Inter Takluk 0-2 Dari Hapoel Beer Sheva

Sabtu 24 Februari 2018, 16:47 WIB

SUKABUMIUPDATE.COM - Juara Eropa tiga kali Inter Milan ditaklukkan 0-2 oleh tamunya tim Israel Hapoel Beer-Sheva, dan Manchester United kemasukan gol larut dari Feyenoord ketika fase grup Liga Europa dimulai pada Kamis.

Sang juara Israel itu mencetak dua gol melalui Miguel Vitor dan Maor Buzaglio pada babak kedua untuk membungkam publik San Siro, dan memberikan kekalahan menyakitkan bagi pelatih Inter Frank de Boer pada pertandingan pertamanya di kancah Eropa untuk klub itu.

Perjalanan tim favorit di kompetisi ini United ke Rotterdam berubah menjadi pahit, ketika pemain Feyenoord Tonny Trindade menyelesaikan peluang pada akhir babak kedua untuk mengamankan kemenangan 1-0 di Grup A, menyusul penampilan buruk dari pasukan Jose Mourinho yang bertabur bintang.

Zenit St Petersburg menorehkan salah satu kebangkitan paling impresif sepanjang sejarah kompetisi Eropa, ketika mereka bangkit dari tertinggal 0-3 saat melawan Maccabi Tel Aviv untuk menang 4-3 di mana seluruh gol tim Rusia itu tercipta dari menit ke-77 ke atas.

AS Roma ditahan imbang 1-1 di markas Viktoria Plzen, sedangkan tim Italia lainnya Sassuolo, yang melakukan debutnya di Eropa, menikmati kemenangan 3-0 atas Atheltic Bilbao.

Nama besar di Eropa Beer-Sheva, yang bermain di Liga Europa setelah harus bermain di kompetisi strata kedua Eropa itu menyusul disingkirkannya mereka pada playoff Liga Champions oleh Celtic pada bulan lalu, tampil dominan atas Inter.

Inter merupakan salah satu nama besar di Eropa dan pelatih mereka De Boer juga memiliki catatan bagus di panggung benua, setidaknya sebagai pemain, di mana ia pernah memenangi Piala UEFA dan Liga Champions bersama Ajax Amsterdam pada 1990-an, namun timnya hancur berkeping-keping dan tertinggal sembilan menit setelah turun minum.

Bek Portugal Vitor mengemas gol pembukaan dari umpan silang kiriman Lucio Maranhao, dan Buzaglio mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-69 untuk memastikan kemenangan timnya, yang membuat para pemain merayakan hasil manis ini dengan sekelompok kecil penggemar.

Bagi Manchester United, ini merupakan kekalahan kedua dalam enam hari setelah mereka kalah dari rival sekota Manchester City di Liga Inggris, dan hal ini mengakhiri bulan madu Mourinho setelah ia memulai musim dengan empat kemenangan beruntun termasuk di Community Shield.

United, yang bermain di fase grup Liga Europa untuk pertama kalinya, tidak pernah terlihat benar-benar akan mencetak gol bahkan setelah penyerang Zlatan Ibrahimovic dimasukkan pada babak kedua dan mereka kemasukan melalui serangan balik pada menit ke-79.

Nicolai Jorgensen terlihat offside saat ia merangsek dari sayap kanan, namun ia melepaskan umpan silang mendatar untuk diteruskan Trindade dengan gerakan meluncur untuk membawa bola melewati

David De Gea dengan penyelesaian akurat.

Pertandingan Kamis menampilkan gol tercepat sepanjang sejarah kompetisi ini, ketika pemain klub Slovenia Liberec Jan Sykora mencetak gol setelah laga berlangsung 10,69 detik saat mereka bermain imbang 2-2 dengan Qarabag, namun gol-gol larut juga menjadi sorotan hari ini ketika Zenit bangkit di Israel.

Kebangkitan Zenit Zenit terlihat telah takluk ketika merek tertinggal 0-3 pada menit ke-70 melawan Maccabi, namun tandukan Aleksandr Kokorin menjadi awal kebangkitan mereka, sebelum Eli Dasar diusir keluar lapangan pada menit ke-81 untuk mengurangi jumlah pemain kubu Israel itu.

Gol-gol Zenit selanjutnya segera tercipta setelah dua pemain Brazil Mauricio dan Giuliano membuat tim Rusia itu menyamakan kedudukan, dan Luka Djordjevic menorehkan gol penentu kemenangan dua menit sebelum pertandingan usai.

Roma, yang mengawali Liga Italia dengan cukup bagus berkat raihan tujuh angka dari tiga pertandingan pembukaan mereka, membuka keunggulan saat melawan Plzen di Grup E, ketika Diego Perotti dengan tenang memasukkan penalti pada menit keempat setelah Stephan El Shaarawy dilanggar di kotak terlarang.

