Marc Klok Mendadak Tinggalkan Timnas Indonesia dan Pergi ke Singapura, Tak Ikut ke Vietnam?

Jumat 22 Maret 2024, 21:15 WIB
Pemain Persib Bandung Marc Klok terpaksa meninggalkan Timnas Indonesia demi menyembuhkan cedera yang sedang dideritanya (Sumber : Instagram/marcklok)

Pemain Persib Bandung Marc Klok terpaksa meninggalkan Timnas Indonesia demi menyembuhkan cedera yang sedang dideritanya (Sumber : Instagram/marcklok)

SUKABUMIUPDATE.com - Marc Klok tiba-tiba mengumumkan jika dirinya baru saja meninggalkan Timnas Indonesia yang sedang melakoni babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hal tersebut ia umumkan lewat akun Instagram pribadinya @marcklok pada Jumat (22/3/2024). Klok mengungkap hal tersebut terpaksa dilakukannya karena untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya selama ini.

“Hai semuanya, saya ingin memberikan kabar terbaru mengenai kondisi saya. Saya akan meninggalkan tim nasional hari ini untuk menjalani perawatan di Singapura untuk cedera saya,” bunyi pesan di akun gelandang Persib Bandung tersebut.

Baca Juga: Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Terbaru dan Ranking FIFA Timnas Usai Hajar Vietnam

Kapten Persib Bandung itu juga mengungkapkan jika selama ini telah menahan rasa sakit demi bisa terus bermain. Dan hal ini dilakukannya agar ia bisa lebih siap menghadapi laga-laga penting selanjutnya bersama Persib Bandung.

“Saya telah bermain dengan rasa sakit yang luar biasa selama beberapa waktu, dengan jadwal yang padat dan penting di depan. Saatnya untuk mengatasi masalah ini sekarang agar siap 100% untuk Persib dan final. Terimakasih atas dukungannya.!” lanjut pesan tersebut.

Sebelumnya, Marc Klok mengeluhkan rasa kurang nyaman pada kaki di bagian tendon. Klok mengaku belum menemukan waktu yang pas untuk memeriksa cederanya tersebut.

Baca Juga: Sisakan 5 Pertandingan, Ini yang Dinginkan Bek Veteran Persib Bandung

“Saya rasa, saya hanya perlu istirahat. Tendon saya butuh pengobatan dan pemulihan dari inflamasi. Saya tidak memiliki cukup waktu untuk istirahat sejak lama karena selalu ada pertandingan Persib, Timnas, Persib, Timnas,” kata Klok dikutip dari laman resmi Persib.

“Jadi saya harus mencari momen kapan saya bisa beristirahat dan datang ke dokter spesialis untuk melihat bagaimana tendon saya dan ditangani. Karena masalah ini harus diatasi. Jadi akhir-akhir ini, saya selalu merasakan nyeri,” lanjutnya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel14 Juni 2024, 06:00 WIB

5 Resep Menu Makan Pagi Ramah Kolesterol, Sarapan Sehat dan Simpel di Rumah!

Penderita kolesterol sebaiknya memilih makanan yang tinggi serat seperti oats, buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian untuk membantu mengurangi kolesterol.
Ilustrasi. Ilustrasi. Resep Menu Makan Pagi Ramah Kolesterol, Sarapan Sehat dan Simpel di Rumah! (Sumber : Pexels/RFStudio)
Science14 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 14 Juni 2024, Sukabumi Siang Hingga Malam Berpotensi Hujan

Prakiraan cuaca Sukabumi hari ini dan sekitarnya pada 14 Juni 2024, berpotensi mengalami hujan pada siang hari hingga dini hari.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca Sukabumi hari ini dan sekitarnya pada 14 Juni 2024, berpotensi mengalami hujan pada siang hari hingga dini hari. (Sumber : Freepik)
Jawa Barat13 Juni 2024, 23:30 WIB

Terima 150 Aduan, Ombudsman Ungkap Potensi Kecurangan di PPDB Jabar 2024 Tahap 1

Ombudmsan menerima 150 aduan dari masyarakat tentang PPDB Jabar 2024 tahap 1 tingkat SMA/SMK. Ditemukan adanya potensi kecurangan.
Ilustrasi. Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Jabar 2024. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi13 Juni 2024, 21:55 WIB

Harapan DPRD untuk Kades di Sukabumi yang Masa Jabatannya Diperpanjang Dua Tahun

Paoji menekankan bahwa perpanjangan masa jabatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para kades untuk meningkatkan kinerja.
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji Nurjaman. (Sumber : Dok. SU)
Sukabumi13 Juni 2024, 21:31 WIB

Sungai Cipangasahan Dangkal dan Sempit, Puluhan Jiwa Terancam Banjir di Cibadak Sukabumi

5 unit rumah warga yang dihuni 5 KK 30 jiwa di Cibadak Sukabumi terdampak banjir akibat luapan Sungai Cipangasahan pada Rabu 12 Juni 2024.
Aliran anak Sungai Cipangasahan yang menyempit dan alami pendangkalan mengakibatkan bencana banjir di Desa Sukasirna, Cibadak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi13 Juni 2024, 21:28 WIB

SPI Sukabumi Soal Penyerahan 31 Hektar Tanah HGU Suka Karet: Pelepasan atau Plasma?

Serikat Petani Indonesia (SPI) Sukabumi menyikapi penyerahan tanah HGU PT. Perkebunan Karet Suka Karet seluas 31 Hektar di Desa Bantarkalong Kecamatan Warungkiara.
Rozak Daud, Ketua SPI Sukabumi. | Foto: Sukabumi Update
Sehat13 Juni 2024, 21:00 WIB

9 Pengobatan Alami untuk Mengatasi Asam Lambung, Dijamin Efektif!

Dengan mengikuti panduan ini dan memilih metode yang paling sesuai untuk Anda, gejala asam lambung dapat dikelola secara efektif dan alami.
Ilustrasi - Dengan mengikuti panduan ini dan memilih metode yang paling sesuai untuk Anda, gejala asam lambung dapat dikelola secara efektif dan alami.(Sumber : Freepik.com).
Sukabumi13 Juni 2024, 20:29 WIB

Tingkatkan Pengairan, UPTD Pertanian Cicurug Perbaiki 6 Saluran Irigasi di Sukabumi Utara

Kepala UPTD Pertanian Wilayah III Cicurug, Hasari menyatakan bahwa saat ini para petani membutuhkan pengairan yang baik. Oleh karenanya monitoring dan perbaikan irigasi menjadi prioritas saat ini.
Hasari, Kepala UPTD Pertanian Wilayah III Cicurug di kantor UPTD, Kamis (13/6/2024) | Foto : Ibnu Sanubari
Aplikasi13 Juni 2024, 20:08 WIB

Di Sukabumi, Menteri Teten Ungkap Potensi Ancaman Aplikasi Temu asal Cina Bagi UMKM

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki bicara ancaman kehadiran aplikasi Temu yang berpotensi mengganggu pasar produk dalam negeri dan UMKM.
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki saat ditemui di Kota Sukabumi pada Kamis (13/6/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sehat13 Juni 2024, 20:00 WIB

4 Langkah Penting yang Harus Anda Lakukan Setelah Didiagnosis Pradiabetes

Didiagnosis pradiebetes bukanlah alkhir dari segalanya dan Anda pun dapat hidup sehat dan senang di masa depan.
Ilustrasi - Didiagnosis pradiebetes bukanlah alkhir dari segalanya dan Anda pun dapat hidup sehat dan senang di masa depan. (Sumber : Freepik.com).