TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Filosofi 'Zero Top' Shin Tae-Yong Sukses Dongkrak Performa Timnas Indonesia

Dede Imran
Penulis
Kamis 29 Sep 2022, 17:15 WIB
Filosofi 'Zero Top' Shin Tae-Yong Sukses Dongkrak Performa Timnas Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Permainan Timnas Indonesia mengalami peningkatan di bawah asuhan pelatih Shin Tae-Yong. Hal tersebut terbukti dengan lolosnya Timnas Indonesia U-20 dan Senior ke Piala Asia 2023.

Selain itu, terbaru Tim Garuda berhasil mengalahkan Curacao yang diatas kertas memiliki kualitas lebih baik, terbukti dengan ranking FIFA yang jauh diatas Indonesia. Timnas Indonesia terpaut sangat jauh dari Curacao yakni 155 dunia berbanding 84.

Melansir dari Suara.com, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku gembira anak latihnya mulai memahami filosofi sepak bola yang dia inginkan.

Baca Juga :

Sebelum menggila lawan Curacao, Shin Tae-yong telah memperlihatkan tangan dinginnya mampu membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Dia juga sempat membawa tim Merah Putih ke final Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong senang perkembangan Timnas Indonesia terus membaik. Menurutnya, itu berhubungan dengan filosofi sepak bolanya yang kian dipahami para pemain.

"Setelah lolos ke Piala Asia pemain mulai percaya diri, mereka juga mulai paham dan sadar filosofi sepakbola saya seperti apa," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers, Selasa (27/9/2022).

"Mereka para pemain semakin bisa beradaptasi dengan filosofi sepakbola saya," sambungnya.

Dalam sebuah wawancara dengan media nasional, Shin Tae-yong sempat mengungkapkan bahwa filosofi sepak bolanya adalah tentang pengorbanan diri.

Menurutnya, selain memperkuat mentalitas, para pemain juga harus bertanggung jawab dan tampil maksimal ketika membela lambang negara.


Dede Imran
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini