TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Emas Porprov Jabar 2022: Mengenal Hendrik Juhendi, Punggawa Tim Futsal Sukabumi

emas untuk Kabupaten Sukabumi setelah mengalahkan Kota Bandung dengan Skor tipis 1-0, pada partai final yang berlangsung di Gor R.A.A Adiwijaya Kabupaten Garut, Rabu, 9 November 2022.

Penulis
Selasa 29 Nov 2022, 14:26 WIB

Hendrik Juhendi adalah salah satu punggawa tim Futsal Kabupaten Sukabumi dalam ajang Porprov Jawa Barat 2022.

SUKABUMIUPDATE.com - Hendrik Juhendi adalah salah satu punggawa tim Futsal Kabupaten Sukabumi dalam ajang Porprov Jawa Barat 2022. Medali emas dalam kejuaraan bergengsi antar kota dan kabupaten se Jabar itu adalah prestasi membanggakan dari Hendrik Juhendi dan kawan-kawan.

Perjuangan Hendrik dan kawan-kawan tidak instan. Mereka adalah orang -orang terpilih dari banyak talenta atlet futsal di Kabupaten Sukabumi.

Kekompakan tim ini mulai dari uji dalam banyak laga di ajang tersebut. Puncaknya Hendrik dan skuad futsalnya berhasil meraih emas untuk Kabupaten Sukabumi setelah mengalahkan Kota Bandung dengan Skor tipis 1-0, pada partai final yang berlangsung di Gor R.A.A Adiwijaya Kabupaten Garut, Rabu, 9 November 2022.

Baca Juga: Medali Emas Porprov 2022: M Sodikin: Sejarah dan Kerja Keras Tim Futsal Sukabumi

Pemuda kelahiran Sukabumi ini juga menyumbang gol dalam laga lanjutan Grup A Porprov Jabar 2022, Saat itu Kota Cirebon kalah telak dengan skor 1-4 dari Kabupaten Sukabumi, dan Hendrik Juhendi berhasil menyumbang gol pada menit ke-23.

“Alhamdulilah kami berhasil menyumbangkan medali emas untuk Kabupaten Sukabumi. Perjuangan seluruh tim, pelatih, official dan dukungan pemerintah, organisasi olahraga serta masyarakat membuat kami tampil penuh semangat dalam Porprov Jabar 2022,” ungkapnya saat berbincang santai dengan sukabumiupdate.com, Selasa (29/11/2022).

Pemuda kelahiran 16 Februari 2001 ini menambahkan bahwa dalam tim ia menggunakan nomor punggung nomor 16, sesuai tanggal lahirnya. “Terima kasih juga untuk orang tua dan keluarga yang sudah memberikan dukungan penuh kepada saya dalam berkiprah di dunia olahraga,” ucapnya.

Baca Juga: Kalahkan Kota Bandung 1-0, Tim Futsal Sukabumi Sukses Raih Emas Porprov XIV Jabar 2022

Olahraga bagi Hendrik sudah mendarah daging. Ia sudah telah menekuni hobi olahraga di kelas 3 sekolah dasar. Awalnya dia bergabung dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Siliwangi Cicurug, hingga kelas 1 SMP.

Namun karena lingkungan di tempat tinggal dan sekolah dominan main voli, kala itu Hendrik sempat aktif dalam tim voli. Cabor ini juga yang membuatnya melanjutkan ke Sekolah Menengah Kejuruan dengan beasiswa kejuaraan voli.


Editor
Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x