Syuting di Garut, Kim Bum dan Maudy Ayunda Jadi Pasutri di Film Tanah Air Kedua

Rabu 30 Agustus 2023, 13:30 WIB
Kim Bum (kiri) dan Maudy Ayunda (kanan), Pasutri di Film Tanah Air Kedua bakal syuting di Garut (Sumber : Instagram @/k.kbeom dan @/maudyayunda)

Kim Bum (kiri) dan Maudy Ayunda (kanan), Pasutri di Film Tanah Air Kedua bakal syuting di Garut (Sumber : Instagram @/k.kbeom dan @/maudyayunda)

SUKABUMIUPDATE.com - Kim Bum dan Maudy Ayunda dikabarkan akan membintangi film Indonesia berjudul Tanah Air Kedua, yang akan mulai diproduksi pada bulan Oktober 2023 di Garut dan Korea Selatan.

Film Tanah Air Kedua mengangkat kisah nyata seorang warga korea bernama Yang Chil Seong yang tinggal di Indonesia saat perang dunia kedua.

Yang Chil Seong mengubah keyakinan menjadi Islam, lalu memiliki nama panggilan Komarudin. Yang Chil Seong berjuang melawan penjajah di wilayah Garut, Jawa Barat.

Baca Juga: 12 Cara Berdamai Dengan Diri Sendiri Agar Hidup Lebih Bahagia, Yuk Lakukan

Dalam Film Tanah Air Kedua, Yang Chil Seong atau Komarudin akan diperankan oleh Kim Bum, sedangkan Maudy Ayunda berperan sebagai istri Komarudin. Keduanya saling bantu berjuang melawan penjajah bersama warga Garut, Jawa Barat.

Melansir dari situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), film Tanah Air Kedua pernah dibahas dalam pertemuan antara Bupati Garut Rudy Gunawan dengan Duta Besar Korea Selatan Lee Sang Deok di Kedutaan Besar Korea Selatan, di Jakarta pada Jumat 25 Agustus 2023 lalu.

Tanah Air Kedua merupakan rencana kolaborasi Kabupaten Garut dalam rangka kerjasama dengan Korea Selatan yang ditanggung oleh Event Organizer (EO) internasional. Film ini sekaligus menjadi apresiasi terhadap kemajuan investasi dari Korea Selatan di wilayah Garut, Jawa Barat.

“Semua ditanggung oleh EO internasional dalam rangka kerjasama antara Kabupaten Garut dan Korea Selatan, sekaligus sebagai launching adanya film tanah air kedua, Indonesia-Korea Selatan untuk investasi di Kabupaten Garut," ujar Rudy Gunawan, dikutip dari laman Pemprov Jabar, Kamis (30/8/2023).

Baca Juga: 10 Tips Mengobati Mental Anak yang Sering Dimarahi, Yuk Bunda Lakukan!

Bahkan, Rudy Gunawan mengungkapkan bahwa film tersebut menjadi bukti nyata kerjasama Indonesia dan Korea Selatan dalam sejarah dan membuat hubungan kedua negara ini semakin erat.

"Dengan kisah yang mendalam dan kolaborasi lintas negara yang erat, film ‘Tanah Air Kedua’ diharapkan akan menjadi bukti nyata dari kerja sama Indonesia dan Korea dalam menghargai sejarah serta merajut hubungan budaya yang kuat," ungkap Rudy Gunawan.

Tidak hanya itu, film Tanah Air Kedua Maudy Ayunda dan Kim Bum juga menjadi bentuk apresiasi peringatan ke-50 hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan.

Baca Juga: 9 Tanda Kamu akan Lebih Sukses Dibanding dengan Temanmu yang Lain

Kabar Produksi Film Tanah Air duet Kim Bum dan Maudy Ayunda tersebut mendapat dukungan dari industri perfilman dan apresiasi dari Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Film ini rencananya mulai diproduksi pada Oktober 2023 mendatang, dengan Korea Selatan dan Garut sebagai lokasi syuting.

Setelah kabar tersebut viral, nama Kim Bum dan Maudy Ayunda langsung masuk ke trending topic Twitter pada Selasa 29 Agustus 2023. Banyak netizen yang antusias dan tidak percaya mengenai kabar keduanya akan membintangi film bersama.

Writer : Octa

Sumber: Pemprov Jabar

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Aplikasi01 Maret 2024, 19:15 WIB

Ikuti Tes Cake Resume Quiz dan Cek Julukan “Si Paling” Ketika Menjadi Karyawan

Cek tipe kue anda dan dapatkan julukan “Si Paling” ketika menjadi karyawan berdasarkan hasil dari Cake Resume Quiz What Cake R U.
Tipe-Tipe Kue Ketika Menjadi Karyawan Berdasarkan Hasil Kue di Cake Resume Quiz. (Sumber : Instagram/@cakeresume.id)
Kecantikan01 Maret 2024, 19:00 WIB

8 Penyebab Munculnya Kantung Mata, Tidak Hanya Kurang Tidur

Berikut ini beberapa penyebab munculnya kantung mata selain dari kurang tidur
Ilustrasi - 8 Penyebab Munculnya Kantung Mata, Tidak Hanya Kurang Tidur (Sumber : Freepik/@stockking)
Sehat01 Maret 2024, 18:46 WIB

8 Jenis Gangguan Kecemasan Pada Anak, Berikut Penjelasannya

Kecemasan pada anak memiliki berbagai jenis, diantaranya ialah OCD, gangguan kecemasan umum, hingga trauma.
Ilustrasi seorang anak merasa takut berinteraksi sosial karena mengalami gangguan kecemasan. (Sumber : Freepik)
Nasional01 Maret 2024, 18:36 WIB

Caleg DPR, DPD, DPRD yang Terpilih Boleh Maju Pilkada Tanpa Perlu Mengundurkan Diri

Mahkamah Konstitusi memperbolehkan calon anggota DPR, DPD dan DPRD yang terpilih di Pemilu 2024 maju dalam Pilkada serentak 2024 tanpa harus mengundurkan diri.
Gedung Mahkamah Konstitusi (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih01 Maret 2024, 18:26 WIB

Pleno Rekapitulasi Suara Kabupaten Dimulai, KPU Sukabumi Targetkan 4 Hari Tuntas

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten digelar di gedung Jajaway, dimulai dari Dapil 6.
Situasi rapat pleno  rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi01 Maret 2024, 18:05 WIB

Pengumuman Pemberhentian Pegawai BPR Sukabumi

BPR Sukabumi telah mengeluarkan surat pemberhentian kepada salah satu pegawainya bernama Agus, SE
Agus, SE | Foto : Dok. BPR Sukabumi
Life01 Maret 2024, 18:00 WIB

Doa Kamilin Setelah Sholat Tarawih Bacaan Arab, Latin dan Artinya

Berikut ini bacaan doa kamilin yang biasa dibacakan setelah selesai melaksanakan sholat tarawih
Ilustrasi - Berikut ini bacaan doa kamilin yang biasa dibacakan setelah selesai melaksanakan sholat tarawih | (Sumber : Freepik.com/wirestock)
Keuangan01 Maret 2024, 17:52 WIB

Berikan Pelayanan Prima, BPR Cikembar Sukabumi Ekspansi ke Pabrik hingga Kunjungi Nasabah

BPR Sukabumi cabang Cikembar terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di wilayah kerjanya.
Kepala Cabang BPR Sukabumi cabang Cikembar, Yudi Eka Sembada (kanan) dan Staf sedang melayani nasabah (kiri) | Foto : Ibnu Sanubari
Musik01 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Rumah - Salma Salsabil, “Tempat yang Kurindu Sejak Lama”

Lirik lagu "Rumah" menceritakan tentang kerinduan seorang anak terhadap kampung halamannya.
Lirik lagu "Rumah" menceritakan tentang kerinduan seorang anak terhadap kampung halamannya. (Sumber : YouTube/@Salma Salsabil).
Life01 Maret 2024, 16:30 WIB

Kapan Puasa Ramadan 2024 Dilaksanakan? Ini Perkiraan Waktunya

Berikut ini informasi kapan puasa 2024 dimulai berdasarkan kalender dari Kemenag RI dan Kalender dari Muhammadiyah
Ilustrasi - Berikut ini informasi kapan puasa 2024 dimulai berdasarkan kalender dari Kemenag RI dan Kalender dari Muhammadiyah | (Sumber : Freepik.com/@ Sketchepedia)