TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

8 Fakta Uranus, Planet Terdingin di Tata Surya

Kamis 14 Jul 2022, 23:00 WIB
8 Fakta Uranus, Planet Terdingin di Tata Surya

SUKABUMIUPDATE.com - Planet uranus memiliki julukan sebagai planet terdingin di Tata Surya. Si biru muda kembarannya neptunus ini merupakan planet pertama yang ditemukan menggunakan teleskop.

Diantara semua planet yang ada di Tata Surya mungkin uranus yang paling jarang dibicarakan, padahal planet ini sangat misterius dan menarik untuk dibahas.

Melansir dari Live Science, pada awal tahun 2022 Uranus terpilih oleh para ilmuwan sebagai target utama yang akan dieksplorasi.

NASA pun berharap dapat meluncurkan probe baru pada tahun 2030 nanti untuk mengeksplorasi planet terdingin ini. 

Nah, untuk kamu yang tertarik dengan Uranus atau dengan luar angkasa yuk simak ulasan mengenai planet terdingin ini seperti yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga :

1. Asal Nama Uranus

photoAsal Nama Uranus - (IST)</span

Pada tahun 1781, astronot Frederick William Herschel melihat Uranus melalui teleskopnya, menjadikan si biru muda ini sebagai planet pertama yang ditemukan di era ilmiah modern.

Herschel awalnya mengira dia sedang melihat komet atau bintang, tetapi pengamatan oleh astronom lain, termasuk Johann Elert Bode pada akhir 1700-an, akhirnya membuktikannya sebagai planet yang baru ditemukan. 

Nama Uranus diambil dari tokoh mitologi Yunani, yang artinya adalah Dewa langit.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini