TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Asyik! Instagram Story Kini Bisa Rekam Video Sampai 60 Detik

Selasa 27 Sep 2022, 09:30 WIB
Asyik! Instagram Story Kini Bisa Rekam Video Sampai 60 Detik

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram akhirnya resmi memperpanjang durasi Stories menjadi 60 detik full tanpa dipisah-pisah. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya Instagram Story hanya bisa mencapai 15 detik saja.

Sebenarnya Instagram mulai menguji perubahan durasi itu sejak akhir tahun lalu. Kini mereka telah meluncurkannya ke semua pengguna di seluruh dunia.

photo(Ilustrasi) Instagram - (Istimewa)</span

"Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman di Stories. Sekarang kalian dapat memutar dan membuat Stories terus menerus hingga 60 detik, alih-alih dibagi menjadi klip 15 detik," ungkap juru bicara Meta, seperti dilansir oleh Suara.com dari Techcrunch.

Ditambahnya durasi Stories jadi 60 detik tentu ada plus minusnya. Sebagian pengguna mungkin bisa mengunggah lebih panjang durasi video, sementara untuk penontonnya bisa melihat video secara full tanpa terputus.

Tapi minusnya, mungkin sebagian pengguna tak menyukai durasi panjang seperti ciri khas Instagram Stories sebelumnya.

Selain itu, durasi 60 detik di Instagram Stories seolah mengambil peran dari Reels, platform video pendek Instagram ala TikTok. Jadi pengguna bisa memiliki dua opsi untuk mengunggah video berdurasi 60 detik.

Juni lalu, Instagram turut menambah durasi video Reels menjadi 90 detik dari yang awalnya 60 detik. Perusahaan juga membuat kebijakan kalau video berdurasi kurang dari 15 menit akan otomatis diunggah sebagai konten Reels.

Perubahan fitur video Instagram memang tidak mengejutkan. Sebelumnya Head of Instagram Adam Mosseri mengatakan kalau visinya untuk Instagram adalah memperbanyak video di tahun 2022.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini