TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Timnas Indonesia Tundukan Palestina 0-2 di Laga Ketiga Kualifikasi Piala Asia U-17

Dede Imran
Penulis
Jumat 7 Okt 2022, 22:28 WIB
Timnas Indonesia Tundukan Palestina 0-2 di Laga Ketiga Kualifikasi Piala Asia U-17

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas U-17 Indonesia kembali berhasil meraih tiga poin setelah menundukan Palestina dengan skor 0-2 pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat, 7 Oktober 2022.

Melansir dari Tempo.co, gol pertama Indonesia dicetak melalui gol bunuh diri pemain Palestina, Ibrahim Alfuqaha di babak pertama. Ia gagal mengantisipasi umpan silang dari Habil Abdillah. Kemudian gol kedua dicetak oleh Habil Abdillah di babak kedua. 

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara memuncaki klasemen Grup B dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Malaysia di posisi runner up memiliki tujuh poin dari tiga laga. Uni Emirat Arab (UEA) di peringkat ketiga dengan enam poin dari empat laga.

Baca Juga :

Di sepanjang 90 menit Indonesia memainkan sepak bola yang cukup impresif. Meski Palestina juga tidak mau kalah dengan memiliki sejumlah peluang. 

Muhammad Narendra mencoba melakukan serangan ke pertahanan Palestina. Namun umpan terobosan Narendra kepada Arkhan Kaka, lebih dekat ke kiper Palestina, Mohammed Abushaqra. 

Indonesia unggul 1-0 saat pertandingan memasuki menit kedelapan. Umpan silang dari Habil Abdillah salah diantisipasi oleh bek Palestina, Ibrahim Alfuqaha dan bola masuk ke gawangnya sendiri. 

Andrika Fathir, kiper Indonesia melakukan penyelamatan. Andrika menepis peluang emas dari Mohammed Manassra tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.  

Indonesia memiliki peluang melalui Jehan Pahlevi di menit 39. Namun tendangan keras dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap kiper Palestina, Mohammed Abushaqra.

Pertandingan memasuki menit ke-50, Indonesia berhasil unggul 2-0. Tendangan kaki kanan Habil Abdillah dari luar kotak penalti bersarang di pojok kanan gawang Palestina. 


Dede Imran
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini