5 Fakta Film The Moon, Cerita D.O EXO Sebagai Astronot Tayang di Bioskop!

Kamis 10 Agustus 2023, 16:00 WIB
5 Fakta Film The Moon, Cerita D.O EXO Sebagai Astronot Tayang di Bioskop (Sumber : CJ ENM)

5 Fakta Film The Moon, Cerita D.O EXO Sebagai Astronot Tayang di Bioskop (Sumber : CJ ENM)

SUKABUMIUPDATE.com - The Moon adalah salah satu judul film yang dibintangi oleh Do Kyung Soo atau D.O. EXO. Film ini menceritakan tentang kisah seorang astronot bernama Hwang Sun Woo (D.O EXO) yang mendadak mengalami kecelakaan dan membuatnya terjebak di luar angkasa.

Film The Moon yang mengusung genre science fiction atau sci-fi itu telah tayang di Indonesia termasuk bioskop Sukabumi sejak 9 Agustus 2023 kemarin. Film yang diproduksi oleh CJ ENM ini juga telah merilis poster dan trailer yang bisa dilihat di akun YouTube resminya, CJ ENM Movie.

Film The Moon, dibintangi D.O. EXO akan beradu akting dengan aktor dan aktris Sol Kyung Gu dan Kim Hee Ae. Adapun tema cerita dari film ini tentang astronot yang melakukan perjalanan misi di luar angkasa.

Baca Juga: 12 Ciri Seseorang Punya Pengalaman Trauma Masa Kecil, Yuk Kenali!

Berikut sederet fakta seputar film The Moon yang dibintangi D.O EXO, sebagaimana dirangkum via Tempo.co:

Fakta Film The Moon

1. Astronot

Film The Moon bercerita tentang astronot asal Korea Selatan Hwang Sun Woo yang terdampar di luar angkasa ketika pesawat ruang angkasanya tidak berfungsi akibat kecelakaan.

Situasi fatal ini membuat mantan kepala pusat luar angkasa Kim Jae Guk yang diperankan oleh Sol Kyung Gu berusaha membawa Hwang Sun Woo (D.O EXO) kembali ke Bumi.

2. Eksplorasi proyek luar angkasa

CJ ENM sebagai perusahaan yang memproduksi film ini akan mengambil latar cerita ketika eksplorasi proyek luar angkasa telah berkembang pesat pada 2030.

Cerita dimulai ketika Korea Selatan telah mengembangkan proyek pesawat berawak untuk melakukan perjalanan misi ke bulan untuk pertama kali. Namun, misi pesawat berawak itu gagal, karena mengalami kecelakaan.

3. Terdampar di bulan

Setelah 7 tahun berlalu, penerbangan ke luar angkasa kembali dilakukan dengan menugaskan astronot muda Hwang Sun Woo. Mulanya penerbangan itu lancar dilakukan sampai astronot berhasil mendarat di bulan.

Namun hal yang tidak terduga terjadi, karena adanya kesalahan fungsi pesawat berawak tersebut. Insiden itu yang membuat Hwang Sun Woo terdampar di bulan dan menghadapi banyak bencana tak terduga di luar angkasa.

Baca Juga: Mengenal Trust Issue, Kondisi Seseorang Sulit Mempercayai Orang Lain

Kim Jae Guk yang berusaha keras menyelamatkan dia mulai menyadari ada intrik politik di balik misi ini. Film ini akan berfokus proses penyelesaian misi yang harus menghadapi berbagai kendala yang membahayakan nyawa astronot.

4. Idola K-Pop

Film yang digarap dan disutradarai oleh Kim Yong Hwa ini dibintangi idola K-Pop D.O. anggota grup EXO dan merupakan aktor utama film The Moon. 

Akting D.O. EXO ditunggu para penggemar grup itu. Terlepas dari kegiatannya sebagai penyanyi grup, Kim Yong Hwa pun mengakui keunikan D.O dalam berakting dalam film The Moon.

5. Sinopsis Film The Moon

Film The Moon, sebagaimana dikutip dari Tempo, mengangkat cerita tentang perjalanan misi dari seorang astronot Korea Selatan di luar angkasa. Film akan berfokus pada proses penyelesaian misi yang harus menghadapi berbagai kendala hingga membahayakan nyawa astronotnya.

Film ini mengambil latar cerita pada tahun 2030, ketika proyek eksplorasi proyek luar angkasa telah berkembang pesat. Cerita dimulai ketika Korea mulai mengembangkan proyek pesawat berawak untuk melakukan perjalanan misi ke bulan untuk pertama kalinya.

Sayangnya, misi berawak pertama Korea tersebut berakhir menjadi bencana tragis setelah terjadi ledakan di atas pesawat. Setelah 7 tahun berlalu, penerbangan ke luar angkasa kembali dilakukan dengan mengirimkan seorang astronot muda bernama Hwang Seon Woo.

Baca Juga: 10 Contoh Pengalaman Traumatis Masa Kecil: Ada Perceraian Orang Tua!

Penerbangan itu berhasil dilakukan hingga Hwang Seon Woo mendarat di bulan. Namun, angin matahari yang kuat menyebabkan adanya kesalahan fungsi pada pesawat.

