TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Artis Asing Pria Dilarang Dandan Seperti Wanita, Cek Aturan Baru Malaysia

Aturan Artis Asing Pria Dilarang Dandan Seperti Wanita termuat dalam publikasi di portal resmi Badan Pusat Permohonan Pembuatan Film dan Pementasan Artis Asing (PUSPAL), Kementerian Komunikasi dan Digital Malaysia.

Penulis
Kamis 16 Mar 2023, 12:15 WIB

Artis Harry Styles | Artis Asing Pria Dilarang Dandan Seperti Wanita, Cek Aturan Baru Malaysia (Sumber : Instagram/@harrystyles)

SUKABUMIUPDATE.com - Malaysia resmi menerbitkan Aturan Baru tentang penampilan artis asing pria. Aturan ini memuat larangan artis asing pria untuk berdandan seperti wanita.

Melalui pedoman resminya, Malaysia juga tidak mengizinkan segala jenis pertunjukan dan konser langsung dengan skala besar selama hari raya Islam.

Dirilis pada hari Rabu, panduan tersebut dipublikasikan di portal resmi Badan Pusat Permohonan Pembuatan Film dan Pementasan Artis Asing (PUSPAL) di bawah Kementerian Komunikasi dan Digital Malaysia, seperti dikutip via Tempo.co.

Artis Harry StylesArtis Harry Styles (Sumber : Instagram/@harrystyles)

Menurut keterangan salah seorang anggota tim komunikasi PUSPAL kepada CNA, pedoman itu adalah versi terbaru dari dokumen sebelumnya yang diterbitkan pada tahun 2019.

Beberapa peraturan yang diperbarui memberlakukan persyaratan yang lebih ketat bagi para penampil. Kendati demikian, sejumlah peraturan lainnya telah melonggarkan beberapa persyaratan untuk mengadakan konser dan pertunjukan langsung di Malaysia.

Misalnya, aturan berpakaian dalam pedoman tersebut menyatakan bahwa artis asing pria dilarang "berdandan dan mengenakan pakaian yang menyebabkan mereka menyerupai wanita". Artis-artis ini juga dilarang memakai “pakaian dalam saja” saat tampil.

Baca Juga: Horor! 10 Tempat Menyeramkan di Dunia Penuh Cerita Mistis, Ada Sukabumi

Selain itu, pedoman PUSPAL menetapkan bahwa artis asing wanita juga dilarang mengenakan pakaian yang "menampilkan area dada secara luas" atau "terlalu tinggi di atas lutut".

Aturan Baru Malaysia ini turut menyatakan bahwa konser skala besar dan pertunjukan langsung oleh artis asing tidak diizinkan untuk diadakan pada malam sebelum dan pada hari-hari libur Islam yang sebenarnya kecuali diizinkan oleh “otoritas Islam masing-masing”.


Editor
Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x