Preview Borneo Fc Vs Persib: Kalimantan Menghadang

Senin 17 September 2018, 03:46 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Maung Bandung bersiap melakoni laga tandang melawan Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin 17 September 2018 besok. Tentunya, lawatan kali ini bukanlah tur yang mudah.

Pasalnya, PERSIB dipaksa untuk mengingat kembali memori di Stadion Batakan pada musim 2017 lalu. Kala itu, Maung Bandung tertahan imbang 2-2 oleh tim tuan rumah Persiba Balikpapan. Sepasang gol PERSIB dari Ezechiel N’Douassel dan Kim Jeffrey Kurniawan tak cukup untuk mempersembahkan kemenangan buat Bobotoh saat itu.  Dengan kata lain, hadangan tim Kalimantan memang tak bisa dianggap main-main.

Akan tetapi, hasil positif di laga sebelumnya kontra Arema FC yang dibawa Supardi cs setidaknya bisa menjadi pemantik kepercayaan diri tim. Apalagi misi untuk terus melaju di puncak klasemen liga kini sudah menjadi misi bersama. Semua pemain, tanpa terkecuali, memang harus siap bahu-membahu.

Jika PERSIB sukses meraih poin sempurna, maka misi tancap gas pekan ini akan sangat mungkin terwujud. Yang tak bisa dielak ialah absennya Bojan Malisic dan Agung Mulyadi di kubu PERSIB. Keduanya terpaksa absen akibat akumulasi kartu kuning. Sedangkan Febri Hariyadi dan Ardi Idrus tak diikutsertakan dalam rombongan tur kali ini. Hebatnya, Mario Gomez tetap optimistis dengan 18 pemain yang diboyongnya.

“Besok kami akan mencoba memenangkan tiga poin. Kami tidak harus bermain (perjalanan) tiga jam di Samarinda, bermain di stadion dengan lapangan bagus. Ini akan jadi permainan mereka (pemain PERSIB),” kata Gomez, Minggu 16 September 2018.

“Walau mereka (Borneo FC) kalah dari Persija Jakarta kemarin, saya berpikir Borneo tim yang kuat, apalagi di kandangnya. Semua pemain berbahaya, saya tahu Conti (Matias Ruben Conti) karena dia main di Pahang saat melawan Johor (JDT, Malaysia),” ujarnya menambahkan.

Kabar baiknya, ini akan menjadi laga comeback-nya Kim Jeffrey Kurniawan di Liga 1. Hal itu dapat dipastikan seiring munculnya Kim dalam sesi jumpa pers jelang laga siang tadi. Begitu pula dengan bek muda M. Al Amin Syukur Fisabillah yang berpotensi tampil mengisi posisi Bojan Malisic.

Bila menengok ke kubu lawan, Borneo FC adalah salah satu tim yang cukup solid. Meski masih berkutat di papan tengah, skuat Pesut Etam memiliki sejumlah pemain berbahaya. Sebut saja, Titus Bonai, Matias Conti dan pemain mudanya Ambrizal Umanailo. Ketiganya merupakan pemain yang memiliki kemampuan individu yang baik sehingga patut untuk diawasi.

Terlebih, pelatih kepala Pesut Etam saat ini, Dejan Antonic bukanlah orang asing bagi PERSIB dan Bobotoh. Pengalamannya menukangi PERSIB beberapa musim silam dapat menjadi ancaman tersendiri bagi skuat Maung Bandung di musim ini.

"Kami lawan tim paling besar di Indonesia menurut saya. Semua kualitas bagus dan positif. PERSIB memang lebih besar, tapi kami punya semangat. Pemain siap dan ingin menang besok. Kami harus kerja keras dan lebih bagus bermain, lebih pintar, sabar dan semoga bisa dapat hasil bagus," ujar eks pelatih Pangeran Biru di era 2016 itu.

Mengenai kesiapan taktik dan strategi, pelatih asal Serbia itu mengaku percaya diri dengan anak asuhnya. Meskipun akan melawan sang mantan tim, Dejan menjanjikan skuat asuhannya siap mengancam jala gawang PERSIB di Stadion Batakan besok.

"Anak-anak sudah oke dan siap. Saya tahu anak-anak besok akan kasih yang terbaik. Hanya Wildansayah dan Bili Keraf yang tidak akan main, tapi yang lain siap dan sudah berlatih baik. Semuanya tergantung Tuhan," imbuh Dejan

Sumber: Persib.co.id

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Jawa Barat19 Mei 2024, 23:43 WIB

Tak Hanya Sukabumi, Status UHC Non-Cut Off Dua Daerah di Jabar Ini Juga Tengah Dicabut

BPJS Kesehatan ungkap ada dua daerah di Jabar yang status UHC Non-Cut Off nya dicabut selain Kabupaten Sukabumi.
Ilustrasi. kartu BPJS Kesehatan | Foto: Istimewa
Sukabumi19 Mei 2024, 22:26 WIB

Bapenda Sukabumi Terima Kunker DPRD Kota, Bagikan Kiat dalam Optimalisasi PAD

Konsultasi terkait optimalisasi PAD, Bapenda Kabupaten Sukabumi terima kunker Komisi II DPRD Kota Sukabumi.
Bapenda Kabupaten Sukabumi terima kunker rombongan Komisi II DPRD Kota Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi19 Mei 2024, 21:16 WIB

Meninggal saat Ngojek, Cerita Pilu Istri di Sukabumi yang Kehilangan Suami Akibat Kecelakaan

Istri Hendi, korban kecelakaan di Cibadak Sukabumi ungkap cerita pilu detik-detik sebelum suaminya tewas terlindas mobil.
Tangkapan layar video saat Hendi (35 tahun) dievakuasi warga. Hendi meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Life19 Mei 2024, 21:00 WIB

13 Tips Menenangkan Pikiran yang Sering Overthinking Agar Hidup Kembali Bahagia

Begini Tips Menenangkan Pikiran yang Sering Overthinking Agar Hidup Kembali Bahagia. Segera Lakukan!
Ilustrasi. Berpikir | Cara Menenangkan Pikiran yang Sering Overthinking  (Sumber : pixabay.com/@DanaTentis)
Sukabumi19 Mei 2024, 20:15 WIB

Industri Retail Pakaian Sukabumi Terus Berkembang, PLN Energize Perubahan Daya PT Doosan Jaya

Pada tahun 2024, PT Doosan Jaya Sukabumi kembali mengajukan permohonan penambahan daya menjadi 1.730 kVA.
PLN Sukabumi Energize Perubahan Daya PT Doosan Jaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel19 Mei 2024, 20:00 WIB

7 Kategori Makanan Agar Sakit Asam Urat Tidak Menganggu Tidur, Konsumsi Yuk!

Dengan memilih kategori makanan-makanan ini, penderita asam urat dapat membantu mengurangi gejala asam urat dan mendukung tidur yang lebih nyenyak.
Ceri adalah salah satu dari tiga obat alami yang dipercaya bisa mengobati penyakit asam urat. (Sumber : freepik.com/@azerbajian_stockers)
Sukabumi Memilih19 Mei 2024, 19:27 WIB

Tetap dan Tepat, Filosofi Logo Achmad Fahmi Menuju Pilkada Kota Sukabumi 2024

Kontinuitas menunjukkan Achmad Fahmi berkomitmen melanjutkan program dan kebijakan yang sudah berjalan baik pada masa sebelumnya.
Achmad Fahmi resmi dideklarasikan oleh DPD PKS Kota Sukabumi sebagai bakal calon Wali Kota Sukabumi di Pilkada 2024. | Foto: Istimewa
Nasional19 Mei 2024, 19:09 WIB

Pesawat Latih yang Jatuh di BSD Tangerang Selatan Sempat Hilang Kontak

Pesawat latih milik Indonesia Flying Club dengan nomor registrasi PK-IFP tersebut memiliki rute Tanjung Lesung-Pondok Cabe.
Kondisi pesawat latih yang jatuh di BSD Tangerang Selatan. (Sumber Foto : Akun X TMC Polda Metro Jaya)
Life19 Mei 2024, 19:00 WIB

15 Sikap Seenaknya yang Membuatmu Dibenci Orang, Jangan Lakukan!

Inilah Sederet Sikap Seenaknya yang Membuatmu Dibenci Orang, Jangan Pernah Lakukan!
Ilustrasi. Sikap Seenaknya yang Membuatmu Dibenci Orang (Sumber : Pexels/KeiraBurton)
Sukabumi19 Mei 2024, 18:28 WIB

Kawanan Monyet Resahkan Warga Nagrak Sukabumi, Masuk Warung hingga Kejar Anak Kecil

Kawanan monyet liar memasuki permukiman warga Kampung Kubang RT 03/RW05, Desa Cisarua, Nagrak Sukabumi, Minggu (19/5/2024).
Tangkapan layar video kawanan monyet ekor panjang memasuki warung warga di Nagrak Sukabumi, Minggu (19/5/2024). (Sumber : Istimewa)