Jelang Hadapi Thailand di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Siap Beri Kejutan

Rabu 28 Desember 2022, 11:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. | (Sumber : pssi.org).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. | (Sumber : pssi.org).

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia bakal menjalani laga penuh tantangan di Piala AFF kali ini. Skuad asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Thailand yang punya rekor bagus kala bertemu dengan timnas Garuda.

Namun, pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak mau diam dan pasrah begitu saja. Ia juga terlihat sudah mempersiapkan tim dengan matang dan bakal memberi strategi kejutan untuk membendung tim Negeri Gajah Putih itu.

"Saya sudah melihat rekaman pertandingan Thailand melawan Filipina. Jadi perlu dianalisis lagi dan nanti akan kami jelaskan ke pemain bagaimananya," kata Shin Tae-yong di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa, dilansir dari Suara.com.

Timnas Indonesia tiba di Tanah Air setelah menjalani laga melawan Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12) dengan menggunakan pesawat carter. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi pemain mengingat jadwal Grup A Piala AFF sangat ketat.

Baca Juga: Hasil Piala AFF 2022: Indonesia Hajar Brunei Darussalam dengan Skor Telak 7-0

Pratama Arhan dan kawan-kawan bahkan langsung menjalani latihan demi menjaga performa. Apalagi lawan yang bakal dihadapi pada laga ketiga ini bukan tim sembarangan. Thailand datang ke Indonesia dengan predikat pemuncak klasemen Grup A.

Bisa dipastikan pelatih asal Korea Selatan itu menurunkan formasi terbaik saat melawan Thailand mengingat saat melawan Brunei banyak pemain yang diistirahatkan atau tetap dimainkan meski tidak selama pertandingan berlangsung.

"Kita akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk lawan Thailand nanti," kata pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Baca Juga: Mulai dari Rp90 Ribu, Inilah Daftar Harga Tiket Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Saat melawan Brunei ada beberapa pemain yang diistirahatkan dan bahkan tidak bermain yang diantaranya adalah pemain naturalisasi Jordi Amat, Pratama Arhan, Marcelino Ferdinan hingga Fachruddin Aryanto.

Sementara itu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan meminta Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan percaya diri saat menghadapi Thailand. Pihaknya mengakui memang masih banyak celah yang harus diperbaiki sebelum menjalani laga besar melawan Thailand.

"Sekali lagi saya meminta pada anak-anak percaya diri, jangan jumawa karena masih ada pertandingan yang harus diselesaikan dengan baik. Selain lawan Thailand kita harus tandang ke Manila," katanya.

Baca Juga: Elkan Baggott Absen di Piala AFF 2022, Pelatih Gillingham FC Angkat Bicara

Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu juga berharap kepada suporter untuk terus memberikan dukungan pada Timnas Garuda. Apalagi saat melawan Thailand kuota penonton di stadion mencapai 40 ribu orang.

Sumber: Suara.com (Antara)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life24 April 2024, 15:30 WIB

6 Bahaya Kebiasaan Mengeluh yang Mengancam Kesehatan, Bisa Berumur Pendek!

Kebiasaan mengeluh rupanya sangat tidak baik bagi kesehatan. Itu sebabnya setiap orang perlu menghindari kebiasaan demikian demi kesehatannya.
Ilustrasi. Bahaya kebiasaan mengeluh untuk kesehatan. Sumber Foto : Pexels/David Garrison
Nasional24 April 2024, 15:14 WIB

Dapat Nilai Baik, Pemkab Sukabumi Komitmen Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan SPM

Dapat nilai baik oleh Kemendagri dalam SPM Awards 2024, Sekda Ade sebut Pemkab Sukabumi berkomitmen tingkatkan kualitas penyelenggaraan SPM.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman (tengah) menghadiri Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards 2024 di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (24/4/2024). (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Inspirasi24 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Perawat di Rumah Sakit Swasta Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Perawat di Rumah Sakit Swasta Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini! (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi24 April 2024, 14:56 WIB

BAPPEDA Bahas Perencanaan Inklusif Soal Kota Sukabumi Raih Penghargaan Tingkat Jabar

Salah satu inovasi yang ditampilkan Pemkot Sukabumi adalah One Roof.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan jajarannya saat menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Senin, 22 April 2024 di Hotel Luxury, Bandung. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Nasional24 April 2024, 14:45 WIB

Pidato Perdana Prabowo Usai Resmi Ditetapkan jadi Presiden Terpilih 2024-2029

Berikut isi pidato perdana Prabowo Subianto setelah resmi ditetapkan jadi Presiden Indonesia terpilih 2024-2029.
Didampingi Gibran Rakabuming Raka, Prabowo Subianto sampaikan pidato perdana setelah resmi ditetapkan jadi Presiden RI terpilih. (Sumber : Youtube KPU RI)
Jawa Barat24 April 2024, 14:37 WIB

Kang Hendar Sosialisasikan Perda Perlindungan Anak di Jawa Barat

Provinsi Jawa Barat adalah salah satu daerah yang sudah memiliki payung hukum untuk perlindungan anak.
Kang Hendar dalam Penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2021 tentang perlindungan anak, Sabtu, 6 April 2024 di Aula Wisma Panineungan, Gunungjaya Cisaat Kabupaten Sukabumi. (Sumber: doktim)
Bola24 April 2024, 14:30 WIB

Link Live Streaming Persebaya vs Bali United: Serdadu Tridatu Siap Curi 3 Poin!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Bali United berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Ilustrasi - Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Bali United berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : persebaya.id/istimewa).
Sukabumi24 April 2024, 14:13 WIB

150 Siswa Dapat Beasiswa Kuliah di Nusa Putra, Ikhtiar Bupati Sukabumi Tingkatkan SDM

Marwan Hamami mengajak para penerima program Beasiswa Bupati Sukabumi 2024 di Universitas Nusa Putra untuk berkontribusi terhadap peningkatan SDM.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan beasiswa bagi 150 siswa di Universitas Nusa Putra. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Life24 April 2024, 14:00 WIB

Bebas Diabetes: 9 Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat

Jika Ingin Terbebas dari Diabetes, dan Mempraktekkan Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat, Sebelum membuat perubahan besar dalam pola makan atau gaya hidup Anda, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi.
Ilustrasi. Cuka sari apel yang memiliki segudang manfaat kesehatan. Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat Agar Terbebas dari Diabetes. Sumber : Freepik/@8photo
Life24 April 2024, 13:58 WIB

Simak 10 Cara Menanggapi Anak saat Tidak Patuh Agar Tidak Menantang

Dengan sedikit kesabaran dan strategi disiplin yang tepat, Anda dapat membimbing anak Anda tentang cara membuat pilihan yang tepat sekaligus mengurangi jumlah perilaku menantang yang mereka alami.
Ilustrasi menanggapi anak saat tidak patuh. | Foto: Pexels.com/@Gustavo Fring