TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Hoaks, Kapal Perang Iran Tiba di Indonesia dan Siap Perang dengan Australia

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menegaskan narasi yang menyebutkan kapal perang Iran tiba di Indonesia dan siap perang dengan Australia adalah menyesatkan alias hoaks.

Minggu 13 Nov 2022, 12:00 WIB
Hoaks, Kapal Perang Iran Tiba di Indonesia dan Siap Perang dengan Australia

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyatakan beredar unggahan hoaks video di media sosial Facebook yang berisi kolase foto kapal perang dengan judul "Amerika dan Australia Gelisah Kapal Perang Iran Tiba di Indonesia Siap Perang dengan Australia". 

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di situs resminya, Sabtu, 12 November 2022, menyebut narator dalam video tersebut menjelaskan kapal perang angkatan laut Iran bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kedua kapal itu bernama IRINS Makran-441 dan IRINS Dena-75.

Dari hasil penelusuran cekfakta.tempo.co, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI mengatakan narasi yang menyebutkan kapal perang Iran tiba di Indonesia dan siap perang dengan Australia adalah menyesatkan alias hoaks.

Dua kapal perang Iran IRINS Makran-441 dan IRINS Dena-75 memang bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 9 November 2022, dan sudah masuk ke perairan Indonesia sejak 5 November 2022.

Akan tetapi, dua kapal perang tersebut datang membawa misi perdamaian, bukan untuk perang dengan Australia. Selain itu, kedatangan dua kapal itu juga tidak berkaitan dengan Amerika Serikat.

#SHOWRELATEBERITA


Halaman :
Tags :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini