8 Artis Ini Anak Pejabat, Tapi Anti Pamer Harta: Nirina Zubir hingga Iqbaal CJR

Senin 13 Maret 2023, 10:30 WIB
Nirina Zubir dan Iqbaal Ramadhan | Artis Ini Anak Pejabat, Tapi Anti Pamer Harta (Sumber : Istimewa)

Nirina Zubir dan Iqbaal Ramadhan | Artis Ini Anak Pejabat, Tapi Anti Pamer Harta (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sosok anak pejabat Ditjen Pajak masih hangat diperbincangkan publik usai kasus penganiayaan David menyeret nama MDS sebagai tersangka. Apalagi usai video rekonstruksi penganiayaan David tersebar luas di media sosial, dampak perilaku pamer kekayaan terus menerus dicibir oleh warganet.

Di sisi lain, ada beberapa artis tanah air yang ternyata merupakan anak pejabat lho, Updaters! Selain tak suka pamer kekayaan, artis anak pejabat ini justru dikenal dengan sederet prestasinya.

Baca Juga: Eureup-eureup: Ini 7 Cara Mengatasi Ketindihan Tidur Menurut Medis

Lantas, siapa saja artis anak pejabat yang tak suka pamer harta? Simak selengkapnya berikut ini, seperti dikutip via suara.com!

1. Nirina Zubir

Artis dan presenter Nirina Zubir mengawali kariernya sebagai penyiar radio sejak 1981. Namanya melambung setelah membintangi film 30 Hari Mencari Cinta (2004).

Di balik kesuksesannya, Nirina Zubir ternyata putri dari Zubir Amin yang pernah menjadi diplomat di Madagaskar pada era 1980. Nirina juga lahir ketika sang ayah bertugas di sana. Ayah Nirina pernah menjabat sebagai Konsul Jenderal RI di Marseille, Perancis.

2. Raline Shah

Memulai karier di dunia model, Raline Shah berhasil menjadi runner up ketiga dalam ajang Puteri Indonesia 2008.

Ia berhasil meraih puncak popularitas berkat perannya sebagai Riani dalam film 5 Cm (2012). Ayah Raline Shah adalah Rahmat Shah yang pernah menjadi diplomat di Turki.

Rahmat Shah juga merupakan senator MPR periode 1999-2004 dan DPR periode 2009 hingga 2014. Jabatan mentereng yang dimiliki sang ayah tidak membuat Raline Shah sombong hingga pamer harta lho, malahan keluarganya merupakan seorang filantropis.

Baca Juga: Jelang G30SPKI: 5 Situasi Penyebab Peristiwa Kelam dalam Sejarah Indonesia

3. Sherina Munaf

Telah menjadi artis sejak kecil, Sherina Munaf jelas meraih sukses karena usaha dan bakat bukan karena jabatan orang tuanya. Salah satu film yang berhasil melambungkan namanya adalah Petualangan Sherina.

Seperti diketahui ayah Sherina Triawan Munaf merupakan pejabat. Ia pernah menjadi Komisaris Utama Garuda Indonesia pada 2020. Sebelumnya pada 2015, Triawan Munaf ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

4. Ivan Gunawan

Siapa sangka di balik gaya kemayunya Ivan Gunawan adalah anak dari pejabat dengan jabatan strategis di pemerintahan. Ayah Ivan Gunawan adalah Bambang Cahyo yang pernah menjabat sebagai Konsul Jenderal RI di Toronto.

Bambang juga pernah menjabat sebagai Kabid Protokoler Konsuler di Kedubes RI untuk Hong Kong dan Bangkok. Tak hanya itu, ayah Ivan pun sempat menjadi Asisten Deputi IV Menko Polhukam.

5. Velove Vexia

OC Kaligis adalah ayah dari artis cantik Velove Vexia yang bekerja sebagai pengacara.

Selain itu OC Kaligis pernah menjadi anggota fungsionaris Partai Golkar. Velove juga dikenal sebagai artis yang tidak pernah terlibat sensasi apalagi pamer harta.

6. Ashanty

Jabatan yang dipegang oleh ayah Ashanty yaitu Soetjahjo Hasnoputro nggak main-main. Sebab ia merupakan salah satu staf ahli UNICEF. Hal itu terungkap lewat salah satu postingannya yang memperlihatkan momen saat ayahnya bekerja.

Baca Juga: AG Merokok Saksikan Penganiayaan, Rekonstruksi Kasus Anak Pejabat Pajak

7. Iqbaal Ramadhan

Debut sebagai penyanyi cilik bersama Coboy Junior atau CJR, Iqbaal Ramadhan ternyata memiliki ayah dari kalangan pejabat.

Ayahnya Herry Hernawan adalah Vice President Treasury PT Pertamina. Iqbaal sendiri dikenal berkat prestasinya bukan latar belakangnya sebagai anak pejabat.

8. Annisa Pohan

Jebolan Gadis Sampul 1997 dan menjadi presenter, Annisa Pohan punya latar belakang mentereng. Ayahnya, Aulia Pohan adalah mantan deputi gubernur Bank Indonesia (BI) yang menjabat pada 1999.

Kini Anisa Pohan fokus mendampingi sang suami yang juga terjun ke dunia politik.

Sumber: Suara.com/Safitri Yulikhah

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 21:04 WIB

Kronologi dan Dugaan Penyebab Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Ikut Tes Seleksi Paskibraka

Berikut kronologi dugaan penyebab meninggalnya Kayla Nur Syifa Siswi Sukabumi peserta seleksi Paskibraka.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin