9 Tips Mix and Match Pakaian Perempuan Biar Tetap Modis Saat Cuaca Panas

Selasa 15 Agustus 2023, 16:30 WIB
Tips Mix and Match Pakaian Perempuan Biar Tetap Modis Saat Cuaca Panas | Foto Pixabay

Tips Mix and Match Pakaian Perempuan Biar Tetap Modis Saat Cuaca Panas | Foto Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com – Akhir-akhir ini Indonesia sedang dilanda cuaca panas yang menyebabkan mudah berkeringat. Agar tetap nyaman beraktivitas di luar ruangan, gunakan pakaian tepat terutama yang mudah menyerap keringat.

Mix and match pakaian saat cuaca panas memang harus dilakukan untuk memberikan penampilan yang modis tapi tetap nyaman saat dikenakan.

Biasanya saat cuaca panas pakaian yang cocok dikenakan yaitu pakaian berbahan tipis, pendek, dan loose fit. Kemudian kombinasikan pakaian tersebut untuk membuat penampilan terlihat keren, menarik.

Baca Juga: Menolak Tua! 5 Rekomendasi Warna Outfit Kekinian Agar Tampak Awet Muda

Agar terlihat lebih menarik, bisa juga mengenakan pakaian lain atau tambahan item. Dikutip dari berbagai sumber, berikut tips mix and match ketika pakaian ketika cuaca panas.

1. Mengenakan Overall atau jumpsuit

Overall atau jumpsuit mungkin terlihat ribet dan gerah karena bajunya yang panjang, tapi memakai dua item tersebut saat cuaca panas bisa banget bikin penampilan menarik serta modis jika berhasil memadukannya.

Untuk overall berbahan denim bisa mix and match dengan kaos polos, crop top, tank top atau terusan tipis agar pemakainya tidak akan terasa panas.

Karena jumpsuit pakaian yang menyatu antara atasan dan bawahan, bisa dikombinasikannya dengan sneakers agar terlihat modis dan blazer tipis saat berada di luar ruangan.

Baca Juga: 4 Tips Outfit untuk Cewek Kue, Cocok untuk Hangout dan Pergi ke Kantor

2. Oversized shirt

Oversized shirt emang jadi pilihan utama untuk pakaian di cuaca panas. Karena ukurannya yang besar bikin nyaman ketika dipakai dan ada celah untuk angin masuk agar tidak terasa gerah.

Oversized shirt biasanya dipadukan dengan celana jeans dan sneakers putih. Tapi bisa juga pilih warna-warna terang agar rasa gerah tidak diserap banyak oleh tubuh dan bikin penampilan lebih modis.

3. Baju Off Shoulder

Kalau punya baju off shoulder atau yang dikenal Sabrina coba mix and match dengan celana putih, rok pendek, dan flats shoes, untuk memberikan kesan santai dan nyaman begitu dikenakan saat cuaca panas.

Baca Juga: 7 Inspirasi Outfit ala Korea yang Bisa Kamu Coba Saat Bepergian

4. Pilihlah bawahan yang tepat

Celana kulot, jogger, dan denim baggy bisa jadi pilihan buat dipakai saat cuaca panas, tapi tidak ingin terlalu memperlihatkan bagian kaki. Meski panjang tapi bentuk nya yang longgar bikin nyaman dan tidak gerah ketika dikenakan.

Celana kulot, jogger, dan denim baggy cocoknya dikombinasikan dengan kaos oversized, atau crop top lalu lapisi blazer. Pakai juga sneakers warna putih untuk membuat penampilan semakin modis.

5. Kombinasikan warna monokrom

Pakaian warna hitam dan putih selalu ada dan sering dikenakan. Kalau punya sleeveless top bisa kombinasikan dengan leather pants pendek dan cowboy boot untuk memperlihatkan kesan keren dan nyaman.

Baca Juga: 9 Tips Memakai Parfum Saat Cuaca Panas, Pilih Aroma yang Cocok

6. Pakai alas kaki yang nyaman

Alas kaki merupakan item penting dalam fashion cuaca panas yang bisa di mix and match. Sandal atau slippes bisa jadi pilihan sebagai alas kaki karena modelnya yang lebih terbuka bikin kaki tidak berkeringat dan mudah digunakan.

7. Adu Motif

Gaya adu motif emang gak pernah gagal bikin tampilan jadi pusat perhatian. Kalau misalnya punya pakaian dengan motif besar coba kombinasikan dengan rok pendek atau panjang belah tengah. Jangan lupa pake sneaker biar penampilan semakin modis.

Baca Juga: Mudah! 5 Tips Memutihkan Sol Sepatu yang Menguning, Bisa Gunakan Bahan di Rumah

8. Kacamata Hitam

Kacamata hitam adalah item fashion yang tidak boleh terlewat saat cuaca panas. Karena berguna untuk melindungi mata dari sinar matahari dan juga bikin penampilan makin keren ketika dikenakan.

9. Topi

Topi bisa melindungi pemakainya dari sinar matahari yang menyengat dan tidak mengganggu pandangan saat berada di luar ruangan. Jenis topi yang cocok dikenakan ketika cuaca panas adalah snapback, bucket hat, atau topi pantai yang lebar.

Itulah beberapa tips mix and match pakaian saat cuaca panas agar tetap nyaman dan stylish.

Writer: Octa

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat01 Mei 2024, 14:30 WIB

3 Kunci Sukses Mengobati Diabetes Tipe 2 dengan Perubahan Gaya Hidup Sehat

Ada banyak pilihan untuk mengelola diabetes tipe 2, salah satunya dengan perubahan gaya hidup seperti pola makan, olahraga dan berhenti merokok.
Ilustrasi. Ada banyak pilihan untuk mengelola diabetes tipe 2, salah satunya dengan perubahan gaya hidup seperti pola makan, olahraga dan berhenti merokok. Sumber: Freepik/freepik
Life01 Mei 2024, 14:00 WIB

6 Didikan Orang Tua yang Membuat Anak Keras Kepala, Ini Penyebabnya!

Beberapa didikan akan menjadi penyebab anak menjadi sosok pribadi yang keras kepala saat tumbuh dewasa nanti.
Ilustrasi. Didikan yang membuat anak keras kepala. Sumber foto : Pexels/Joel Santos
Sukabumi01 Mei 2024, 13:32 WIB

MCF Sukabumi Kena Tipu Modus Kredit Motor Pakai Data Palsu, Satu Karyawan Dilaporkan

PT Mandiri Central Finance (MCF) Cabang Sukabumi yang bergerak di bidang pembiayaan khususnya kredit sepeda motor mengaku alami kerugian hingga ratusan juta rupiah karena adanya tindak tipu gelap yang dilakukan karyawan
Kantor PT Mandiri Central Finance (MCF) Cabang Sukabumi di Jl. Brawijaya No.12a, Sriwidari, Kec. Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat | Foto : Asep Awaludin
Bola01 Mei 2024, 13:30 WIB

Daftar Lengkap Tim Terdegradasi ke Liga 2 dan Tim yang Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Ada beberapa tim yang promosi ke Liga 1 musim depan dan tim yang harus turun kasta ke Liga 2.
Ada beberapa tim yang promosi ke Liga 1 musim depan dan tim yang harus turun kasta ke Liga 2. (Sumber : Freepik.com/fwstudio/Ist).
Jawa Barat01 Mei 2024, 13:28 WIB

BMKG: Gempabumi Dangkal di Kabupaten Bandung Dipicu Sesar Garut Selatan

Bandung Jawa Barat kembali diguncang gempabumi pada Rabu (1/5/2024) dengan kekuatan 4,2 magnitudo. Gempa M4,2 Bandung Jawa Barat itu terjadi sekira pukul 10.06 WIB.
Gempabumi terletak pada koordinat 7.0° LS ; 107,57° BT. Titik Gempa M4,2 di Bandung berjarak sekitar 20 km Tenggara dari Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan kedalaman 4 km | Foto : BMKG
Nasional01 Mei 2024, 13:03 WIB

Aksi Ribuan Buruh Peringati May Day, Tuntut Hapus Outsourcing dan Tolak Upah Murah

Ribuan buruh turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa pada peringatan Hari Buruh Sedunia alias May Day 2024 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2024)
Aksi buruh peringati May Daya 2024 | Foto : Akun X @bbxayi
Sehat01 Mei 2024, 13:00 WIB

7 Cara Alami Mengobati Penyakit Diabetes, Jaga Gula Darah Tetap Normal

Ketahui Beberapa Cara Alami Mengobati Penyakit Diabetes untuk Menjaga Gula Darah Tetap Normal.
Ilustrasi - Cara Alami Mengobati Diabetes. (Sumber : Pexels/NataliyaVaitkevich)
Bola01 Mei 2024, 12:30 WIB

Kiper Baru Garuda! Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Ini Harapannya untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes Resmi Jadi WNI! Kiper Muda Ini Siap Berjuang untuk Timnas Indonesia
Maarten Paes Resmi Jadi WNI! Kiper Muda Ini Siap Berjuang untuk Timnas Indonesia (Sumber : pssi.org).
Sukabumi01 Mei 2024, 12:13 WIB

MAN 2 Sukabumi Bantah Siswanya Terlibat Tawuran, Sudah Dikeluarkan Jarang Masuk

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan MAN 2 Sukabumi, memberikan klarifikasi terkait salah satu siswa yang terlibat dalam aksi tawuran di Jalan Patuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi
Tangkapan layar video tawuran antar pelajar di Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ist
Life01 Mei 2024, 12:00 WIB

10 Kebiasaan Sederhana yang Membuat Seseorang Terlihat Berkarisma

Inilah Kebiasaan Sederhana yang Membuat Seseorang Berkarisma. Yuk, Lakukan!
Ilustrasi. Kebiasaan Sederhana yang Membuat Seseorang Berkarisma (Sumber : pexels/TimaMiroshnichenko)