12 Artis Pindah Agama Tak Lagi Jalani Puasa, Ada Asmirandah dan Audi Marissa

Senin 03 April 2023, 13:00 WIB
12 Artis Pindah Agama Tak Lagi Jalani Puasa, Ada Asmirandah dan Audi Marissa (Sumber : Instagram)

12 Artis Pindah Agama Tak Lagi Jalani Puasa, Ada Asmirandah dan Audi Marissa (Sumber : Instagram)

SUKABUMIUPDATE.com - Selain ada artis yang memutuskan menjadi seorang mualaf, tidak sedikit pula artis tanah air yang memilih menjadi seorang nasrani.

Para artis tersebut memutuskan menjadi murtad karena berbagai macam alasan sehingga tidak lagi menjalani ibadah [puasa di bulan Ramadan ini.

Lantas siapa saja mereka? Yuk simak inilah sederet artis yang memilih pindah agama tak lagi memeluk Islam seperti melansir dari Suara.com.

Baca Juga: Tersangka Korupsi Anas Urbaningrum Bebas 10 April, Akan Disambut Ribuan Orang

1. Asmirandah

Asmirandah menikah dengan Jonas Rivanno pada 2013. Pernikahan mereka dilakukan secara Islam menyusul kabar Jonas menjadi mualaf.

Tapi Asmirandah dan Jonas Rivanno membatalkan pernikahan itu dan kemudian menikah lagi dengan cara Kristen. 

Hal ini sekaligus mengkonfirmasi kalau Asmirandah telah keluar dari Islam. Belakangan, Asmirandah aktif di gereja bersama sang suami.

2. Lukman Sardi

Lukman Sardi menikah beda agama dengan sang istri, Pricillia Pullunggono pada 2009. 5 tahun kemudian, Lukman mengikuti keyakinan sang istri menjadi seorang Nasrani.

3. Adjie Notonegoro

Adjie Notonegoro bikin pengakuan mengejutkan pada 2020. Dia diam-diam telah memeluk Kristen pada 2017.

Paman Ivan Gunawan ini mengenal Kristen saat berada di penjara. Tiap minggu di sana, dia mendapat kunjungan dari pendeta.

4. Salmafina Sunan

Salmafinan Sunan pindah agama usai dia bercerai dari Taqy Malik. Awalnya sempat disembunyikan, dia kini terang-terangan dengan agama barunya, yakni Nasrani.

Belakangan, putri pengacara Sunan Kalijaga ini bahkan cukup aktif ikuti kegiatan pelayanan di gereja.

5. Kriss Hatta

Kriss Hatta lahir sebagai seorang Nasrani. Dia memutuskan jadi mualaf saat menikah dengan Hilda Vitria pada 2015.

Pada 2021, Kriss Hatta mengumumkan dirinya telah kembali memeluk Kristen. Keputusan ini diambil saat dia jalani hukuman di penjara.

6. Ovi Sovianti

Kisah Ovi Sovianti ini agak mirip cerita Asmirandah. Awalnya dia yang beragama Islam menikah dengan Franky Roring, seorang Nasrani. Tapi kemudian, Ovi mengikuti agama sang suami.

7. Steve Emmanuel

Steve Emmanuel awalnya beragama Kristen. Sempat mualaf, dia kini kembali memeluk agama pertamanya pada 2019.

8. Kiki Fatmala

Kiki Fatmala pindah agama dari Islam menjadi Kristen. Dia juga mengajak suaminya yang tadinya beragama Budha.

9. Nania Idol

Juni 2021 warganet dibuat heboh atas kabar Nania Idol pindah agama dari Islam ke Kristen. Pengakuannya jadi seorang Nasrani ada di video yang diunggah di YouTube pada 2015. Di dalam video, Nania Idol mengaku memeluk Kristen sejak dua tahun terakhir.

10.Audi Marissa

Audi Marissa pindah agama mengikuti keyakinan Anthony Xie. Pernikahan Audi dan Anthony pada 12 September 2020 memang sempat memunculkan pertanyaan mengenai keyakinan mereka yang berbeda.

Namun pertanyaan itu terjawab dari pernyataan Anthony yang menyebut sang istri telah menjadi 'Anak Tuhan'. Artinya, Audi Marissa telah berpindah agama dari Islam ke Kristen mengikuti Anthony.

11. Yati Surachman

Yati Surachman pindah agama ke Kristen sejak berusia belasan tahun. Dia mengungkapkan takjub melihat pohon Natal di rumah salah satu tetangganya.

Yati Surachman juga merasa menemukan kedamaian saat melihat pohon Natal. Terutama saat sedang dilanda masalah, Yati merasa keberadaan pohon Natal bisa membuat keresahannya sirna seketika.

12. Ari Wibowo

Dibesarkan di keluarga yang menganut dua keyakinan Islam dan Kristen, Ari Wibowo yang sebelumnya adalah seorang muslim akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang nasrani.

Keputusan itu diambil setelah pemain Tersanjung ini mendapatkan petunjuk dari Tuhan Yesus.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa