Konten Bawa Anak Naik Jet Ski Disorot Media Asing, Ria Ricis Minta Maaf

Rabu 11 Januari 2023, 15:15 WIB
Ria Ricis minta maaf bikin konten anak naik jet ski. | (Sumber : Instagram/@riaricis1795).

Ria Ricis minta maaf bikin konten anak naik jet ski. | (Sumber : Instagram/@riaricis1795).

SUKABUMIUPDATE.com - Ria Ricis dan suaminya Teuku Ryan mengaku menyesal dan meminta maaf atas kejadian mengajak Baby Moana naik jet ski tanpa pengaman.

Olahraga ekstrim itu membuat netizen peduli dengan Baby Moana dan merasa khawatir dengan kondisi kesehatan anak Ria Ricis yang baru genap 5 bulan tersebut.

Menurut Ria Ricis, ia menyadari anaknya belum cukup umur bermain jetski terlebih tanpa pelampung.

Baca Juga: 7 Alamat Proxy Whatsapp Indonesia Gratis, Pake WA Gak Perlu Terhubung Internet

"Salah karena tidak sesuai usia, tingginya juga tidak memadai, berat badannya, jadi kita akui kita salah," aku Ricis dalam acara diskusi di salah satu acara televisi swasta dibagikan akun Instagram @insta_julid, Selasa (10/1/2022), dikutip dari Suara.com.

Selain itu perempuan berusia 27 tahun itu juga meminta para pengikutnya di YouTube maupun Instagram, untuk tidak meniru aksi yang ia lakukan karena bisa membahayakan anak.

"Tapi balik lagi, kita terimakasih banyak sama temen-temen yang udah ingetin, maaf kalau ada salah. Salah sih, jadi jangan ditiru," tambah Ricis.

Baca Juga: Mengulas Ramalan Jayabaya Soal Pulau Jawa Akan Terbelah Dua di Masa Depan?

Teuku Ryan menambahkan, alasan ia dan istrinya berani membawa sang buah hati ke laut dan mengajak naik jetski, karena airnya tenang dan masih dekat dengan pantai.

"Karena itu airnya tenang dan di pinggir, karena kalau lagi badai nggak mungkin, kita juga nggak mungkin main," ungkap Ryan.

Ricis, menambahkan ia juga tidak berani membawa anak bermain air di laut jika dalam cuaca dan kondisi yang berbahaya, dan lebih pilih ajak bermain di pantai.

Baca Juga: Setahun Dibuka, Wajah Baru Lapang Merdeka Sukabumi dan Kisah Berdirinya Hotel Victoria

"Karena hari terakhir yang di Bali di Kuta, ombaknya kan gede banget kan, makanya akunya nggak ikut nyelem, anaknya juga di pinggir pantai doang," timpal Ricis.

Sementara itu, sebelumnya nama Ria Ricis dan Baby Moana beberapa kali trending di Twitter, karena dianggap melakukan praktik berbahaya. Bahkan media asing berbasis di New York, Amerika Serikat yakni situs Insider ikut memberitakan aksi Ria Ricis dan Teuku Ryan terhadap anaknya, Baby Moana.

Pasalnya bayi bernama lengkap Cut Raifa Aramoana masih berusia 5 bulan belum mampu berdiri dan belum memiliki tulang leher yang stabil.

Baca Juga: Prediksi Skor Persib Bandung vs Persija Jakarta: Head to Head Hingga Susunan Pemain

Pendapat ini juga sempat diutarakan langsung Psikolog Anak dan Keluarga Rayi Tanjung Sari, M.Psi, yang mengingatkan para orangtua untuk berhati-hati mengenali tanda ketidaknyamanan anak bayi, terlebih jika diajak melakukan berbagai kegiatan ekstrim seperti speed boat, ATV dan hingga berenang di laut seperti yang dilakukan Ria Ricis.

Menurutnya, penting untuk memperhatikan kesiapan emosional, kemampuan dan perkembangan fisik anak, terlebih anak bayi yang belum genap satu tahun.

"Nyemplung di air sih boleh aja, tapi naik speed boat atau jetski, banana boat, nggak sesuai sama perkembangan fisik. Anak umur di bawah 1 tahun badannya belum terlalu tegak, berdiri masih aja masih golek-golek, lehernya nggak terlalu kuat," ujar Rayi saat dihubungi suara.com beberapa waktu lalu.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Seleb

Ria Ricis Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Selasa 22 Maret 2022, 13:57 WIB
Ria Ricis Umumkan Kehamilan Anak Pertama
Berita Terkini
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Life27 April 2024, 18:00 WIB

Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Ketika Susah Tidur atau Insomnia

Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa ketika susah untuk tidur.
Ilustrasi - Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa ketika susah untuk tidur. (Sumber : pexels.com/RDNE Stock project)
Life27 April 2024, 17:30 WIB

Perhatikan Bahasa Tubuhnya! 6 Cara Mengetahui Gerak-Gerik Orang Berbohong saat Berbicara

Orang yang sedang berbohong akan nampak dari gerak-gerik tubuhnya dan isyarat tertentu sebagai bukti sedang menutupi fakta dari lawan bicaranya.
Ilustrasi - Orang yang sedang berbohong akan nampak dari gerak-gerik tubuhnya dan isyarat tertentu sebagai bukti sedang menutupi fakta dari lawan bicaranya. (Sumber : Pexels/Alena Darmel).
Sukabumi27 April 2024, 17:02 WIB

Lomba Cerdas Cermat hingga MHQ, Daftar Juara Pentas PAI di Cidolog Sukabumi

Ada beberapa perlombaan dalam Pentas PAI di Kecamatan Cidolog.
(Foto Ilustrasi) Ratusan SD mengikuti Pentas PAI se-Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Pixabay
Keuangan27 April 2024, 17:00 WIB

Selain Pandai Menabung, Ini 6 Ciri Orang yang Bijak dalam Mengelola Uang

Orang yang bijak dalam mengelola uang akan nampak dari cara mengaturnya dengan baik dn benar serta diperuntukkan demi masa depan cerahnya.
Ilustrasi - Orang yang bijak dalam mengelola uang akan nampak dari cara mengaturnya dengan baik dn benar serta diperuntukkan demi masa depan cerahnya. (Sumber : Pexels/ Karolina Grabowska).
Sukabumi27 April 2024, 16:43 WIB

Bikin Resah Tengah Malam, Jalan Lingkar Selatan Sukabumi Jadi Arena Balap Liar

Arena atau trek balap liar di jalan raya lingkar selatan ini biasanya berlangsung di sekitar babakan mangkalaya, Gunungguruh Kabupaten Sukabumi.
Balap liar tengah malam di jalan raya lingkar selatan mangkalaya Sukabumi (Sumber: istimewa)
Life27 April 2024, 16:30 WIB

7 Ciri-ciri Orang Baperan di Sekitar Kita, Jangan-jangan Kamu Termasuk?

Orang baperan memang sering ditemui di lingkungan sosial kita. Keberadaannya selalu hadir dengan segala macam persoalan kejiwaannya.
Ilustrasi - Orang baperan memang sering ditemui di lingkungan sosial kita. Keberadaannya selalu hadir dengan segala macam persoalan kejiwaannya. (Sumber : Pexels/Liza Summer).