4 Pemain Ini Bisa Jadi Pengganti Jika Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Sabtu 26 Desember 2020, 03:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Barcelona semakin dekat dengan situasi bakal kehilangan Lionel Messi. Kontraknya akan berakhir pada musim ini dan hingga kini belum ada pembaruan, terlepas dari upaya klub untuk membuatnya tetap bertahan.

Pemain Argentina, 33 tahun, itu sebelumnya telah menyatakan keinginannya pergi dari Camp Nou pada musim panas lalu dengan permintaan transfer yang dia kirim melalui burofax. Namun, dia akhirnya bertahan setelah terjadi polemik dengan klub.

Pengunduran diri Josep Maria Bartomeu dari kursi Presiden Barcelona telah menawarkan beberapa harapan, terkait kemungkinan Messi bertahan. Tapi, hal itu belum bisa dipastikan.

Seorang presiden klub baru dengan ide dan niat yang sesuai mungkin bisa membujuk pemain internasional Argentina ini. Tetapi performa tim asuhan Ronald Koeman sejauh musim ini tidak memberikan alasan untuk optimistis Barca bisa menjadi penantang gelar juara La Liga Spanyol dalam waktu dekat ini.

Jika Lionel Messi akhirnya pergi, pemain-pemain ini bisa didatangkan Barcelona untuk menggantikannya.

Lautaro Martinez

Pengejaran Barcelona terhadap penyerang Inter Milan sudah dilakukan, bahkan sebelum Messi mengutarakan niat ingin meninggalkan Camp Nou. Lautaro merupakan penyerang dinamis dengan banyak potensi, tentu akan membawa sesuatu yang berharga bagi Barca tanpa Messi.

Pemain internasional Argentina ini mempunyai kontrak di Inter hingga musim panas 2023. Selama musim panas lalu, klub Serie A Liga Italia itu enggan melepas pemain berusia 23 tahun itu sehingga transfer terhenti. Jika Lautaro Martinez berkurang kontraknya, tim Catalan bisa saja bergerak lagi untuk mendapatkannya.

Neymar

Penyerang asal Brasil ini telah lama dikaitkan dengan kepindahannya kembali ke Barcelona sejak kepindahannya ke Paris Saint-Germain yang memecahkan rekor pada 2017 lalu. Untuk saat ini, satu-satunya peluang untuk bisa bergabung lagi adalah di Liga Champions. Kondisi keuangan tim Catalan membuat mereka kesulitan untuk memboyongnya kembali ke Camp Nou. Namun, situasi bisa berubah.

"(Neymar) ingin kembali ke Barcelona, kata perwakilannya kepada kami," kata calon presiden Barcelona, Emili Rousaud pada Desember. "Transfer tidak bisa dilakukan; Barcelona tidak memiliki kemampuan finansial sekarang. Itu akan terjadi saat kontraknya habis."

"Kontrak Neymar tinggal 18 bulan lagi di Paris, meskipun presiden PSG Nasser Al-Khelaifi baru-baru ini menyatakan bahwa pemain berusia 28 tahun itu ingin menandatangani kontrak baru di ibu kota Prancis."

Mohamed Salah

Jika mengesampingkan masalah keuangan Barcelona, pemain Mesir itu mungkin menjadi pemain terbaik untuk mengisi tempat Messi di tim karena alasan olahraga semata. Pada usia 28 tahun, Salah berada di tahun-tahun utama dalam kariernya dan telah terbukti menjadi salah satu pemain terbaik Eropa dalam beberapa musim terakir. Terlebih lagi, baru-baru ini ada laporan yang menyebut bahwa Salah tidak bahagia di Liverpool.

"Real Madrid dan Barcelona adalah klub top... Kami tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan," katanya kepada AS pada Desember.

"Saat ini, saya dapat mengatakan bahwa semuanya ada di tangan klub. Tentu saja saya ingin memecahkan rekor (di Liverpool) dan saya ulangi setiap rekor di klub, tetapi semuanya ada di tangan klub.

Salah saat ini seperti Lautaro, Mohamed Salah masih memiliki sisa kontrak dua setengah tahun di Liverpool.

Ansu Fati

Solusi lain jika Messi pergi dari Barcelona bisa juga diatasi dari internal klub. Ansu Fati telah menunjukkan kemampuannya untuk membuat perbedaan bagi Blaugrana saat ini. Cedera lutut yang dialaminya membuat penampilannya di musim 2020-2021 kurang, tetapi masih banyak yang bisa didapat dari Fati.

Selain Ansu Fati, ada beberapa pemain yang bisa dicoba untuk menambal kekosongan jika sang megabintang hengkang nanti. Pedri sudah terbukti menjadi aset tim asuhan Koeman sejak bergabung di tim utama. Antonie Griezmann yang dibeli sebesar 120 juta euro pada 2019, tampaknya kesulitan naik jabatan.

Sumber: Tempo.co

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi Memilih21 Juli 2024, 20:11 WIB

PKS Resmi Usung Iyos di Pilkada 2024, Ini Kata Mantan Bupati Sukabumi Sukmawijaya

Sukmawijaya blak-blakan soal alasan PKS akhirnya menyatakan dukungan kepada Iyos Somantri untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Sukabumi di Pilkada 2024.
Mantan Bupati Sukabumi yang juga Dewan Pakar DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Sukmawijaya. (Sumber : SU/Ibnu)
Life21 Juli 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari Ini Tak Boleh Dicontoh, Begini Solusinya!

Orang malas biasanya tidak membersihkan diri atau tempat tidur dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan gangguan kesehatan.
Ilustrasi. Menonton Film Hingga Larut Malam. Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari yang Tidak Boleh Dicontoh (Sumber : Freepik)
Kecantikan21 Juli 2024, 19:00 WIB

11 Rutinitas Skincare di Malam Hari, Gak Cuma Cuci Muka Ya!

Rutinitas Skincare di Malam Hari Gak Cuma Cuci Muka.Pilih serum berdasarkan kebutuhan kulit, seperti serum anti-aging, serum pencerah, atau serum yang mengandung hyaluronic acid untuk hidrasi.
Ilustrasi. Memakai Skincare Malam. Perhatikan reaksi kulit terhadap produk baru dan hindari produk yang menyebabkan iritasi. | Sumber: Freepik.com (artursafronovvvv)
Life21 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW. Dikisahkan, Zaid bin Tsabit suatu malam mengadu kepada Rasulullah SAW saat semalaman tidak bisa tidur.
Ilustrasi. Membaca Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW (Sumber : Freepik/@freepik)
Internasional21 Juli 2024, 17:46 WIB

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Korban Serangan Israel ke Pelabuhan Yaman

Kemlu RI memastikan tidak ada WNI yang menjadi korban dalam keganasan serangan Israel ke Pelabuhan Hudaidah, Yaman.
Asap dan api mengepul dari Pelabuhan Hodeidah usai serangan udara Israel di Yaman, 20 Juli 2024. Ledakan terjadi setelah pesawat tempur Israel menyerang pelabuhan tersebut. (Sumber Foto: Houthi Media Centre/Handout via REUTERS)
Inspirasi21 Juli 2024, 17:00 WIB

Sambut Hari Kemerdekaan, PLN Sukabumi Beri Bantuan Sembako dan Edukasi Ketenagalistrikan

Kegiatan PLN UP3 Sukabumi di Gunungguruh Sukabumi ini adalah bentuk nyata dari kepedulian PLN.
PLN UP3 Sukabumi melalui YBM saat memberikan bantuan sembako kepada warga Kampung Karangpara, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh. (Sumber : Istimewa)
Musik21 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Inggris พี่ชอบหนูที่สุดเลย I Love You The Most Ponchet ft. VARINZ

Lirik Bahasa Inggris Lagu I Love You The Most Ponchet Feat.VARINZ yang viral yaitu "Cause you're the one that I like, I can't deny. Every night you're on my mind".
Official Lagu พี่ชอบหนูที่สุดเลย I Love You The Most Ponchet Feat.VARINZ. Foto: YouTube/PONCHET
Sukabumi21 Juli 2024, 16:51 WIB

PD Salimah Sukabumi Sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual

Berikut harapan dan tujuan PD Salimah Kabupaten Sukabumi sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual atau UU TPKS.
PD Salimah Kabupaten Sukabumi sosialisasikan UU TPKS, ini harapan dan tujuannya. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi21 Juli 2024, 16:21 WIB

Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN Sukabumi Beri Listrik Gratis untuk Masyarakat

Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug beri Listrik Gratis untuk masyarakat agar merdeka dari kegelapan.
PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug menyalurkan bantuan penyambungan listrik gratis di empat lokasi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi21 Juli 2024, 16:02 WIB

Warisan Budaya Takbenda, Tari Cepet Sukabumi Dilestarikan 9 Sanggar di Ciracap

Tari cepet masih dilestarikan sejumlah sanggar di Ciracap Sukabumi. Warisan Budaya Tak Benda (WBTb) itu diharapkan jadi daya tarik wisata di Geopark Ciletuh.
Topeng cepetan yang dibuat perajin asal Kampung Jaringao RT 07/05 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ragil Gilang