Profil Happy Salma, Artis Sukabumi yang Akan ke Selabintana Desember 2023

Kamis 30 November 2023, 11:30 WIB
Profil Happy Salma, Artis Sukabumi yang Akan ke Selabintana Desember 2023  Foto: Instagram/@happysalma

Profil Happy Salma, Artis Sukabumi yang Akan ke Selabintana Desember 2023 Foto: Instagram/@happysalma

SUKABUMIUPDATE.com - Artis Sukabumi Happy Salma akan kembali mengunjungi kampung halamannya sebagai bintang tamu. Happy Salma dikabarkan bakal hadir di acara Sukabumi 1980 yang dilaksanakan di Selabintana Sukabumi.

Happy Salma ke Sukabumi bersama beberapa artis lain, diantaranya Ariel Tatum, Donna Agnesia hingga Dewi Gita. Poster Sukabumi 1980 yang tersebar di media sosial, menampilkan sosok Artis Sukabumi Happy Salma dan Ariel Tatum dengan pose penari tradisional.

Acara Sukabumi 1980 yang diselenggarakan di Salabintana bakal dihadiri artis Ariel Tatum, Happy Salma, Dewi Gita dan Donna Agensia | Foto: Instagram/@infotitimangsaAcara Sukabumi 1980 yang diselenggarakan di Salabintana bakal dihadiri artis Ariel Tatum, Happy Salma, Dewi Gita dan Donna Agensia | Foto: Instagram/@infotitimangsa

Happy Salma dan Ariel Tatum mengenakan kebaya berwarna hijau tua lengkap dengan selendang merah bak penari profesional. Sebelum menyaksikan Artis Sukabumi Happy Salma menari di Selabintana, simak profilnya berikut ini!

Profil Happy Salma

Meski bukan kebetulan, Happy Salma adalah salah satu Artis Sukabumi yang lahir pada tahun 1980, angka yang sama dengan acaranya di Selabintana, Sukabumi 1980

Happy Salma tepatnya merupakan artis yang lahir di Sukabumi pada 4 Januari 1980 (43 tahun). Happy Salma lahir dari pasangan Dachlan Suhendra dengan Iis Rohaeni.

Mengutip p2k.stekom.ac.id, Happy Salma adalah seorang aktris, produser dan penulis berkebangsaan Indonesia.

Sejak tahun 1998, Happy Salma mulai aktif berkarir hingga sekarang. Artis Sukabumi itu memulai karirnya di dunia seni peran dengan membintangi puluhan judul sinetron.

Happy Salma menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Max Kerthyasa. Merujuk bestie.suara.com, ia diketahui mengikuti agama sang suami yaitu Hindu.

Saudara dari Happy Salma adalah Lena Amena Andayani, Eva Isarawaty, Julianty Fatimah, Fitra Ali Akbar, dan Ris Ris Rizal Ali Perkasa.

Hubungan Asmara Happy Salma dan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa

Happy Salma menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa yang merupakan pria keturunan bangsawan Ubud, Bali dan berdarah Bali-Australia.

Happy Salma dan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa menikah pada 3 Oktober 2010 di Puri Sareh, Kabupaten Gianyar, Bali. Ia kemudian menetap di Bali setelah menikah.

Karena menikah dengan bangsawan Bali, Happy kemudian menyandang status sebagai Jero. Nama dari Happy Salma pun berganti menjadi Jero Happy Salma Wanasari.

Keduanya dikaruniai dua buah hati, Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa dan Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa.

Karir Happy Salma

Happy Salma memulai debutnya di dunia akting pada 1998. Kala itu, Happy membintangi sederet judul sinetron hingga akhirnya melebarkan sayap ke layar lebar pada 2006.

Salah satu film di awal kariernya yakni Gie dan Foto, Kotak dan Jendela yang tayang pada 2006.

Sejak saat itu, Happy Salma banyak membintangi judul-judul film populer seperti Sang Penari (2011), Sekala Niskala (2017), Dilan 1990 (2018), Bebas (2019), dan terbaru yakni Before, Now & Then.

Tak berhenti disitu, Happy juga sempat terjun di dunia seni peran, teater sejak 2007. Happy Salma juga memiliki ketertarikan di bidang buku dan sastra, di mana dia bukan hanya dikenal sebagai aktris, tetapi juga penulis.