Insiden tersebut membuat Seon Woo terdampar di bulan sendirian yang terletak 384.000 km dari bumi.

Dia pun harus menghadapi berbagai bencana tak terduga lain di luar angkasa. Mengetahui insiden ini, Kim Jae Guk yang merupakan mantan kepala pusat antariksa berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan Seon Woo.

Kim Jae Guk tidak menyadari adanya intrik politik di balik misi yang sedang dijalankan Seon Woo. Di sisi lain, direktur umum NASA, Moon Young, merupakan dalang di balik intrik politik tersebut.

SUMBER: TEMPO.CO

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi08 Mei 2024, 16:30 WIB

Ngaku Mau Diperkosa, Pelaku Pembunuhan Waria di Citepus Sukabumi Dikenai Pasal Berlapis

Polisi menerapkan pasal berlapis kepada pelaku berinisial A (20 tahun) atas kasus pembunuhan seorang asisten rumah tangga (pembantu) bernama Ajo Sutarjo alias Ceceu (55 tahun).
Barang bukti pembunuhan Ceceu alias Ajo Sutarjo seorang asisten rumah tangga di Citepus  Sukabumi | Foto : Ist
Life08 Mei 2024, 16:30 WIB

Lebih Bahagia, Ini 12 Cara Menenangkan Hati Saat Hidup Banyak Masalah

Hal yang paling penting untuk menenangkan hati saat hidup banyak masalah adalah berikan waktu dan kesempatan untuk merasa tenang dan terhubung dengan diri sendiri.
Ilustrasi. Agar Lebih Bahagia, Ini Cara Menenangkan Hati Saat Hidup Banyak Masalah (Sumber : Freepik/@jcomp)
DPRD Kab. Sukabumi08 Mei 2024, 16:01 WIB

DPRD dan Pemkab Sukabumi Duduk Bersama Cari Solusi Pencabutan Status UHC Non-Cut Off

Rapat tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mencari solusi terkait dengan Pencabutan status UHC Non-Cut Off oleh BPJS Kesehatan.
Suasana rapat kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi dengan Pemerintah daerah bahas pencabutan status UHC Non-Cut Off oleh BPJS Kesehatan. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Food & Travel08 Mei 2024, 16:00 WIB

Libur Panjang Mei 2024 Telah Tiba, Yuk Kunjungi 7 Tempat Wisata Indah dan Menarik di Sukabumi

Libur panjang di bulan Mei 2024, mending mengunjungi tempat wisata yang ada di Sukabumi saja.
Ilustrasi Pantai Panganten Sukabumi - Libur panjang di bulan Mei 2024, mending mengunjungi tempat wisata yang ada di Sukabumi saja. (Sumber : Instagram/@muhammadsidik99).
Life08 Mei 2024, 15:45 WIB

Tata Krama Seperti Apa Yang Harus Diajarkan Pada Anak? Berikut Ulasannya

Mengajari anak mengenai tata krama dan bersikap sopan santun adalah bagian penting dalam mengasuh anak yang perlu diajarkan oleh orang tua
Ilustrasi tata krama anak yang tahu cara tata krama (Sumber : pexels.com/ @Polesie Toys)
Life08 Mei 2024, 15:30 WIB

10 Ciri Anak Sering Stres Karena Selalu Dimarahi Orang Tua

Komunikasi terbuka, dukungan emosional, dan pengaturan yang jelas dalam keluarga dapat membantu mengurangi ketegangan dan stres yang mungkin dialami anak karena sering dimarahi orang tua.
Ilustrasi. Ciri Anak Sering Stres Karena Selalu Dimarahi Orang Tua (Sumber : pexels/augustderichelieu)
Life08 Mei 2024, 15:15 WIB

Jangan Khawatir Bunda, Berikut 7 Tingkah Aneh Balita yang Sebenarnya Normal

Balita yang selalu melakukan tingkah aneh mungkin mengkhawatirkan bagi orang tua. Tetapi ada beberapa tingkah yang sebenarnya normal meski jika dilihat sedikit berbeda
Ilustrasi tingkah aneh yang dilakukan balita (Sumber : pexels.com/@Emma Bouso)
Sukabumi08 Mei 2024, 15:13 WIB

Cerita Dinsos Tangani Bayi yang Dibuang TKW di Semak-semak Gunungguruh Sukabumi

Duduh menyebut bayi telah diserahkan kepada keluarga dan akan diurus oleh adik YS.
Penyerahan bayi laki-laki yang ditemukan di semak-semak kebun warga kepada keluarga. Penyerahan dilakukan di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Inspirasi08 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Crew Full Time di Gerai Es Krim dengan Penempatan Cibolang Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Crew Full Time di Gerai Es Krim dengan Penempatan Cibolang Sukabumi (Sumber : Freepik.com/@freepic.diller)
Sukabumi08 Mei 2024, 14:48 WIB

Puskesmas Gunungguruh Sukabumi Serahkan Bayi yang Dibuang TKW ke Keluarga

Penyerahan dilakukan Kepala Puskesmas Gunungguruh dr Imanuel kepada keluarga.
Puskesmas Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, menyerahkan bayi laki-laki yang ditemukan di semak-semak kebun warga kepada keluarga pada Rabu (8/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin