TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Mark Zuckerberg Konfirmasi Instagram akan Terapkan Teknologi NFT

Kamis 17 Mar 2022, 11:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Mark Zuckerberg, bos perusahaan Meta Platform (sebelumnya Facebook) memastikan bahwa platform Instagram akan menerapkan NFT alias non-fungible token yang kelak juga dipadukan di metaverse milik mereka. Ini menjawab kabar serupa yang ramai diperbincangkan pada Januari 2022 silam.

Melansir dari blockchainmedia.com (jaringan suara.com), berbicara di ajang SXSW (South by Southwest) beberapa waktu lalu, Mark Zuckerberg mengkonfirmasi bahwa sejumlah digital collection bertenaga NFT akan tiba di Instagram dalam waktu dekat.

"Kami sedang bekerja untuk membawa NFT ke Instagram dalam waktu dekat," kata Zuckerberg, dilansir dari Engadget, Selasa 15 Maret 2022 lalu. 

photoCEO Meta Platform, Mark Zuckerberg. - (Dok. SXSW)</span

Zuckerberg memang tidak merinci persis bagaimana hal tersebut akan diwujudkan, tetapi ia berpendapat, bahwa kelak pengguna dapat memamerkan NFT mereka di semua platform naungan Meta. 

“Saya belum siap untuk mengumumkan dengan tepat apa dan bagaimana NFT itu diterapkan. Tetapi selama beberapa bulan ke depan, kami akan membawa beberapa NFT kepada Anda dan hal lain terkait itu,” jawab Zuckerberg.

Pada Januari 2022 lalu, Zuckerberg dan sejumlah eksekutif Meta lainnya telah menyatakan minatnya pada NFT. Petinggi Instagram, Adam Mosseri misalnya mengatakan, bahwa perusahaan tersebut secara aktif mengeksplorasi teknologi tersebut.

Kemudian, Financial Times menyebut, bahwa Meta berharap untuk menambahkan NFT ke dalam dompet kripto Novi.

Zuckerberg juga mengatakan bahwa NFT suatu hari nanti dapat memainkan peran dalam produk metaverse besutan Meta Platform.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x