28 Atlet Raih Beasiswa Bulu Tangkis

Sabtu 24 Februari 2018, 16:47 WIB

SUKABUMIUPDATE.COM - Sebanyak 28 atlet bulu tangkis berhasil meraih Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016 setelah menyisihkan 4.547 atlet dari sembilan kota di Tanah Air yang mengikuti audisi umum.

"Sebelum diumumkan nama-nama 28 peserta yang dinyatakan diterima, terdapat 53 peserta terbaik hasil Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016 mengikuti tahapan karantina mulai 4 hingga 13 September 2016 di PB Djarum Kudus," kata Manajer Tim Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Djarum Fung Permadi di Kudus, Selasa.

Dari 53 peserta tersebut, dipilih 28 atlet bulu tangkis, meliputi 14 pebulu tangkis U-13 putra, 10 pebulu tangkis U-13 putri, dan empat pebulu tangkis U-15 putri.

Mereka berhak atas fasilitas pembinaan bulu tangkis berstandar internasional di PB Djarum.

Puluhan atlet bulu tangkis yang diterima tersebut berasal dari 25 kabupaten/kota yang berasal dari sembilan provinsi, yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Riau, Kalimantan Timur, Yogyakarta, Bali, Sulawesi Tenggara, dan Lampung.

Delapan atlet di antaranya berasal dari Provinsi Jateng, disusul Jatim sebanyak enam atlet, dan Jabar tiga atlet, serta Kaltim, Riau dan Lampung masing-masing dua atlet, provinsi lainnya masing-masing satu atlet.

Mayoritas atlet yang lolos merupakan binaan klub bulu tangkis, sedangkan empat atlet di antaranya merupakan atlet bukan binaan dari klub bulu tangkis.

Berdasarkan kota audisi, Surabaya menempatkan atlet terbanyak peraih beasiswa tersebut dengan tujuh atletnya, disusul oleh kota audisi Purwokerto dengan enam atletnya.

Kota audisi Solo berhasil menempatkan empat atletnya, sementara Kudus berhasil menempatkan tiga atletnya, sedangkan kota audisi Bandung, Balikpapan, Palembang masing-masing berhasil mengusung dua atletnya.

Sementara itu, Cirebon dan Makassar menjadi kota audisi yang menempatkan masing-masing satu atletnya meraih beasiswa tersebut.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan bahwa keberhasilan 28 pebulu tangkis dari berbagai daerah dalam mendapatkan Djarum Beasiswa Bulu Tangkis merupakan awal dari perjalanan mereka untuk berjuang menjadi pebulu tangkis dunia.

"Kami berharap awal yang baik ini dapat menjadi kekuatan baru bagi para peraih Djarum Beasiswa Bulu Tangkis untuk lebih semangat dalam menjalani pembinaan bulu tangkis di PB Djarum," ujarnya.

Bagi peserta yang belum berhasil, kata dia, bisa menjadi bahan evaluasi agar tahun berikutnya bisa tampil lebih baik.

Peminat peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016 lebih banyak daripada jumlah pada tahun sebelumnya. Pada tahun 2014, tercatat 1.328 peserta, pada tahun 2015 meningkat dua kali lipat menjadi 2.913 peserta, dan pada tahun 2016 naik menjadi 4.547 pendaftar Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis di sembilan kota.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Life29 April 2024, 13:11 WIB

Tetap Bersikap Konsisten, 5 Tips Penerapan Sistem Penghargaan untuk Anak Usia Sekolah

Dengan menerapkan sistem penghargaan untuk anak usia sekolah, disinyalir sangat berguna untuk memotivasi mereka.
Ilustrasi penghargaan untuk anak. | Foto: Freepik/@stocking
Sehat29 April 2024, 13:00 WIB

Hidup Bersama Diabetes Tak Perlu Panik, 12 Langkah Sehat untuk Mengelola Gula Darah

Dengan pengelolaan gula darah yang baik, orang yang hidup dengan diabetes dapat menjalani hidup yang sehat, bahagia, dan penuh makna.
Ilustrasi - Dengan pengelolaan gula darah yang baik, orang yang hidup dengan diabetes dapat menjalani hidup yang sehat, bahagia, dan penuh makna. (Sumber : Freepik.com).
Life29 April 2024, 12:45 WIB

6 Cara Menjadi Orang Pemaaf Agar Hidup Jauh dari Permusuhan, Ini Langkahnya!

Menjadi pribadi pemaaf sebenarnya bisa diupayakan dalam hidup. Tentunya dengan beberapa langkah yang mesti dilakukan secara konsisten.
Ilustrasi. Cara menjadi orang yang pemaaf. Sumber foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Life29 April 2024, 12:30 WIB

7 Penyesalan Orang Tua kepada Anak Akibat Kesalahan Mengasuh di Masa Lalu

Para orang tua biasanya akan mengalami rasa penyesalan manakala berurusan dengan kesalahan pada pola asuhnya di masa lalu kepada anak-anaknya.
Ilustrasi. Pola asuh. Contoh Penyesalan orang tua kepada anaknya. Sumber foto : Pexels/Anastasiya Gepp
Bola29 April 2024, 12:15 WIB

Prediksi Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Selangkah Menuju Final!

Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024.
Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024. (Korsel) | Foro : Ist
Sehat29 April 2024, 12:00 WIB

Bebas Asam Urat: 10 Cara Alami Menyembuhkan Penyakit Degeneratif Tanpa Obat

Asam urat termasuk salah satu penyakit degeneratif, yakni penyakit yang biasanya dialami oleh lansia. Meskipun saat ini, penyakit asam urat juga kerap dimiliki oleh generasi millenial dan Z.
Ilustrasi. Tenaga Profesional Kesehatan | Cara Alami Menyembuhkan Asam Urat Tanpa Obat dengan Rutin Konsultasi Dokter (Sumber : pixabay.com/@Max)
Inspirasi29 April 2024, 11:57 WIB

Program Light Up The Dream, PLN UP3 Sukabumi Laksanakan Penyalaan Listrik Gratis

Light Up The Dream merupakan program penyambungan listrik gratis dari donasi pegawai PLN.
PT PLN (Persero) UP3 melalui ULP Sukaraja melaksanakan penyambungan listrik gratis melalui program LUTD kepada masyarakat. | Foto: PLN
Sukabumi29 April 2024, 11:31 WIB

84 Orang Diduga Keracunan Makanan Hajatan di Kabandungan Sukabumi, Begini Kondisinya

Rombongan pengantin laki-laki dan tamu undangan mulai merasa tidak enak badan pada Minggu sore.
Salah satu warga saat dirawat di puskesmas setelah diduga keracunan makanan hajatan pernikahan di Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 28 April 2024. | Foto: Istimewa
Life29 April 2024, 11:30 WIB

6 Tanda Kamu Memiliki Bakat Jadi Pemimpin di Masa Depan, Ini Buktinya

Jika orang memiliki jiwa sebagai pemimpin, biasanya akan nampak pada sikapnya, baik untuk dirinya maupun kepada orang lain.
Ilustrasi. Tanda orang yang berjiwa pemimpin. Sumber foto : Pexels/Rebrand Cities
Life29 April 2024, 11:00 WIB

10 Cara Sopan Mengingatkan Teman yang Tidak Tahu Diri

Inilah Beberapa Cara Sopan Mengingatkan Teman yang Tidak Tahu Diri. Yuk, Coba Lakukan!
Ilustrasi -  Cara Sopan Mengingatkan Teman yang Tidak Tahu Diri (Sumber : pexels.com/@Askar Abayev)