5 Fakta MA Anak Pinkan Mambo yang Diduga Dilecehkan Ayah Tiri

Senin 31 Juli 2023, 14:00 WIB
5 Fakta MA Anak Pinkan Mambo yang Diduga Dilecehkan Ayah Tiri. (Sumber : Instagram/@michelle4sh/@pinkan_mambo).

5 Fakta MA Anak Pinkan Mambo yang Diduga Dilecehkan Ayah Tiri. (Sumber : Instagram/@michelle4sh/@pinkan_mambo).

SUKABUMIUPDATE.com - Pengakuan MA anak Pinkan Mambo yang diduga mendapat pelecehan dari ayah tirinya kini menjadi viral. Dalam sebuah podcast, ia berbicara secara terbuka mengenai pelecehan tersebut.

Diketahui, MA menjadi korban pelecehan oleh ayah tirinya sendiri yang berinisial SW. Sosok SW merupakan suami kedua dari Pinkan Mambo.

Lantas seperti apa kronologi dari pelecehan yang dilakukan oleh SW kepada MA? Berikut fakta mengenai anak Pinkan Mambo yang dihimpun dari Suara.com.

Baca Juga: 7 Tanda Inner Child yang Terluka dan Cara Penyembuhannya, Yuk Kenali!

1. MA Anak Pinkan Mambo Bungkam Selama 6 Tahun

Setelah 6 tahun ditutupi ke publik, MA akhirnya berbicara tentang kejadian mengerikan itu melalui podcast Nadia Alaydrus yang tayang di channel YouTube pada 25 Juli 2023. Pengakuan MA dilecehkan ayah tirinya itu bahkan viral di media sosial.

MA merupakan anak dari pernikahan Pinkan Mambo dengan Sandy Sanjaya. Namun pernikahan Pinkan dan Sandy Sanjaya berujung pada perceraian di tahun 2009.

Pinkan Mambo kemudian menikah dengan Steven Wantania (SW). Sosok Steven Wantania tersebut yang diduga melakukan pelecehan seksual kepada MA.

Baca Juga: 10 Sikap yang Membuat Orang Lain Senang Bertemu Denganmu, Yuk Lakukan!

2. Dilecehkan Pada Tahun 2018

MA mengungkap kejadian pelecehan yang dilakukan ayah tirinya terjadi tahun 2018. Ketika itu usia MA baru 12 tahun. Dia mengalami pelecehan itu selama 2 tahun.

"Kejadian itu dilakukan papa tiri aku, lebih tepatnya suami kedua dari mami. Mulai tahun 2018, saat usia aku masih 12 atau 13 tahun," ucap MA dalam podcast.

Semakin mengerikan, MA mengaku aksi pelecehan oleh ayah sambungnya itu tak cuma dilakukan sekali, tetapi setiap minggu selama 2 tahun.

Baca Juga: 8 Penyebab Inner Child Terluka, Tak Kasat Mata Tapi Dampaknya Nyata!

MA mengatakan kejadian itu bermula saat dia selesai mandi. Dia keluar dari kamar mandi dengan memakai handuk dan hendak menuju kamar sang ibu karena lemari pakaiannya ada di kamar Pinkan.

Ketika itu MA percaya diri masuk ke kamar Pinkan karena berpikir orang yang ada dalam rumah hanya dia dengan saudara-saudara kandungnya. Namun setelah masuk kamar dan membuka lemari, tiba-tiba muncul sosok ayah tirinya.

Sampai akhirnya peristiwa nahas tak terduga itu menimpa MA. Ketika itu Michele merasa sangat panik dan hanya bisa diam saat kejadian tragis itu menimpanya.

Baca Juga: 9 Cara Memelihara Kucing Jalanan yang Benar, Jangan Asal Tampung!

3. MA Kecewa dengan Respons Pinkan Mambo

MA menceritakan hal itu kepada Pinkan setelah 5 bulan. Namun reaksi sang Pinkan rupanya membuat MA jadi kecewa. Bagaimana tidak, ibunya justru menyalahkannya karena tidak mengunci pintu.

"Terus malah (Pinkan) bilang kayak, 'Kenapa setiap kejadian nggak kunci aja pintunya?' Terus dia pokoknya nggak merasa berbuat salah," cerita MA berurai air mata.

"Tapi maksud aku, ini kejadian sudah bertahun-tahun. Dia (Pinkan) sudah tahu, tapi masih ngebelain suaminya. Terus aku ngomong (speak up) malah ditanggepin ketawa. Di situ aku sakit banget karena mama aku nggak bisa ngelindungin aku dalam rumah," sambungnya.

Baca Juga: 10 Cara Memperbaiki Mental Anak yang Sering Dimarahi, Lakukan Hal Ini

4. Alasan Pinkan Tak Ceraikan Suaminya

Kekinian sosok ayah tirinya itu mendekam di penjara setelah MA menceritakan kejadian itu pada ayah kandung, Sandy Sanjaya. Meski begitu, hingga kini Pinkan disebut belum menceraikan SW yang membuat MA tidak nyaman.

Menurut pengakuan MA, sikap Pinkan tak berubah meski mengetahui perilaku SW sejak lama dan bukan pertama kali terjadi. Sikap yang sama juga ditunjukan ketika ayah sambungnya pernah dilaporkan ke polisi atas kasus yang sama.

Walau tak bisa memastikan, MA mengungkap alasan Pinkan tak mau bercerai dengan SW karena keyakinan. Alasan ini yang membuat Pinkan tetap mempertahankan rumah tangganya hingga saat ini.

Baca Juga: 5 Gaya Bicara Bisa Mengungkapkan Kepribadian Seseorang, Kamu yang Mana?

"Nggak ada keputusan cerai karena dia bilang alasannya agama. Aku kurang tahu juga, tapi mami bilang karena agama nggak boleh cerai gitu," imbuh MA.

5. Pinkan Mambo Mengaku Belum Sempat Urus Cerai

Setelah pengakuan putrinya viral, Pinkan buka suara dan membenarkan pria yang masih berstatus suaminya, SW, masih mendekam di penjara karena kasus pelecehan seksual terhadap MA.

Pinkan mengakui bahwa dia dan SW sampai saat ini masih berstatus menikah. Adapun alasan ia masih berstatus suami istri dengan SW karena belum sempat mengurus perceraian.

Baca Juga: 10 Sikap Agar Kita Tidak Mudah Iri dengan Kehidupan Orang Lain

Sumber: Suara.com (Trias Rohmadoni)

 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life18 April 2024, 20:00 WIB

10 Alternatif Kegiatan Menyenangkan Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah

Yuk Lakukan Alternatif Hal-hal Menyenangkan Berikut Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah Hidup.
Ilustrasi. Mendengarkan Musik. Alternatif Kegiatan Menyenangkan Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah (Sumber : pixabay.com/@Martine)
Sehat18 April 2024, 19:45 WIB

Pradibetes: 10 Makanan yang Harus Dihindari Agar Tidak Terjadi Lonjakan Gula Darah

Bagi Anda penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga asupan untuk menjaga kadar gula darah.
Ilustrasi Makanan Manis - Bagi Anda penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga asupan untuk menjaga kadar gula darah. (Sumber : YouTube/@Teri Raradini)
Bola18 April 2024, 19:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 di Piala Asia, Gratis!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sukabumi18 April 2024, 19:20 WIB

Diduga Rem Blong, Truk AMDK Hantam Angkot di Cicurug Sukabumi

Kecelakaan terjadi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya depan Kantor Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, melibatkan Colt Diesel Isuzu dan Angkot, Kamis (18/04/24).
Kondisi Angkot trayek Cibadak-Cicurug usai ditabrak Truk AMDK di depan Kantor Kelurahan Cicurug, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sehat18 April 2024, 19:00 WIB

10 Makanan dan Minuman yang Dianjurkan untuk Penderita Gula Darah

Berikut Beberapa Makanan dan Minuman yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi Penderita Gula Darah.
Ilustrasi. Sayuran Hijau Brokoli. Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Gula Darah | Foto: Pixabay/silviarita
Sukabumi18 April 2024, 18:42 WIB

Kecelakaan Tunggal Di Depan SMAN 5 Sukabumi, Diduga Ngerem Mendadak Di Jalan Berpasir

Kecelakaan tunggal dialami Asep Syarif Mulyana (43 tahun) asal Kuningan Jawa Barat (Jabar) di Jalan Sarasa tepatnya di Jalan Sarasa Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi
Asep Syarif Mulyana (43 tahun) asal Kuningan Jawa Barat korban kecelakaan tunggal di Jalan Sarasa Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi18 April 2024, 18:35 WIB

Batu Unik Diduga Benda Prasejarah Ditemukan di Sungai Cikarang Ciracap Sukabumi

Batu unik diduga benda prasejarah berupa batu dakon ditemukan warga di aliran Sungai Cikarang Ciracap Sukabumi.
Bongkahan batu unik diduga batu dakon di aliran sungai Cikarang Ciracap Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat18 April 2024, 18:30 WIB

Asam Urat: Penyebab, Gejala dan 6 Cara Efektif Untuk Mengobatinya

Asam urat dapat menyerang sendi mana pun, namun paling sering menyerang jempol kaki.
Ilustrasi - Asam urat dapat menyerang sendi mana pun, namun paling sering menyerang jempol kaki. (Sumber : Freepik.com).
Life18 April 2024, 18:00 WIB

Bacaan Doa Qunut Subuh: Arab, Latin, Terjemahan dan Ketentuannya

Bacaan doa qunut shalat subuh yang dapat diamalkan umat muslim setiap hari
Bacaan doa qunut shalat subuh yang dapat diamalkan umat muslim setiap hari | Sumber: Freepik (rawpixel.com).
Sukabumi18 April 2024, 17:35 WIB

Kabar Baik untuk Ato di Cikangkung Sukabumi, Rumah Reyotnya Dibangun Swadaya

Kabar baik untuk Ato (51 tahun) datang dari Pemerintah Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.
Pemdes dan Warga Cikangkung akan bantu perbaikan gubuk miring Ato (Sumber: istimewa)