4 Pemain Ini Bisa Jadi Pengganti Jika Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Sabtu 26 Desember 2020, 03:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Barcelona semakin dekat dengan situasi bakal kehilangan Lionel Messi. Kontraknya akan berakhir pada musim ini dan hingga kini belum ada pembaruan, terlepas dari upaya klub untuk membuatnya tetap bertahan.

Pemain Argentina, 33 tahun, itu sebelumnya telah menyatakan keinginannya pergi dari Camp Nou pada musim panas lalu dengan permintaan transfer yang dia kirim melalui burofax. Namun, dia akhirnya bertahan setelah terjadi polemik dengan klub.

Pengunduran diri Josep Maria Bartomeu dari kursi Presiden Barcelona telah menawarkan beberapa harapan, terkait kemungkinan Messi bertahan. Tapi, hal itu belum bisa dipastikan.

Seorang presiden klub baru dengan ide dan niat yang sesuai mungkin bisa membujuk pemain internasional Argentina ini. Tetapi performa tim asuhan Ronald Koeman sejauh musim ini tidak memberikan alasan untuk optimistis Barca bisa menjadi penantang gelar juara La Liga Spanyol dalam waktu dekat ini.

Jika Lionel Messi akhirnya pergi, pemain-pemain ini bisa didatangkan Barcelona untuk menggantikannya.

Lautaro Martinez

Pengejaran Barcelona terhadap penyerang Inter Milan sudah dilakukan, bahkan sebelum Messi mengutarakan niat ingin meninggalkan Camp Nou. Lautaro merupakan penyerang dinamis dengan banyak potensi, tentu akan membawa sesuatu yang berharga bagi Barca tanpa Messi.

Pemain internasional Argentina ini mempunyai kontrak di Inter hingga musim panas 2023. Selama musim panas lalu, klub Serie A Liga Italia itu enggan melepas pemain berusia 23 tahun itu sehingga transfer terhenti. Jika Lautaro Martinez berkurang kontraknya, tim Catalan bisa saja bergerak lagi untuk mendapatkannya.

Neymar

Penyerang asal Brasil ini telah lama dikaitkan dengan kepindahannya kembali ke Barcelona sejak kepindahannya ke Paris Saint-Germain yang memecahkan rekor pada 2017 lalu. Untuk saat ini, satu-satunya peluang untuk bisa bergabung lagi adalah di Liga Champions. Kondisi keuangan tim Catalan membuat mereka kesulitan untuk memboyongnya kembali ke Camp Nou. Namun, situasi bisa berubah.

"(Neymar) ingin kembali ke Barcelona, kata perwakilannya kepada kami," kata calon presiden Barcelona, Emili Rousaud pada Desember. "Transfer tidak bisa dilakukan; Barcelona tidak memiliki kemampuan finansial sekarang. Itu akan terjadi saat kontraknya habis."

"Kontrak Neymar tinggal 18 bulan lagi di Paris, meskipun presiden PSG Nasser Al-Khelaifi baru-baru ini menyatakan bahwa pemain berusia 28 tahun itu ingin menandatangani kontrak baru di ibu kota Prancis."

Mohamed Salah

Jika mengesampingkan masalah keuangan Barcelona, pemain Mesir itu mungkin menjadi pemain terbaik untuk mengisi tempat Messi di tim karena alasan olahraga semata. Pada usia 28 tahun, Salah berada di tahun-tahun utama dalam kariernya dan telah terbukti menjadi salah satu pemain terbaik Eropa dalam beberapa musim terakir. Terlebih lagi, baru-baru ini ada laporan yang menyebut bahwa Salah tidak bahagia di Liverpool.

"Real Madrid dan Barcelona adalah klub top... Kami tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan," katanya kepada AS pada Desember.

"Saat ini, saya dapat mengatakan bahwa semuanya ada di tangan klub. Tentu saja saya ingin memecahkan rekor (di Liverpool) dan saya ulangi setiap rekor di klub, tetapi semuanya ada di tangan klub.

Salah saat ini seperti Lautaro, Mohamed Salah masih memiliki sisa kontrak dua setengah tahun di Liverpool.

Ansu Fati

Solusi lain jika Messi pergi dari Barcelona bisa juga diatasi dari internal klub. Ansu Fati telah menunjukkan kemampuannya untuk membuat perbedaan bagi Blaugrana saat ini. Cedera lutut yang dialaminya membuat penampilannya di musim 2020-2021 kurang, tetapi masih banyak yang bisa didapat dari Fati.

Selain Ansu Fati, ada beberapa pemain yang bisa dicoba untuk menambal kekosongan jika sang megabintang hengkang nanti. Pedri sudah terbukti menjadi aset tim asuhan Koeman sejak bergabung di tim utama. Antonie Griezmann yang dibeli sebesar 120 juta euro pada 2019, tampaknya kesulitan naik jabatan.

Sumber: Tempo.co

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi22 Juni 2024, 00:23 WIB

Pantai Taman Pandan Ciracap Sukabumi, Lokasi Favorit untuk Ngonten

antai Taman Pandan di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, kini menjadi lokasi favorit bagi kaum muda untuk membuat konten di berbagai platform.
Ceuceu, seorang pengunjung Pantai Taman Pandan saat membuat konten untuk berbagai platform | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi22 Juni 2024, 00:12 WIB

Jual Motor Hasil Curian di Medsos, Pria Asal Gunungguruh Sukabumi Diringkus Polisi

Seorang pria asal Gunungguruh berinisial RS alias Ajid (29 tahun) diamankan Unit Reskrim Parakansalak. Ajid ditangkap diduga melakukan aksi pencurian sepeda motor.
Pelaku Curanmor saat ditangkap oleh Polsek Parungkuda Polres Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi Memilih21 Juni 2024, 23:39 WIB

Blak-Blakan Golkar Sebut Dukungan Ke Muraz-Andri di Pilkot Sukabumi Masih Dinamis

Ketua DPD Golkar Kota Sukabumi, Widagdo, buka suara terkait kesepakatan koalisi partainya dengan Demokrat yang secara resmi mengusung pasangan bakal calon wali kota Mohamad Muraz dan bakal calon wakil wali kota Andri Hamami
Rapat Anggota Koalisi Sukabumi Maju yang terdiri 6 Parpol, yaitu Gerindra, Golkar, PDIP, PAN, PPP, dan Nasdem, Jumat (21/6/2024) | Foto : Istimewa
Sukabumi21 Juni 2024, 22:00 WIB

Ratusan Aktivis Desak KLHK Cabut IUP PT Wilton: Jangan Sampai Sukabumi Seperti Papua

Ratusan aktivis mahasiswa dan Pemuda Sukabumi mendesak KLHK mencabut izin usaha pertambangan (IUP) PT Wilton Wahana Indonesia.
Ratusan Aktivis Mahasiswa dan pemuda Sukabumi gelar aksi demo di depan gedung KLHK. (Sumber : Istimewa)
Sehat21 Juni 2024, 21:00 WIB

6 Tanda Seseorang Mengidap Pradiabetes, Selalu Lapar dan Lelah dari Biasanya

Beberapa tanda seseorang telah mengidap pradiabetes.
Ilustrasi - Beberapa tanda seseorang telah mengidap pradiabetes.  (Sumber : Freepik/Jcomp)
Sukabumi21 Juni 2024, 20:13 WIB

Sejumlah Politisi Isi Lembaga Zakat Kahmi Sukabumi, Sodikin Didapuk Jadi Wantim

Politisi PKS Mohamad Sodikin didapuk menjadi Ketua Dewan Pertimbangan lembaga pengelolaan zakat yang dibentuk oleh Majelis Daerah Kahmi Sukabumi
Unit Pengumpul Zakat Majelis Daerah Kahmi Sukabumi | Foto : Istimewa
Sehat21 Juni 2024, 20:00 WIB

Rekomendasi 6 Camilan Malam Terbaik untuk Penderita Diabetes, Gula Darah Tetap Aman!

Camilan malam sebelum tidur ini bisa jadi rekomendasi asupan bagi penderita diabetes.
Ilustrasi - Camilan malam sebelum tidur ini bisa jadi rekomendasi asupan bagi penderita diabetes. (Sumber : pexels.com/RDNE Stock project).
Life21 Juni 2024, 19:30 WIB

Resiko Diabetes Tipe 2 Terhadap Kualitas Tidur Penderita Gula Darah di Malam Hari

Kualitas tidur yang buruk dapat memengaruhi kadar gula darah saat tidur.
Ilustrasi. Resiko Diabetes Tipe 2 Terhadap Kualitas Tidur Penderita Gula Darah di Malam Hari (Sumber : Pexels/VladaKarporvich)
Nasional21 Juni 2024, 19:03 WIB

PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

Transformasi bisnis dan kinerja mentereng sukses membawa PT PLN (Persero) masuk dalam daftar 10 besar perusahaan terbaik di Asia Tenggara versi 500 Fortune Southeast Asia tahun 2024.
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo | Foto : Ist
Sehat21 Juni 2024, 19:00 WIB

8 Kebiasaan yang Harus Berhenti Dilakukan Jika Anda Menderita Asam Lambung

Beberapa kebiasaan sudah seharusnya dihentika bagi Anda penderita asam lambung.
Ilustrasi - Beberapa kebiasaan sudah seharusnya dihentika bagi Anda penderita asam lambung. (Sumber : Freepik.com)