Piala AFF 2022: 3 Penggawa Timnas Indonesia yang Bepotensi Bobol Gawang Thailand

Kamis 29 Desember 2022, 12:30 WIB
3 penggawa Timnas Indonesia yang diprediksi bakal cetak gol ke gawang Thailand. | (Sumber : Twitter/@PSSI).

3 penggawa Timnas Indonesia yang diprediksi bakal cetak gol ke gawang Thailand. | (Sumber : Twitter/@PSSI).

SUKABUMIUPDATE.com - Lanjutan Grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand bakal digelar sore ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Laga ini akan menjadi laga panas mengingat rivalitas yang dimiliki kedua tim, di mana baik Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama merupakan tim kuat di kawasan Asia Tenggara.

Rivalitas antara dua tim ini sudah berlangsung sejak Piala AFF digelar pada 1996 silam. Sejak saat itu, kedua tim saling mengalahkan demi menjadi yang terbaik di ASEAN.

Adapun pertemuan terakhir keduanya terjadi pada final Piala AFF 2020 lalu. Di fase ini, skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, harus menyerah dari Thailand yang keluar sebagai juara.

Baca Juga: Jadwal Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand: Susunan Pemain dan Statistik Pertemuan

Dalam final Piala AFF 2020 yang berlangsung dua leg itu, Timnas Indonesia harus kalah agregat 2-6 dari Gajah Perang yang merupakan julukan Thailand.

Tak ayal, di laga ketiga grup A Piala AFF 2022 ini Timnas Indonesia mengusung misi balas dendam kepada Thailand dan berharap bisa menang atas rivalnya itu demi memuluskan langkahnya di ajang ini.

Kini, para pemain Timnas Indonesia pun diyakini siap tempur untuk bisa meraih kemenangan atas Thailand dan merebut tiket semifinal Piala AFF 2022.

Dikutip dari Suara.com, setidaknya ada tiga pemain Timnas Indonesia yang siap tempur dan diprediksi bisa membobol gawang Thailand dalam pertemuan nanti. Siapa saja pemain itu?

1. Egy Maulana Vikri

Meski kerap membuang-buang peluang dan performanya di bawah standar, Egy Maulana Vikri masih membuktikan dirinya adalah pencetak gol ulung Timnas Indonesia.

Di Piala AFF 2022 ini, pemain berusia 22 tahun tersebut telah mencetak dua gol dalam dua pertandingan, sehingga masuk daftar top skor ajang ini.

Baca Juga: Jelang Hadapi Thailand di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Siap Beri Kejutan

Kemampuannya masuk dari lini kedua dan memanfaatkan ruang sesempit apapun di pertahanan lawan akan menjadi kunci baginya untuk mencetak gol.

2. Witan Sulaeman

Selain Egy, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia punya juru gedor andalan para pemuda berusia 21 tahun dalam diri Witan Sulaeman.

Penggawa AS Trencin ini dikenal sebagai pemain tersubur Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong, dengan lesakkan tujuh golnya.

Baca Juga: Hasil Piala AFF 2022: Indonesia Hajar Brunei Darussalam dengan Skor Telak 7-0

Dengan kemampuannya dan pengalamannya yang mumpuni, Witan akan menjadi senjata mematikan agar Timnas Indonesia bisa mencetak gol di laga kontra Thailand.

3. Marc Klok

Jika lini serang Timnas Indonesia tak cukup bertaji untuk mencetak gol, Shin Tae-yong masih punya andalan dari lini kedua pada sosok Marc Klok.

Pemain berusia 29 tahun ini memang belum lama membela Timnas Indonesia. Tapi, ia punya kapasitas mumpuni sebagai Goal Getter dari lini kedua, dengan sumbangan tiga gol dari tujuh laga bersama skuad Garuda.

Baca Juga: Mulai dari Rp90 Ribu, Inilah Daftar Harga Tiket Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Kemampuannya mengeksekusi bola mati dan melepaskan tembakan jarak jauh bisa menjadi senjata mematikan untuk menjebol gawang Thailand.

Sumber: Suara.com (Felix Indra Jaya)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa