MCU : 10 Superhero Avengers Terkuatnya!

Kamis 13 Januari 2022, 13:01 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - MCU (Marvel Cinematic Universe) telah menyuguhkan para penggemar, Superhero yang dikenal dengan kehebatan dan kekuatan nya sejak tahun 2008 silam. 

Sekian banyaknya film MCU yang telah tayang menghadirkan beberapa karakter superhero yang terkenal kuat dan hebat.

Baca Juga :

Dari beberapa film yang tergabung dalam MCU, ada beberapa universe berbeda yang memiliki Superhero dengan tugasnya masing-masing.

Salah satunya adalah Avenger yang bertugas untuk menyelamatkan manusia di Bumi. Tak diragukan lagi, Avengers memiliki anggota-anggota yang berkekuatan super.

Berikut adalah 10 daftar Superhero terkuat Avengers. Simak penjelasanya dibawah ini.

1. Captain Marvel

photoCaptain Marvel - (Wallpaperbetter.com)

Captain Marvel merupakan superhero Marvel anggota dari Avengers. Ia merupakan superhero  terkuat dibanding anggota yang lainnya.

Karakter tersebut diperankan oleh aktor cantik Brie Larson dan bermain sebagai Carol Danvers alias Captain Marvel.   

Dikisahkan berawal dari Carol sebagai pilot pesawat tempur yang mengalami sebuah kecelakaan dengan melibatkan Tesseract. Kejadian tersebut membuat dirinya mempunyai kekuatan dalam melihat masa depan, menyerap energi dan kekuatan kosmik.

Dalam film Avengers: Endgame, Captain Marvel dengan kekuatannya mampu menghancurkan kapal Thanos dengan mudah. Sehingga membuat Thanos kewalahan dan menggunakan Power Stones untuk menghajar Carol.

2. Thor

photoThor - (Wallpaperbetter.com)

Terkenal sebagai dewa petir yang gagah, Thor dengan Mjolnir (Palu) mampu mengendalikan cuaca bahkan berhasil menahan serangan raksasa hijau (Hulk).

Thor sebenarnya memiliki kekuatan petir dari dalam tubuhnya, ia bisa mengeluarkan kekuatan petir tanpa harus dengan Mjolnir. Level kekuatan Thor sangat tinggi, sehingga tidak semua musuh bisa melukainya.

Senjata baru Thor yaitu Stormbreaker dalam film Avengers: Infinity War, yang dibuat untuk menghancurkan Thanos. Ternyata berhasil membuat pasukan Thanos kewalahan, bahkan dengan senjata tersebut Thor mampu melukai seorang Thanos.

3. Dr. Strange

photoDr. Strange - (Wallpaperbetter.com)

Dokter yang bernama Stephen Strange awalnya adalah seorang ahli bedah terhebat di kota New York. Namun, setelah kecelakaan parah yang dialaminya, tangannya mengalami kelumpuhan dan mengharuskan ia berhenti dari pekerjaannya.

Kemudian ia pergi ke Kamar Taj untuk mengobati tangannya dan mempelajari ilmu sihir Master of the Mystic Arts dari ahli sihir bernama Ancient One.

Dr. Strange akhirnya mampu menguasai sebagian ilmu sihir lewat buku mantra ataupun yang telah diajarkan.

Kekuatan dan keahlian yang telah dikuasai oleh Dr. Strange adalah sebagai ahli sihir, memanipulasi perubahan bentuk, mantra pengganda, manipulasi sihir, teleportasi, manipulasi waktu dan terbang.

Karakter Dormammu sebagai zat terkuat dari Dark Dimension, berhasil ditahan seorang diri oleh Dr. Strange dengan hanya menggunakan Time Stone. Kekuatan Dr Strange juga mampu membuat Thanos keteteran dalam film ‘Avengers: Infinity War.’

4. Scarlet Witch

photoScarlet Witch - (Wallpaperbetter.com)

‘Scarlet Witch’ merupakan anak dari Magneto dan saudara kembar Pietro Maximoff. Ia memiliki berbagai keahlian dan kekuatan seperti terbang, telepati, manipulasi energi psionik, ahli bertarung, ahli mata-mata, memanipulasi ketakutan dan memanipulasi mental.

Kekuatan Wanda tidak diragukan, bisa kita lihat saat ia mampu menyerang Thanos di End Game yang membuat ia kewalahan.  

