9 Rekomendasi Film Romantis Hari Valentine, Titanic hingga AADC

Selasa 14 Februari 2023, 16:30 WIB
FIlm Titanic 2023, Rekomendasi Film Romantis Hari Valentine (Sumber : Instagram/@titanicmovie)

FIlm Titanic 2023, Rekomendasi Film Romantis Hari Valentine (Sumber : Instagram/@titanicmovie)

SUKABUMIUPDATE.com - Film Romantis Hari Valentine kerap diburu oleh sebagian orang karena dianggap Movie Date paling berkesan.

Rekomendasi Film Romantis tak pernah sepi penonton sehingga masih menjadi pilihan menarik di Hari Valentine 2023, 14 Februari ini. Ah, romantisnya menonton film di hari valentine dengan orang tersayang!

Cerita Film Romantis selalu berhasil bikin baper adalah daya pikatnya tersendiri. Berikut 9 Rekomendasi Film Romantis Hari Valentine seperti dilansir via suara.com!

Baca Juga: Tampil Lebih PD Tanpa Perut Buncit, Ini 4 Tips untuk Mengecilkan Lemak Tubuh

1. Film Titanic 2023

Dalam Titanic 2023, dkisahkan sebuah perburuan sebuah kalung berlian berharga yang dilakukan oleh Brock Lovett beserta teman-temannya. Mereka melakukan penjelajahan terhadap bangkai kapal Titanic yang sudah tenggelam puluhan tahun yang lalu.

Perjalanan pencarian harta karun tersebut akhirnya menemukan sebuah kaling berlian yang diyakini telahbterkubur bersama dengan bangkai kapal Titanic. Sayangnya, saat sebuah peti berhasil ditemukan Brock Lovett dan timnya tidak menemukan apa-apa didalamnya. Mereka hanya menemukan beberapa kertas yang berisi keterangan kerja. Salah satunya berisi sebuah lukisan seorang wanita dimana terdapat tulisan 14 April 1912 dan bertanda tangan 'JD'.

2. Sayap-Sayap Patah

Dirilis pada 2022 silam, Film Sayap-Sayap Patah yang berlatar kisah mengamuknya tahanan di Mako Brimob ini juga menampilkan sisi romantis. Nicholas berperan sebagai Adji, seorang polisi anggota Densus 88. Di tengah tugasnya yang sibuk, rumah tangga Adji sangat bahagia lantaran sang istri Nani (Ariel Tatum) tengah mengandung buah hati mereka yang pertama.

Konflik antara Nani dan Adji pun dimulai ketika sang istri tak memperoleh cukup perhatian dari sang suami. Bagaimana Adji membagi waktu antara tugas dan keluarga? Dan apakah Adji benar-benar bisa menemani sang istri melahirkan buah hati pertama? Simak kisah selengkapnya di film ini.

3. Keluarga Cemara

Sangat sulit menyingkirkan film Keluarga Cemara jika berbicara tentang film romantis bertema keluarga. Diproduksi pada 2019, film ini adalah adaptasi dari serial berjudul sama yang tayang di TVRI pada 1980-an dan sebelumnya disadur dari buku Keluarga Cemara karya Arswendo Atmowiloto.

Keluarga Cemara berkisah mengenai Abah (Ringgo Agus), beserta istri dan kedua anaknya yang harus jatuh miskin setelah usaha mereka ditipu. Anak pertama mereke, Euis (Adhisty Zara) harus tumbuh dewasa di tengah keterbatasan ekonomi.

Baca Juga: Pengemudi Fortuner yang Rusak Mobil Brio Resmi Ditahan Pihak Kepolisian

4. Twivortiare

Masih dengan film keluaran 2019 serta aktor kondang Reza Rahardian, Twivortiare mengisahkan sepasang suami-istri yang memutuskan rujuk kembali di pernikahan kedua mereka.

Beno Wicaksono (Reza Rahardian) dan sang istri harus sama-sama menekan ego menghadapi pernikahan kedua mereka. Karier yang sama-sama sukses dan tak kunjung dikaruniai momongan juga menjadi konflik lain dalam film ini.

5. Dilan 1990

Masih ingat dengan kalimat yang viral “cinta itu berat, kamu enggak akan kuat, biar aku saja.” Film Dilan 1990 tampaknya akan selalu masuk kategori romantis dan ramah ditonton keluarga sejak peluncurannya pada 2018 silam. Mengisahkan cinta monyet sepasang anak SMA, film ini rasanya akan relevan untuk segala usia.

6. Mengejar Surga

Mengejar Surga menjadi wujud romantisme juga bisa muncul dari konflik keluarga. Diceritakan Atikah (Jessica Mila), gadis muda yang lahir tanpa sosok sang ayah.

Setelah beranjak dewasa, Atikah pun diizinkan untuk terbang ke Belanda mencari sosok laki-laki yang diidamkannya itu. Apakah pencarian Atikah berhasil? Dirilis pada 2022, film ini tak hanya berisi konflik antara ayah dan anak, tetapi juga dukungan sahabat dan cermin kekuatan perempuan.

7. Habibie & Ainun

Diangkat dari kisah nyata Presiden ke-3 RI B.J Habibie, film ini mampu menunjukkan kekuatan cinta sejati. Bagaimana Habibie sangat mencintai sang istri, Ainun dari pertama kali bertemu hingga terpisahkan oleh maut.

Film ini adopsi langsung dari Novel karya B.J Habibie berjudul Ainun. Diperankan Reza Rahadian sebagai Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun, akting mereka patut diacungi jempol.

Baca Juga: Persib Bandung vs PSM Makassar: Misi Pangeran Biru Rebut Kembali Puncak Klasemen

8. Wedding Proposal

Film yang dibintangi Dimas Anggara dan Sheryl Sheinafia tak hanya romantis tapi juga kocak. Film karya Emil Heradi ini mengisahkan tentang fotografer ganteng bernama Bisma (Dimas Anggara) yang tak kunjung menemukan jodoh. Dia sempat diterawang orang pintar tak akan mendapatkan jodoh.

Bisma pun terlibat sebuah perjodohan dari orangtuanya. Namun dia ternyata jatuh hati pada pemilik wedding organizer bernama Sissy (Sheryl Sheinafia). Setelah kenal, ternyata kedua punya sifat bertolak belakang. Hubungan mereka diwarnai adu argumen dan perdebatan kecil. Namun keduanya saling jatuh hati meski akhirnya rasa cinta mereka tak pernah saling tersampaikan.

9. Ada Apa dengan Cinta?

Film yang diperankan Dian Sastrowardoyo sebagai Cinta dan Nicholas Saputra sebagai Rangga ini memang sudah lama. Tapi sebagai film remaja romantis masih bisa banget untuk jadi tontonan wajib pas Valentine.

Film Ada Apa dengan Cinta atau AADC mengisahkan soal Cinta dan Rangga yang terlibat kisah cinta. Sikap Rangga sebagai cowok dingin namun pandai berpuisi bikin Cinta klepek-klepek. Namun kisah mereka tak mulus begitu saja. Kedekatan keduanya juga menimbulkan konflik Cinta dengan teman-temannya.

Sumber: Suara.com/Nadia Lutfiana Mawarni

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Jawa Barat24 April 2024, 00:53 WIB

Empat Pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi Ikuti PKN 2024, Sekda Ade Jadi Mentor

Berikut daftar nama pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi yang ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Angkatan VI Tahun 2024 di BPSDM Jabar.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bersama empat pejabat eselon II yang ikuti PKN 2024. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi24 April 2024, 00:06 WIB

17 Aset TPPU Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto di Sukabumi Disita KPK

Belasan asetnya di Sukabumi disita KPK, berikut perjalanan kasus korupsi Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto. Dari tersangka gratifikasi hingga TPPU.
Mantan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto saat menjalani pemeriksaan di KPK terkait kasus gratifikasi, Jumat (8/12/2023). (Suara.com/Yaumal)
Entertainment23 April 2024, 22:28 WIB

Positif Konsumsi Ganja, Selebgram Chandrika Chika dan 5 Temannya Ditangkap Polisi

Selebgram Chandrika Chika ditangkap polisi bersama 5 temannya usai terbukti menyalahgunakan narkoba jenis ganja di salah satu hotel.
Sosok selebgram Chandrika Chika. (Sumber Foto: Instagram)
Sukabumi23 April 2024, 21:55 WIB

Rumah Tertimpa Tembok Bangunan Ambruk, Lansia di Nagrak Sukabumi Terpaksa Mengungsi

Dua rumah warga yang salah satu penghuninya merupakan lansia di Nagrak Sukabumi alami kerusakan usai terdampak longsor saat hujan deras.
Kondisi rumah lansia di Nagrak Sukabumi yang alami kerusakan usai tertimpa tembok bangunan rumah warga lainnya yang ambruk karena longsor. (Sumber : P2BK Nagrak)
Sehat23 April 2024, 21:00 WIB

Lawan Asam Urat dengan 8 Obat Alami Ini, Solusi Sehat Kurangi Frekuensi Serangannya

Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.
Ilustrasi Kunyit - 
Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.  (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers)
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap Saat Malam

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi
Gadget23 April 2024, 20:30 WIB

10 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Bagus

HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar.
Ilustrasi Samsung A03- HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar. (Sumber : samsung.com).
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Bola23 April 2024, 19:30 WIB

Persib Bandung Siap Tampil dengan Kekuatan Terbaik Saat Jamu Borneo FC di Kandang

Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC.
Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC. (Sumber : Persib.co.id)