TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Profil Kaesang Pangarep Putra Bungsu Presiden Jokowi, Calon Suami Erina Gudono

Kaesang akan segera menggelar pernikahan di bulan Desember tahun ini dengan sosok wanita cantik bernama Erina Gudono.

Penulis
Senin 5 Des 2022, 20:15 WIB

Profil Kaesang Pangarep Putra Bungsu Presiden Jokowi, Calon Suami Erina Gudono. | Foto: Instagram/@kaesangp

SUKABUMIUPDATE.com - Kaesang Pangarep yang merupakan putra bungsu Presiden Jokowi, belakangan ini wajahnya terlihat hilir mudik di media sosial dan di layar kaca televisi. Diketahui, Kaesang akan segera menggelar pernikahan di bulan Desember tahun ini dengan sosok wanita cantik bernama Erina Gudono.

Serangkaian acara pesta pernikahan sang putra presiden dan kekasihnya akan dilaksanakan di Yogyakarta dan Surakarta. Acara akad nikah digelar pada 11 Desember 2022 dan berlanjut acara ngunduh mantu 11 Desember 2022, di Pura Mangkunegaran Surakarta.

Menjelang hari pernikahannya yang tinggal beberapa hari lagi, hingga kini masih ada sebagian orang yang penasaran dengan latar belakang dari putra presiden itu.

Baca Juga: Serba-serbi Pernikahan Kaesang dan Erina: Maskawin, Upacara Adat Hingga Lokasi Acara

Dihimpun dari Suara.com, berikut ini profil lengkap Kaesang Pangarep.

1. Pendidikan dan Latar Belakang Keluarga Kaesang Pangarep

Kaesang lahir di Surakarta, 25 Desember 1994. Beragama Islam, Ia merupakan putra bungsu dari Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo. Kaesang adalah anak ketiga dari tiga bersaudara. Kakak pertamanya bernama Gibran Rakabuming Raka dan kakak keduanya yaitu Kahiyang Ayu.

Arti nama Kaesang sendiri dijelaskan oleh Jokowi, nama Kaesang berarti 'Dialah' dan Pangarep berarti pemimpin. Sehingga kalau digabungkan, nama Kaesang Pangarep mempunyai arti dialah pemimpin.

Sejak kecil, Kaesang mengenyam pendidikan sekolah dasar di SD Negeri 16 Mangkubumen Kidul, Laweyan, Solo. Setelah lulus SMP, ia lalu melanjutkan SMA di Singapura yaitu Anglo-Chinese School International dan mengambil program studi International Baccalaureate. Kemudian ia melanjutkan kuliahnya di Singapore Institute of Management University.

Baca Juga: Jokowi Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina: 2.188 Polisi Siaga Penuh Amankan Acara


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x