Hanipa Suandi, Mojang Sukabumi di Lini Tengah Timnas Piala Wanita AFF 2022

Senin 04 Juli 2022, 11:10 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Hanipah Halimatusyadiah Suandi atau Hanipa Suandi ada dalam daftar 23 punggawa Timnas Indonesia dalam Piala Wanita AFF 2022 yang akan berlangsung di Filipina. Skuad garuda pertiwi, Senin malam ini, 4 Juli 2022  akan bertanding dalam laga perdana melawan tim Thailand, pukul 18.00 WIB, di stadion City of Imus Grandstand Filipina.

Dalam daftar 23 skuad timnas Indonesia untuk Piala Wanita AFF 2022, Hanipa Suandi dipilih untuk memperkuat posisi MF (Midfielder). Mengutip portal PSSI, pelatih timnas wanita, Rudy Eka Priyambada mengumumkan para pemain yang akan berlaga di Piala Wanita AFF 2022 yang akan berlangsung di Manila, Filipina. Pengumuman dilakukan setelah sesi latihan pagi pada Kamis (30/6/2022) silam. 

Baca Juga :

Hanipa Suandi, Mojang Cibadak Sukabumi di Daftar Pelatnas AFF Wanita 2022

Dari 26 yang dipanggil pelatnas (TC), PSSI memilih 23 pemain untuk berangkat ke Filipina. Memperkuat skuat Garuda Pertiwi pada gelaran yang akan berlangsung dari 4 hingga 7 Juli 2022.

Di gelaran Piala Wanita AFF 2022 nanti, skuat Garuda Pertiwi tergabung di grup A bersama Thailand, Australia, Singapura, Malaysia dan tuan rumah Filipina.

photoSkuad Garuda Pertiwi, Timnas Indonesia untuk Piala Wanita AFF 2022 - (PSSI)</span

Berikut daftar nama 23 skuad garuda pertiwi Piala Wanita AFF 2022, yang hari ini sudah berada di Filipina; Agnes Hutapea, Azra Zifa, Carla Pattinasarany, Fani Supriyanto, Hanipa Suandi, Helsya Maeisyaroh, Ina Wetipo, Indri Yulianti, Liza Madjar, Marsela Awi, Nadila Asri, Nastasia Suci, Octavianti Dwi, Prihatini, Remini Rumbewas, Rosdilah Siti, Safira Ika, Selly Wunungga, Sheva Imut, Tia Darti, Vivi Oktavia, Viny Silfianus, dan Widia Safitri.

Sesampainya di Filipina, timnas wanita langsung bergerak cepat dengan menggelar sesi latihan. Sesi latihan perdana di Filipina pun digelar di stadion Binan, yang sedianya akan menjadi venue pertandingan Piala Wanita AFF 2022

photoDaftar nama skuad Garuda Pertiwi, Timnas Indonesia untuk Piala Wanita AFF 2022 - (PSSI)</span

Sesi latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Rudy Eka ini dimulai pukul 16.00 waktu lokal selama kurang lebih 1,5 jam. “Hari ini kami langsung memberikan porsi latihan bagi para pemain, dimulai dengan recovery training terlebih dahulu karena perjalanan dari Indonesia sejak kemarin, dan utamanya mengembalikan kebugaran mereka. Ada juga materi lainnya menyangkut transisi serta penguatan game plan untuk tanding nanti” ujar asisten pelatih timnas wanita Yopie Riwoe, dikutip dari portal resmi PSSI.

Latihan ini masih menjadi rangkaian persiapan Garuda Pertiwi yang akan melakoni gelaran Piala Wanita AFF 2022. Timnas wanita akan menghadapi Thailand di laga perdana pada 4 Juli 2022. Dalam rentang waktu masing-masing 2 hari setiap pertandingannya, skuat polesan Rudy Eka kemudian akan berhadapan dengan masing-masing Malaysia, Australia, Filipina dan Singapura.

Tiga dari lima tim yakni Thailand, Australia dan Filipina merupakan lawan sama yang dihadapi timnas wanita saat gelaran Piala Wanita Asia bulan Januari lalu. Sementara Singapura merupakan tim yang dihadapi pada kualifikasi Piala Wanita Asia di Tajikistan. 

SUMBER: PSSI

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkini
Sehat24 Juni 2024, 06:00 WIB

8 Cara Menurunkan Tekanan Darah dengan Cepat Tanpa Obat, Bisa Dilakukan di Rumah!

Tekanan darah tinggi atau hipertensi terjadi ketika angka tekanan darah secara konsisten berkisar antara 140 atau lebih tinggi untuk sistolik atau 90 atau lebih tinggi untuk diastolik.
Ilustrasi. Cara menurunkan tekanan darah segera tanpa obat. (Sumber : Freepik.com)
Science24 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 Juni 2024, Cek Langit di Awal Pekan

Prediksi cuaca hari ini Senin 24 Juni 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - PPrediksi cuaca hari ini Senin 24 Juni 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Sukabumi23 Juni 2024, 23:12 WIB

Ini Kronologi dan Fakta Video Viral Motor Terbakar di Simpang Cikidang Sukabumi

Sebuah video memperlihatkan sepeda motor terbakar di dekat TMC Simpang Cikidang, tepi jalan raya Nasional Sukabumi-Bogor, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, tersebar luas di aplikasi perpesanan.
Pemilik motor yang terbakar di TMC Simpang Cikidang Sukabumi | Foto : Ist
Life23 Juni 2024, 22:00 WIB

Simak! Ini 10 Tanda Kelelahan Pada Anak Berbakat yang Perlu Orang Tua Ketahui

Tanda kelelahan pada anak berbakat dapat dideteksi melalui beberapa poin dibawah ini.
Ilustrasi. Tanda kelelahan pada anak berbakat. Foto: Pexels.com/@Karolina Kaboompics
Inspirasi23 Juni 2024, 21:28 WIB

5 Langkah Mudah Memulai Bisnis dari Rumah

Artikel ini yang dilansir dari dimudahin.com akan memberikan panduan langkah demi langkah yang mudah diikuti untuk memulai bisnis dari rumah. Yuk, kita mulai!
Ilustrasi -  Memulai bisnis dari rumah adalah impian banyak orang (Sumber : Freepik.com/@studioredcup)
Sukabumi23 Juni 2024, 21:14 WIB

Tamu Undangan Heboh, Kotak Uang Hajatan Diserbu Tawon di Ciemas Sukabumi

Video amatir yang berhasil direkam menunjukkan momen ketika sejumlah besar lebah madu menyergap kotak uang, lebah-lebah tersebut masuk ke dalamnya seolah-olah itu adalah sarang alami mereka.
Kotak uang hajat di serbu ribuan lebah madu di Ciemas Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Film23 Juni 2024, 21:00 WIB

6 Pilihan Film Indonesia Juli 2024 dan Jadwal Tayangnya, Ada Romeo Ingkar Janji!

Berikut rekomendasi film Indonesia yang tayang Juli 2024 untuk Updaters!
Poster Film Romeo Ingkar Janji yang akan tayang Juli 2024. Foto: Instagram/@romeoingkarjanji
Life23 Juni 2024, 20:00 WIB

Mengenal Burnout Serta 7 Cara Mengatasi Kelelahan Pada Anak Berbakat

Burnout sering dikaitkan dengan kelelahan mental yang disebabkan oleh tekanan banyaknya pekerjaan. Burnout juga dapat dialami oleh anak berbakat.
Ilustrasi. Cara mengatasi kelelahan pada anak berbakat. Foto: Pexels.com/@Mikhail Nilov
Sukabumi Memilih23 Juni 2024, 19:58 WIB

Bakal Sengit, Menanti Adu Kesaktian Tiga Kandidat di Pilkada Kota Sukabumi

Dengan munculnya tiga kandidat yang memiliki latar belakang dan kekuatan yang berbeda-beda, Pilkada Kota Sukabumi 2024 diprediksi akan menjadi arena pertarungan sengit.
3 Bakal Calon Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, Achmad Fahmi, Ayep Zaki | Foto : Colase Sukabumi Update
Life23 Juni 2024, 18:05 WIB

Ingin Dicintai Karena Allah? Ini 8 Doa untuk Membuka Aura Wajah yang Bisa Dibaca!

Doa aura wajah bisa dibaca setiap selesai sholat dan ketika hendak tidur. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua.
Ilustrasi - Ilustrasi - Ingin Dicintai Karena Allah? Ini Doa Pembuka Aura Wajah yang Bisa Dibaca! (Sumber : pexels.com/@SERHAT TUĞ)