIB

Seafood! 8 Rekomendasi Makanan Laut yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Berikut beberapa makanan laut yang relatif aman untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat.
Ilustrasi. Seafood Rekomendasi Makanan Laut yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat | Foto: Pixabay/ShenXin
Sehat15 Mei 2024, 20:30 WIB

Teri Termasuk 4 Ikan Laut yang Tinggi Purin dan Tidak Aman untuk Penderita Asam Urat

Ikan laut ini sebaiknya dihindari karena kandungan tinggi purin yang tidak aman dikonsumsi penderita asam urat.
Ilustrasi - Ikan laut ini sebaiknya dihindari karena kandungan tinggi purin yang tidak aman dikonsumsi penderita asam urat. (Sumber : Pixabay.com/@Jinhahahaha).
Sukabumi15 Mei 2024, 20:22 WIB

Usai Autopsi, Jenazah Korban Pembunuhan di Kalibunder Sukabumi Dimakamkan

Korban pembunuhan anak kandung dimakamkan di kampung halamannya di Kalibunder Sukabumi.
Puluhan warga, sanak saudara hingga pemerintah kewilayahan setempat mengiri pemakaman jenazah korban pembunuhan anak kandung di Kalibunder Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life15 Mei 2024, 20:00 WIB

Kenali 8 Ciri Anak Mengalami Stres Karena Sering Dimarahi Orang Tua!

Anak yang stres karena sering dimarahi orang tua mungkin menunjukkan rasa takut atau kecemasan yang berlebihan, terutama terhadap situasi yang terkait dengan orang tua atau lingkungan rumah.
Ilustrasi. Ciri Anak Mengalami Stres Karena Sering Dimarahi Orang Tua. (Sumber : Pexels/JuanPhotoAndVideo)
Sukabumi15 Mei 2024, 19:13 WIB

9 PPK Bermasalah di Pileg 2024 Lolos 10 Besar Penyelenggara Pilkada di Kota Sukabumi

Terdapat 9 nama PPK yang bermasalah di Pileg 2024 dinyatakan lolos 10 besar calon PPK Pilkada Serentak 2024, ini kata KPU Kota Sukabumi.
Ilustrasi PPK Pilkada Serentak 2024. | Foto : Sukabumi Update
Bola15 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Madura United vs Borneo FC di Semifinal Leg 1 Championship Series

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Semifinal Leg 1 Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Madura United vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Semifinal Leg 1 Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Madura United vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : maduraunitedfc.com/Ist).
Nasional15 Mei 2024, 18:01 WIB

Gempa M5,4 Guncang Kepulauan Seribu, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Berikut hasil analisis BMKG soal gempa M5,4 di Kepulauan Seribu DKI Jakarta.
Episenter Gempa M5,4 di Kepulauan Seribu DKI Jakarta (Sumber : BMKG)
Life15 Mei 2024, 18:00 WIB

3 Doa Penenang Hati untuk Diamalkan Sebagai Penangkal Masalah dan Kegelisahan Hidup

Doa penenang hati dapat membantu kita mengalihkan fokus dari masalah dan kekhawatiran dan mengingat hal-hal positif dalam hidup.
Ilustrasi sedih dan gelisah -  Doa penenang hati dapat membantu kita mengalihkan fokus dari masalah dan kekhawatiran dan mengingat hal-hal positif dalam hidup. | (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 17:30 WIB

Jantung Sehat dan Hidup Bahagia, 3 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Pada Lansia

Ada beberapa cara menurunkan kolesterol tinggi pada lansia yang bisa dilakukan.
Ilustrasi - Ada beberapa cara menurunkan kolesterol tinggi pada lansia yang bisa dilakukan.(Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)