TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Mengenal Carbon Offset, Upaya Untuk Mengurangi Emisi Karbon

Aidil Fichri
Penulis
Senin 27 Des 2021, 06:00 WIB
Mengenal Carbon Offset, Upaya Untuk Mengurangi Emisi Karbon

SUKABUMIUPDATE.com - Carbon Offset merupakan salah satu cara yang bisa dipakai untuk mengurangi jumlah emisi karbon. Cara ini merupakan langkah pelengkap dari berbagai upaya yang dilakukan untuk menghijaukan Bumi.

Carbon Offset saat ini banyak dilakukan oleh sejumlah perusahaan untuk mengimbangi jumlah karbon dihasilkan.

Cara ini dianggap sebagai langkah efektif untuk mereduksi pengeluaran emisi karbon dari Perusahaan maupun Individu.

Lalu bagaimana cara kerja Carbon Offset? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan kamu simak artikel ini. Kamu akan mendapatkan wawasan seputar Carbon Offset dan upaya dalam pembatasan jumlah emisi karbon.

Apa itu Carbon Offset?

photoAlur Carbon Offset - (unep.org)

Carbon Offset merupakan sebuah kegiatan atau aksi kompensasi karbon yang dikeluarkan perusahaan atau individu. Namun, saat ini mayoritas yang melakukan Carbon Offset hanyalah perusahaan saja.

Carbon Offset mengaharuskan perusahaan maupun individu untuk memberikan sejumlah dana pada pihak lain (perusahaan, individu, dan lembaga atau organisasi) untuk melakukan aksi pengurangan emisi karbon seperti reboisasi agar tercapai keseimbangan karbon.

Tujuan Carbon Offset bagi perusahaan adalah untuk menyeimbangkan jumlah karbon yang mereka keluarkan dengan jumlah karbon yang tereduksi.

Dikarenakan memiliki jumlah lahan hutan yang luas, maka negara berkembang sering dijadikan sebagai lokasi proyek Carbon Offset.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini