Profil Erina Gudono, Perempuan Cantik yang bakal Jadi Calon Mantu Jokowi

Selasa 18 Oktober 2022, 18:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Erina Gudono nama serta wajahnya sudah dikenal publik sebagai finalis Puteri Indonesia 2022, yang mewakili daerah Yogyakarta. Sosoknya kini berhasil menarik perhatian banyak orang, setelah tersiar kabar rencana pernikahannya dengan Kaesang Pangarep.

Dilansir dari Tempo.co, kabar rencana pernikahan Erina dan Kaesang memang sedang hangat diperbincangkan. Bahkan keluarga orang nomor satu di Indonesia itu sudah sibuk mempersiapkan prosesi pernikahan keduanya yang rencananya bakal dilangsungkan Desember 2022 ini.

Profil Erina Gudono

Nama Erina Gudono sendiri mungkin tak terlalu menonjol di dunia selebritas, namun faktanya ia memiliki karier dan prestasi mentereng. Lantas, siapa sebenarnya Erina Gundono?

Erina Gudono  lahir 11 Desember 1996 di Pennsylvania, Amerika Serikat. Ia merupakan anak ke-3 dari 4 bersaudara. Erina pernah menamatkan pendidikan Sarjana Jurusan ilmu Bisnis dan Manajemen di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 2018. Kemudian, ia melanjutkan kuliah S2 di Columbia University dengan spesialisasi Master of Public Administration sejak 2021. Calon ipar Gibran ini juga sempat mengikuti kursus singkat musim panas Bisnis dan Manajemen Ekonomi di The Chinese University of Hong Kong. 

Karier Erina Gudono

Erina Gudono memulai karier sebagai Project at Payment System Policy Department di Bank Indonesia. Di sana, ia menjabat sebagai Assistant Manager Apprenticeship. Berikutnya, ia menempa pengalaman di JP Morgan, sebuah bank investasi internasional sebagai Finance Analyst.

Erina pernah disebut menjadi satu-satunya lulusan di angkatannya yang berhasil menduduki posisi penting di JP Morgan. Karier makin berkilau dan didapuk sebagai Associate Brand Strategist di Tokopedia sejak April 2019 sampai Oktober 2020.

Prestasi Erina Gudono

Selain menembus Puteri Indonesia 2022, Erina pernah menjadi delegasi Harvard World Model United Nation. Selain itu, ia menjuarai Business Project Competition di Tokyo, juara 1 National Business Plan Competition, dan juara 1 dalam AIESEC Social Initiative Competition.

Erina juga mendapatkan beasiswa Most Social Spirited Scholar dalam kegiatan UGM FEB Award. Pada profil LinkedIn Erina, terhitung ada sekitar 20 lebih prestasi yang ia cantumkan. Tak hanya itu, Erina juga dikenal memiliki jiwa sosial tinggi karena membantu Sekolah Marjinal Yogyakarta. Di sisi lain, ia diketahui juga lancar menulis aksara Jawa.

Beberapa program sosial pernah dijalankannya, seperti Paket ABC, kelas calistung, donasi buku, dan pelatihan kewirausahaan untuk para perempuan. Ia terlibat dalam aktivitas kerelawanan di Organisasi Kisah Kasih untuk membantu UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Calon mantu Jokowi ini kemudian didaulat menjadi pengembang pendidikan di Biak, Papua.

Sumber: Tempo.co/Melynda Dwi Puspita

#SHOWRELATEBERITA

Writer: Ikbal Juliansyah

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Food & Travel22 Juli 2024, 06:00 WIB

Resep Perkedel Kentang, Makanan Rumahan yang Mudah Dibuat!

Kentang adalah salah satu sumber karbohidrat utama yang dikonsumsi di seluruh dunia dan memiliki banyak manfaat serta kegunaan dalam berbagai jenis masakan.
Ilustrasi. Resep Perkedel Kentang, Makanan Rumahan yang Mudah Dibuat! (Sumber : Freepik/@freepik)
Science22 Juli 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 22 Juli 2024, Cek Dulu Langit di Awal pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Senin 22 Juli 2024.
Ilustrasi. Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Senin 22 Juli 2024. (Sumber : Unplash/Gabriel Garcia Marengo)
Sukabumi21 Juli 2024, 23:20 WIB

Aksi Maling Nekat Terekam CCTV di Sukabumi, Bawa Kabur Motor di Depan Korban

Terekam CCTV aksi nekat maling motor yang bawa kabur barang curiannya di depan korban di Cicurug Sukabumi.
Sosok pelaku pencurian motor di depan Toko Kosmetik di Jalan Cimelati, Cicurug Sukabumi. (Sumber : Tangkapan Layar CCTV/Istimewa)
Sukabumi21 Juli 2024, 22:34 WIB

RW 05 Kebon Manggu Kota Sukabumi Peringati 10 Muharram Dengan Santuni Anak Yatim dan Jompo

Pengurus RW 05 Kampung Kebon Manggu Kota Sukabumi peringati 10 muharram 1446 H dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan jompo.
RW 05 Kampung Kebon Manggu, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi menggelar kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim dan jompo dalam rangka memperingati 10 Muharram 1446 H. (Sumber : Istimewa)
Life21 Juli 2024, 22:00 WIB

9 Tips Hidup Bahagia di Usia Tua, Yuk Rencanakan Masa Depan dengan Bijak!

Pastikan Anda merencanakan keuangan dengan baik untuk keamanan finansial di masa tua. Konsultasikan dengan penasihat keuangan jika diperlukan agar hidup bahagia di usia tua nanti.
Ilustrasi. Lansia. Jangan lupa untuk sering tertawa dan menikmati momen-momen ringan. Humor dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati. (Sumber : Freepik/@jcomp)
Game21 Juli 2024, 21:00 WIB

9 Cara Mencegah Anak Kecanduan Game Online, Manfaatkan Fitur Parental Controls

Jika kecanduan game sudah mengkhawatirkan, pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan psikolog anak atau terapis.
Ilustrasi. Anak bermain gadget. |  Cara Mencegah Anak Kecanduan Game Online Foto: Pixabay
Sukabumi Memilih21 Juli 2024, 20:11 WIB

PKS Resmi Usung Iyos di Pilkada 2024, Ini Kata Mantan Bupati Sukabumi Sukmawijaya

Sukmawijaya blak-blakan soal alasan PKS akhirnya menyatakan dukungan kepada Iyos Somantri untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Sukabumi di Pilkada 2024.
Mantan Bupati Sukabumi yang juga Dewan Pakar DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Sukmawijaya. (Sumber : SU/Ibnu)
Life21 Juli 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari Ini Tak Boleh Dicontoh, Begini Solusinya!

Orang malas biasanya tidak membersihkan diri atau tempat tidur dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan gangguan kesehatan.
Ilustrasi. Menonton Film Hingga Larut Malam. Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari yang Tidak Boleh Dicontoh (Sumber : Freepik)
Kecantikan21 Juli 2024, 19:00 WIB

11 Rutinitas Skincare di Malam Hari, Gak Cuma Cuci Muka Ya!

Rutinitas Skincare di Malam Hari Gak Cuma Cuci Muka.Pilih serum berdasarkan kebutuhan kulit, seperti serum anti-aging, serum pencerah, atau serum yang mengandung hyaluronic acid untuk hidrasi.
Ilustrasi. Memakai Skincare Malam. Perhatikan reaksi kulit terhadap produk baru dan hindari produk yang menyebabkan iritasi. | Sumber: Freepik.com (artursafronovvvv)
Life21 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW. Dikisahkan, Zaid bin Tsabit suatu malam mengadu kepada Rasulullah SAW saat semalaman tidak bisa tidur.
Ilustrasi. Membaca Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW (Sumber : Freepik/@freepik)