Jebolan bjb Soccer Festival Warnai Kekuatan Timnas Indonesia di Piala AFF U-16

Kamis 11 Agustus 2022, 22:24 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - bank bjb bangga, karena dua pilar pilar tim nasional (timnas) Indonesia di Piala AFF U-16 adalah jebolan bjb soccer festival di tahun 2017. Mereka adalah M Iqbal Gwijangge dari Bandung Pro United dan Zulkifli Lukmansyah asal Persib Bandung.

Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan bank bjb bersyukur dua alumnus bjb soccer festival 2017 bisa memperkuat timnas U-16. Dua pemain yang masuk timnas ini, merupakan pemain yang memiliki bakat dan talenta yang besar.

“bjb akan terus fokus untuk melakukan pembinaan sepakbola usia dini. Kita akan terus lakukan kompetisi untuk menjaring pemain-pemain usia dini yang potensial,” kata dia, Kamis  (11/8/2022) dikutip dari indramayujeh.com.

Widi juga berharap keduanya bisa terus berkembang di sepakbola di berbagai tingkatan kelompok usia dan mampu berprestasi.

Profil Muhammad Iqbal Gwijangge

Pemuda ini membuktikan bahwa dirinya bukan cuma kapten dengan kepemimpinan yang top, melainkan juga punya atribut oke sebagai bek Timnas Indonesia U-16. Iqbal yang selalu bermain dalam tiga laga di fase grup Piala AFF U-16 2022, mampu membawa Timnas U-16 tampil solid dan lolos ke semifinal.

Kepastian lolos ini didapatkan usai mengalahkan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) malam WIB, dengan skor 2-1. Indonesia lolos dengan status juara Grup A usai mengoleksi 9 poin dari 3 laga.

Hebatnya, Timnas Indonesia U-16 cuma kebobolan satu gol. Satu gol itupun lahir bukan dari skema open play, tetapi dari tendangan penalti saat melawan Vietnam. Kokohnya pertahanan Indonesia, tidak terlepas dari penampilan apik Iqbal. Siapa dia sebetulnya?

Mengutip suara.com, Iqbal merupakan pemain kelahiran Sumedang, Jawa Barat yang memiliki darah Papua pada 2006. Darah atletnya mengalir dari sang ayah.

Diketahui bahwa ayah dari Iqbal merupakan mantan atlet angkat berat Jawa Barat, Besinah Haluk. Karier sepak bolanya dimulai saat berlatih dengan klub lokal Bandung Pro United.

Kini dia tercatat sudah bergabung dengan klub profesional, yaitu Bhayangkara FC U-16. Performanya yang apik di kompetisi lokal, membuatnya masuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16.

Selama pemusatan latihan berlangsung, Iqbal Gwijangge dianggap tampil apik dan menunjukkan jiwa kepemimpinan. Oleh karena itu dia ditunjuk menjadi kapten oleh Bima Sakti.

Diberi tanggung jawab mengemban ban kapten, Iqbal mengaku tertantang untuk menunjukkan penampilan terbaik dan membawa Timnas Indonesia U-16 berprestasi.

Persiapan matang sudah dilakukan Iqbal Gwijangge dan kolega untuk mengarungi Piala AFF U-16 2022 nanti. Hasil uji coba pun terbilang apik.

Timnas Indonesia U-16 sudah melakukan tiga kali uji coba. Pertama kalah 0-2 lawan Porprov DIY U-20, kemudian menang telak 5-1 lawan Porda Sleman U-18, dan terakhir menang 7-0 melawan tim Mataram Utama.

Persiapan apik itu berlanjut di Piala AFF U-16 2022. Timnas Indonesia U-16 sukses mengalahkan Filipina 2-0, lalu melumat Singapura 9-0, dan terakhir menumbangkan Vietnam 2-1.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi18 Juni 2024, 15:08 WIB

Traffic Light Roboh Belum Ditangani, Bahayakan Penendara di Palabuhanratu Sukabumi

Lampu lalu lintas di ruas Jalan Bhayangkara yang mengarah ke Jalan Siliwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, tidak berfungsi.
Kondisi traffic light di ruas Jalan Bhayangkara yang mengarah ke Jalan Siliwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi18 Juni 2024, 15:05 WIB

Dijuluki Timnas Pusat di Euro 2024, Kisah Pesepak Bola Sukabumi Jadi Kapten Belanda

Salah satu pesepak bola Belanda zaman dulu ternyata berasal dari Sukabumi.
Timnas Belanda di Euro 2024. | Foto: Instagram/@oranje_indonesia
Inspirasi18 Juni 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Kasir di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Kasir di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA. (Sumber : Freepik/pressfoto)
Food & Travel18 Juni 2024, 14:30 WIB

4 Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Jika Anda Penderita Kolesterol Tinggi, Hindari!

Penderita kolesterol bisa menikmati yogurt beku rendah lemak dengan taburan buah beri sebagai hidangan penutup.
Ilustrasi. Olahan Daging Berlemak. Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Jika Anda Penderita Kolesterol Tinggi, Hindari!. (Sumber : Pexels/TarynElliott)
Sehat18 Juni 2024, 14:15 WIB

Mengapa Kadar Gula Darah Bisa Naik saat Pagi Hari? Ini Penyebab dan Cara Mengatasi

Ternyata kadar gula darah dapat melonjak secara tiba-tiba di pagi hari. Penderita diabetes perlu tahu sebab dan cara mengatasinya.
Ilustrasi kadar gula darah yang naik saat pagi hari (Sumber : Pexels.com/@i-SensUSA)
Science18 Juni 2024, 14:13 WIB

Waspada Ombak hingga 4 Meter di Samudra Hindia Selatan, BMKG Buka Datanya

Pola angin menyebabkan peningkatan gelombang setinggi 1,25-2,5 meter.
Kondisi perahu nelayan yang rusak diterjang ombak tinggi di perairan Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat18 Juni 2024, 14:00 WIB

2 Cara Mudah Membuat Minuman Kayu Manis untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Kayu manis adalah salah satu obat herbal yang membantu menurunkan gula darah.
Ilustrasi - Kayu manis adalah salah satu obat herbal yang membantu menurunkan gula darah. (Sumber : Pexels.com/@Ngô Trọng An).
DPRD Kab. Sukabumi18 Juni 2024, 13:40 WIB

Kurban Sapi 500 Kg, Anggota DPRD Sukabumi: Idul Adha Bermakna Keikhlasan Berjuang

Andri menyebut Idul Adha ini adalah momen untuk mengambil hikmah.
Hewan kurban anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Andri Hidayana pada Senin, 17 Juni 2024 di Kampung Ciloa, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat18 Juni 2024, 13:30 WIB

10 Aturan Makan Karbohidrat Bagi Penderita Diabetes Agar Kadar Gula Darah Aman

Dengan mengikuti aturan makan karbohidrat yang sehat, penderita diabetes dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap aman dan mengurangi risiko komplikasi.
Ilustrasi. Aturan Makan Karbohidrat Bagi Penderita Diabetes Agar Kadar Gula Darah Aman (Sumber : Freepik/@jcomp)
Sehat18 Juni 2024, 13:00 WIB

7 Cara Makan Nasi Putih Bagi Penderita Diabetes Agar Gula Darah Aman Terkendali

Ada beberapa cara memasukan nasi putih kedalam pola makan bagi penderita diabetes agar kadar gula darah aman terkendali.
Ilustrasi - Ada beberapa cara memasukan nasi putih kedalam pola makan bagi penderita diabetes agar kadar gula darah aman terkendali. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).