Bagaimanapun, keunggulan itu hanya bertahan tujuh menit, ketika Martin Zeman mengirim umpan silang yang diteruskan Marek Bakos untuk membawa tuan rumah menyamakan kedudukan.

Bersama Konyaspor, Sassuolo menjadi salah satu dari dua tim di fase grup yang melakukan debut di Eropa, dan mereka menorehkan start terbaik yang mampu didapatnya.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, tim Italia itu membuka keunggulan pada menit ke-60 ketika Pol Lirola mengatasi satu hadang dan memasukkan bola. Mereka menggandakan keunggulan 15 menit kemudian ketika Gregoire Defrel berlari untuk menyelesaikan peluang.

Sassuolo menuntaskan penampilan gemilang mereka dengan penyelesaian tajam Matteo Politano pada menit ke-82.

Penyerang Italia Mario Balotelli melakukan debut Eropanya untuk Nice, namun tim barunya kalah 0-1 dari Schalke 04 melalui gol penentu kemenangan yang ditorehkan Baba Rahman pada menit ke-75.

Tim Liga Inggris Southampton menang 3-0 ata Sparta Praha melalui dua gol Charlie Austin, sedangkan semifinalis musim lalu Villarreal menang 2-1 atas Zurich, di mana mantan penyerang AC Milan dan Chelsea menjadi salah satu pencetak gol.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life29 April 2024, 10:10 WIB

5 Penyebab Balita Menggigit, Salah Satunya Membantu Berkomunikasi

Banyak anak usia 1 tahun yang menggunakan giginya dibandingkan lidahnya. Berikut ini penyebab balita yang senang menggigit.
Ilustrasi balita menggigit. | Foto: Freepik
Gadget29 April 2024, 10:00 WIB

Begini Langkahnya, 8 Cara Mengatasi Laptop yang Sering Nge Freeze

ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi laptop yang nge freeze.
Ilustrasi - ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi laptop yang nge freeze. (Sumber : Freepik.com/@KamranAydinov).
Life29 April 2024, 09:42 WIB

Ciptakan Rutinitas, Ini 7 Cara Ampuh Menenangkan Balita yang Rewel

Tertawa satu menit dan menangis di menit berikutnya? Pelajari cara menangani emosi balita Anda yang selalu berubah.
Ilustrasi menenangkan balita yang rewel. | Foto: Freepik
Sukabumi29 April 2024, 09:34 WIB

Pelajar SMPN Cibitung Butuh Perahu, Pergi Sekolah Lintasi Sungai Cikaso Sukabumi

Perahu yang selama ini digunakan pelajar dan guru sering mengalami masalah.
Perahu untuk pelajar dan guru di Sungai Cikaso, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Inspirasi29 April 2024, 09:31 WIB

6 Tanda Kamu Punya Bakat Jadi Pengusaha daripada Kerja Kantoran, Ini Buktinya

Bakat menjadi pengusaha sejatinya bisa dilihat dari kebiasaan, mentalitas dan mindset hariannya dalam menjalani hidup selama ini.
Ilustrasi. Tanda orang yang memiliki bakat jadi pengusaha. Sumber foto : Pexels/ Andrea Piacquadio
Sehat29 April 2024, 09:00 WIB

Menurunkan Berat Badan, 7 Manfaat Mengonsumsi Buah Pisang untuk Kesehatan

Pisang merupakan sumber karbohidrat, serat, potasium, dan vitamin B6 yang baik. Buah ini juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan.
Ilustrasi - Pisang merupakan sumber karbohidrat, serat, potasium, dan vitamin B6 yang baik. Buah ini juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan.  (Sumber : pexels.com/@Dom J)
Life29 April 2024, 08:00 WIB

8 Kebiasaan Orang Kaya yang Membuatnya Sulit Miskin

Inilah Sederet Kebiasaan Orang Kaya yang Membuatnya Sulit Miskin. Ayo Tiru dan Lakukan!
Ilustrasi. Relasi orang kaya yang membuatnya sulit miskin (Sumber : pexels/maryiaplashchynskaya)
Sehat29 April 2024, 07:00 WIB

7 Kategori Makanan Tinggi Serat yang Baik untuk Penderita Gula Darah

Mengonsumsi makanan tinggi serat secara teratur dapat membantu mengatur kadar gula darah, mencegah lonjakan gula darah yang tajam setelah makan, dan memberikan rasa kenyang lebih lama.
Ilustrasi. Mencuci Buah. Contoh Makanan Tinggi Serat yang Baik untuk Penderita Gula Darah (Sumber : Freepik)
Food & Travel29 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Jus Jambu Biji untuk Menurunkan Gula Darah, Hanya 5 Langkah!

Jus jambu biji segar ini dapat menjadi tambahan yang menyegarkan dan sehat dalam diet untuk menurunkan gula darah.
Ilustrasi. Cara Membuat Jus Jambu Biji untuk Menurunkan Gula Darah (Sumber : pexels/quangnguyenvinh)
Science29 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 29 April 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Awal Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 29 September 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 29 September 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)