Scarlet Witch, sebelumnya tidak mampu mengontrol kekuatan dan selalu menggunakan full saat bertarung dengan musuh.

Kemudian, setelah dilatih oleh Black Widow dan Captain America dan bergabung ke Avenger, ia mampu berkelahi dengan tangan kosong tanpa menggunakan kekuatannya.

5. Captain America

photoCaptain Amerika - (Wallpaperbetter.com)

Captain America yang diperankan oleh Chris Evans, merupakan tentara super yang menjadi anggota pertama The Avengers. Awalnya, ia adalah seorang tentara yang tidak mempunyai keterampilan dan memiliki badan kurus.

Namun, setelah menjadi bahan percobaan serum yang dibuat oleh Stark untuk melawan pasukan Nazi, dirinya berubah menjadi seorang pahlawan super untuk Amerika.

Captain America mengalami kecelakaan pesawat dan jatuh membeku hingga membuatnya tertidur selama 35 tahun.

Kekuatan yang ia miliki selain tameng vibraniumnya, jga memilki stamina super, pemulihan tubuh, beladiri, awet muda, anti peluru, kecerdasan dan mampu mengangkat palu Thor.

6. Black Panther

photoBlack Panther - (Wallpaperbetter.com)

Black Panther adalah sosok superhero Marvel yang diperankan oleh aktor yang bernama Chadwick Boseman. Kemunculannya pertama kali pada film Captain America: Civil War (2016) dan muncul kembali pada film solonya di tahun 2018.

T’Challa (Black Panther), terlahir di daerah Wakanda yang merupakan negeri dengan kemajuan teknologi terhebat di seluruh dunia dan memiliki logam vibranium terkuat yang menjadi awal mula tameng Captain America diciptakan.  

Superhero satu ini mempunyai jubah vibranium yang khusus dipakai untuk raja Wakanda. Selain itu, karakter Black Panther memiliki kekuatan dan keahlian seperti kelincahan, jenius, stamina tinggi, kecepatan tinggi, daya tahan tinggi dan reflex.   

7. Hulk

photoHulk - (Wallpaperbetter.com)

Karakter superhero Marvel satu ini memiliki badan yang besar dan berwarna hijau. Dikisahkan seorang ilmuan bernama Bruce Banner yang sedang ditugaskan untuk menemukan ramuan serum super seperti pada diri Captain America. 

Eksperimen yang dilakukan menggunakan radiasi gamma dan pada saat itu Bruce tak sengaja terkena paparan radiasi tersebut. Hasilnya, ia kemudian berubah menjadi makhluk hijau raksasa ketika dirinya sedang marah.

Makhluk tersebut kemudian terkenal dengan sebutan Hulk. Hulk sendiri mempunyai kekuatan seperti kecepatan super, perubahan bentuk, kekuatan super, stamina super, ketahanan super, dan lompatan super.

8. Iron Man

photoIron Man - (Wallpaperbetter.com)

Superhero ini mempunyai nama Anthony Edward Tony Stark, muncul pertama kali dalam film layar lebar di tahun 2008. Karakter Iron Man kala itu sangat digemari dan menjadi pahlawan favorit baru bagi penggemar.

Tony Stark merupakan seorang genius, playboy, filantropis dan milyuner. Dengan baju besinya, Iron Man memiliki daya tahan dan kekuatan super, sederet senjata, laser, serta terbang.

9. Vision

photoVision - (Wallpaperbetter.com)

Vision adalah superhero Marvel yang diciptakan oleh Tony Stark dan Bruce Banner untuk misi melawan Ultron. Lucunya, saat Vision diciptakan ada campur tangan dari Ultron sendiri.

Kekuatan Vision berasal dari batu pikiran. Salah satu batu yang dikumpulkan oleh Thanos untuk menghancurkan setengah penduduk semesta. Karena dengan kekuatan Mind Stone yang tertanam di dahinya, ia mampu menembus benda-benda padat dan bisa menembak sinar energi kosmik yang sangat kuat.

10. Spider-Man

photoSpider-Man - (Wallpaperbetter.com)

Peter Parker atau Spider-Man merupakan anak kesayangan dari Tony Stark dan anggota Avenger termuda.  

Spider-Man merupakan superhero Marvel yang diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko. Muncul pertama kali pada tahun 1962 di Amazing Fantasy. 

Kisahnya, sejak kecil Peter Benjamin Parker sudah menjadi anak yatim piatu setelah ditinggal orang tuanya karena kecelakaan pesawat. Setelah itu, ia hidup bersama bibi dan pamannya. Pada saat usia 15 tahun ia tak sengaja digigit laba-laba yang mengandung radiasi.

Spider-Man setelah digigit oleh laba-laba genetik, ia jadi memiliki kemampuan seperti laba-laba dan kekuatan lainnya seperti; kecepatan super, ketahanan super, kelincahan super, keseimbangan super, spider sense dan kekuatan super.

Writer: Ikbal Juliansyah

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi04 Mei 2024, 23:13 WIB

Mau Diperbaiki? Jembatan Reyot Penghubung Waluran-Surade Sukabumi Ditinjau Staf Kemenlu

Jembatan gantung yang berada di aliran Sungai Cikarang, Kampung Cukangbayur, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, kondisinya sudah lapuk.
Pemdes Caringinnunggal Kecamatan Waluran. Staf Kemenlu, Relawan dan Pemdes saat meninjau Jembatan Gantung Sungai Cikarang | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi04 Mei 2024, 22:54 WIB

58 Persen Masyarakat Kabupaten Sukabumi Kurang Puas Atas Kinerja Marwan-Iyos

Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute, merilis hasil survei terkait tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Sukabumi dibawah kepemimpinan Bupati Marwan Hamami dan Wakil Bupati Iyos Somantri.
Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi04 Mei 2024, 21:49 WIB

Niat Cari Kerja: Pelaku Tolak Sodomi hingga Duel Sebelum Bunuh Pria di Citepus Sukabumi

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri, mengatakan bahwa pelaku berinisial A (20 tahun) awalnya mendatangi Ceceu ini dengan niat mencari kerja, sebelum akhirnya membunuh korban
Pelaku pembunuhan setelah ditangkap di Mapolsek Parungkuda Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi04 Mei 2024, 21:09 WIB

Pemkab Sukabumi Akan Relokasi Rumah yang Terdampak Longsor di Cibadak

Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana merelokasi warga terdampak longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/RW 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang berdampak pada belasan rumah.
Foto udara lokasi longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Instagram/@kiekiesukabumi
Sehat04 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari

Berikut Sederet Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari yang Bisa Dilakukan.
Ilustrasi - Pijat Ringan untuk Meringankan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih04 Mei 2024, 20:46 WIB

Survei Terbaru Elektabilitas 17 Calon Bupati Sukabumi: Tidak Ada Sosok yang Kuat

asil survei dirilis oleh Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute bekerjasama dengan Litbang Sukabumiupdate.com.
Ilustrasi pasangan calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari jalur perseorangan atau independen | Foto : Sukabumi Update
Life04 Mei 2024, 20:00 WIB

6 Dampak Buruk Terlalu Memanjakan Anak yang Wajib Diketahui Orang Tua

Terlalu memanjakan anak rupanya memiliki dampak buruk bagi perkembangan anak jika sudah tumbuh dewasa. Ini yang perlu diperhatikan para orang tua.
Ilustrasi. Dampak buruk terlalu memanjakan anak. Sumber foto : Pexels/ Pavel Danilyuk
Sukabumi04 Mei 2024, 19:40 WIB

Sukabumi Dinilai Stagnan, Koalisi 5 Partai Cenderung Usung Figur Alternatif di Pilkada

ima partai politik yaitu, PKB, PKS, Demokrat, PAN dan PDIP secara resmi berkoalisi di Pikada Kabupaten Sukabumi 2024. Deklarasi koalisi digelar di salah satu kafe di Jalan Cemerlang, Kota Sukabumi, Sabtu, (4/5/2024).
Deklarasi koalisi 5 partai, PKB, Demokrat, PKS, PAN, PDIP | Foto : Asep Awaludin
Sehat04 Mei 2024, 19:00 WIB

5 Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Penderita Asam Urat Sebaiknya Mengetahui Apa Saja Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Guna Mencegah Serangannya Kambuh.
Ilustrasi. Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels/OzielGomez)
Sukabumi04 Mei 2024, 18:57 WIB

Di Kubur Berdampingan, Pasutri Tewas Tertabrak Kereta di Kebonpedes Sukabumi Dikenal Ramah

Dalam prosesi pemakaman, berlangsung haru serta diiringi isak tangis keluarga. Mengingat semasa hidup korban yang baik dan suka bersosialisasi dengan tetangga.
Suasana saat pemakaman jenazah suami istri korban tertabrak kereta di Kampung Gunung Kebonpedes Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin