Impor Dari Iran Tiga Pemuda Asal Jawa Barat Raup Omset Puluhan Juta, Ini Produknya!

Kamis 05 September 2019, 04:17 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Perkembangan teknologi informasi di era millenal seperti sekarang ini, tidak menutup kemungkinan segala aspek kehidupan sudah mulai tersentuh oleh internet, termasuk dalam bisnis. Bahkan bisnis online kini semakin banyak diminati, karena perkembangan budaya pasar yang tidak harus terjadi face to face. 

BACA JUGA: Pemuda Asal Sukabumi Raih Omset Rp 26 Juta di Festival Kuliner dan Budaya di Istanbul Turki

Seperti yang dilakukan tiga mahasiswa asal Indonesia yaitu, Ramdani Murdiana (24 tahun) warga Sukabumi yang sedang menempuh program magister bisnis di Ibn Haldun University Turkey, Muhammad Syalikh Arasyid (18 tahun) asal Bandung yang sedang menempuh program sarjana, di Istanbul Sabahattin Zaim University dan Intan Taziri (20 tahun) alumni Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung.

Hanya dengan mengandalkan gadget, koneksi internet dan kemampuan bahasa asing untuk memperlancar komunikasi bisnis, mereka berhasil meraih omset puluhan juta kurang dari 10 hari, dengan memanfaat marketplace dan Instagram yang di back-up melalui Whatsapp. 

Safron asal Iran sebagai rempah-rempah termahal Dunia diolah menjadi ladang bisnis oleh 3 Pemuda asal Jawa Barat//Foto: Istimewa

Dengan mengusung brand SAFFRONNESIA (Safron Indonesia) sebagai branding yang mereka gunakan untuk menjual produk yang diimpor oleh mereka yaitu Safron

"Alhamdulillah, di Indonesia safron mulai banyak diperbincangkan, karena memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh yang dihasilkan dari putik bunga safron dan dijadikan herbal serta bumbu masak di berbagai negara," ujar Ramdani kepada sukabumiupdate.com, Kamis (5/9/2019). 

BACA JUGA: Kisah Inspiratif Warga Sukabumi Dapat Beasiswa Luar Negeri

Safron yang dijual oleh Ramdani, Salikh dan Intan merupakan safron asli Iran yang di impor melalui Turki. Mereka bekerjasama dengan Mr. Mahmpudipour sebagai Chief Marketing Officer di perusahaan Shamim Saffron, sebagai partner bisnisnya untuk penyedia safron yang sudah memiliki kualitas grade A jenis Super Negin dengan standar ekspor.

"Sudah tersertifikasi Bureau of Quality Standard ISO 22000:2005 & ISO 9001:2008 guna menjaga kualitas safron dan kepuasan pelanggan," kata Ramdani. 

Dengan kualitas premium, safron yang dijual oleh tiga mahasiswa ini tergolong sangat terjangkau, karena diambil dari tangan pertama, mulai harga Rp.100.000- Rp.200.000 per gram tergantung jumlah yang dipesan oleh pelanggan. 

"Kalau di pasaran harga bisa menembus sampai Rp.500.000 per gram, karena yang lain mengambil produk bukan dari tangan pertama," jelasnya.

Tahun ini, tambah Ramdani Saffronnesia berupaya menjadi distributor safron terbesar di Indonesia dengan menyediakan safron minimal 3000 gram per bulan untuk kebutuhan pasar di Indonesia. 

Adapun beberapa manfaat sarfron sesuai yang dilansir dari akun saffronesia, diantaranya, meningkatkan daya ingat otak dan meregenerasi sistem syaraf yang rusak, menstimulasi pertumbuhan rambut dan sistem imun, membantu menstabilkan emosi dan menghilangkan stres, melindungi dari gejala pertumbuhan sel kanker dan tumor.

BACA JUGA: Ramdani Murdiana Kuliah S2 di Turki, Pencipta Booner Boomerang Asal Gg Dewa Kota Sukabumi

"Selain itu, menyehatkan organ jantung yang terkait dengan serangan jantung dan stroke, menurunkan kadar kolesterol yang berhubungan dengan pencegahan diabetes, menghilangkan jerawat pada wajah, mengatasi anemia dan bersifat sebagai anti-inflamasi untuk peradangan paru-paru, meningkatkan kesuburan bagi kalangan laki-laki dan perempuan, dan melancarkan haid yang tidak teratur dan mengurangi gejala insomnia," paparnya. 

Ia menegaskan proses panen safron tergolong 100 persen murni, alami dan organik yang dipetik langsung dari perkebunan tanpa bahan pengawet. Untuk memproduksi 1 kilo safron dibutuhkan sekitar 80.000-170.000 bunga safron. 

"Adapun cara penyajian safron yaitu, siapkan air hangat/sedang 300-500ml, masukan 3-5 helai safron ke dalam air yang telah disiapkan, kemudian diamkan selama 8-30 menit hingga air berubah menjadi warna kuning keemasan dan Safron siap dihidangkan," terangnya.

 Selain itu, untuk melebarkan sayapnya. Mereka menawarkan kerja sama sebagai agen, reseller dan dropshipper kepada siapa saja yang berminat berwirausaha serta akan di dukung oleh tim saffronnesia dalam menentukan strategi marketing yang cocok untuk diterapkan. 

"Tak lupa juga konten-konten yang unik, selalu ditampilkan untuk menarik daya beli dan mengedukasi para calon customer saffronnesia," tandasnya. 

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi Memilih21 Juli 2024, 20:11 WIB

PKS Resmi Usung Iyos di Pilkada 2024, Ini Kata Mantan Bupati Sukabumi Sukmawijaya

Sukmawijaya blak-blakan soal alasan PKS akhirnya menyatakan dukungan kepada Iyos Somantri untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Sukabumi di Pilkada 2024.
Mantan Bupati Sukabumi yang juga Dewan Pakar DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Sukmawijaya. (Sumber : SU/Ibnu)
Life21 Juli 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari Ini Tak Boleh Dicontoh, Begini Solusinya!

Orang malas biasanya tidak membersihkan diri atau tempat tidur dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan gangguan kesehatan.
Ilustrasi. Menonton Film Hingga Larut Malam. Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari yang Tidak Boleh Dicontoh (Sumber : Freepik)
Kecantikan21 Juli 2024, 19:00 WIB

11 Rutinitas Skincare di Malam Hari, Gak Cuma Cuci Muka Ya!

Rutinitas Skincare di Malam Hari Gak Cuma Cuci Muka.Pilih serum berdasarkan kebutuhan kulit, seperti serum anti-aging, serum pencerah, atau serum yang mengandung hyaluronic acid untuk hidrasi.
Ilustrasi. Memakai Skincare Malam. Perhatikan reaksi kulit terhadap produk baru dan hindari produk yang menyebabkan iritasi. | Sumber: Freepik.com (artursafronovvvv)
Life21 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW. Dikisahkan, Zaid bin Tsabit suatu malam mengadu kepada Rasulullah SAW saat semalaman tidak bisa tidur.
Ilustrasi. Membaca Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW (Sumber : Freepik/@freepik)
Internasional21 Juli 2024, 17:46 WIB

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Korban Serangan Israel ke Pelabuhan Yaman

Kemlu RI memastikan tidak ada WNI yang menjadi korban dalam keganasan serangan Israel ke Pelabuhan Hudaidah, Yaman.
Asap dan api mengepul dari Pelabuhan Hodeidah usai serangan udara Israel di Yaman, 20 Juli 2024. Ledakan terjadi setelah pesawat tempur Israel menyerang pelabuhan tersebut. (Sumber Foto: Houthi Media Centre/Handout via REUTERS)
Inspirasi21 Juli 2024, 17:00 WIB

Sambut Hari Kemerdekaan, PLN Sukabumi Beri Bantuan Sembako dan Edukasi Ketenagalistrikan

Kegiatan PLN UP3 Sukabumi di Gunungguruh Sukabumi ini adalah bentuk nyata dari kepedulian PLN.
PLN UP3 Sukabumi melalui YBM saat memberikan bantuan sembako kepada warga Kampung Karangpara, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh. (Sumber : Istimewa)
Musik21 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Inggris พี่ชอบหนูที่สุดเลย I Love You The Most Ponchet ft. VARINZ

Lirik Bahasa Inggris Lagu I Love You The Most Ponchet Feat.VARINZ yang viral yaitu "Cause you're the one that I like, I can't deny. Every night you're on my mind".
Official Lagu พี่ชอบหนูที่สุดเลย I Love You The Most Ponchet Feat.VARINZ. Foto: YouTube/PONCHET
Sukabumi21 Juli 2024, 16:51 WIB

PD Salimah Sukabumi Sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual

Berikut harapan dan tujuan PD Salimah Kabupaten Sukabumi sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual atau UU TPKS.
PD Salimah Kabupaten Sukabumi sosialisasikan UU TPKS, ini harapan dan tujuannya. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi21 Juli 2024, 16:21 WIB

Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN Sukabumi Beri Listrik Gratis untuk Masyarakat

Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug beri Listrik Gratis untuk masyarakat agar merdeka dari kegelapan.
PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug menyalurkan bantuan penyambungan listrik gratis di empat lokasi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi21 Juli 2024, 16:02 WIB

Warisan Budaya Takbenda, Tari Cepet Sukabumi Dilestarikan 9 Sanggar di Ciracap

Tari cepet masih dilestarikan sejumlah sanggar di Ciracap Sukabumi. Warisan Budaya Tak Benda (WBTb) itu diharapkan jadi daya tarik wisata di Geopark Ciletuh.
Topeng cepetan yang dibuat perajin asal Kampung Jaringao RT 07/05 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ragil Gilang