Menpora: Presiden Minta Timnas Main Maksimal di Piala Dunia U-20

Senin 06 Februari 2023, 23:55 WIB
Menpora Zainudin Amali menyampaikan harapan Presiden Joko Widodo untuk Timnas yang akan tampil di Piala Dunia U-20  pada Mei 2023 mendatang.|Foto: Kemenpora.

Menpora Zainudin Amali menyampaikan harapan Presiden Joko Widodo untuk Timnas yang akan tampil di Piala Dunia U-20 pada Mei 2023 mendatang.|Foto: Kemenpora.

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia akan tampil di Piala Dunia U-20 pada Mei 2023 mendatang. Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi berharap timnas main maksimal.

"Bapak Presiden mengharapkan anak-anak [Timnas Indonesia] main secara maksimal. Beliau [Presiden] tidak menargetkan muluk-muluk. Presiden tahu [kualitas] tim yang berlaga nanti," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dikutip dari siaran pers Kemenpora, Senin (6/2/2023).

Lebih lanjut, Amali menyatakan presiden bersikap realistis. Lolos dari fase grup sudah pencapaian yang baik dipentas Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Kenapa Persib Bandung Dijuluki Pangeran Biru? Ternyata Ini Alasannya

"Sekali lagi, Bapak Presiden mengharapkan anak-anak main bagus, main maksimal. Kalau boleh ya jangan berhenti dibabak penyisihan. Kita harus lolos, itu harapan dari Bapak Presiden," jelas Amali.

Lebih lanjut, Amali cukup optimis harapan dari Kepala Negara bisa tercapai. Sebab perkembangan skuat Garuda Muda mengalami peningkatan dibawah komando pelatih Shin Tae-yong. Kemudian juga ditambah dengan pemain naturalisasi nantinya.

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Perut Buncit Agar Tampil Lebih PD, Yuk Simak!

"Semoga dengan kehadiran pemain naturalisasi dapat membantu Timnas Indonesia, meningkatkan kualitas. Mereka (pemain naturalisasi) dalam proses di Kemenkumham, saya sudah koordinasi. Semoga proses itu cepat ya," pungkas Menpora Amali.

Dilansir dari Tempo.co, pengundian atau drawing babak penyisihan grup Piala Dunia U-20 2023 akan digelar pada 1 April 2023. Turnamen ini akan diikuti oleh 24 negara, termasuk tuan rumah Indonesia, yang akan dibagi ke dalam enam grup. Turnamen ini digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Baru 12 negara yang dipastikan bersaing di Piala Dunia U-20 2023. Selain Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Fiji, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia dan Slovakia akan menjadi pesaing.

Baca Juga: Apa Itu PMO? Bahasa Gaul TikTok yang Wajib Diwaspadai

Tim-tim lain yang berasal dari benua Asia, Afrika dan Amerika Selatan baru akan ditetapkan usai fase kualifikasi yang digelar pada rentang Februari-Maret 2023. Kualifikasi ini berupa turnamen U-20 di benua-benua tersebut.

Piala Amerika Selatan U-20 berlangsung pada Februari 2023, lalu Piala Asia U-20 dan Piala Afrika U-20 dilaksanakan pada Maret 2023. Para semifinalis dari kejuaraan-kejuaraan itu akan mengunci tempat di Piala Dunia U-20 2023.

Pertandingan-pertandingan Piala Dunia U-20 2023 akan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Sumber: Tempo.co

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life18 Juni 2024, 15:30 WIB

11 Aturan Makan Sehat untuk Penderita Kolesterol, Bantu Jaga Kesehatan Jantung

Dengan mengikuti aturan makan ini, penderita kolesterol tinggi dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.
Ilustrasi. Makanan Sehat. Simak Aturan Makan Sehat untuk Penderita Kolesterol, Bantu Jaga Kesehatan Jantung (Sumber : Pexels/JennaHamra)
Sukabumi18 Juni 2024, 15:08 WIB

Traffic Light Roboh Belum Ditangani, Bahayakan Pengendara di Palabuhanratu Sukabumi

Lampu lalu lintas di ruas Jalan Bhayangkara yang mengarah ke Jalan Siliwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, tidak berfungsi.
Kondisi traffic light di ruas Jalan Bhayangkara yang mengarah ke Jalan Siliwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi18 Juni 2024, 15:05 WIB

Dijuluki Timnas Pusat di Euro 2024, Kisah Pesepak Bola Sukabumi Jadi Kapten Belanda

Salah satu pesepak bola Belanda zaman dulu ternyata berasal dari Sukabumi.
Timnas Belanda di Euro 2024. | Foto: Instagram/@oranje_indonesia
Inspirasi18 Juni 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Kasir di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Kasir di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA. (Sumber : Freepik/pressfoto)
Food & Travel18 Juni 2024, 14:30 WIB

4 Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Jika Anda Penderita Kolesterol Tinggi, Hindari!

Penderita kolesterol bisa menikmati yogurt beku rendah lemak dengan taburan buah beri sebagai hidangan penutup.
Ilustrasi. Olahan Daging Berlemak. Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Jika Anda Penderita Kolesterol Tinggi, Hindari!. (Sumber : Pexels/TarynElliott)
Sehat18 Juni 2024, 14:15 WIB

Mengapa Kadar Gula Darah Bisa Naik saat Pagi Hari? Ini Penyebab dan Cara Mengatasi

Ternyata kadar gula darah dapat melonjak secara tiba-tiba di pagi hari. Penderita diabetes perlu tahu sebab dan cara mengatasinya.
Ilustrasi kadar gula darah yang naik saat pagi hari (Sumber : Pexels.com/@i-SensUSA)
Science18 Juni 2024, 14:13 WIB

Waspada Ombak hingga 4 Meter di Samudra Hindia Selatan, BMKG Buka Datanya

Pola angin menyebabkan peningkatan gelombang setinggi 1,25-2,5 meter.
Kondisi perahu nelayan yang rusak diterjang ombak tinggi di perairan Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat18 Juni 2024, 14:00 WIB

2 Cara Mudah Membuat Minuman Kayu Manis untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Kayu manis adalah salah satu obat herbal yang membantu menurunkan gula darah.
Ilustrasi - Kayu manis adalah salah satu obat herbal yang membantu menurunkan gula darah. (Sumber : Pexels.com/@Ngô Trọng An).
DPRD Kab. Sukabumi18 Juni 2024, 13:40 WIB

Kurban Sapi 500 Kg, Anggota DPRD Sukabumi: Idul Adha Bermakna Keikhlasan Berjuang

Andri menyebut Idul Adha ini adalah momen untuk mengambil hikmah.
Hewan kurban anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Andri Hidayana pada Senin, 17 Juni 2024 di Kampung Ciloa, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat18 Juni 2024, 13:30 WIB

10 Aturan Makan Karbohidrat Bagi Penderita Diabetes Agar Kadar Gula Darah Aman

Dengan mengikuti aturan makan karbohidrat yang sehat, penderita diabetes dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap aman dan mengurangi risiko komplikasi.
Ilustrasi. Aturan Makan Karbohidrat Bagi Penderita Diabetes Agar Kadar Gula Darah Aman (Sumber : Freepik/@jcomp)