Anggota DPRD Beri Apresiasi Libur Lebaran 2024 di Sukabumi Nihil Korban Jiwa

Kamis 18 April 2024, 22:56 WIB
Badri Suhendi, Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi

Badri Suhendi, Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Demokrat, Badri Suhendi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim gabungan atas keberhasilan mereka dalam meningkatkan keamanan di objek wisata selama libur Lebaran 2024.

"Saya sangat mengapresiasi Polres Sukabumi, TNI, Polairud, Pol PP, Basarnas, Sarda, Balawista, dan komponen lainnya, serta masyarakat terkait, atas upaya mereka yang telah menghasilkan zero insiden kecelakaan laut di Kabupaten Sukabumi tahun ini. Hal ini bukan sekadar kebetulan, melainkan hasil dari sikap tegas dan kesiapsiagaan para petugas dalam menjaga, memantau, dan mengatasi berbagai persoalan sehingga semua bisa teratasi dengan baik," ujar Badri kepada sukabumiupdate.com, Kamis (18/4/2024).

Selain itu, Badri Suhendi juga menekankan pentingnya evaluasi terus-menerus dan upaya perbaikan dalam pengembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Sukabumi.

"Tentu harapan kami sebagai anggota DPRD tahun demi tahun, kejadian demi kejadian menjadi evaluasi yang harus menjadi perhatian, dan diperhatikan. Mana yang harus kita perbaiki dan mana yang harus kita pertahankan dengan baik, ini penting untuk kelanjutan bagaimana objek wisata kabupaten Sukabumi menjadi salah satu objek wisata andalan skala internasional lebih luas," tambahnya.

Baca Juga: Usai Daftar di Demokrat dan PDIP, Ayep Zaki Buka Opsi Maju Pilwalkot Sukabumi Lewat Koalisi Besar

Diberitakan sebelumnya, Libur Lebaran tahun 2024 menjadi momen yang meriah bagi Kabupaten Sukabumi dengan lonjakan pengunjung yang memilih menghabiskan waktu berlibur di berbagai objek wisata. Tercatat hingga Minggu 14 April 2024 sebanyak 95.420 pengunjung.

Kasat Pol Airud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, mengatakan lonjakan pengunjung tersebar di 20 titik yang ada di Kabupaten Sukabumi terjadi sejak hari H lebaran, dari mulai ujung selatan yakni Muara Cikaso Kecamatan Tegalbuleud sampai ujung barat yakni pantai Cibangban Kecamatan Cisolok.

"Objek wisata Kabupaten Sukabumi tercatat ada 20 titik, selama oprasi ketupat tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan, dari ujung selatan Muara Cikaso sampai Cibangban Cisolok. Tercatat total sampai hari Minggu, 14 April 2024 mencapai 95.420 orang ke tempat wisata ini," ujar Tenda pada sukabumiupdate.com Senin (15/4/2024).

Tenda menyebutkan objek wisata yang paling banyak di kunjungi wisatawan yakni objek wisata pantai seperti Pantai Karang Hawu, Pantai Kebon Kalapa Cisolok, Pantai Istiqomah Citepus, Batu Bintang, Pantai RTH Citeupus serta Pantai Istana Presiden (IP), dan Pantai Karang Naya.

Baca Juga: Pengunjung Membludak Namun PAD Wisata Belum Maksimal, Ini Respons Bapenda Sukabumi

Meskipun wisatawan membeludak di objek wisata saat libur lebaran, kata Tenda, tidak terdapat kejadian yang tidak di inginkan seperti hilang dan meninggal.

"Alhamdulillah sampai saat ini laka laut kejadian sampai hilang dan meninggal dunia tidak ada, tapi yang tertolong yang sempat terseret arus selamat, ada 2 kejadian, hari Kamis di Pantai Katapang Condong Cikakak ada satu orang Bogor dapat diselamatkan, kemarin Sabtu ditempat yang sama itu ada 2 orang alhamdulillah dapat diselamatkan juga," ungkapnya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel24 Juli 2024, 06:00 WIB

Resep Membuat Rebusan Daun Pepaya, Simpel dan Kaya Manfaat Kesehatan!

Daun pepaya mengandung vitamin A, C, dan E yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Ilustrasi. Daun Pepaya yang Kaya Manfaat Kesehatan (Sumber : Pixabay/HartonoSubagio)
Science24 Juli 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 Juli 2024, Langit Cenderung Berawan dan Cerah Berawan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Rabu 24 Juli 2024.
Ilustrasi. Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 Juli 2024, Langit Cenderung Berawan dan Cerah Berawan. | Foto: SU/Dede
Sukabumi23 Juli 2024, 22:49 WIB

Polisi Soal Kapal dan Dugaan Pencemaran di Laut Pantai Batu Panganten Sukabumi

Berikut kata Polisi terkait adanya dua kapal yang melintas di perairan Ciracap sehari sebelum air laut Pantai Batu Panganten Sukabumi diduga tercemar BBM Solar.
Kondisi air laut Pantai Batu Panganten Sukabumi yang diduga tercemar BBM Solar. (Sumber : Istimewa)
Nasional23 Juli 2024, 22:07 WIB

Antusias Ikut Jatim Media Summit 2024, Lebih 100 Peserta Sudah Daftarkan Diri

Terhitung 36 jam jelang pelaksanaan puncak JMS 2024 pada Kamis pagi, 25 Juli, tercatat sudah lebih dari 100 calon peserta mendaftarkan diri.
Jatim Media Summit (JMS) 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi23 Juli 2024, 21:01 WIB

Dinkes Sukabumi Siap Tindak Tegas Pelaku Pembuangan Limbah Medis di Parungkuda

Dinkes Kabupaten Sukabumi buka suara terkait temuan limbah medis berupa tabung sampel darah di jalanan Parungkuda.
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sukabumi Agus Sanusi. | Foto: SU/Asep Awaludin
Sehat23 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Keajaiban Telur Rebus: Tingkatkan Kesehatan dari Dalam ke Luar

Secara keseluruhan, telur rebus merupakan pilihan makanan yang aman, lezat, dan bergizi.
Ilustrasi. Secara keseluruhan, telur rebus merupakan pilihan makanan yang aman, lezat, dan bergizi.  (Sumber : Freepik/@timolina)
Bola23 Juli 2024, 20:00 WIB

Lawan Persis Solo Menjadi Penentu Persib Bandung ke Semifinal Piala Presiden 2024

Pada laga pamungkas, Persib akan menghadapi Persis Solo di Stadion Si Jalak Harupat pada Kamis (25 Juli 2024). Persib harus meraih kemenangan untuk lolos ke semifinal.
Pada laga pamungkas, Persib akan menghadapi Persis Solo di Stadion Si Jalak Harupat pada Kamis (25 Juli 2024). Persib harus meraih kemenangan untuk lolos ke semifinal. (Sumber : X@persib).
Sukabumi23 Juli 2024, 19:42 WIB

Netralitas ASN Kota Sukabumi Jelang Pilkada Disorot Mahasiswa, Ini Kata Kusmana

Mahasiswa HMI unjuk rasa terkait isu netralitas ASN Pemkot Sukabumi jelang Pilkada 2024.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji saat menemui massa unjuk rasa dari mahasiswa HMI, Selasa (23/7/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Internasional23 Juli 2024, 19:32 WIB

Mengenal Kimberly Cheatle, Wanita Hebat Direktur Dinas Rahasia Amerika Serikat

Kimberly Cheatle adalah seorang petugas penegak hukum yang telah menjabat sebagai direktur ke-27 Secret Service atau Dinas Rahasia Amerika Serikat
Kimberly Cheatle: Direktur Dinas Rahasia Amerika Serikat | Foto : kob.com
Gadget23 Juli 2024, 19:30 WIB

Xiaomi MIX Fold 4: HP Lipat yang Ringan dan Tipis dengan Kamera Periskop

Xiaomi Mix Fold 4 adalah pilihan menarik bagi konsumen yang mencari ponsel lipat tipis dan ringan dengan fitur-fitur unggulan.
Xiaomi Mix Fold 4 adalah pilihan menarik bagi konsumen yang mencari ponsel lipat tipis dan ringan dengan fitur-fitur unggulan. (Sumber : mi.com).