Profil Happy Salma, Artis Sukabumi yang Akan ke Selabintana Desember 2023

Kamis 30 November 2023, 11:30 WIB
Profil Happy Salma, Artis Sukabumi yang Akan ke Selabintana Desember 2023  Foto: Instagram/@happysalma

Profil Happy Salma, Artis Sukabumi yang Akan ke Selabintana Desember 2023 Foto: Instagram/@happysalma

SUKABUMIUPDATE.com - Artis Sukabumi Happy Salma akan kembali mengunjungi kampung halamannya sebagai bintang tamu. Happy Salma dikabarkan bakal hadir di acara Sukabumi 1980 yang dilaksanakan di Selabintana Sukabumi.

Happy Salma ke Sukabumi bersama beberapa artis lain, diantaranya Ariel Tatum, Donna Agnesia hingga Dewi Gita. Poster Sukabumi 1980 yang tersebar di media sosial, menampilkan sosok Artis Sukabumi Happy Salma dan Ariel Tatum dengan pose penari tradisional.

Acara Sukabumi 1980 yang diselenggarakan di Salabintana bakal dihadiri artis Ariel Tatum, Happy Salma, Dewi Gita dan Donna Agensia | Foto: Instagram/@infotitimangsaAcara Sukabumi 1980 yang diselenggarakan di Salabintana bakal dihadiri artis Ariel Tatum, Happy Salma, Dewi Gita dan Donna Agensia | Foto: Instagram/@infotitimangsa

Happy Salma dan Ariel Tatum mengenakan kebaya berwarna hijau tua lengkap dengan selendang merah bak penari profesional. Sebelum menyaksikan Artis Sukabumi Happy Salma menari di Selabintana, simak profilnya berikut ini!

Profil Happy Salma

Meski bukan kebetulan, Happy Salma adalah salah satu Artis Sukabumi yang lahir pada tahun 1980, angka yang sama dengan acaranya di Selabintana, Sukabumi 1980

Happy Salma tepatnya merupakan artis yang lahir di Sukabumi pada 4 Januari 1980 (43 tahun). Happy Salma lahir dari pasangan Dachlan Suhendra dengan Iis Rohaeni.

Mengutip p2k.stekom.ac.id, Happy Salma adalah seorang aktris, produser dan penulis berkebangsaan Indonesia.

Sejak tahun 1998, Happy Salma mulai aktif berkarir hingga sekarang. Artis Sukabumi itu memulai karirnya di dunia seni peran dengan membintangi puluhan judul sinetron.

Happy Salma menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Max Kerthyasa. Merujuk bestie.suara.com, ia diketahui mengikuti agama sang suami yaitu Hindu.

Saudara dari Happy Salma adalah Lena Amena Andayani, Eva Isarawaty, Julianty Fatimah, Fitra Ali Akbar, dan Ris Ris Rizal Ali Perkasa.

Hubungan Asmara Happy Salma dan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa

Happy Salma menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa yang merupakan pria keturunan bangsawan Ubud, Bali dan berdarah Bali-Australia.

Happy Salma dan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa menikah pada 3 Oktober 2010 di Puri Sareh, Kabupaten Gianyar, Bali. Ia kemudian menetap di Bali setelah menikah.

Karena menikah dengan bangsawan Bali, Happy kemudian menyandang status sebagai Jero. Nama dari Happy Salma pun berganti menjadi Jero Happy Salma Wanasari.

Keduanya dikaruniai dua buah hati, Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa dan Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa.

Karir Happy Salma

Happy Salma memulai debutnya di dunia akting pada 1998. Kala itu, Happy membintangi sederet judul sinetron hingga akhirnya melebarkan sayap ke layar lebar pada 2006.

Salah satu film di awal kariernya yakni Gie dan Foto, Kotak dan Jendela yang tayang pada 2006.

Sejak saat itu, Happy Salma banyak membintangi judul-judul film populer seperti Sang Penari (2011), Sekala Niskala (2017), Dilan 1990 (2018), Bebas (2019), dan terbaru yakni Before, Now & Then.

Tak berhenti disitu, Happy juga sempat terjun di dunia seni peran, teater sejak 2007. Happy Salma juga memiliki ketertarikan di bidang buku dan sastra, di mana dia bukan hanya dikenal sebagai aktris, tetapi juga penulis.

Beberapa judul bukunya yakni Pulang (2006), Telaga Fatamorgana (2008), Hanya Salju dan Pisau Batu (2010), dan Biografi Kreatif Desak Nyoman Suarti: "The Warrior Daughter" (2015).