Beberapa judul bukunya yakni Pulang (2006), Telaga Fatamorgana (2008), Hanya Salju dan Pisau Batu (2010), dan Biografi Kreatif Desak Nyoman Suarti: "The Warrior Daughter" (2015).

Happy juga pernah berperan di balik layar sebagai sutradara film dan produser pertunjukan teater. Beberapa garapannya yakni Rectoverso (2012) sebagai sutradara dan pertunjukan Ronggeng Dukuh Paruk sebagai produser.

Bisnis Happy Salma

Tak hanya sebagai ibu dan pekerja seni, Happy Salma juga merupakan seorang pebisnis. Dia diketahui memiliki bisnis perhiasan dengan nama Tulola. Bisnis tersebut diketahui didirikannya bersama Sri Luce Rusna dan Franka Makarim.

Sumber: STEKOM | Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life05 Mei 2024, 22:08 WIB

Tindak Lanjuti Perilaku Buruk, 7 Cara Terbaik untuk Melakukan Time-Out Pada Balita

Dengan konsistensi dan penegakan aturan yang tenang, kerja keras Anda dalam menerapkan time-out yang besar kemungkinan akan menghasilkan hasil berupa lebih banyak perilaku yang baik.
Ilustrasi cara melakukan time-out pada balita. | Sumber Foto : pexels.com/@Arina Krasnikova
Sukabumi05 Mei 2024, 21:12 WIB

Diperbaiki Swadaya, Rumah Lansia di Surade Sukabumi Terdampak Gempa Garut Mulai Dipugar

Rumah Lansia di Surade Sukabumi terdampak Gempa M6,2 Garut diperbaiki secara swadaya.
Terdampak gempa M6,2 di laut Garut, Rumah Maemunah Warga Surade Sukabumi mulai diperbaiki secara swadaya, Minggu (5/5/2024). (Sumber : SU/Ragil)
Sehat05 Mei 2024, 21:00 WIB

2 Cara Menghilangkan Rasa Sakit Asam Urat dalam Waktu 10 Menit

Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat dalam 10 menit atau kurang.
Ilustrasi - Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat  dalam 10 menit atau kurang. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)
Sukabumi05 Mei 2024, 20:30 WIB

Pria Lajang di Cibadak Sukabumi Tewas Tergantung, Ditemukan oleh Sang Kakak

Berikut kronologi seorang pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung oleh sang kakak di dalam rumahnya.
Ilustrasi. Pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung di dalam rumah. Diduga depresi. | Sumber Foto: Istimewa
Motor05 Mei 2024, 20:00 WIB

Ganti Oli Teratur! 5 Cara Merawat Motor Injeksi Agar Awet dan Tetap Prima

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Sukabumi05 Mei 2024, 19:42 WIB

Warga Keluhkan Bau Menyengat Sampah, Menumpuk di Belakang Pasar Surade Sukabumi

Warga keluhkan bau menyengat dari tumpukan sampah di belakang Pasar Surade Sukabumi.
Kondisi tumpukan sampah di belakang Pasar Surade, Kampung Cihideung, Surade Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Life05 Mei 2024, 19:30 WIB

Bunda Harus Tahu, Usia yang Tepat dan Kapan Menggunakan Teknik Disiplin Time-Out untuk Anak

Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan.
Ilustrasi - Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan. (Sumber : pexels.com/@Alexander Dummer).
Sehat05 Mei 2024, 19:00 WIB

Terselip di Balik Lemak! 7 Penyebab Kolesterol Tinggi yang Harus Anda Ketahui

Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya.
Ilustrasi - Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Life05 Mei 2024, 18:30 WIB

Konsistensi Adalah Kuncinya, 5 Teknik dan Ide Disiplin Anak yang Bisa Bunda Terapkan

Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif.
Ilustrasi - Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif. (Sumber : pexels.com/@PNW Production).
Life05 Mei 2024, 18:00 WIB

Amalan dan Doa yang Dianjurkan Sebelum Menunaikan Ibadah Haji, Jemaah Harus Tahu!

Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci.
Ilustrasi - Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci. | (Sumber : kemenag.go.id)