Dispar Pamerkan Aneka Potensi Pariwisata dalam Sukabumi Expo 2023

Kamis 14 September 2023, 17:21 WIB
Stan pameran Dinas Pariwisata di Sukabumi Expo 2023. (Sumber : SU/Ilyas)

Stan pameran Dinas Pariwisata di Sukabumi Expo 2023. (Sumber : SU/Ilyas)

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pariwisata atau Dispar Kabupaten Sukabumi memamerkan aneka Potensi Pariwisata di stan pameran mereka dalam event Sukabumi Expo 2023 di kawasan Lapang Canghegar, Kecamatan Palabuhanratu, 13-17 September 2023.

Bertema wisata budaya, Dispar tampilkan miniatur bangunan tradisional tempat menyimpan padi, yakni Leuit sebagai ikon stan mereka dalam kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) Ke-153 itu.

"Kita ambil tema wisata budaya dengan ikon Leuit. Kita semua tahu keragaman dari potensi wisata kita salah satunya berupa wisata budaya," ujar Kabid Pemasaran Pariwisata Dispar Kabupaten Sukabumi Luki Mufti kepada awak media, Rabu (13/9/2023).

Selain tampilkan tema wisata budaya itu, Dispar juga menggandeng para pelaku UMKM khususnya sektor ekonomi kreatif. "Ada subsektor Kerajinan Tangan (Kria), juga bahwa pelaku usaha pariwisata diwakili oleh Caldera rafting," jelasnya.

Baca Juga: Dispar Sukabumi: Seren Taun Magnet Unik dan Efektif Tarik Kunjungan Wisatawan

Luki kemudian berharap dengan Dispar memberikan kesempatan kepada para pelaku ekonomi kreatif, produknya bisa semakin terkspose oleh pengunjung Sukabumi Expo.

"Sehingga produknya bisa lebih dikenal oleh masyarakat. Pajangan ini bisa saja bertambah, memang ada beberapa minta ke kita untuk ikut memeriahkan di stand kita. Kita dengan sangat senang hati welcome untuk mereka memasarkan produk produk mereka di tempat kita," jelasnya.

"Tadi bisa dilihat ada pajangan dari kayu, itu namanya Subsektor kreatif, subsektor Kerajinan tangan (Kria), kita tahu bahwa ada 17 subsektor ekonomi kreatif, salah satunya adalah subsektor Kria itu. Ini adalah dari forum ekonomi kreatif Palabuhanratu," terangnya

Hasil karya ekonomi kreatif, kata Luki. salah satunya terdapat kerajinan tangan gantungan kunci. Bahkan produk tersebut sengaja dibagikan gratis kepada pengunjung yang mengunjungi standnya.

"Kita ingin lebih memperkenalkan, ingin mempromosikan salah satu  cara untuk mempromosikan melalui pameran di Sukabumi Expo ini. Kita lengkapi dengan brosur brosur papan informasi yang bisa mengekspor lagi tentang potensi pariwisata Kabupaten Sukabumi yang terkenal dengan tagline Gurilapss nya," tandasnya. (ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life28 September 2023, 05:00 WIB

Bacaan Doa Agar Bisa Move On dan Melupakan Mantan, Yuk Amalkan

Meskipun telah lama putus, terkadang hati masih terus memikirkan mantan yang pernah hadir dan mencintai. Hal ini biasanya terjadi pada anak-anak muda yang terjerumus pada godaan cinta.
Ilustrasi -   Bacaan Doa Agar Bisa Move On dan Melupakan Mantan, Yuk Amalkan. | (Sumber : Freepik.com)
Internasional28 September 2023, 01:39 WIB

Rayakan Ultah ke-25, Ini Sejarah Berdirinya Google

Google merayakan ulang tahunnya yang ke-25 tepat di Hari ini 27 September 2023 . Perayaan ultah perak ini ditandai dengan Google Doodle yang semarak dengan angka 25
Gedung kantor Google | Foto : Ist
Sukabumi Memilih28 September 2023, 00:32 WIB

Anies-Cak Imin Bertemu HRS di Petamburan, Ini Kata PKB dan NasDem

Duet bakal Capres-Cawapres 2024 Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies-Cak Imin sowan HRS di Petamburan, ada apa?
Bakal Capres Anies Baswedan dan cawapresnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan Habib Rizieq Syihab di Petamburan 3, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2023) malam (Sumber : Istimewa)
Nasional28 September 2023, 00:00 WIB

Viral Kasus Bullying Siswa SMP Cimanggu Cilacap, Ini Motif Pelaku Aniaya Korban

Selain ungkap motif, Polisi menyebut kasus bullying siswa SMP di Cimanggu Cilacap ini akan diproses peradilan anak.
Tangkapan layar video viral bullying siswa SMP di Cimanggu Cilacap Jawa Tengah. Polisi ungkap motif pelaku aniaya korban. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih27 September 2023, 23:55 WIB

Ini Daftar Ongkos Demokrasi Setiap Musim, Naik Fantastis Anggaran Pemilu 2024

Setiap musim pelaksanaan pemilu, anggaran (ongkos demokrasi) yang digelontorkan oleh pemerintah untuk pemilu selalu mengalami peningkatan.
Anggaran Pemilu 2024 sebesar Rp 76,6 Triliun | Foto : Sy
Keuangan27 September 2023, 22:48 WIB

Entrepreneurship Mahasiswa: Pengusaha Sukabumi Gelontorkan Stimulan Rp 40 Juta

Dalam rangka menumbuhkan jiwa enterpreneur di kalangan mahasiswa, kelompok pengusaha Sukabumi menggelontorkan Rp 40 juta dana stimulan bagi mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis (Adbis) Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Pengusaha Sukabumi (diwakili Anjak Priatama Sukma dan Tomi Ardi) membantu permodalan bagi kelompok usaha mahasiswa sebesar Rp 40 juta | Foto : Asep Awaludin
Bola27 September 2023, 22:24 WIB

Satgas Anti Mafia Bola Polri Ungkap Match Fixing Liga 2, Tetapkan 6 Tersangka

Dalam kasus suap match fixing ini ada empat wasit yang jadi tersangka. Modusnya menurut Satgas Anti Mafia Bola, tidak angkat bendera saat offside.
Wakabareskrim Polri selaku Kasatgas Anti Mafia Bola Irjen. Pol. Asep Edi Suheri pres rilis pengungkapan kasus match fixing Liga 2 tahun 2018. (Sumber : Divisi Humas Polri)
Film27 September 2023, 22:00 WIB

Drama Korea Moving Open Ending, Ada Season 2? Begini Penjelasan Kang Full

drama korea Moving sukses mengakhiri penayangannya, namun beberapa bagian di akhir episode menjadi pertanyaan penggemar dan mengira akan ada season 2
drama korea Moving sukses mengakhiri penayangannya, namun beberapa bagian di akhir episode menjadi pertanyaan penggemar dan mengira akan ada season 2 | Sumber: Instagram /@disneypluskr
Sukabumi Memilih27 September 2023, 21:55 WIB

70,5 Persen Kades Pendatang Baru, 3 Perempuan Terpilih di Pilkades Sukabumi

Tiga orang calon kepala desa perempuan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sukabumi berhasil lolos menjadi pemenang
Tiga orang perempuan terpilih menjadi kades di Pilkades serentak Sukabumi 2023 | Foto : Sy
Life27 September 2023, 21:30 WIB

10 Ciri-ciri Orang yang Mudah Stres, Salah Satunya Sulit Fokus

Ciri-ciri orang yang mudah stres ini dapat berbeda-beda antara satu orang dengan orang lainnya
Ilustrasi. 10 Ciri-ciri Orang yang Mudah Stres, Salah Satunya Sulit Fokus (Sumber : Freepik.com)