Menyimak Catatan Wakil Rakyat Kabupaten Sukabumi 2019-2024, Datang ke Sini!

Kamis 14 September 2023, 18:04 WIB
Ketua DPRD, Wabup, Sekda dan jajaran lainnya di Stand DPRD Pameran Pembangunan Sukabumi Expo 2023 (Sumber: istimewa/Sekwan DPRD)

Ketua DPRD, Wabup, Sekda dan jajaran lainnya di Stand DPRD Pameran Pembangunan Sukabumi Expo 2023 (Sumber: istimewa/Sekwan DPRD)

SUKABUMIUPDATE.com - Menyimak latar belakang, perjuangan dan kiprah anggota DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2019 - 2024 selama bertugas menjadi daya tarik tersendiri di gelaran Sukabumi Expo 2023. Dalam pameran pembangunan dalam rangka hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 153 ini, DPRD menampilkan video podcast Catatan Wakil Rakyat, yang membahas satu per satu anggotanya.

Stand DPRD di Pameran Pembangunan Sukabumi expo 2023 ini berukuran kurang lebih 4 kali 4 meter. Ornamen utamanya adalah baliho besar yang menampilkan semua foto, nama, asal fraksi dan penugasan di alat kelengkapan dewan, 50 anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, termasuk didalamnya ketua dan 3 wakil ketua.

Juga ada baliho besar di samping kanan yang menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi DPRD Kabupaten Sukabumi. Sementara di bagian kiri ada baliho yang menjelaskan tentang kedudukan, tugas dan fungsi serta nama-nama pegawai di lembaga sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi.

Pejabat sekretaris DPRD Kabupaten Sukabumi, Lina Evelin Marlina menjelaskan bahwa di Pameran pembangunan Sukabumi Expo 2023, lembaganya ingin warga tahu siapa saja anggota DPRD, tugas pokok, fungsi dan kewenangan.

Baca Juga: Dispar Pamerkan Aneka Potensi Pariwisata dalam Sukabumi Expo 2023

“Kami memperkenalkan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi kepada masyarakat. Foto dan nama serta asal partainya di ekspose agar masyarakat mengenal wakilnya di parlemen,” tuturnya melalui kabag Persidangan Sekwan, Ela Nurlaela dalam rilis yang disampaikan oleh bagian humasnya, Kamis (14/9/2023).

Ini lanjut Ela adalah upaya DPRD menjawab pertanyaan warga khususnya terkait siapa dan apa tupoksi dari legislatif dalam pemerintahan, khususnya di Kabupaten Sukabumi. “Kami siagakan petugas setiap harinya untuk membimbing warga mengetahui apa saja yang mereka ingin tahu seputar DPRD Kabupaten Sukabumi,” lanjutnya.

Dihubungi terpisah, Humas DPRD Kabupaten Sukabumi, Irpan Farihin menjabarkan dalam pameran yang berlangsung sejak 13 September hingga 17 September 2023 mendatang ini di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, ada 4 petugas yang akan memberikan penjelasan kepada warga tiap harinya.

“Sehari dibagi 2 shift dan setiap shift 2 orang. Tugasnya menerima tamu dan menjelaskan tentang materi stand kepada pengunjung,” ucap Irpan.

Baca Juga: 13-17 September, Tengok Yuk Puluhan Stan Sukabumi Expo 2023 di Palabuhanratu

Di tahun 2023, ini DPRD Kabupaten Sukabumi juga menampilkan salah satu program unggulannya, yaitu dokumentasi audio visual “Catatan Wakil Rakyat’. Kesiapkan layar televisi besar bagi warga yang ingin menonton program talkshow yang membahas latar belakang, perjuangan dan kiprah para wakil rakyat di DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Kami putarnya sejumlah episode podcast Catatan Wakil Rakyat, yang dikemas cukup menarik dan mudah dicerna oleh warga. Bagaimana latar belakang yang berbeda-beda dari setiap anggota DPRD, perjuangan mereka selama pemilihan legislatif 2019 silam, hingga kiprah mereka, dalam fungsi controlling, budgeting dan legislasi selama ini,” beber Irpan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Gadget29 April 2024, 10:00 WIB

Begini Langkahnya, 8 Cara Mengatasi Laptop yang Sering Nge Freeze

ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi laptop yang nge freeze.
Ilustrasi - ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi laptop yang nge freeze. (Sumber : Freepik.com/@KamranAydinov).
Life29 April 2024, 09:42 WIB

Ciptakan Rutinitas, Ini 7 Cara Ampuh Menenangkan Balita yang Rewel

Tertawa satu menit dan menangis di menit berikutnya? Pelajari cara menangani emosi balita Anda yang selalu berubah.
Ilustrasi menenangkan balita yang rewel. | Foto: Freepik
Sukabumi29 April 2024, 09:34 WIB

Pelajar SMPN Cibitung Butuh Perahu, Pergi Sekolah Lintasi Sungai Cikaso Sukabumi

Perahu yang selama ini digunakan pelajar dan guru sering mengalami masalah.
Perahu untuk pelajar dan guru di Sungai Cikaso, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Inspirasi29 April 2024, 09:31 WIB

6 Tanda Kamu Punya Bakat Jadi Pengusaha daripada Kerja Kantoran, Ini Buktinya

Bakat menjadi pengusaha sejatinya bisa dilihat dari kebiasaan, mentalitas dan mindset hariannya dalam menjalani hidup selama ini.
Ilustrasi. Tanda orang yang memiliki bakat jadi pengusaha. Sumber foto : Pexels/ Andrea Piacquadio
Sehat29 April 2024, 09:00 WIB

Menurunkan Berat Badan, 7 Manfaat Mengonsumsi Buah Pisang untuk Kesehatan

Pisang merupakan sumber karbohidrat, serat, potasium, dan vitamin B6 yang baik. Buah ini juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan.
Ilustrasi - Pisang merupakan sumber karbohidrat, serat, potasium, dan vitamin B6 yang baik. Buah ini juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan.  (Sumber : pexels.com/@Dom J)
Life29 April 2024, 08:00 WIB

8 Kebiasaan Orang Kaya yang Membuatnya Sulit Miskin

Inilah Sederet Kebiasaan Orang Kaya yang Membuatnya Sulit Miskin. Ayo Tiru dan Lakukan!
Ilustrasi. Relasi orang kaya yang membuatnya sulit miskin (Sumber : pexels/maryiaplashchynskaya)
Sehat29 April 2024, 07:00 WIB

7 Kategori Makanan Tinggi Serat yang Baik untuk Penderita Gula Darah

Mengonsumsi makanan tinggi serat secara teratur dapat membantu mengatur kadar gula darah, mencegah lonjakan gula darah yang tajam setelah makan, dan memberikan rasa kenyang lebih lama.
Ilustrasi. Mencuci Buah. Contoh Makanan Tinggi Serat yang Baik untuk Penderita Gula Darah (Sumber : Freepik)
Food & Travel29 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Jus Jambu Biji untuk Menurunkan Gula Darah, Hanya 5 Langkah!

Jus jambu biji segar ini dapat menjadi tambahan yang menyegarkan dan sehat dalam diet untuk menurunkan gula darah.
Ilustrasi. Cara Membuat Jus Jambu Biji untuk Menurunkan Gula Darah (Sumber : pexels/quangnguyenvinh)
Science29 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 29 April 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Awal Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 29 September 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 29 September 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Life28 April 2024, 23:24 WIB

7 Trik Jitu Move On dari Mantan Pacar, Ini yang Bisa Kamu Lakukan!

Putus cinta adalah salah satu momen paling sulit dalam kehidupan, terutama ketika harus melepaskan mantan pacar yang pernah kita cintai dengan sepenuh hati.
Ilustrasi putus cinta. | Sumber Foto: pixabay/oppy77