7 Drakor dan Film yang Dibintangi Do Kyung Soo, Terbaru "The Moon"

Selasa 27 Juni 2023, 13:30 WIB
6 Drakor dan Film yang Dibintangi Do Kyung Soo, Terbaru "The Moon" (Sumber : Istimewa)

6 Drakor dan Film yang Dibintangi Do Kyung Soo, Terbaru "The Moon" (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Do Kyung Soo beberapa hari ini selalu menjadi trending topik di media sosial Twitter. Bahkan hari ini namanya kembali diperbincangkan setelah acara konferensi pers untuk film terbarunya yang berjudul “The Moon”.

Walaupun mengawali karir sebagai idol dalam grup EXO, namun cita-cita Do Kyung Soo adalah menjadi seorang aktor.

Dan berkat usahanya, Kyung Soo atau yang banyak dikenal dengan nama D.O EXO sudah banyak membintangi drama Korea hingga film layar lebar.

Baca Juga: 20 Link Download Gambar Ucapan Idul Adha 2023 Gratis untuk di Share ke Facebook

Maka dari itu, disini kami akan membagikan sederet film dan drakor yang dibintangi oleh Kyungsoo yang seru untuk ditonton.

1. The Moon - (Agustus 2023)

Sinopsis Film Korea The Moon yang Dibintangi Do Kyung Soo Tayang Agustus 2023!

FIlm ini kabarnya dijadwalkan tayang pada 2 Agustus 2023 mendatang di bioskop. The Moon sendiri menceritakan tentang kisah seorang astronot bernama Hwang Sun Woo (Do Kyung Soo) yang mendadak mengalami kecelakaan dan membuatnya terjebak di luar angkasa.

Sun Woo kemudian membuat panggilan Mayday dengan putus asa untuk meminta pertolongan, tetapi komunikasi tersebut kemudian terputus dengan stasiun luar angkasa NASA.

Pasrah akan keadaan dan menunggu bantuan, Sun Woo berusaha keras agar dapat bertahan hidup.

Hingga suatu hari, Jae Kook (Sol Kyung Gu) yang merupakan mantan direktur pusat ruang angkasa yang sedang berada di Bumi terhubung dengan Hwan Sun Woo.

Melihat keadaan yang sedang terjadi, Jae Kook lantas memulai misi penyelamatan untuk menyelamatkan Sun Woo dan berangkat ke luar angkasa.

Perjalanan yang tidak mulus membuat Jae Kook berusaha mati-matian agar dapat menyelamatkan Sun Woo yang terisolasi di luar angkasa.

Selain menjalankan misi penyelamatan, Jae Kook juga berusaha mencari tahu apa penyebab dari kejadian yang menimbulkan pesawat luar angkasa Hwan Sun Woo mengalami kecelakaan.

Selain itu, peran Kim Hee Ae sebagai Moon Young Eun, direktur umum stasiun luar angkasa NASA juga memegang kunci penting dalam menyukseskan penyelamatan Hwan Sun Woo yang terisolasi di luar angkasa.

2. Bad Prosecutor (2022)

Sinopsis Bad Prosecutor Episode 1 | VIU

Bad Prosecutor atau Prosecutor Jin's Victory adalah drama tentang seorang jaksa bernama Jin Jung (Do Kyung Soo) yang lekat dengan perilaku buruk dan kenakalan. 

Dia berani menghancurkan tempat-tempat khusus yang diciptakan oleh kekayaan dan kekuasaan, dan bahkan menjatuhkan orang-orang serakah yang tinggal di sana. 

Jin Jung kerap menggunakan tindakan nyata dan tipu daya alih-alih praktik hukum standar untuk menghentikan otoritas korup yang merusak masyarakat. Namun di sisi lain, dia memiliki rasa keadilan tinggi dan hati nurani yang dalam. 

3. Swing Kids (2018)

Film Review] 'Swing Kids' – The Korean Lass

Mengambil latar pada tahun 1950, dimana saat itu sedang panas-panasnya akan perang antara Korea Selatan dan Korea Utara dalam memperebutkan wilayah negara. 

Perang semakin sengit saat Amerika Serikat membantu Korea Selatan dan China membantu Korea Utara. Akibat perang tersebut, banyak warga yang menderita dan masuk ke penjara.

Salah satunya adalah Roh Ki Soo (Do Kyung Soo), ia adalah anti-amerika dan dikenal sebagai pahlawan dikalangan rekan-rekannya. Ia sering membuat masalah sampai ia bertemu dengan seorang aparat Amerika yang menyukai Tap Dance, Jackson (Jared Grims). 

Semenjak itu, ia tertarik dengan budaya Amerika tersebut dan belajar tariannya secara diam-diam. 

Jackson pun mendapat perintah dari komander nya, Roberts (Ross Kettle) untuk membuat suatu kelompok tari yang akan tampil saat natal nanti dan jika ia berhasil membuat pentas yang bagus, ia akan dikirim kembali ke Jepang untuk bertemu orang yang dicintainya. 

Ia pun merekrut seorang gadis yang berusaha menghidupi keluarganya, Yang Pan Rae (Park Hye Soo), seorang tahanan yang dituduh sebagai pendukung komunis, Kang Byung Sam (Oh Jung Se) dan seorang tahanan kebangsaan China, Xiaofang (Kim Min Ho) dan tak lupa, Ki Soo untuk bersama-sama menjadi kelompok tap dance bernama Swing Kids.

4. 100 Days My Prince (2018)

100 Days My Prince, Drama Korea Terpopuler D.O. EXO | VIU

Di drama ini, Kyungsoo berperan sebagai Lee Yul, seorang Putra Mahkota yang membenci hidupnya sebagai seorang pangeran. 

Ia juga tidak suka dengan ide perjodohannya dengan Kim So Hye (Han So Hee), karena Lee Yul ingin menikah atas dasar cinta.

Sang pangeran telah jatuh cinta lebih dulu dengan Yi Seo (Nam Ji Hyun) yang pernah ia temui saat kecil. Naas, Yi Seo menghilang tanpa jejak setelah keluarganya dibunuh oleh suruhan Raja. 

Oleh karena itu, Lee Yul menganggap Yi Seo telah mati. Padahal, ia diselamatkan oleh salah satu penduduk desa dan mengganti namanya menjadi Yeon Hong Sim.

Suatu saat, Lee Yul mengalami kecelakaan yang mengakibatkan ingatannya hilang sementara. Selama sakit, ia dirawat oleh Hong Shim dan hidup sebagai seorang rakyat biasa selama 100 hari dengan nama Won Deuk.

Di desa, Hong Shim dikenal sebagai wanita tua yang belum pernah menikah. Bahkan, ia diperintahkan untuk menikah demi meringankan bencana kekeringan di desanya. Hong Shim pun memulai hubungan asmara dengan Won Deuk alias si putra mahkota.

Namun, muncul Jung Jae Yoon (Kim Seon Ho), pejabat kerajaan yang mengenali wajah putra mahkota bernama Lee Yul. 

5. My Annoying Brother (2016)

Nonton My Annoying Brother, Kisah Kakak Beradik Yang Mengejar Impiannya -  ShowBiz Liputan6.com

Bromance Do Kyung Soo dan Jo Jung Suk di film laris manis satu ini luar biasa menyentuh. My Annoying Brother tidak hanya memiliki dua pemeran utama pria yang sangat tampan, namun ceritanya juga benar-benar menguras air mata. 

Kedua aktor itu benar-benar terlihat seperti saudara kandung yang membuat pemirsa tertawa dan menangis secara bersamaan.

Go Doo Sik (Jo Jung Suk) memiliki masa lalu yang bermasalah dan bahkan masuk penjara, meninggalkan adiknya yang harus berjuang sendiri setelah kematian orang tua mereka. 

Go Doo Young (Kyungsoo) kehilangan penglihatannya selama pertandingan judo dan harus hidup sendiri. Doo Sik pulang ke rumah setelah dibebaskan dari penjara dan berusaha menebus kesalahannya pada saudaranya. 

6. Room No. 7

Is Movie 'Room No.7 2017' streaming on Netflix?

Doo Sik (diperankan oleh Shin Ha Kyun) merupakan seorang lelaki usia pertengahan yang memiliki bisnis DVD Bang, yaitu sebuah usaha yang menjalankan dan menyewakan ruang pemutaran DVD di kota Seoul.

Namun, seiring dengan semakin majunya dunia digital, bisnis yang dijalankan oleh Doo Sik terancam untuk bangkrut, sehingga dirinya memutuskan untuk menjual tempat usahanya tersebut sebelum benar-benar gulung tikar.

Sementara itu, Tae Jung (diperankan oleh Do Kyung Soo), adalah seorang pemuda yang bekerja untuk Doo Sik sebagai pekerja paruh waktu. Karena permasalahan finansial yang dialaminya, Tae Jung melakukan sebuah bisnis sampingan yang berbahaya.

Iya, Tae Jung dengan terpaksa harus mau menjadi orang yang dititipi obat-obatan terlarang, dengan janji hutang-hutangnya akan dianggap lunas. 

Kebingungan tentu saja melanda Tae Jung, hingga akhirnya, dirinya memutuskan untuk menyimpan tas berisi zat adiktif tersebut di kamar nomor 7.

Kembali ke Doo Sik. Sejatinya, usaha Doo Sik untuk menjual DVD Bang miliknya berjalan dengan lancar. 

Ada peminat yang ingin mengambil alih tempat usahanya tersebut, dan berjanji akan kembali untuk kesepakatan lanjutan.

Namun sayangnya, sebelum kesepakatan lanjutan diambil, sebuah insiden terjadi. Seorang pekerja yang dipekerjakan oleh Doo Sik harus meregang nyawa ketika membersihkan DVD Bang tersebut. 

Di tengah kepanikan, Doo Sik pada akhirnya memutuskan untuk memindahkan mayat tersebut ke ruangan nomor 7, dan menguncinya. Tentu saja tujuan Doo Sik melakukan tersebut agar kesepakatan lanjutan dengan calon pembeli tidak batal.

7. It's Okay That's Love (2014)

It's Okay That's Love hingga Good Doctor, 5 Drakor soal Personality Disorder

Do Kyung Soo memerankan karakter yang penting dan sangat berkesan di It's Okay That's Love sebagai Han Gang Woo. 

Drama ini juga dibintangi oleh Jo In Sung, Gong Hyo Jin, Sung Dong Il, Lee Kwang Soo dan masih banyak lagi. 

Jo In Sung berperan sebagai penulis megabintang Jang Jae Yeol, yang bertemu dengan Ji Hae Soo, yang diperankan oleh Gong Hyo Jin.

Mereka sangat membenci satu sama lain, namun Hae Soo harus bertahan begitu mengetahui bahwa pemilik rumah yang dia sewa dan tinggali adalah milik Jae Yeol. 

Meski saling membenci, keduanya ternyata sangat mirip dan dari situlah muncul benih-benih cinta. Ini adalah salah satu drakor paling berkesan yang berhubungan dengan kesehatan mental dan penyembuhan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life05 Mei 2024, 22:08 WIB

Tindak Lanjuti Perilaku Buruk, 7 Cara Terbaik untuk Melakukan Time-Out Pada Balita

Dengan konsistensi dan penegakan aturan yang tenang, kerja keras Anda dalam menerapkan time-out yang besar kemungkinan akan menghasilkan hasil berupa lebih banyak perilaku yang baik.
Ilustrasi cara melakukan time-out pada balita. | Sumber Foto : pexels.com/@Arina Krasnikova
Sukabumi05 Mei 2024, 21:12 WIB

Diperbaiki Swadaya, Rumah Lansia di Surade Sukabumi Terdampak Gempa Garut Mulai Dipugar

Rumah Lansia di Surade Sukabumi terdampak Gempa M6,2 Garut diperbaiki secara swadaya.
Terdampak gempa M6,2 di laut Garut, Rumah Maemunah Warga Surade Sukabumi mulai diperbaiki secara swadaya, Minggu (5/5/2024). (Sumber : SU/Ragil)
Sehat05 Mei 2024, 21:00 WIB

2 Cara Menghilangkan Rasa Sakit Asam Urat dalam Waktu 10 Menit

Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat dalam 10 menit atau kurang.
Ilustrasi - Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat  dalam 10 menit atau kurang. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)
Sukabumi05 Mei 2024, 20:30 WIB

Pria Lajang di Cibadak Sukabumi Tewas Tergantung, Ditemukan oleh Sang Kakak

Berikut kronologi seorang pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung oleh sang kakak di dalam rumahnya.
Ilustrasi. Pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung di dalam rumah. Diduga depresi. | Sumber Foto: Istimewa
Motor05 Mei 2024, 20:00 WIB

Ganti Oli Teratur! 5 Cara Merawat Motor Injeksi Agar Awet dan Tetap Prima

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Sukabumi05 Mei 2024, 19:42 WIB

Warga Keluhkan Bau Menyengat Sampah, Menumpuk di Belakang Pasar Surade Sukabumi

Warga keluhkan bau menyengat dari tumpukan sampah di belakang Pasar Surade Sukabumi.
Kondisi tumpukan sampah di belakang Pasar Surade, Kampung Cihideung, Surade Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Life05 Mei 2024, 19:30 WIB

Bunda Harus Tahu, Usia yang Tepat dan Kapan Menggunakan Teknik Disiplin Time-Out untuk Anak

Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan.
Ilustrasi - Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan. (Sumber : pexels.com/@Alexander Dummer).
Sehat05 Mei 2024, 19:00 WIB

Terselip di Balik Lemak! 7 Penyebab Kolesterol Tinggi yang Harus Anda Ketahui

Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya.
Ilustrasi - Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Life05 Mei 2024, 18:30 WIB

Konsistensi Adalah Kuncinya, 5 Teknik dan Ide Disiplin Anak yang Bisa Bunda Terapkan

Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif.
Ilustrasi - Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif. (Sumber : pexels.com/@PNW Production).
Life05 Mei 2024, 18:00 WIB

Amalan dan Doa yang Dianjurkan Sebelum Menunaikan Ibadah Haji, Jemaah Harus Tahu!

Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci.
Ilustrasi - Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci. | (Sumber : kemenag.go.id)