Happy juga pernah berperan di balik layar sebagai sutradara film dan produser pertunjukan teater. Beberapa garapannya yakni Rectoverso (2012) sebagai sutradara dan pertunjukan Ronggeng Dukuh Paruk sebagai produser.

Bisnis Happy Salma

Tak hanya sebagai ibu dan pekerja seni, Happy Salma juga merupakan seorang pebisnis. Dia diketahui memiliki bisnis perhiasan dengan nama Tulola. Bisnis tersebut diketahui didirikannya bersama Sri Luce Rusna dan Franka Makarim.

Sumber: STEKOM | Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life29 Februari 2024, 11:00 WIB

10 Hal yang Harus Dipersiapkan Menjelang Datangnya Bulan Suci Ramadan

Dengan mempersiapkan diri dengan baik, diharapkan bulan Ramadhan dapat menjadi bulan yang penuh berkah dan ampunan bagi kita semua.
Ilustrasi - Dengan mempersiapkan diri dengan baik, diharapkan bulan Ramadhan dapat menjadi bulan yang penuh berkah dan ampunan bagi kita semua. (Sumber : Freepik.com).
Inspirasi29 Februari 2024, 10:15 WIB

Lowongan Volunteer Tenaga Kesehatan di KAI Services, Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan volunteer ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Apabila kamu tertarik dengan lowongan volunteer ini, yuk daftarkan diri sekarang juga! (Sumber : Freepik.com/@ rawpixel.com).
Jawa Barat29 Februari 2024, 10:09 WIB

Gandeng Penggiat dan Komunitas EV, PLN Touring Lambretta Konversi Listrik Sejauh 170 Km

PLN UID Jabar menggelar kegiatan komunitas kendaraan hobi yakni Lambretta Vakansi Vol. 1.
PT PLN (Persero) UID Jawa Barat mengajak Bengkel Konversi GBESCOOT dan komunitas kendaraan listrik lakukan touring. | Foto: PLN
Life29 Februari 2024, 10:00 WIB

11 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari yang Harus Anda Tiru

Orang sukses memiliki berbagai kebiasaan yang membantu mereka mencapai tujuan mereka.
Ilustrasi. Orang sukses memiliki berbagai kebiasaan yang membantu mereka mencapai tujuan mereka.| Foto: Pixabay
Sukabumi29 Februari 2024, 09:49 WIB

Pembayaran Klaim BPJS Ketenagakerjaan Hingga Rp384 M

Sebanyak 23.807 dari 48.204 klaim merupakan pencairan program Jaminan Hari Tua kepada para peserta baik klaim yang dilakukan secara online melalui lapak asik dan yang langsung datang ke kantor cabang.
Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi | Foto : Istimewa
Film29 Februari 2024, 09:46 WIB

6 Drama Korea yang Dibintangi Lee Jae Wook, Teman Kencan Karina AESPA

Namanya kembali menjadi perbincangan karena kabar kencannya dengan idol Karina AESPA. Berikut 6 Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Jae Wook.
Lee Jae Wook, aktor ternama di Korea Selatan. Sumber Foto: Instagram/@jxxvvxxk
Nasional29 Februari 2024, 09:40 WIB

44 Petugas Pemilu Meninggal dan Kecelakaan Kerja Dapat Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Ketiga ahli waris mendapatkan santunan BPJS Ketenagakerjaan.
Penyerahan santunan kepada keluarga di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, pada 27 Februari 2024. | Foto: Istimewa
Sukabumi29 Februari 2024, 09:25 WIB

Atlet Muaythai Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Para atlet yang bertanding berhak mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk 2 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) selama 1 bulan.
BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi memberikan perlindungan jaminan sosial kepada atlet muaythai yang bertanding di DCS Muaythai Challenge, Minggu (25/2/2024). | Foto: Istimewa
Life29 Februari 2024, 09:15 WIB

29 Februari 2024 Tahun Kabisat: Terjadi 4 Tahun Sekali dan Doodle Katak

Tahun kabisat adalah tahun yang memiliki satu hari tambahan di bulan Februari, yaitu tanggal 29 Februari.
Tahun kabisat adalah tahun yang memiliki satu hari tambahan di bulan Februari, yaitu tanggal 29 Februari. (Sumber : Istimewa).
Internasional29 Februari 2024, 09:01 WIB

Hamas Serukan Warga Palestina Ramai-ramai Datangi Masjid Al Aqsa saat Ramadhan

Israel mengatakan akan mengizinkan salat Ramadhan di Masjid Al Aqsa di Yerusalem.
Hamas menyerukan warga Palestina untuk bergerak ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem pada awal Ramadhan. | Foto: Instagram/@masjid_al_aqsa