Semarakkan Idul Adha 1445 H, Srikandi PLN Sukabumi Tebar Berkah Daging Kurban

Sabtu 22 Juni 2024, 21:17 WIB
Srikandi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi menebar berkah daging kurban kepada masyarakat. | Foto: PLN

Srikandi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi menebar berkah daging kurban kepada masyarakat. | Foto: PLN

SUKABUMIUPDATE.com - Semarakkan dan rayakan Idul Adha 1445 H, Srikandi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi melakukan tebar berkah daging kurban kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Dengan adanya kegiatan tebar berkah daging ini, harapannya dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk lebih peduli dan berbagi dengan sesama.

Berdasarkan keterangan yang diterima sukabumiupdate.com pada Sabtu (22/6/2024), kegiatan tebar berkah daging ini merupakan wujud nyata kepedulian PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi dan Srikandi PLN Sukabumi terhadap masyarakat sekitar, khususnya mereka yang membutuhkan. Aksi ini bukan hanya sekadar memberikan daging kurban tetapi juga merupakan bentuk komitmen untuk turut serta dalam mempererat tali persaudaraan dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat sekitar.

Dengan semangat kebersamaan dan rasa saling peduli, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi dan Srikandi PLN Sukabumi berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya membawa kebahagiaan kepada penerima daging tetapi juga menumbuhkan rasa solidaritas dan semangat gotong royong diantara kita semua, meyakini bahwa kebaikan yang kita tanam hari ini akan berbuah berlipat ganda dalam membentuk lingkungan yang lebih harmonis dan berdaya.

Baca Juga: Sambut Idul Adha, PLN Sukabumi Beri Bantuan Penyambungan Listrik Gratis Lewat Light Up The Dream

Yuniar Budi Satrio, selaku Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi, menyampaikan ibadah kurban mengajarkan banyak hal tentang kehidupan termasuk peduli terhadap sesama.

“Ibadah kurban tidak hanya tentang memotong hewan semata tetapi juga tentang mendalami nilai-nilai kepedulian, berbagi, dan kebersamaan. Ini mengajarkan kita untuk menjadi individu yang lebih baik dalam memberikan manfaat kepada orang lain. Dengan demikian, ibadah kurban bukan hanya sebagai ritual keagamaan tetapi juga sebagai instrumen sosial yang kuat untuk membangun masyarakat yang lebih baik dan berempati terhadap sesama,” ujarnya.

Lebih lanjut Budi juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak lepas dari peran serta para Srikandi PLN yang berpatisipasi mulai dari awal kegiatan kurban hingga kegiatan tebar daging kepada masyarakat sekitar.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Srikandi PLN yang telah berperan aktif, serta kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dalam semangat Srikandi PLN, kami selalu berupaya untuk tidak hanya menjadi bagian dari kemajuan dalam bidang teknologi dan pelayanan energi, tetapi juga menjadi agen perubahan sosial yang positif di masyarakat. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, PLN berharap dapat menjadi teladan dalam praktik kepedulian dan berbagi bagi kesejahteraan bersama,” ujar Budi.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia dalam keterangannya menyampaikan pentingnya ibadah kurban untuk membantu sesama dan menguatkan ikatan spiritual kepada Sang Pencipta.

“Ibadah kurban tidak hanya menguatkan ikatan spiritual dengan Allah SWT tetapi juga memiliki makna yang mendalam dalam menjaga semangat gotong royong dan memupuk rasa persaudaraan. Kami di PLN, dengan bangga dan penuh kesyukuran, melihat betapa pentingnya ibadah kurban dalam membangun fondasi yang kuat bagi nilai-nilai kebersamaan dan kemanusiaan. Semoga setiap langkah kebaikan yang kita lakukan dapat membawa berkah bagi kita semua dan menciptakan kehidupan yang lebih baik,” katanya. (ADV)

Sumber: Siaran Pers

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi20 Juli 2024, 22:33 WIB

Sempat Terserempet Motor, Surtini Korban Tewas Tabrak Lari Mobil di Sukabumi

Euis membiarkan Surtini karena belum mengetahui kondisi kepribadiannya.
Euis Julaeha (54 tahun), ketua RT tempat Surtini (62 tahun) menjadi korban tabrak lari mobil di Kampung Ciutara RT 16/07 Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ibnu Sanubari
Arena20 Juli 2024, 21:07 WIB

Pertama di Asia, Atlet Asal Sukabumi Berhasil Lakukan 10 Kali Juggling Bola di Udara

Fikri terbang dengan ketinggian 1.300 mdpl didampingi pilot paralayang profesional, Derry Farhan Mutaqin.
Muhammad Fikri Sirath saat melakukan juggling bola di udara. | Foto: Muhammad Fikri Sirath
Life20 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Cara Mengetahui Karakter Seseorang, Perhatikan Bagaimana Dia Mengelola Uang

Mengetahui karakter seseorang memerlukan observasi mendalam dan interaksi yang konsisten.
Ilustrasi. Mengetahui karakter seseorang memerlukan observasi mendalam dan interaksi yang konsisten. (Sumber : pixabay.com/@SzilárdSzabó)
Sukabumi20 Juli 2024, 20:20 WIB

Polisi Selidiki Temuan Limbah Sampel Darah di Jalanan Parungkuda Sukabumi

Polisi akan terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui asal sampel darah.
Polisi di lokasi penemuan limbah tabung sampel darah di Jalan Kompa-Cipanggulaan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Film20 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan
Reincarnated as a Sword - Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan (Sumber : imdb.com).
Life20 Juli 2024, 19:00 WIB

Kamu Merasa Sulit Sukses? Kenali 5 Kebiasaan Buruk yang Menjadi Penghambatnya

Jika kamu ingin mencapai kesuksesan, penting untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang positif.
Ilustrasi - Jika kamu ingin mencapai kesuksesan, penting untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang positif. (Sumber : unsplash.com/@Joshua Rawson-Harris)
Life20 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Sebelum Memulai Aktivitas Bekerja, Yuk Amalkan Agar Rezeki Lancar Juga Berkah

Membaca doa sebelum bekerja dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi.
Ilustrasi berdoa. Membaca doa sebelum bekerja dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi. | (Sumber : Freepik.com)
DPRD Kab. Sukabumi20 Juli 2024, 17:12 WIB

DPRD Terima Studi Banding Mahasiswa UMMI, Bahas Kelembagaan dan Dinamika Politik

Badri berharap dengan studi banding ini mahasiswa bisa berperan aktif dalam politik.
DPRD Kabupaten Sukabumi menerima kunjungan studi banding mahasiswa UMMI di Ruang Bamus DPRD, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Jumat (19/7/2024). | Foto: Istimewa
Musik20 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Teman Biasa dari Band Sukabumi Single Season, “Terjebak Friendzone”

Teman Biasa adalah lagu terbaru dari band Single Season tentang seseorang yang terjebak Friendzone.
Teman Biasa adalah lagu terbaru dari band Single Season tentang seseorang yang terjebak Friendzone. (Sumber : Istimewa)
Inspirasi20 Juli 2024, 16:54 WIB

Pernah 1 Ton Per Bulan, Wanita Sukabumi Jual Daun Pandan dari Tegalbuleud

Pengolahannya dilakukan setelah duri daun pandan dibuang.
Nining Maryani (60 tahun), wanita asal Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, memanfaatkan daun pandan untuk bahan kerajinan. | Foto: SU/Ragil Gilang