BBC Merilis Film Dokumenter yang Mengungkapkan Skandal di Burning Sun

Selasa 21 Mei 2024, 15:30 WIB
BBC merilis film dokumenter yang mengungkapkan skandal di Burning Sun (Sumber : Youtube | BBC World Service)

BBC merilis film dokumenter yang mengungkapkan skandal di Burning Sun (Sumber : Youtube | BBC World Service)

SUKABUMIUPDATE.comTim Invetigasi BBC World Service yaitu BBC Eye merilis sebuah film dokumenter yang mengangkat skandal di salah satu kelab ternama di Gangnam, Korea Selatan yaitu Burning Sun pada Minggu 19 Mei 2024.

Film dokumenter berjudul Burning Sun: Exposing the secret K-pop chat groups ini memiliki durasi satu jam tujuh detik, yang membongkar fakta-fakta terbaru terkait skandal pelecehan seksual serta kegiatan prostitusi di Burning Sun.

Dalam film tersebut memperlihatkan bukti chat, data telepon, dan video tempat-tempat yang dijadikan sebagai lokasi pemerkosaan terjadi di Burning Sun. Bahkan, mengungkapkan bahwa ada keterlibatan idol K-pop di dalam kasus tersebut yakni Choi Jong Hoon, Jung Joon Young, dan Seungri.

Baca Juga: Hilang dan Gak Kambuh Lagi, 10 Cara Alami Mengobati Asam Urat Tanpa Obat

Selain itu, film dokumenter ini menghadirkan narasumber yang mengungkapkan kasus molka yakni reporter Park Hyosil, Kang Kyung Yoon, mantan pegawai Burning Sun, korban kejahatan seksual di kelab tersebut, pengacara Bang Jeonghyun, hingga Goo Hoin yang merupakan kakak dari mendiang Goo Hara.

Film dokumenter tersebut menceritakan adanya kejahatan bernama Molka atau merekam perempuan yang dalam keadaan tidak sadar secara illegal dan dibagikan ke dalam grup chat di Kakaotalk.

Adapun yang terlibat dalam grup chat tersebut adalah Choi Jong Hoon, Jung Joon Young, dan Seungri. Mereka membagikan video hubungan seks dengan perempuan yang sebelumnya dibuat mabuk atau dimasukkan semacam obat ke dalam minuman.

Lebih parah lagi bahwa perempuan-perempuan yang datang ke Burning Sun akan diberikan kepada tamu VIP mereka, meskipun, para perempuan itu bukanlah PSK di kelab tersebut. Beberapa di antara mereka merupakan tamu atau penggemar dari ketiga idol K-pop tersebut.

Baca Juga: Cek Gaya Hidup! 11 Cara Alami Menyembuhkan Diabetes dengan Cepat Tanpa Obat

Dari film itu menjelaskan bahwa tujuan memberikan perempuan kepada VIP untuk menarik perhatian para investor agar berinvestasi ke Burning Sun. Selain itu, diceritakan bahwa mereka sudah menyogok kepolisian agar tidak menangani masalah yang terjadi di kelab tersebut.

Ternyata selain adanya kasus Molka, pelecehan seksual, dan prostitusi, di dalam Burning Sun terdapat transaksi narkoba hingga penggelapan dana dari beberapa orang tinggi di Korea Selatan.

Di dalam film tersebut memperlihatkan Seungri yang melakukan tindakan kasar pada seorang perempuan. Bahkan, menurut sang wartawan di dalam wawancara mengatakan bahwa Seungri adalah Bos di Burning Sun.

Wartawan Kang yang menjadi narasumber mengatakan bahwa bisa menyelidiki kasus tersebut berkat mendiang Goo Hara. Anggota grup KARA itu memberitahu sang wartawan bahwa ada sesuatu tidak beres di dalam Burning Sun.

Baca Juga: 4 Minuman Sehat yang Ampuh Menurunkan Kadar Asam Urat, Nyerinya Langsung Minggat!

Goo Hara sendiri berteman baik dengan Choi Jung Hoon, dan melihat sang teman mempunyai grup chat aneh. Hara yang tahu tentang Burning Sun, chat grup menyebarkan molka, serta merasa bahwa Jung Hoon melakukan kejahatan langsung menghubungi wartawan Kang untuk mengungkapkan semuanya.

Tentu saja setelah film dokumenter dari BBC ini dirilis langsung mengundang kegeraman masyarakat di Korea Selatan dan luar negeri. Mereka meminta agar kasus ini diselidiki kembali dan para pelaku diberikan hukuman yang setimpal.

Bagi yang ingin menyaksikan film dokumenter Burning Sun: Exposing the secret K-pop chat groups bisa langsung ke Youtube BBC atau mengklik link di bawah ini.

https://www.youtube.com/watch?v=9EEp1q_iMYc&rco=1

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life03 Juni 2024, 16:30 WIB

Perempuan Wajib Tahu, Berikut 7 Tips Menghindari Kehamilan Kosong

Kehamilan kosong, atau yang juga dikenal sebagai blighted ovum, terjadi ketika sel telur yang telah dibuahi menempel pada dinding rahim, tetapi tidak berkembang menjadi embrio.
Perempuan Wajib Tahu, Berikut 7 Tips Menghindari Kehamilan Kosong (Sumber : Freepik.com/@tirachardz)
Sukabumi03 Juni 2024, 16:27 WIB

Perumdam TJM Sigap Tangani Kebocoran Pipa di Cidahu Sukabumi

Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi cabang Cidahu melakukan penanganan kebocoran pipa, ini wilayah yang terdampak.
Petugas Perumdam TJM Sukabumi melakukan penanganan kebocoran pipa di Kampung Babakan Jampang, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi03 Juni 2024, 16:09 WIB

Wujudkan PAUD Berkualitas, Disdik Sukabumi Gelar Rakor Bunda PAUD Se Kecamatan Ciracap

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bunda Paud se Kecamatan Ciracap, bertempat di aula kantor Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi
Rakor Bunda Paud se Kecamatan Ciracap di Balai Desa Ciracap | Foto : Ist
Film03 Juni 2024, 16:00 WIB

Juni Penuh Hiburan! 10 Rekomendasi Film dan Serial Netflix yang Wajib Ditonton

Ada beberapa film dan serial netflix yang akan dirilis di bulan Juni 2024 ini.
Sweet Tooth: Season 3 - Ada beberapa film dan serial netflix yang akan dirilis di bulan Juni 2024 ini. (Sumber : Netflix)
Life03 Juni 2024, 15:45 WIB

Patut Diketahui dan Dipahami, Yuk Kenali Organ Reproduksi Dan Penyakitnya

Organ reproduksi manusia dibagi menjadi dua jenis, yaitu organ reproduksi pria dan wanita, yang masing-masing memiliki fungsi dan struktur yang berbeda serta esensial untuk kelangsungan spesies manusia
Ilustrasi Organ Reproduksi Dan Penyakitnya yang Patut Diketahui dan Dipahami (Sumber : pixabay.com/@kenma23)
Sukabumi03 Juni 2024, 15:35 WIB

Geyser Cisolok Dipercantik Jelang Healthy Cities Summit, 112 Pedagang Tenda Biru Direlokasi

Sebanyak 112 pedagang yang berada di area objek wisata pemandian air panas Geyser Cisolok, Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi direlokasi, Senin(3/6/2024).
Para pedagang saat memindahkan barang dan bangun ke tempat baru sekitar 200 meter dari area Geyser Cisolok | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi03 Juni 2024, 15:34 WIB

Mobil Pick Up Tabrakan dengan Truk di Nagrak Sukabumi, Motor Kena Serpihan Kaca

Serpihan kaca dari kendaraan Suzuki Carry mengenai sepeda motor Yamaha Aerox.
Kondisi mobil pick up yang terlibat kecelakaan di Kampung Jelegong RT 04/01 Desa Balekembang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Senin (3/6/2024). | Foto: Istimewa
Sehat03 Juni 2024, 15:30 WIB

Asam Urat Sembuh, Ini 5 Cara Alami Menyembuhkan Gout Tanpa Obat

Jika gejala asam urat atau gout tidak membaik atau memburuk, penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi lebih lanjut dan untuk mendiskusikan kemungkinan pengobatan tambahan.
Ilustrasi. Bahan herbal. Kunyit dan Jahe memiliki sifat antiinflamasi dan dapat membantu mengurangi peradangan terkait gout.(Sumber : Freepik.com)
Sehat03 Juni 2024, 15:15 WIB

8 Tips Menjaga Kulit Untuk Mengurangi Stretch Marks yang Muncul Saat Hamil

Stretch marks atau garis-garis halus yang muncul pada kulit, sering kali menjadi keluhan umum saat hamil. Ada beberapa tips untuk menjaga kulit dan mengurangi stretch marks yang muncul saat hamil
Ilustrasi Stretch mark yang muncul saat hamil dan perlu di rawat agar tidak muncul (Sumber : pixabay.com/@miyachenin08)
Sukabumi03 Juni 2024, 15:13 WIB

Ditangkap di Cikarang, Nasabah Penusuk Debt Collector di Cibeureum Sukabumi

Arlan melapor ke polisi dalam keadaan pisau masih menancap di dagu.
(Foto Ilustrasi) Polisi menangkap J (45 tahun), terduga pelaku penganiayaan di Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi. | Foto: Istimewa