TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Para Legenda Persib Salat Gaib dan Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan di Sidolig

Dede Imran
Penulis
Jumat 7 Okt 2022, 19:15 WIB
Para Legenda Persib Salat Gaib dan Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan di Sidolig

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah mantan pemain Persib Bandung berkumpul bersama di Stadion Sidolig untuk melakukan salat gaib dan doa bersama bagi korban Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 hingga menyebabkan 131 orang meninggal.

Tragedi Kanjuruhan tersebut menyisakan duka bagi banyak orang, termasuk bagi para legenda persib Bandung.

Melansir dari Suara.com, terlihat beberapa nama besar seperti Indra Thohir, Robby Darwis, Djadjang Nurdjaman, Yaris Riyadi Asep Poni hingga Sutiono Lamso hadir di Stadion Sidolig pada Jumat (7/10/2022).

Eks Gelandang Serang yang juga sempat menjadi Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya bagi korban tragedi Kanjuruhan.

Dalam kesempatan doa bersama itu, Djadjang berharap agar tragedi Kanjuruhan menjadi terulang di kemudian hari.

"Saya mewakili para mantan pemain persib semua angkatan, mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya Tragedi Kanjuruhan. Sesuai arahan presiden, harus mengevaluasi semuanya, manajemen semuanya suporter pertandingan mudah-mudahan kompetisi semakin baik berbuah," ujar Djanur, sapaan akrabnya, di Stadion Sidolig, Jumat (7/10/2022).

Dalam kesempatan itu pula, Djadjang menilai banyak perubahan yang terjadi dalam dunia suporter sepakbola Indonesia. Seperti semakin terorganisirnya suporter dalam membela tim kesayangan dibanding jaman Perserikatan dahulu.

"Harapan ke depan, dengan kejadian ini semoga ada perbaikan tidak ada permusuhan sesama suporter ada damai dari segala lapisan. Mulai dari Bobotoh, Jakmania, Aremania ada hikmahnya bersatu. Pasti ada trauma ibu dan anak mau menonton ke stadion, tapi Mudah mudahan tekad suporter ke depan akan mulai membaik," jelasnya.

photoUmuh Muchtar saat menghadiri acara Solat gaib dan doa bersama untuk korban Tragedi Kanjuruhan - (persib.co.id)</span

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian belasungkawa yang ada di Bandung untuk Malang. Sebelumnya, Bobotoh telah melakukan doa bersama juga di Stadion Sidolig untuk korban tragedi Kanjuruhan.


Dede Imran
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini