Profil Jin BTS atau Kim Seok Jin yang Hari Ini Ulang Tahun Ke-31

Senin 04 Desember 2023, 17:30 WIB
Fakta Menarik Jin BTS, Dijuluki Mas Ganteng hingga Suka Jokes Bapak-bapak | Foto : X (Twitter) / @BTS_KJINS

Fakta Menarik Jin BTS, Dijuluki Mas Ganteng hingga Suka Jokes Bapak-bapak | Foto : X (Twitter) / @BTS_KJINS

SUKABUMIUPDATE.com - Kim Seok Jin adalah salah satu personel boyband korea Bangtan Boys atau BTS. Member BTS ini lebih akrab disapa dengan nama Jin.

Jin BTS ramai dicari warganet terutama para ARMY (nama fans BTS) hingga masuk di jajaran trending Google pada Senin (4/12/2023). Sebab, personel tertua BTS itu berulang tahun pada tanggal 4 Desember.

Kim Seok Jin atau Jin BTS diketahui lahir di Gyeonggi, Korea Selatan, pada 4 Desember 1992. Artinya, di tahun 2023, menurut perhitungan umur di Korea ia sudah berusia 31 tahun alias kepala tiga.

Baca Juga: 10 Ciri Anak Mengalami Masalah Kepribadian, Perhatikan Sikapnya Bund!

Meski begitu, pesona Jin BTS tetap nomor satu di hati para penggemarnya. Inilah Profil Kim Seok Jin atau Jin BTS yang berulang tahun pada 4 Desember hari ini, ARMY merapat!

Profil Jin BTS

Profil Jin BTS atau Kim Seok Jin yang Hari Ini Ulang Tahun Ke-31Profil Jin BTS atau Kim Seok Jin yang Hari Ini Ulang Tahun Ke-31

Mengutip Rolling Stone via Tempo, Jin ingin menjadi jurnalis, tapi memilih mengejar karier di bidang akting.

Saat masih sekolah menengah pertama, Jin BTS pernah mendapat tawaran dibina agensi K-pop, SM Entertainment namun tawaran itu ditolak. Beberapa tahun setelahnya, Kim Seok Jin dibina Big Hit Entertainment.

Jin BTS menempuh pendidikan tinggi di Universitas Konkuk, Korea Selatan. Kim Seok Jin mendapat gelar sarjana dalam Studi Film pada 2017.

Jin BTS melanjutkan pendidikan untuk meraih gelar master di Administrasi Bisnis, Hanyang Cyber University.

Baca Juga: 11 Ciri Anak Memiliki Masalah Kepribadian, Bunda Perhatikan Sikapnya!

Pada 13 Juni 2013, Jin memulai debutnya sebagai salah satu dari empat vokalis BTS dengan album single debut, 2 Cool 4 Skool.

Jin BTS pernah merilis lagu solo pertamanya, Awake pada 2016, hingga di posisi enam tangga lagu Billboard World Digital Song Sales Amerika Serikat. Pada 2018, BTS mendapat penghargaan Order of Cultural Merit.

Profil Jin BTS atau Kim Seok Jin yang Hari Ini Ulang Tahun Ke-31Profil Jin BTS atau Kim Seok Jin yang Hari Ini Ulang Tahun Ke-31

Pada Juni 2019, Jin merilis lagunya berjudul Tonight sebagai bagian dari perayaan ulang tahun keenam BTS. Lagu Jin BTS ini pun mendapat sambutan positif dengan pujian untuk vokal Kim dan suasana lagunya.

Pada 2020, ia merilis lagu solo dengan BTS, Moon di album studio Map of the Soul: 7. Lagu personel BTS itu bahkan menduduki puncak tangga lagu Gaon Digital Chart dan berada di posisi dua dalam penjualan lagu digital dunia.

Pada akhir 2020, Jin merilis lagu solo keduanya, Abyss secara independen, dilansir Teen Vogue.

Baca Juga: 13 Bahasa Tubuh Anak dengan Masalah Kepribadian yang Perlu Orang Tua Perhatikan

Pada Juli 2021, Jin ditunjuk sebagai Utusan Khusus Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in untuk Generasi dan Budaya Mendatang bersama dengan BTS.

Penghargaan itu diberikan kepada BTS lantaran telah memperluas upaya diplomatik Korea Selatan dalam komunitas internasional.

Tiga bulan setelahnya, Jin berkesempatan menyanyikan lagu dalam serial drama TvN, Jirisan dengan judul Yours. Pada Desember 2021, Jin kembali merilis lagu, Super Tuna sebagai hadiah untuk para penggemar dalam merayakan ulang tahunnya yang ke-29.

Meskipun lagu Jin BTS hanya ditulis iseng-iseng saja, tapi Super Tuna secara cepat menjadi viral dan menempati peringkat pertama di Video Musik Populer Dunia YouTube selama delapan hari berturut-turut.

Pada Agustus 2022, Jin melakukan kerja sama dengan Nexon, developer game khusus untuk MapleStory yang tertuang dalam bentuk serial web mini 2 episode. Pada Oktober 2022, single solo The Astronaut dirilis oleh Jin. Lagu itu yang terakhir sebelum ia melakukan wajib militer pada 13 Desember 2022.

Baca Juga: 13 Ciri Orang Senang dengan Kita Karena Punya Kepribadian Menarik

Pada 4 November 2022, Jin mengajukan dokumen ke Administrasi Tenaga Kerja Militer yang meminta penghentian penundaan wajib militernya, dilansir Naver.

Pada Desember 2018, Kim Seok-jin menyumbangkan berbagai perlengkapan ke Asosiasi Kesejahteraan Hewan Korea untuk merayakan ulang tahunnya.

Jin BTS juga mendonasikan 321 kilogram makanan kepada Korea Animal Rights Advocates (KARA), organisasi nirlaba kesejahteraan hewan Korea lainnya. Sejak itu, Jin BTS pun telah menjadi donatur bulanan untuk UNICEF Korea.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Keuangan29 April 2024, 19:00 WIB

7 Gaya Hidup Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya

Hati-hati, Jangan Tiru Gaya Hidup Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya Ini!
Ilustrasi. Orang Miskin Banyak Gaya (Sumber : Pexels/LizaSummer)
Keuangan29 April 2024, 18:54 WIB

Awal Triwulan II 2024, Realisasi Belanja di KPPN Sukabumi Capai Rp6,4 Triliun

Realisasi belanja negara yang disalurkan melalui KPPN Sukabumi berhasil mencapai Rp6,4 triliun di awal Triwulan II 2024.
Kepala KPPN Sukabumi, Abdul Lutfi. (Sumber : Istimewa)
Life29 April 2024, 18:30 WIB

6 Kebiasaan Penting yang Membuat Mental Semakin Kuat dan Matang, Yuk Terapkan!

Menerapkan kebiasaan tertentu akan membantu diri memiliki mental yang kuat dan tidak mudah rapuh dalam menjalani kehidupan yang keras.
Ilustrasi. Memiliki kebiasaan yang membuat mental kuat. Sumber foto : Pexels/ Nothing Ahead
Bola29 April 2024, 18:00 WIB

Baca Doa Ini Agar Timnas Indonesia Menang Melawan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Mari kita doakan bersama agar Timnas Indonesia dapat meraih kemenangan dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.
Mari kita doakan bersama agar Timnas Indonesia dapat meraih kemenangan dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. (Sumber : pssi.org).
Sukabumi Memilih29 April 2024, 17:40 WIB

PKB, Demokrat dan PKS Sepakat Berkoalisi untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024

Deklarasi koalisi PKB, Demokrat dan PKS untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 ini rencananya digelar pada 4 Mei 2024 mendatang.
Hasil pertemuan di teras muara Palabuhanratu, PKB, Demokrat dan PKS sepakat untuk berkoalisi di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 April 2024, 17:30 WIB

6 Cara Berkelas Menghadapi Orang Licik Agar Tidak Diremehkan dan Direndahkan

Menghadapi orang licik harus dengan cara berkelas. Ini langkah supaya orang licik tidak sembarangan menipu daya demi keuntungannya sendiri.
Ilustrasi. Cara berkelas menghadapi orang licik. Sumber Foto : Pexels/Yan Krukau
Musik29 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Semoga Maliq & D'Essentials yang Viral di Medsos

Inilah Full Lirik Lagu Semoga Maliq & D'Essentials yang Sedang Viral di Medsos. Sudah Dengar?
Video Lirik Lagu Semoga Maliq & D'Essentials yang Viral di Medsos. Foto: YouTube/ORGANICessentials
Sukabumi29 April 2024, 16:41 WIB

Viral Video Aksi Tawuran Bersajam di Palabuhanratu Sukabumi, Satu Pelajar Terkapar

Sebuah video viral di media sosial aksi tawuran antar kelompok pelajar dengan menggunakan senjata tajam, diduga berlokasi di Jalan Patuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.
Tangkapan layar video tawuran antar pelajar di Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ist
Film29 April 2024, 16:30 WIB

Drama Korea Queen of Tears Akhirnya Tamat, Cetak Rating Tertinggi di tvN

Drama Korea "Queen of Tears" yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won akhirnya menayangkan episode terakhirnya pada tanggal 28 April 2024.
Drama Korea "Queen of Tears" yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won akhirnya menayangkan episode terakhirnya pada tanggal 28 April 2024. (Sumber : soompi.com)
Sehat29 April 2024, 16:00 WIB

Bantu Kontrol Darah, 9 Manfaat Makan Beras Merah untuk Kesehatan

Serat yang tinggi dalam beras merah membantu mengatur penyerapan glukosa dalam darah, sehingga dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Hal ini bermanfaat bagi penderita diabetes atau individu yang ingin mencegah diabetes tipe 2.
Ilustrasi - Nasi merah. Bantu Kontrol Darah, Manfaat Makan Beras Merah untuk Kesehatan. (Sumber : Freepik.com/@topntp26)